jump to navigation

Facelift New 2015 Kawasaki Ninja 250 FI Special edition . . . Assist dan Slipper Clutch plus warnanya Juooss !! August 2, 2014

Posted by Taufik in : Kawasaki , trackback

460x110-OK_jaket

tmc-460x110-revisi

15_EX250M_LIM3_RF

Bro sekalian, Dapat Informasi dari Jepang . .. bahwa Kawasaki jepang telah memperkenalkan bentuk Grafis baru dari varian Kawasaki Ninja 250 FI. Salah satu bentuk grafisnya adalah Grafis bertema 30 tahun Ninja yang juga disematkan di motor motor sport kawasaki lainnya seperti ZX10R. Secara bentuk body dan mesin tidak ada perubahan berarti, masih mesin Dua silinder segaris 249 cc DOHC berpendingin cairan dengan model Pendinginan yang baru dimana arah semburan udara pendingin radiator yang mengarah ke bawah. Plus satu lagi . . . ada tank Pad baru menurut infonya

RMDGIF440x100px

Parts

Namun Kawasaki jepang  juga memberikan Value tambahan kepada Ninja 250 FI untuk Model year 2015 yakni upgrade tipe transmisi dengan tambahan assist & slipper Clutch yang sebenarnya sudah duluan dibenamkan di Ninja 300 FI. Apaan tuh Assist & Slipper Clutch?  . ..  jadi gini Kedua fungsi “Assist” dan “Slipper” bekerja pada momen yan berbeda dan Nggak bakalan overlaping . . . artinya Saat Assist Clutch, nggak akan berbarengan dengan Slipper Clutch

15_EX250LM_F_1-3

Untuk Mudahnya, Assist Clutch belaku saat motor sedang berakselerasi dan rider ingin naik gear (gigi) .. .  nah di sistem kopling/transmisi Ninja 250 yang baru . .  ada Upaya/ Tambahan tekanan untuk memberikan cekreraman lebih antara masing masing plat kopling sehingga rider akan  merasa kopling yang ringan dan berasa lebih sporty . . . kayak apa rasa sebenarnya, yaa kudu nyobain langsung kali ya hehe

13EX250LM_G_51

Nah Slipper Clutch atau Kopling licin terjadi biasanya saat motor lagi downshift (menurunkan gigi dengan cepat). Slipper Clutch akan meminimalisasi skid atau efek ban slip terutama saat downshift menjelang tikungan.  Kawasaki mengklaim, pemberian fitur ini memang terinspirasi dari riset racing mereka. Nah apakah  Ninja 250 FI Model year 2015  dengan Assist & Slipper Clutch ini akan sampai Juga di Indonesia? Kemungkinan sih iya . . . Kita tunggu kabar Offcial dari KMI deh . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. ᐘKUDA jingkrakᐄᐘ - August 2, 2014

Wooow jooozzz

Moy Seventeen's - August 2, 2014
bikerlover250 - August 2, 2014

kawak harus merubah total desain ninja 250 nya, cukup lah mesin 2silinder gak perlu 4silinder, asal dikasih deltabox sama arm banana selesai masalah… harga Rp60jtan okey imho

Kobayogas.com - August 2, 2014
Kobayogas - August 2, 2014

Sedaappp kang… Masuk sini gak ya

——-
R25 standar mampu dipacu 172 km/jam di sentul
http://kobayogas.com/2014/08/02/yamaha-r25-standar-pun-sanggup-dipacu-172-kmjam/

Taufik - August 2, 2014

sedap buat dikunyah kunyah ?

Mas Wanto - August 2, 2014

BIRUUUUUUUUUU……..!!!!!

sales motor - August 2, 2014

nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

makasih kang

Moy Seventeen's - August 3, 2014
2. bedjo - August 2, 2014

Mantabs…

3. Izzy - August 2, 2014

lumayan

4. ᐘKUDA jingkrakᐄᐘ - August 2, 2014

Hahaaa kbanyakan pic layar gyang dombreet trusss xixi

5. frnz - August 2, 2014

wow, fitur race beneran ini, nggak cuma ngandalin parts tambahan macam ECU & Racing Exhaust yang harus dibeli terpisah…. counter honda & yamaha gimana ya?

6. bayanmerzy - August 2, 2014

power engine di tambah dong..

7. Motor Fairing - August 2, 2014

joss tenan,

8. yamaha - August 2, 2014

yg jelas pasti lebih mahal dikit….
lah ABS aja harganya beda jutaan juga….

9. Madao - August 2, 2014

bukan dari pertama ada beginian padahal Nenen 300 dah ada dr pertama br sekarang nongol dah telat dahh wkwkwkwkwkwk
mending major model change sekalian kasih stang underyoke sekalian kek RR mono biar bagian kemudi kesannya lebih rapih ga nongol keatas gitu stang nya trus speedo nya pake full digital juga biar ga kalah ma yg satu silinder wkwkwkwkwk

bikerlover250 - August 2, 2014

deltabox + arm banana ky r15 + usd

whyalwaysme - August 2, 2014

Kenapa harus deltabox? Emang deltabox pasti yg terbaik?
Arm banana? Oke lah, naik kelas
USD? Oke lah, naik kelas juga

But deltabox frame? Hello? Kenapa harus pindah ke deltabox? Emangnya dari rangka tralis ke deltabox itu naik kelas ya? Tralis vs deltabox itu beda bro! Bukan kelas yg beda urutan! Ducati aja pake tralis! Jadi jangan kira tralis tuh urutannya dibawah deltabox. Mereka itu sejajar, cuman tergantung pabrikan aja mau pakenya apa

Dasar fansboy kolot yg sesembahannya deltabox mulu

bikerlover250 - August 2, 2014

ngapain marah? santai aja bro…
kalau dikasih siapa yg ga suka cmiiw…
ane termasuk yg inden r25 tapi blm dapet barangnya juga nyantai aja…
semoga persaingan antar pabrikan semakin positive
kita juga kan yg di untungkan..

pembalap karung - August 2, 2014

kalo pake deltabox gak ada cerita motor terbelah dua kali ya. asal deltaboxnya asli. imhoooo.

Robert - August 2, 2014

Ducati yg make trelis cuman monster, hypermotard, multistrada, sdgkan superbikenya pake monokok, motogpnya dari trelis, monokok, skrg twinspar/deltabox, mohon update info dulu ya sebelom marah2

10. motor batangan - August 2, 2014

Ini cara cepat menanggapi r25 yg diatas kertas unggul dari ninin. Tapi r25 bisa counter segera karena kalo gak salah yamaha udah siapkan piranti sejenis utk merespon dinamika pasar. Ninin 250 harusnya major change, terutama mesin dan geometrinya.

bokis - August 2, 2014

Kyknya belom deh om…. soalnya selagi power dan akselerasi masih unggul R25, yamaha masih msh tetep nyantai…IMHO

11. irfan - August 2, 2014

Mantaaappp tapi sayang udh beli artufaiv

12. dream bikes - August 2, 2014

See all photos and colours 2015 Ninja 250 / 300 … https://www.youtube.com/watch?v=oFtqplRaVDk&list=UUZC3z2trNjIotmSZz2fj0pw

13. Bocah_Ugal - August 2, 2014

ninja harus berani all out.. klo perlu jadiin tuh 4 cylindernya

14. Moy Seventeen's - August 2, 2014
15. enoanderson - August 2, 2014
Taufik - August 2, 2014

katanya KHI sih nggak ada perubahan

16. Roy (Sempak Operpret) - August 2, 2014

yah powernya sama aja, gampang di kepret cebonger di trek lurus nih

bokis - August 2, 2014

Palg R25 ya om….?

Roy (Sempak Operpret) - August 2, 2014

kalo R25 belom kliatan om

:D

17. awansan - August 2, 2014
Taufik - August 2, 2014

kayaknya emang its all about the time aja . . . sebab sejak N300R sudah pake slipper clutch, saya yakin some day ini N250 juga bakalan dipakein

18. bdt - August 2, 2014

liat r25 warna biru di parkiran pasar rebo,

dari depan gede banget.

ngak cakep-cakep amat sich

lebih proposional n250 fi

19. m4dc4t - August 2, 2014

Ini fitur standard di Ninin300 sebenernya. Klo menurut saya sih, ninin juga perlu penurunan bobot yg significant secara yang sekarang terasa obesitas nih motor and geometrinya juga kurang asik buat nikung2, bagian belakang kerasa kurang nge grip.

kuclux - August 2, 2014

dah dicb set distribusi bebannya blm pak? Bs dg menurunkan sok depan, bobot lbh kedepan, buat nikung enak (boyok pegel). Utk grip belakang bs set suspensi, kl perlu ganti dg aftermarket yg bagus.

20. ipanase - August 2, 2014
21. New Facelift Ninja 250R FI Special Edition 2015!! Grafis Decal Simple Elegan!!Muantaapp | MOTOBLAST - August 2, 2014
22. TMCLover - August 2, 2014

dan semakin membuat ane ngidam pengin meminang doi…..
(sambil nelan ludah)…

buat pengguna Windows Phone macem lumia, udah ada BBM buat WP. ini link-nya
http://komputer-ekoblog.blogspot.com/2014/08/bbm-versi-beta-untuk-wp-ini-link-nya.html

23. aripitstop - August 2, 2014

tunggu riview tes dari wak haji

Taufik - August 2, 2014

hahahah KMI aja belom rilis mas Ari :D

24. hi hi hi - August 2, 2014

Sliper clutch vs slipery power…

Taufik - August 2, 2014

asal jangan slipper tire . . . nanti gubrak :lol:

25. Najab - August 2, 2014

R25 semakin disunat

26. mydasign - August 2, 2014

lagi musim livery black yellow ya kang.hehehe

Taufik - August 2, 2014

soale item sama kuning emang kontras banget jadi eye cathing, imho

27. dewa - August 2, 2014

tunggu tanggal mainnya.

28. kantong kresek - August 2, 2014

MANTAPP!!

29. paijogemblung - August 2, 2014

whyalwaysme – August 2, 2014
Kenapa harus deltabox? Emang deltabox pasti yg terbaik?
Arm banana? Oke lah, naik kelas
USD? Oke lah, naik kelas juga

But deltabox frame? Hello? Kenapa harus pindah ke deltabox? Emangnya dari rangka tralis ke deltabox itu naik kelas ya? Tralis vs deltabox itu beda bro! Bukan kelas yg beda urutan! Ducati aja pake tralis! Jadi jangan kira tralis tuh urutannya dibawah deltabox. Mereka itu sejajar, cuman tergantung pabrikan aja mau pakenya apa

Dasar fansboy kolot yg sesembahannya deltabox mulu

==================
gak perlu dijawab secara teknis,.. simpelnya aja: Di MotoGP Ducati udah gak pake trellis frame,. kalo emng bagus, kenapa Ducati gak pake lagi??? trellis tu rangka tradisional,.. pipa disambung-sambung,.
btw komen lu sebenere gk nyambung jg sih,. soalny kl hubunganny sm artikel ini,. N250FI gak pake trellis,. dia cuman tubular diamond,. udh dr jaman dinosaurus tu frame,. kl mslh style, jd wajar dong minta yg baru..

30. Bonsai Biker - August 2, 2014

Disinyalir hari ini puncak mudik, pantura macet dan padat merayap di berbagai titik
http://bonsaibiker.com/2014/08/02/disinyalir-hari-ini-puncak-arus-balik-bawen-pekalongan-9-jam-madiun-batang-14-jam/

31. Febrian - August 2, 2014

secara tampilan ninin 250 memang lbih juoss ketimbang r25

32. Bonsai Biker - August 2, 2014
33. 30th years of Kawasaki Ninja, same special color scheme | motorrio - August 2, 2014

[…] info dari tmcblog untuk Ninja 250Fi bakalan ada assist and slippery clucth […]

34. motorcyclist - August 2, 2014

Udah kayak moge aja pake slipper clutch

35. tmcblog.com » Facelift New 2015 Kawasaki W800 Termasuk varian Black Edition - August 3, 2014

[…] sana dalam dua tahap Untuk warna biasa rilis 1 september 2014 yang berbarengan dengan rilisnya Kawasaki Ninja 250 FI yang telah dibenamkan Assist & Slipper Clutch. Sedangkan tahap kedua adalah varian opsi  warna hitam sekitar 1 Bulan dari saat perilisan W800 warna […]

36. Moy Seventeen's - August 3, 2014
37. kang adk - August 3, 2014

Jelas penambahan slipper clutch menambah power jjooossslah buat hadang r25

38. herswin - August 3, 2014

Om kalo beli dewe and pasang di ninfi 250 pnp gak? Harga brp yah? Kasi bocoron dong om

herswin - August 3, 2014

Semoga harga tdk mahal jika bs beli terpisah. Dan membuat para owner ninfi 250 bisa aplikasikan jg ke motor msg2 dan tdk kecewa :)

39. dzili - August 4, 2014

Sepertinya assist clutch ini membantu mencengkram antar plat kopling jd ada bentuk ofset di tonjolan kampasnya. Kalo tekanan sy pikir motor umum sudah banyak yg aplikasi judder spring. Bisa juga ini jd inspirasi buat modif kampas kopling tinggal bawa ke tukang bubut friction platenya dan bukin dudukan baru buat tambahi judder spring d posisi sebaliknya jd ada 2 judder spring. IMHO begitu sistemnya.

40. dave - August 4, 2014

harga nya jd brp tuh

41. hergiyan rendy - August 19, 2014

bang gmn artikel trbaru tentang minerva megelli 250 injeksi & hyosung GD250R??? bs tlng crikan info tdk?? trma ksh sblmx.

42. tmcblog.com » Disinyalir Akan ada Facelift Ninja 250 FI di akhir tahun - August 24, 2014

[…] ke Indonesia dan akan jadi versi Facelift Ninja 250 FI akan juga menggunakan Update seperti yang di kirim ke jepang yakni menggunakan Assist &  Slipper Clutch?  jawabannya akan kita tunggu dalam beberapa buklan ke depan . . . masih ada tiga bulan, masih […]

43. hergiyan rendy - September 4, 2014

kang taufik gmn brita terbarux tntang hyosung GD250R atau minerva megeli 250 injeksi? sudah ad ato belum. trma ksh sblmx.

44. hergiyan rendy - September 4, 2014

kang taufik gmn brita terbarux tntang hyosung GD250R atau minerva megeli 250 injeksi? sudah ad ato belum. saya tnggu infox trma ksh sblmx.

45. tmcblog.com » Next Kawasaki Ninja 250 FI Indonesia disinyalir Kuat Sudah Pakai Slipper Clutch - September 12, 2014

[…] slipper clutch, kenapa? karena awal agustus 2014 yang lalu, Kawasaki sendiri secara Global sudah mengumumkan bahwa basis produksi mereka untuk ninja 250 di Thailand sudah membenamkan Slipper clutc…di sistem transmisi setelah sebelumnya sukses di benamkan pada varian Ninja 300. So logikanya […]

46. Gunawan - September 25, 2014

2014 ini udah ada belom di dealer resmi kawasaki? apa ntar 2015 releasenya?
http://sipemberi.blogspot.com/2014/09/spesifikasi-dan-harga-mobil-toyota.html

47. bagong - September 28, 2014

Assist & Slipper Clutch bs dipsng pd nin 250 FI standrd? Harga??

48. todz - October 24, 2014

Namanya juga motor baru..model baru” pasti larisnya…coba klo sdh berjalan setahun dan ada keluhan masuk blog pastinya..
ngomongin torsi sama speed trus..nyali sama skill imbang ga tu ama motormu…

49. tmcblog.com » Ninja 250 FI Slipper Cluth sudah tersebar sampai dealer Daerah, Harga naik - November 8, 2014

[…] Battlax BT39 untujk kedua roda depan-belakang dari Ninja 250 FI Slipper clutch. Sebenarnnya sih, kawasaki jepang sudah mulai memperkenalkan facelift Ninja 250FI ini semenjak awal september lalu dan baru awal November ini KMI […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: