460x110_rev (2)

tmc-460x110-revisi

discover-150s-2

Bro sekalian, setelah sebelumnya sempat bocor spesifikasi dan beberapa gambar gambar unoffcial . . . hari ini Bajaj Auto India secara Resmi merilis dua varian New Bajaj Discovery Series Yakni New Bajaj Discovery 150S dan New Bajaj Discovery 150F . . . keduanya menggunakan basis mesin, sasis dan suspensi yang sama . ..  perbedaan mencolok terletak pada penggunaan Half fairing pada New Bajaj Discovery 150F . . .

banner-440x100 scoopy(6)

Parts

Dari Informasi yang tmcblog baca di BikeAdvice, Bajaj discovery mengadopsi mesin all new 144,8cc satu silinder SOHC berpendingin udara, 4-valveyang menghasilkan Power maksimum 14,5PS pada kitiran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimum 12,75Nm pada kitiran mesin 6.500 rpm, ini jelas sama persis dengan bocoran spesifikasi yang telah dirilis sebelum ini . . . keduanya dihitung di Crank Case .Menggunakan persneling  5-speed  gearbox dan diklaim memiliki kecepatan puncak 110km/jam plus rerata konsumsi bahan bakar diklaim bisa mencapai 72kmpl . . . wiiih ini jelas iritnya kebangetan.

discover-150s-1

Informasi lain menyebutkan bahwa di mesin baru ini, Bajaj discover masih dirilis dengan opsi pengabutan bahan bakar mekanis alias menggunakan karburator. Untuk Versi Discover 150S panel meter semua masih analog meliputi speedometer, odometer, tripmeter, dan fuel meter. Sedangkan untuk versi half fairing Discover 150F lebih lengkap yakni ada analog speedometer, digital odometer, trip meter, fuel indicator, indikator service dan Jam. Dibangun dengan sasis double Cradle, swing arm kotak dan punya bobot lumayan 132 kg untuk Versi 150F dan 130 kg untuk versi 150S . . .

MVAI-Banner-1

Kalo Di Indonesia varian seperti ini bisa menjadi pengisi motor sport entry level . . . namun sayang Bajaj Auto Indonesia sudah tidak beroperasi lagi, dan KMI sepertinya tidak memiliki kesesuaian Image bila ikutan mendistribusikan varian bajaj Discover . . . mungkin dirasa kurang image sportnya, bagaimana menurutmu mas bro?

Taufik of BuitenZorg

spc

spc1

 

 

21 COMMENTS

  1. nitip lapak kang
    yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
    http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
    keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
    – DP bisa pakai motor bekas
    – Syarat cuma KTP dan KK aj
    – Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

    makasih kang

  2. mungkin mesin nya bisa dibuat di motor bebek kale ya,,
    tampilan yg fungsionalitas,,
    dek bisa taro barang,, lebih enteng kalo jadi bebek..
    lebih berguna,, tenaga sampe segitu pasti ngacir,,
    irit nya nampol lg,, imho aja c..
    daripada jadi motor laki tenaga kurang,,
    ga bisa bawa barang,, jadi tanggung..
    bebek yg jadi motor batangan,,
    sm ky verza,, tapi laku ya? :p
    susah emang..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here