460x110-OK_jaket

tmc-460x110-revisi

Start_S8H

Bro sekalian, Race adu endurance riding selama 8 jam dimulai di sirkuit Suzuka Hari ini, Start di lakukan dalam keaaan Tranck Yang basah seperti yang bro bisa lihat pada gambar di atas ( photo coutersy @kawasaki_jpn ) . . . Proses adu startnya pun memang khas ala adu endurance dimana rider berlari menuju motornya yang berada di seberang Track seperti Gambar di bawah ( Photo Coutesy @suzuka_event) dan terus akan memacu motor sampai Chequere Flag jam 19:30 waktu Suzuka  . . . Seperti Kita ketahui Team Honda Asia memulai Race pada posisi 14 . . . Oke  ini lah kisah Race sebagaimana TMCBlog pantau selama 8 jam terakhir Via Live streaming dan live Tweet beberapa akun yang hadir di Suzuka.

RMDGIF440x100px

Parts

Start_S8H_1

8h_race_lap26

Di satu jam pertama Team Honda Asia sempat Masuk pit yang membuat Posisinya langsung terpuruk ke posisi 68 . ..  tapi lambat laun posisi Team Honda Asia semakin Naik 68-52-49-43- sampai akhirnya di lap 29 sudah berada kembali di Posisi 26 . . .merayap euuy

8h_race_lap52

Jika bro sekalian mengikuti Race ini Via streaming live, maka di satu setengah pertama akan mengetahui bahwa Pimpinan Race adalah FCC TSR Honda dengan Jhony rea menjadi salah satu pembesut CBR 1000RR fire blade yang digunakan, disusul tempat berikutnya kadang masuk team YOSHIMURA SUZUKI Shell Advance Racing Team dimana ada Randy De Puniet di dalamnya  . . . Team Honda asia berada di posisi 14 dan kondisi Track juga lebih sering basah (wet-Race)

zamri_out

Setelah Meraih Posisi 14 ini Cuaca terus membaik dan cenderung cerah . . . saat kondisi berada pada intermediate ( dari basah – ke kering) manager Team Honda Asia yakni Makoto Tamada mengganti Hook dengan Zamri yang memang cukup cepat dalam kondisi demikian , Seperti yang terlhat pada gambar di atas (Coutersy @SOJ8hours). . .

teamnya Jhony Rea Crash saat moor dipagang oleh Akioshi  . .. sayang banget padahal teamnya F.C.C. TSR Honda lagi memimpin Race

dimas_out

hook_out

( Coutersy @SOJ8Hours)

Dimas memaintenance posisi teamnya berada pada sekitaran Posisi 9-10-11 dalam satu jam ia berada di Sikuit sebelum akhirnya Hook masuk menggantikannya [ Chequere Flag 2 jam lagi ]

8h_race_lap122

( Coutersy @SOJ8Hours)

8h_race_lap134

Saat Motor dipegang hook, Team HOnda Asia pun kembali memasuki zona Big-Ten . .. bahkan beberapa Kali Hook sempat melakukan Fastest lap diantara peserta . . . makanya bukannya aneh jika Team Honda asia bahkan bisa masuk ke posisi 10 di lap 122 dan bahkan sampai posisi 7 di lap 131 . . . best Ever position so far . .

8h_race_lap150

( Coutersy @SOJ8Hours)

Di satu Jam terakhir . . . Hook masuk pit digantikan Oleh Zamri Baba . . . karena sedikit waktu terbuang saat masuk pit . . . posisi team Honda Asia agak turun lagi ke posisi 9 . . . Semenjak Crashnya team FCC TSR Honda, Pimpinan Lomba dipegang oleh team MuSASHi RT HARC-PRO dimana ada leon Haslam di dalamnya.

hook_out2

Zamri Baba hanya masuk sirkuit sekitar 20-30 menit sebelum di gantikan kembali oleh Hook di akhir kesempatan Pit seperti terlihat pada gambar diatas ( Coutersy @SOJ8Hours)

8h_race_lap153

Sedan setelah Hook masuk sirkuit di saat race time tinggal 40 menit lagi  posisi team Honda Asia naik lagi menjadi ke posisi 9 dan setelah itu ada kejadian Crash dimana Safety Car kembali masuk sirkuit untuk memasikan dulu track cukup aman.

8h_race_lap165

Chequere Flag Tinggal 10menit team Honda asia dimana ada Dimas Ekky merangsek ke posisi 7 dan Team HASHIMOTO-GUMI AKENO SPEED dimana ada Doni tata Pradita di posisi 44. Sementara pimpinan lomba adalah Team MuSASHi RT HARC-PRO (ada leon Haslam) , disusul YOSHIMURA SUZUKI Shell Advance Racing Team ( ada RdP) dan Team KAGAYAMA & Verity ( ada N Haga).

MVAI-Banner-1

Hari sudah semakingelap . . . lampu lampu menyorot dari Depan fairing Motor Yang ikut serta dalam Gelaran Suzuka 8Hour 2014 ini dan Sepertinya agak sulit untuk Team Honda Asia untuk Naik lebih tinggi lagi dari Posisi 7  kecuali yang 6 team di depan ada yang Crash di sisa 5 menit sebelum Chequere Flag 😀 . .

8h_race_finish

winners

coutersy of @asianGP

dan AKhirnya Endurance Race Race The 37th “Coca Cola Zero ” Suzuka 8Hours di menangkan oleh Team MuSASHi RT HARC-PRO  dengan rider TAKAHASHI Takumi, Leon Haslam, Michael Vander Mark ini adalah kemenangan kedua kalinya secara berturut turut mereka di ajang ini setelah tahun lalu . . .

hook3

coutersy of @asianGP

sementara itu team Honda asia Yang dibesut tiga rider Josh Hook ( NZ) , Zamri Baba dari malaysia, dan Dimas Ekky Pratama dari Indonesia finish di posisi 7 dari start posisi 14 dengan melakukan 8 kali pit  . . . semoga Berguna . . . Selamat Berlebaran, Minal aidin Walfaidzin . .  maafkan lahir dan batin

Taufik of BuitenZorg

hasil

  1. MuSashi RT Harc-Pro Honda – 172 laps – Takumi Takahashi – Leon Haslam – Michael van der Mark
  2. Yoshimura Suzuki Shell Advance – 59.844 secs – Takuya Tsuda – Josh Waters – Randy De Puniet
  3. Team Kagayama & Verity – 1 lap – Yukio Kagayama – Noriyuki Haga – Dominique Aegerter
  4. Monster Energy Yamaha with YSP – 1 lap – Katsuyuki Nakasuga – Broc Parkes – Josh Brookes
  5. Toho Racing with Moriwaki – 2 laps – Tatsuya Yamaguchi – Hiromichi Kunikawa – Ryuta Koabyashi
  6. Honda Suzuka Racing Team – 2 laps – Takashi Yasuda – Daijiro Hiura
  7. Honda Team Asia – 3 laps – Josh Hook – Md Zamri Baba – Dimas Ekky Pratama
  8. Suzuki Endurance Racing Team – 3 laps – Damian Cudlin – Anthony Delhalla – Erwan Nigon
  9. Yamaha France GMT94 Michelin – 4 laps – David Checa – Kenny Foray – Mathieu Gines
  10. Monster Energy Yamaha YART – 4 laps – Wayne Maxwell – Rick Olson – Tommy Bridewell

 

 

 

 

 

 

 

 

33 COMMENTS

  1. baca sampe kelar
    kaga urus pertamax

    lha lucu d balapan lari rider ny ekekekekeke

    Minal aidin Walfaidzin . . maafkan lahir dan batin

  2. Pasti selama ini sya banyak salah.. baik yg di sengaja maupun tidak.. Untuk LISAN yang tak terJAGA, Untuk JANJI yang terABAIKAN, Untuk HATI yang berPRASANGKA, Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN, Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI

    Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATHIN

    Semoga ALLAH selalu membimbing kita kedepanya..amiin..

    Horeee…. lebaraaan… ^_^ :p :*

  3. Begitulah kualitas yamaha…mesin nyomot dari piano di ajak balapan…mending dijadiin mesin sedot wc ngoahahaha

    • Lha mesin pemotong rumput kok Чα”̮ ssanggup nguampluengin honhon cbr 600 17 kelurahan

      Ngoahahahahaahahah

  4. Lha kmrn kata makhluk fbh,ahm ikutan 8jam dan sedang mimpin

    Lha ini kok gk ada

    Apa kmrn makhluk fbh sedang menghibur diri setlah ahm dikuampluengin yimm 17 kelurahan

    Ngoahahahahaahah

    Pandai bikin isu nih makhluk fbh

    Ngoahahaahahaaaaa

      • Liat tong apa ahm ikutan????

        Ente O’ON_nya gk ketulungan tong

        Ngoahahahahahaha

        Bener kata kang saepul kalo mata makhluk penghuni kolongg jembatan aka fbh perlu diperiksa

  5. wak haji, cr nonton streamingny gmn y suzuka 8 jam, yg ad cm layar isi nomor nomor , gak seperti yg suzuka 4 jam ad videony

    selamat buat honda yg menang

    kasian johnny rea taun kemarin jg gitu

  6. 8 jam 3 rider, 1 pembalap 2,5 jam lebih…..
    Kapan nih di indonesia enduro 8 hours pake bebek, biar ketahuan yg kuat bebek mana…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here