460x110-OK_jaket

tmc-460x110-revisi

SAATC_RIDERS_raceDay003

Bro sekalian, pendaftaran Calon pebalap Shell Advance asia talent Cup sudah mulai dibuka mulai tanggal 1 Agustus kemarin . . . silahkan  masuk ke laman pendaftaran di laman Official Shell mas bro, baca syarat syaratnya, sisi aplikasinya dan tunggu kabar dari panitia dalam hal ini Dorna. Bila Lolos nanti mas bro harus mengikuti test riding di sirkuit sepang malaysia sehari setelah Gelaran MotoGP sepang dibawah penilaian super Coach Alberto Puig . . . banyak pertanyaan masuk ke tmcblog tentang maslah administrasi dan pembiayaan yang diperlukan . . . okelah tmcblog coba jawab beradasarkan jawaban yang diberikan oleh Panitia dalam hal ini DORNA

RMDGIF440x100px

Parts

Daftarnya Bayar apa Nggak bro?

Daftranya secara online 100% Gratis tanpa dpungut biaya sepeserpun

Nanti ke Malaysia untuk Test seleksi siapa Yang nanggung bro?

karena saat test nanti bro belum menjadi peserta yang terpilih, maka biaya transportasi  dan akomodasi ke dan selama di Malaysia Bro sendiri yang menanggung. Begitu pula peralatan Riding gear seperti Glove, helm, boot, dan werpack bawa sendiri ( yang terakhir sih bisa aja minjem dan bawa dari Indonesia ). UPDATE !!  dari Dorna, kalo nggak punya riding gear, bisa pinjam pakai dulu dari Properti dorna (nanti disediakan)

Nanti test di malaysia nya pake apa dan kayak apa?

sepang_circuit

Berkaca pada Seleksi tahun lalu, test seleksi dilakukan di sirkuit kecil Sepang malaysia, menggunakan motor bebek. Alberto puig yang menilai dan menetapkan siapa yang berhak masuk berdasarkan intuisi dan penilaian pribadinya sendiri. Namun secara kuantitatif, laptime saat pengetesan bisa jadi tolok ukur

ATC_selection_0

Kalo udah diterima jadi rider SAATC / Shell Cup 2015  . . . kira kira apa yang diperoleh?

Yang diperoleh oleh rider adalah peralatan Race lengkap mulai dari Boot, Glove, helm, inner, Back protector dan wearpack dari brand kenamaan yang menjadi sponsor gelaran SATC . . . seperti alpine star. Lalu Rider akan memperoleh/ ditanggung biaya keberangkatan via pesawat udara dari negara asal ke tempat penyelenggaraan race nanti.

SAATC_RIDERS_QP067

Mengenai akomodasi penginapan dan makanan dibiayai oleh Rider sendiri, namun Dorna mempersilahkan Rider membawa sponsor yang bisa membiayai mereka. Sebagai apresiasinya, para sponsor memperoleh tempat penempelan logo banner di wrpak balap para rider yang ukuran dan tempatnya akan disetujui dulu oleh DORNA

berikut penjelasan dari dorna yang secara ekslusif diterima TMCBlog dalam bahasa inggris :

All the riders that are invited to take part in the pre-selection event must cover their own travel costs to Sepang. There are no additional fees for participating in the event. 
For the selection process, riders must bring their leather suit, gloves, boots and helmet. If they do not have this, then it will be provided by Dorna.
For the 2015 Championship, only flights and equipment are provided by Dorna. Hotels and food must be covered by the rider, but each rider is entitled to a personal sponsor that can cover these costs. This sponsor must be pre-approved by Dorna. This sponsor will have a logo on their leather suit, the size and placement of the logo is also approved by Dorna.

MVAI-Banner-1

Semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg

20 COMMENTS

  1. motornya pake HONDA ya,,,,,,,? klo yamaha takut jebluk kayak yg sudah2. tau sendirikan kualitas yamaha yg 11/11 sama mocin. Dorna juga tau

  2. modal nya aja gede euy buat jadi pembalap.. ckck..
    makan ma hotel itu yg mahal,, -_-
    mau kepilih ya tetep yg punya duit,,
    yg ga punya duit walopun jago skil membalap nya,,
    ga bakalan bisa kepilih,,
    musti nya puig jalan2 ke indo,,
    liat di jalanan2 banyak tuh pembalap2 yg ga kesampean,, :p

  3. Hayoo pengunjung blog…
    Hayoo pemuda org indo (12 ~ 20 tahun) pencinta balap
    INI KESEMPATAN !!!

    prestasi di SMK / SMA / Aliyah tidak masuk 5 besar ??
    suka ngebut ??
    mungkin di dunia balap ini bakat sampean cocoknya

    ayooo daftar

  4. @dave

    kalo aja sirkuit sentul sebagus sepang…
    L.Puig / Dorna kayaknya bakal gelar test di sentul
    sayanggg sentul itu private bukan pemerintah

    pemerintah indo harus punya sirkuit neeehhh

  5. Mau nanya nih mas.. Racing suit ny nanti apakah ad syarat harus bergambar ini dll.. Pengen dikasih tips tempat beli yg bagus dan racing suit nya kualitas baik.. Helmnya juga minimal helm yg seperti apa.. Misalnya bawa fullface kyt vendeta mungkin gak.. Jadi bingung aj apakah sudah sesuai standar apa belum jika membawa vendeta(misalnya)

  6. Kasih tips dong bang.. wearpack atau racing suit yg bagaimana boleh digunakan.. apakah yg berstandar internasional?? dan dimana tempat beli yg recomendasi dari abang?? terus helm nya gimana minimal helm seperti apa yg boleh digunakan.
    misalkan kalau bawa kaya kyt vendeta gimana ?? atau harus tipe yg lebih tinggi lagi.. jdi bingung yang mana seharusny mau dipilih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here