460x110-OK_jaket

440x110_9

primavera_ABS2

Bro sekalian, dapat kabar dari beberapa laman di Italia Bahwa Piaggio baru saja mengupdate varian Vespa vespa entry levelnyaYakni Vespa Primavera dan Vespa Sprint dengan fitur anti Ban Nge-Lock yakni Anti Lock Brake System (ABS).

RMDGIF440x100px

Parts

sprint_abs_1

Fitur ABS pada Vespa Primavera dan Vespa Sprint ini paling signifikan dapat dilihat dari daerah Cakram rem depan dimana terdapat detail cakram grid grid dan sensor keepatan. kedua Part Tersebut akan memberikan Informasi sinyal ke pada ECU saat motor melakukan Deselerasi (pengeremen-penurunan kecepatan) yang sangat ekstreem sehingga nantinya ECU ABS akan membuat sistem dimana kaliper akan melakukan proses buka tutup pada jaringan hidrolik cairan pengereman. Hal ini dilakukan untuk menghindari Ban nge-lock (terkunci) . . . Karena Kalo udah ngelock dipastikan Motor nggak bisa dikendalikan

MVAI-Banner-1

Fitur ABS ini di aplikasi kan ke Vespa Srint 125,Vespa Primavera 125 dan Vespa Primavera 150. Dan untuk diketahui lagi, dengan konsideran rem belakang masih tromol, maka Fitur Rem ABS ini hanya berlakuk untuk Sistem pengereman roda depan di ketiga vespa entry level tersebut . . . yang jadi pertanyaan lanjutan . . . nanti vespa dengan fitur ABS ini akan masuk Indonesia Juga Nggak?  . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

15 COMMENTS

  1. Jangan Lupa :
    Kalau membeli motor / kendaraan baru (Khusus Cash) minta harga OFF THE ROAD saja, jangan mau / tolak bila dikasih harga On The Road.
    Karena tidak ada kewajiban konsumen membeli kendaraam On The Road.
    Bila Main dealer atau Dealer ybs menolak agar diadukan kepada Produsen kendaraan tsb.
    Karena tidak ada instruksi produsen kepada Main Dealer dan Dealer untuk menjual On The Road.
    Pengurusan dan pembuatan BPKB dan STNK di Samsat kepolisian sangat mudah sekali, dalam waktu 3 – 5 hari BPKB dan STNK sudah jadi.
    Dan yang pasti harga kendaraan dapat dihemat antara Rp 500,000 – Rp 1,000,000.
    Ayo kesadaraan konsumen harus di perkuat !!! IMHO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here