460x110-OK_jaket

tmc-460x110-revisi

Sudarmono-dan-Sigit-PD-dala

Bro sekalian, Tahun ini adalah tahun pertama Kalinya Yamaha Indonesia ikut kembali menyemarakkan gelaran race endurance Suzuka 4 Hour sebagai tandem dari gelaran bergengsi Suzuka 8 Hours. Pantesan aja beberapa bulan yang lalu Yamaha Ikut gelaran Suzuka Sunday race, ternyata itu digunakan team untuk mendapat lisensi agar bisa race di gelaran Suzuka 4 Hours ini. Oh ya nama resmi team mereka adlaah Team Yamaha racing Indonesia

RMDGIF440x100px

Parts

Shigeru-Ibaraki-(kiri)-dan-

Sejatinya ada 4 rider yamaha Indonesia yang ikut di Race ini yakni Iamanuel Pratna bertandem dengan Rey ratukore untuk Team Yamaha racing Indonesia A dan Sudharmono yang bertandem dengan Sigit PD di Team Yamaha racing Indonesia B . . . Namun karena Rey cidera tangan dan bahkan sempat mendapatkan operasi di jepang maka posisi rey digantikan oleh rider gaek Yamaha Berusia 45 tahun , Shigeru Ibaraki di atas Yamaha R6.

Sudarmono-(kiri)-dan-Sigit-

Ternyata Mereka Berempat sudah mendapatkan berbagai persiapan dari Mulai April 2014 hingga Juli 2014 di jepang  . . .  Yamaha Indoensia memberitahukan bahwa sistematika persiapannya adalah

  • Di April fokus pada skill rider dan teknisi. Skill rider mencakup bagaimana menjaga fisik dan mental sedangkan teknisi orientasi dan maintenance mesin.
  • Awal Mei tetap bagaimana menjaga fisik dan mental ditambah belajar konsisten racing line dan lap time. Teknisi bagaimana meningkatkan skill menyeting motor dan maintenance mesin.
  •  Akhir Mei sampai awal Juni rider mengambil lisensi ke Suzuka 4 Hours Endurance Race dengan ikut balap Suzuka Sunday Race. Di Suzuka Sunday Race, Rey Ratukore naik podium 2, Sudarmono (5), Imanuel Pratna (6), Sigit PD (12). Sedangkan buat teknisi di bulan Mei lalu targetnya menjamin unit motor selalu safety untuk pembalap dengan set up dan maintenance mesin yang baik.

MVAI-Banner-1

Kelihatannya sudah cukup siap nih ya . . . semoga sukses dan bisa mengharumkan Indonesia nih

Taufik of BuitenZorg

Profil pembalap tim Yamaha Indonesia tampil di Suzuka 4 Hours Endurance Race 2014 :
Imanuel Pratna #34
2014 : Indospeed Race Series (IRS)
2013 : peringkat 6 Super Sport 600cc Indospeed Race Series (IRS)

Sigit PD #63
2014 : Indospeed Race Series (IRS), Indoprix
2013 : juara kelas 125cc dan 110cc Indoprix 125cc

Sudarmono #54
2014 : Indospeed Race Series (IRS), Indoprix
2013 : peringkat 4 kelas 125 cc Indoprix, peringkat 3 kelas 110cc Indoprix

 Yamaha Racing Indonesia – A  (#24)
Team Manager : Kadek Suma
Team Advisor   : RC Koshein
Pembalap
1. Imanuel Pratna
2. Shigeru Ibaraki

Teknisi
1. Selamet Suhenda
2. Panuntun Masadhiono
3. Bowo Raharjo

 Yamaha Racing Indonesia – B (#56)
Team Manager : Wahyu Rusmayadi
Team Advisor  : Itoh Racing
Pembalap
1. Sudarmono
2. Sigit PD
Teknisi
1. Arri Pristiawan
2. Manasye Emanuel Tafui
3. Bawa Wijayanta

24 COMMENTS

  1. Team ART dari honda indonesia tahun lalu juara disini…apakah yamaha indonesia biasa menyamai prestasi rival abadinya itu….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here