460x110-OK_jaket

440x110_9

unity_team_jkt#1

Bro sekalian, Jumat sore kemarin tmcblog tidak bisa mengikuti acara Buka bersama bersama rekan rekan Blogger dan HC3 AHM di panti asuhan karena saat yang bersamaan ada amanah untuk Berbagi cerita suka dan duka Ngeblog selama hampir 6 tahun terakhir kepada teman teman Komunitas yang hadir dalam acara Umild Unity Kopdar di Rolling Stone Cafe Jalan Ampera jakarta Selatan. Acara ini adalah Acara Kopdar kedua Yang diadakan oleh unity team setelah sebelumnya dilakukan di Bandung dimana tmcblog mengisi acara yang sama persis.

RMDGIF440x100px

Parts

Pada dasarnya, tujuan utama adalah kembali membuncahkan semangat rekan rekan komunitas untuk kembali menulis. Nah sebelum tmcblog memberikan 5 tips menulis, tentu diadakan sesi trigering dulu, di cara trigering motivasi ini , seperti juga dibanding tmcblog mencoba flashback bercerita didepan teman teman Unity team yang berasal dari Lintas Kom nitas ( Motor-mobil-sepeda) tentang apa saja yang diraih oleh tmcblog, tentang buah apa saja yang bisa dipetik dari upaya untuk bisa konsisten seperti ini menulis . . . dan mudah mudahan semua yang tmcblog paparkan bisa men-trigger kembali teman teman komunitas untuk menulis.

unity_team_jkt#4

Satu Tips, yang sempat tmcblog paparkan tentang kenapa Kita harus menulis? salah satunya adalah karena asalan Dokumentatif . . . di era Micro Bloggging seperti ini untuk memosting di media sosial sudah sangat mudah . . . Namun kadang sesuatu yang kita posting di media sosial itu cepat mendapat tanggapan karena kadang sifat media sosial itu mengehemoni efek dominonya seperti gaya MLM , imho . ..  so kalo kita ngetweet, maka bia teit kita di RT oleh seseorang yang punya buanyak downline/follower, maka kesempatan tulisan/opini/tangapan kita dibaca orang banyak akan semakin besar . . . Namun catat, aspek dokumentatifnya kecil mas bro . . . status di facebook, twitter sulit dilacak oleh Google . . .

unity_team_jkt#3

MVAI-Banner-1

nah misalnya saja , seseorang Turing dari Jakarta ke Pameungpeuk . . . dan menemukan jalur baru yang lebih nyaman dan lebih fantastis . . . paling mudah ia akan share via facebook, tapi jika Ia tuliskan juga pengalamannya tersebut di blog, maka tulisannya itu akan tetap bisa terbaca oleh mesin pencari . . . dan sifat manfatnya akan lebih bersifat timeless . . . itulah kekuatan Dokumentatif Blog dibanding Micro Blogging . . . itu salah satu yang tmcblog share di acara Kopdar, selain ungkapan dan paparan yang ujung ujungnya setengah ngomporin teman teman untuk mau menulis. Untuk ini tmcblog mau berterima kasih kepada umild unty team yang telah bersusah payah bersama Imogen meng-create acara yang super duper bemanfaat ini  . .  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

17 COMMENTS

  1. Dan kompor yang paling panas adalah jika trafik blog kita fah tinggi dan page view per hari juga tinggi, iklan pun akan dengan sendirinya merapat.,, bener ga Pak De…..

  2. Kang TMC saya mau beri masukan kalau bisa tema Palestine diangkat dibloger2 sebagai bentuk solidaritas kita sebagaimana sudah semakin banyak korban anak2 dan ibu2 disana… Mari suarakan untuk saudara kita di Palestina :’)

  3. Gan Ipan saya mau beri masukan kalau bisa tema Palestine diangkat dibloger2 sebagai bentuk solidaritas kita sebagaimana sudah semakin banyak korban anak2 dan ibu2 disana… Mari suarakan untuk saudara kita di Palestina :’)

  4. Gan tmc saya mau beri masukan kalau bisa tema Palestine diangkat dibloger2 sebagai bentuk solidaritas kita sebagaimana sudah semakin banyak korban anak2 dan ibu2 disana… Mari suarakan untuk saudara kita di Palestina :’) ,,,

  5. Gan tmc saya mau beri masukan kalau bisa tema Palestine diangkat dibloger2 sebagai bentuk solidaritas kita sebagaimana sudah semakin banyak korban anak2 dan ibu2 disana… Mari suarakan untuk saudara kita di Palestina :’) ,

  6. Jangan Lupa :
    Kalau membeli motor / kendaraan baru (Khusus Cash) minta harga OFF THE ROAD saja, jangan mau / tolak bila dikasih harga On The Road.
    Karena tidak ada kewajiban konsumen membeli kendaraam On The Road.
    Bila Main dealer atau Dealer ybs menolak agar diadukan kepada Produsen kendaraan tsb.
    Karena tidak ada instruksi produsen kepada Main Dealer dan Dealer untuk menjual On The Road.
    Pengurusan dan pembuatan BPKB dan STNK di Samsat kepolisian sangat mudah sekali, dalam waktu 3 – 5 hari BPKB dan STNK sudah jadi.
    Dan yang pasti harga kendaraan dapat dihemat antara Rp 500,000 – Rp 1,000,000.
    Ayo kesadaraan konsumen harus di perkuat !!! IMHO.

  7. kadang2 kalo mo nulis kata2nya suka gaje,,
    ky komen aja tulisan nya bukan bikin menarik..
    malah orang males baca,, haha..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here