460x110_rev (2)

tmc-460x110-revisi

ZX25R-tmcblog2

Bro sekalian, Young Machine . .. di jepang merupakan media otomotif yang cukup dikenal dan disegani karena keobjektifan dan keindependenannya. Mereka juga memiliki hubungan dekat dengan pabrikan pabrikan. Berbagai renderan Yang dibuat oleh Majalah ini yang menyangkut Motor baru, kadang memiliki kedekatan dengan sosok real next New Product yang akan dirilis oleh Pabrikan . . . sebagai contoh terakhir soal renderan MT-09X yang lansung terjawab beberapa hari kemudian lewat renderan 3D versi X dari MT09 . .. belum lagi renderan R25 yang memang ternyata pleq sama persis dengan kenyataan R25  . . . ini Majalah sungguh nggak bisa dianggap enteng kalo soal bocoran 😀 . . . nah per tanggal 23 Agustus  Young Machine merilis edisi bulanan baru ( no 10 bulan oktober) . . . yang menarik adalah gambar depan (sampulnya)  . . . Kenapa?

banner-440x100 scoopy(6)

ZX25R-tmcblog

Ada gambar dua motor Kawasaki berwarna lime green di sana dan ada tulisn ZX25R . . . Penulisan Kata ZX25R ini disinyalir bukan sembarangan mas bro

  • Z itu dalam pengkodean Kawasaki mengartikan bentukan mesinnya yang 4 silinder
  • X dalam pengkodean Kawasaki mengartikan sport murni/ motor Race
  • angka 25 bisa saja mengartikan kubikasi mesinnya 250 cc

MVAI-Banner-1

so kesimpulan sementaranya :  . . . sinyalemen Sport murni full fairing 250 cc 4 silinder segaris ? beneran nihh ? terus di cover ada juga sosok seperti ZX6R . . . apakah Nanti ZX25R juga akan berdasarkan ZX6R? atau memang itu penampakan Sang ZX25R . . . who knows . . . tmcblog belum membaca isi daleman dari artikel majalahnya, mungkin di antara mas bro ada yang berada di Jepang dan bisa mengakses versi cetak / hard copy dari majalan Young machine . . .

panigale

Next Ninja  . . . Headlamp Panigale-Like

Namun untuk tambahan, berdasarkan pengamatan dan testimoni beberapa bro yang ikut dalam prosesi survey terhadap konsumen untuk next Ninja seperempat liter  . . . menurut mereka gambaran headlamp Sang New Ninja Yang sempat di pertontonkan KMI di hadapan mereka adalah mirip dengan gambaran Ducati Panigale kalo dari depan lengkap dengan jenis lampu yang berjenis LED dan kalo dari samping walaupun memiliki desain detail garis yang berbeda dengan ninja 250 . . . namun basis dimensinya nggak jauh berbeda dengan Ninja 250FI . . . so dari depan panigale, dari samping tetep seperti Ninja 250FI  . .. ??? hmmm ada yang jago mengira ngira dalam bentuk renderan??

silahkan share info tambahannya mas bro . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

135 COMMENTS

  1. WOW…double disc brake front…neh…klo liat gambarnya, juga kaliper rem belakang letaknya di bawah….., nih,,kayaknya power dan torsinya gede …,beh…250 cc = 45 hp ?

  2. Semoga Kawasaki bisa mengimbangi power dan handling dari Yamaha R25,sehingga tidak hanya menjual desain.
    Percuma juga motor desainnya bagus jika powernya lemot dan handlingnya seperti babi,yang susah belok.

  3. Bisa jadi beneran akan dirilis250CC 4cyl tapi khusus untuk pasar Jepang aja kaya yang sudah2, tapi gak tau juga sih perkembangan kedepannya gmana.

  4. R series adalah kasta tertinggi yamaha

    Di gaprok sama kasta tertinggi kawasaki zx

    Salah sendiri r series ,acem macem sama er series, kena gapok dah

    Apa kata ane, kawasaki pingin matiin line 2 cyl

    Caranya ya buat 4 cyl,

    Jadi r25 bakalan kalah power sama 4cyl

    Di sircuit saat rr mono dah di kembangin, bakalan kena gapok lagi tuh, dah ketetapanya lah

    Kalo yamaha mah juara itik doank

    Motor 600 ccnya aja ketinggalan 17 detik

    • mungkin karena disini memang lahan cari makannya kawasaki mas bro . . . so kalo ada yang mengusik pasti langsung response, imho

  5. wah mantapp… kalo udah keluar bocoran dari young machine bisa di pastikan brp % nih bakal terwujud kang ? 😀

    sudah dekat pastinya yaa

  6. di sini komennya pada kepedean
    1. udh jelas lah 4 cyl lebih kenceng daripada 2 cyl, kalo misalkan pun kawasaki bikin jadi pun, nanti para kompetitor jga ikut nanti (kemgknan bsr yamaha, honda kemgknan kecil krn udh jelas main aman di bebek+skutik)
    2. inget kalo dijual disini jdinya hrgnya brp, barang kali bisa 70-80jtan, kalo udh hrg segitu sdh setingkat moge (er-6n yg 100jt) alias buat yg mampu doang
    3. motor pnypun powernya gak bs dipake di kota (macet bro), dan pasti boros bbm, alasan pny pun pasti buat gengsi

    maap bkn menghina mksdnya, tapi ngeliat komen pada seneng banget, tpi nti kalo udh kluar pada kecewa ky r25 (Aq jga kecewa). Jadi disini yg sehrsnya kawasaki lakukan revisi yg 2cylnya (jelas power+bobot diupgrade)

    • lagi pada ngompor ngomporin kawak itu mah bro…biarin aja.. kawak udah keringet dingin dapur nasinya digampar yamaha, sekarang lagi sakau mau nangkis pakai apa.. kawak mau bikin/ngeluarin motor 250cc yang selebai lebainya juga silakan aja seperti 250cc 4 silinder.. masalah nanti laku atau ngga laku itu kan urusan kawak.. disini kan cuma adu bacot doang…..bwahahahahaha…..

    • Kalau buat 250cc 4 silinder ini kayaknya Ahm cukup jualan moge macam cbr400 atau cbr 500 series.. Kalau emang harganya zx25r d angka 75jt an ke atas..

  7. bodi samping nya kayak motorsport era 2 tak ya,, terkesan retro, tapi justru itu yang ane suka..
    lampu sein di bodinya ada di bagian dalam fairing,, jadi lebih aman,.. enggak caplang sekang baplang kayak di R25 /cbr250/ninja yg sekarang seinnya caplang sekang baplang rawan patah kalo kesenggol kendaraan lain.
    jozzz kawasaki.

  8. kalau ninja keluarin 250cc 4 silinder yang kelabakan pasti moge2 lainnya , soalnya bunyi swing2 udah biasa di jalanan nantinya

  9. buat agan2 yg kurang paham sm kode TPT kawasaki silahkn baca2 di blog enoandreson..nama zx 130 dan nama z250 itu nama motor.sedangkn kode di TPT nya EX 250..seri EX itu ber maksud mesin 2 cilinder.sedangkn untk TPT yg ber kode z itu bermaksud untk motor yg bermesin 4 cilinder..

  10. bocah atlantis dri dlu sakit hati bgt yah sm kawasaki…loe bocah bisa bacot di blog diang..mari komen di fb biar cepat bales2an..

  11. kalo harganya mahal, katakanlah 65 juta++, masuk akal
    tapi kalo dihargain murah, nah ini yang jadi pertanyaan, mesinnya rewel nggak tuh?

  12. kalau kawasaki gentar karna r25 itu sedikit berlebihan, tapi kalau untuk mempersiapkan gempuran dari invasi produk eropa dan negara asia lainnya seperti korea dan india, itu mungkin patut diperhitungkan kawasaki..
    mending ambil strategi honda yang “wait and see”

  13. multi silinder pasti makin boros ducati 848 evo 2 silinder kapasitas lebih besar 850cc lebih irit dari pada yzf-r6 gsx-r600 gsx-r750 cbr600rr 4silinder mv agusta f3 3silinder tapi power lebih besar kecuali lawan gsx-r750

  14. sepertinya doaku didengar..
    Semoga memang mini ZX6R 🙂
    geng ijo mulai menunjukan tajinya sebagai hulknya motor sport 🙂

  15. racun ini mah …hahahahahahahhaha 250 4 cylinder di bangkitkan lagi why not ….swing swing…………..merinding

  16. Seandainya aja, body Ninja 250, dijejelin mesin er-6 series. Cukuplah 2 silinder 72hp menghela body aerodinamis seberat 170an kilogram. Biar harga bisa kompetitif. Soalnya er-6f bukan sport style ataupun sport touring. Itu motor touring ber fairing. Setang non jepit, tangki punuk unta, ride style tegak…

    Ngayal mode on Kang… 😀

  17. kawasaki lagi bangunin cbr 4 silinder dari kubur…

    😀

    klo mantranya kuat, cbr bisa bangun lagi kaya vampir haus darah

    😀

  18. Perkiraan ku, range harga mungkin sekitar 70-80jt. Diluar dari itu Kawasaki main api. Ingat lho, YMIM belum membukukan harga resmi untuk MT07. kalau MT07 diposisikan di bawah 100jt, beda tipis dengan calon ZX25, sangat bahaya. Kalau selisih cuman 20jt untuk naik kelas ke 700cc bisa menggoda calon pembeli ZX ke MT secara desain MT cantik memang.

  19. kenapa R25 yg sekarang design menyimpang dari keluarga R series???
    karena design yg sekarang hanya digunakan sebagai umpan untuk membangkitkan batas kemampuan kompetitor dan wujud asli sesungguhnya baru akan terlihat di 2017 dengan deltabox, banana, double front disk brake dan 4 silinder.

    yg pasti angan2 untuk meminang R25 ABS jadi tertunda hingga kemunculan ZX250

    :X

  20. sijuki mana sijukiii. dulu dah smpet booming juga 4cyl sijuki bandit 400 + yg agak langka bandit 250. ayo sijukiiii basicnya udah ada tu. revive suara zwiing zwiiing bandit yg melegend

  21. Honda kayaknya gak mungkin ngeluarin 250cc 4 silinder. Tentu saja alasannya efisiensi. Di kendaraan roda 4, pabrikan otomotif berlomba menciptakan teknologi mesin yang ramah lingkungan namun tetap memiliki tenaga yg besar. Contohnya Ford Fiesta 1.0L ecoboost yang hanya memiliki 3 silinder 1000cc sanggup memuntahkan 125 HP. Bandingkan dengan saudaranya yang 1600cc 4 silinder namun hanya 120 HP.

  22. Tabok R25 2silinder ma zx25R 4silinder diharga 50jt…. beuuhhh… sakiiitttt bener dah, pasti banting harga dah R25 ke 40jt an.. ahhhaaaa…. ksempatan dlm ksempitan, bungkus mang 😀

  23. terjemahan kasar dr mbah google :
    – Verifikasi NinjaZX – 25R menyeluruh (???)
    – Pengaplikasian slipper clutch Ninja250

    maksudnya varian baru ninja 4 cyl bakal nongol + ninja 2 cyl dapat slipper clucth gitu bukan ya… 😀

  24. pretty much baby,,,, i like it….. much better if the shape of swing arm, the frame of the bike and the shape of the the tank are same shape like zxr600cc 2012…… if this materials happen that i request about this…. swing arm, shape of the tank and also the frame of the bike are similar to the zxr600cc 2012 this bike called zx250rr 4 cylinder 2015 are sold in the whole world and top of salling the 250cc segments in 2015….. hopefully that all of my request are okey for the good of the costumer loyal user of the kawasaki brand….. thats all kawasaki. ZX250RR 4 cylinder 2015 is waiting.

    • baby … pretty much. i like it … much better if the shape of the swing arm, the frame of the bike, and the the shape of the tank is just like or similar to the zxr600cc 2012 if this Happen of the materials that i request about this swing arm, the frame of the bike and the shape of the tank are Similar to the zxr600cc 2012 this bike called zx250rr 4 cylinder 2015 are sold in the whole world and of the top selling in 2015 …… 250cc segments. hopefully that all of the request are okey !!!!! for the good of the customer and a loyal user of your brand Kawasaki …… .. THAT’S ALL … .ZX250RR 4cylinder 2015 KAWASAKI many are waiting costumer of this nice bike.

      Reply

  25. pretty much baby…. i like it… much better if the shape of the swing arm, frame of the bike, and the the shape of the tank is just like or similar to the zxr600cc 2012. if this happen of the materials that i request about this swing arm, frame of the bike and the shape of the tank are similar to the zxr600cc 2012 this bike called zx250rr 4 cylinder 2015 are sold in the whole world and top selling of the 250cc segments in 2015……. hopefully that all of request are okey!!!!! for the good of the costumer and loyal user of your brand kawasaki…….. THAT’S ALL KAWASAKI….ZX250RR 4cylinder 2015 many costumer are waiting of this nice bike.

  26. perfect bike zxr250rr 4 cylinder waiting 2015….. i’ll buy this two. one of mine and one my son. pls. zxr250r 4cylinder launch in 2015 ill wait for you,, my money still on my bank waiting for buy to you my future nice bike from kawasaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here