460x110_rev (2)

tmc-460x110-revisi

blue-core

Bro sekalian, silahkan simak penuturan salah satu sobat pengunjung tmcblog yakni Bro Rahmat berikut yang bercerita bahwa tanggal 13 agustus kemarin Dirinya memergoki motor skutik misterius tanpa identitras yang jelas sedang ditest jalanan di sekitaran Tambun Bekasi . . . Menurut Bro rahmat bila dilihat dari samping ini motor skutik hampir mirip Skutik Honda Beat series . . . wiiih silahkan baca deh surat dari Bro Rahmad di bawah ini : ( setelah dua baner iklan berikut 😀 )

banner-440x100 scoopy(6)

Parts

matic_yamaha-Misterius

Yap Bro rahmat mengenali werpak para testernya yang memang mirip dengan werpak yang biasa di pakai oleh para test Rider Yamaha Indonesia . . . dan daerah bekasi-tambun-cikaran-karawang memang sekarang menajdi jalur pengetesan endurance calon calon motor baru yamaha . . . Dan kalo dikunyah kunyah berdasarkan testimoni bro rahmad tersebut dan dihubung hubungkan dengan Motor baru ( All New) Skutik yamaha apa yang paling dekat kedepan . . . TMCBlog mencoba menganalisa bahwa Skutik tersebut adalah Mio baru  . . . silah di bookmark 😀

Honda-BeAT-FI-STD-Techno-White

Bro Rahmat bertestimoni berdasarkan pengamatan singkatnya bahwa skutik misterius tersebut mirip Honda beat . . . Bukan nggak mungkin Yamaha Indoensia mau membakar samudra Merah Skutik entry level menjadi lebih merah padam lagi dengan membenturkan desain Next Mio J nanti dengan varian entry Level Honda yakni Honda beat series, imho

blue-core2

Bukan hanya masalah desainnya yang dibenturkan . . . disinyalir Yamaha akan mengambil langkah drastis dengan menaikkan Value dari Next Mionya dengan mangadopsi mesin Blue Core 125 cc  yang awalnya dijembreng olehPresident Yamaha Motor Corporation (YMC) Hiroyuki Yanagi  dan akhirnya beberapa bulan yang lalu di pamerkan Oleh yamaha Vietnam  . . . wiiih . . . seakan mau menancapkan mindset . . . nih motornya udah sama, tapi ini motor cc nya lebih gede loo dari skutik tetangga yang harganya sama . . . dan mungkin jargon lebih irit dan lebih nampol performanya bisa jadi akan di kibarkan oleh Yamaha Indonesia nanti

MioGT5

Alasan Kedua kenapa TMCblog memperkirakan itu adalah Sang Mio Baru atau motor yang menggunakan kode name Yamaha 2P* adalah masalah time line . . . silahkan bro baca artikel terdahuklu tmcblog yang berjudul Kedepan

Hanya akan ada satu varian Yamaha Mio FI ?

MVAI-Banner-1

disana dijelaskan secara lengkap sinyalemen time sang suksetor Mio F series ini yakni di akhir 2014 akan masuk sesi Produksi massal . . . kalo nggak percaya silahkan kembali di bookmark 😀  . . . nah dari time line akhir 2014 yang juga memang sudah dekat . . . maka logis kiranya arah sinyalemen memang menuju sang Suksetor Mio J/ Mio GT . . . ini hanya pendapat tmcblog . . . Mas Bro , sobat sekalian punya pendapat lain . . . Monggo di share . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan daftarkan email mas bro untuk mendapatkan update terbaru tmcblog via kolom pendaftaran di link ini

 

 

 

 

74 COMMENTS

  1. Wah .. Kalo sudah mulai bentur2an design, jadi bingung kalo pengen design yg beda, nblade -> njz, hsf -> nvl, nmio -> beat

  2. Bagusnya lagi kalo Yamaha benturin Featurenya jg sama kyk beat gitu
    ato kalo bisa lebih bagus lg,yamaha mw nyerang balik mw ngambil
    tahta matic yg ilang direbut honda 😀

  3. Jozzzzz

    Siap2 gerombo’olan kaum duafa aka makhluk fbh kumpul ϑ¡ artikel ini sambil arisan

    Biasa,spesialis konsumen motor murah

    Ngoahhahahahahahaa

  4. baru juga ngeliat wak aji tadi pagi, belakangnya betul tuh behel nya. kemudian bentuk motornya beda ama mio j atau mio lainnya. body lebih slim, hampir sama slim nya kek beat lama or mio sporty.

    larinya kekx lebih enteng dari pada mio j or beat fi. saya uber ampe kneedown di tikungan gak kekejar, lincah banget yang bawa. kalah saya

    😀

  5. Matik suzuki 125cc makin tergerus.. Padahal mereka adalah first mover untuk matik entry level dengan mesin 125cc.

  6. fby gak tau klo petinggi yimm lg paceklik…
    udah ngebul eh ngibul abis-abisan miara bloger dimana-mana tp tetep aja jualan nyungsep…

    😀

    mimpi indah para fby,
    yamaho bisa ngalahin honda…

    😀

    ayo semangat lg bc nya

  7. Fitur:
    1. Skok keras pasti dipertahankan
    2. Cvt berdencit dan oblagh gak akan ditinggalin krn sampe saat ini beres yamaho gak bs benerin malah nyuruh ngejual aja motornya. Mesin mio series PRODUK GAGAL(service KOPLAK)
    3. Velg GEAL GEOL adalah fitur hak paten milik yamaho only 😀
    4. BOROS bensin jg hak paten yamaho
    5. Aki cepet SOAK fitur wajib skutik yamaho

  8. ini pitnah!!!! masak dibenturin ama honda…ini jelas2 pitnah!!!!
    apa kata fby? ini harus ada pencerahan kang haji……

  9. Mas Taufik tulung bilangin ke petinggi YIMM cuz kalo cuma konsumen biasa, susah nembus ke kupingnya YIMM.

    Tulung bilangin karakter suspensinya usahain seperti sportnya. Lembut tapi tak lembut banget alias ga keras2 banget deh cuz matik2nya malah keras karakternya. Matik itu lbh kenyamanan. Apalagi makin banyak jalan rusak.

    tulung bilangin juga sektor CVT dibenahi. Banyak yang mengeluhkan tentang getar berlebih di sektor CVT pada kecepatan tertentu sehingga membuat tak nyaman. Kalo tak nyaman maka tinggal jual dan beli produk tetangga deh.

    Tulung bilangin juga kualitas bohlam utama ditingkatkan. Gara2 peraturan AHO jadi lebih sering ganti bohlam lampu. Enak di dia ga enak di gua.

    Tulung bilangin juga buat blusukan biar tau produk2nya bnr2 aman atau tidak dari masalah. Jangan maunya cuma nunggu report saja. Tar kalo ada report malah disangka BeCe lagi.

  10. No no no. Jangan niru desain tetangga lah. Inget filosofi desain yamaha. Biarin desainnya dicontek pi jangan contek balik. Ambil basis desain nouvo z aja sh, bikin perbedaan disana sini, dah mantep.

  11. wak, saya juga semalem liat penampakan motor baru plat putih juga dijalan KRT. Radjiman jakarta timur.. bodi secara keseluruhan dimensinya mirip xeon series, behel klo dari belakang mirip hurup m, headlamp mirip nouvo sx nya vietnam klo gak salah (gak begitu jelas sih karena ngeliatnya dari spion..), lampu rem mirip honda revo gen pertama. nah…mesinnya kyknya ada sedikit perbedaan dari biasanya.. area deket as roda belakang mirip tetangga… kira2 motor apa ya itu wak?

  12. soal desain yamaha memang mantaf. telepas kelihatan dr samping seperti bit, itu hny sesaat, semua motor jg seperti itu dan sy lbh yakin yamaha pny desain sendiri. soal keiritan, honda : yamaha – 11:12..
    dan sy senang dgn info ini..

  13. nah sekarang ymh namabah value di sektor cc,

    plus fitur yg ikutan honda.

    kalu model msh style yamaha, baik yg dinamis atopun yg cupu

    , agak susah jatuhin honda

  14. dan satu lagi, konsumen yamaha itu satu mideset:

    kenceng, cantik dan sporty.

    jadi kalu msh patokan dgn midset di atas, yach plg mindahin konsumen ymh sendiri, dari motor ymh model a ke b, itu saja

  15. Sudah sangat jelas bhw kelemahan matic2 yamaha adalah:
    – Pelk yg kurang kuat
    – Suspensi tll keras
    – Cvt yg mudah bunyi berdecit
    – Akselerasi kurang
    – Fitur2nya juga kurang
    – Design kurang sporty.

    Waaaah….banyak banget yg perlu dibenahi. Ya! Memang banyak,maka dari itu matic honda begitu laris. Karena kompetitor terdekatnya kalah dalam segala lini.

  16. Bener ada 3 motor beriringan dg plat merah,q ngikutin dari krawang mnuju jkrta,peforma kliatane ajib q bwa honda blade berboncengan susah ngjarn’y.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here