jump to navigation

Via TPT Terlihat . . . Yamaha Indonesia akan Impor Motor 250 cc berkode DG20 . . . WR250 kah? August 6, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

460x110-OK_jaket

tmc-460x110-revisi

2014-Yamaha-WR250R#1

Bro sekalian, setelah Kode RN29 terungkap sebagai motor yang memiliki ciri ciri kubikasi mesin yang mirip dengan Master of Torque Yamaha MT-09 yang 847 c . . . maka pagi ini satu lagi kode terungkap di situs TPT yakni Yamaha DG20 . . . Notifikasi yang terungkap adalah Ujitipe motor dengan kubikasi mesin 250 cc . . . tmblog sudah memberanikan menuliskan impor karena biasanya notif ujitipe itu akan berlanjut ke notifikasi lanjutan Impor, imho :D . . . so balik ke pertanyaan mendasar  . ..  Yamaha DG20 ini motor apaaannn ? :lol:

RMDGIF440x100px

Parts

TPT_DG20_hasil

Ubek ubek mbah Google . .  kagak ketemu dan ter decode ini kode hahaha . . . pantang surut semangat . . . ubek ubek deh artikel tmcblog sebelum ini . . . dapat dua Clue . . . ini motor kalo nggak YZ250 Special Engine  . . . Ya si dual purpose mantabb Yamaha WR250 . . . kenapa dua ini tebakan tmcblog? tenang semua tebakan bukan asal nebak ngawur . . . ada background nya koq  . . . cekidot . . .

part#2

Yang pertama Yamaha Indonesia pernah terdeteksi oleh tmcblog memasukkan YZ250 di list par Cataloque nya mas bro . . . biasanya kalo part cataloque sudah ada, motornya pun akan dimasukkan ke market Indonesia . . .

part_cat_WR250R

Yang kedua Yamaha Indonesia juga pernah kepergok sama tmcblog secara diam diam memasukkan varian Yamaha WR250 di Online part Cataloque Listnya . . . hayooo, ketauann :D

terada-2

Yang ketiga adalah salah satu Bigboss YIMM yakni Mr Yutaka Terada pernah mengatakan bahwa YIMM akan mengahdirkan Sosok Yamaha MT-09 dan Yamaha WR250 kepada media . . . dan ini pun diamini oleh Pak Eko Prabowo dari promosi YIMM saat peresmian Yamaha CBU di bali dimana tmcblog hadir dan menjadi saksi hidup pernyataan Terada-san saat itu :D

MVAI-Banner-1

Dari ketiga background clue diatas . . . untuk sat ini tmcblog lebih condong beropini bahwa DG20 adalah sang Dual purpose Yamaha WR250 secara WR 250 lebih merupakan motor yang bisa dipakai di jalanan umum ketimbang YZ250 yang special engine dan punya spek Race Ngabret only in sirkuit trail  hehe .. . campur campur bahasanya . . .  tapi apapun cluenya. . . tetep ini motor gak bakalan bisa tmcblog test soale tinggi bangeeet hehehe . . . dingkliq mana dingkliq ? okelah silahkan kembali dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Spesifikasi WR250

 

 

 

 

Comments»

1. exobar - August 6, 2014

Anyar maneh

exobar - August 6, 2014

“Podium” diamanken…

Kobayogas.com - August 6, 2014
Kobayogas.com - August 6, 2014
HendryYvcz - August 6, 2014

Nebeng :D Mantap nih, ayo yang suka adventure pake trail, siapkan surat tanah, hehehe….. :D

MASUK OM " kredit motor DP PAKAI MOTOR BEKAS " - August 7, 2014

hhmm

nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

makasih kang

2. rezza - August 6, 2014

Mantap

3. Andi - August 6, 2014

Josss

4. alden - August 6, 2014

YIMM tolong memperbaiki kwalitas velg Maticnya dan memperbesar ukuran velg maticnya,tolong sampein bro….

5. Agoenx - August 6, 2014

Wah kelas sport seprempat liter tambah rame neh….
Ayo Honda,mana dual purpose mu….?
Wakhaji,apa YIMM jg ada rencana untuk cangkoin ne mesin ke sport fairing nya,buat ngejabanin RR Mono n CBR 250…?
30,7 ps…. yahuuuudd….

6. emonisasi - August 6, 2014

Mantap nih, harga di luar diatas klx250, masuk sini jadi berapa??

7. cyberon - August 6, 2014

dingkliq mana dingkik -_- . Pakek egrang ae kang :D hehe

8. ipanase - August 6, 2014
9. 412 - August 6, 2014

Regane piro lek..

10. dave - August 6, 2014

kayak nya neh motor jgn kan buat mas taufik..
buat orang barat aja ketinggian,, haha,, imho

11. Asys Fandi - August 6, 2014

Buat indonesia velg depan 18 belakang 16..shockbreaker tinggal modif dikit……….hehehe

12. zefta - August 6, 2014

Seat Height nya 93 cm bro..

13. kuclux - August 6, 2014

motor yg bakal bikin ribet, kemana2 musti bawa dingklik

14. Bonsai Biker - August 6, 2014

Kejutan dari Honda, AHM akhirnya mutusin untuk jual moge!
http://bonsaibiker.com/2014/08/06/akhirnya-honda-masarin-moge-di-tanah-air/

15. Abeng - August 6, 2014

MESIN DOHC, ok punya tuh kalau taruh di Vixion (future….)

16. RANO BAMBANG - August 6, 2014

semakin tak terjangkau neeh….tp DOHC nya asli mantap surannntaaaappp….

17. pengamat - August 6, 2014

kalo torsinya 23,7nm/8000rpm, untuk 250cc standar minimal kalo segitu mah.

kalo dimobil bensin mirip suzuki grand vitara 2400cc,4 silinder, dohc dimana torsinya 224nm/4000rpm. hampir mirip kan ? jika cc 10xnya, torsi juga 10xnya.

nah coba bandingkan R25 cuma 18 nm/10500rpm dan N250Fi cuma 17,87nm/8500rpm …..ini yang fail bike sebenarnya.

18. thedeadbone - August 6, 2014

motor yg cocok buat nggaruk cangkeme FBH n FBY yg sling garuk” kepala di blog ini

wah nunggu yg 150 aja d,dah ngambil r15 e

19. edi - August 6, 2014

Kabar gembira pemirsa Setelah yamaha ForChe… Kini yamaha ada yang baru yaitu DG20 alias DoorChe Gapakelama….

20. afif - August 6, 2014

knp ngga yang pegoh sih ??

MASUK OM " kredit motor DP PAKAI MOTOR BEKAS " - August 7, 2014

hhmm

nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

makasih kang

21. maculmania - August 6, 2014

nih baru mesin manteeeeep.cucok buat varian next scorpio z

22. TiCtAc - August 6, 2014

sipp nih

23. mang darman - August 12, 2014

HOREEEE…..!!!!



%d bloggers like this: