460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

Para-pembalap-di-Yamaha-Rid

Bro sekalian, Hari ini dan Esok di sirkuit Sentul Bogor 9 pebalap Yamaha Indonesia melakukan Latihan kembali dengan labe Yamaha Racing Academy Step 3 . . . dan Di Step 3 ini secara Khusus Kurikulum yang di tekankan pada para pebalap adalah bagaimana membangun hubungan feeling antara Rider dengan Motor melalui belajar setingan Motor dan Khususnya Sprocket. Di Dua Hari ini , 9 pebalap akan diberikan bernbagai setingan sprocket untuk bisa menyelami mana setingan sprocket yang mereka perlukan untuk mengahadapi kondisi sirkuit dan riding style mereka sendiri . . . wiiih menarik nih

banner-440x100 scoopy(6)

Pembalap-dan-mekanik-saat-s

Nah untuk bisa membangun kesatuan Feeling antara Motor – dan pebalap harus ada perantara  . . . yakni Mekanik . . . Kalo bergantung pada mekanik jepang, pasti akan ada kendala bahasa disana . . . Oleh sebab itu Latihan Step 3 ini juga mengajak 6 Mekanik balap Pilihan Yamaha yakni Selamet Suhendra, Panuntun Masadiono, Bowo Raharjo, Emanuel Tafui, Bawa Wijayanto, dan Ari Pristiawan mereka semua belajar . . . Rider belajar menginformasikan kondisi riding anatara dia dan motor . . . Mekanik berusaha mengerti apa yang dimau oleh Rider dan mengejawantahkannya dalam menyeting motor . . .

Sesi-praktek-Yamaha-Riding-

Di YRA step ke 3 ini, ke 9 pebalap masih dibawah tentor Yoshiyaki Kato . . . menurut Pak Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia ini adalah YRA tahap terakhir sebelum nanti Oktober para riders akan terbang ke Jepang untuk mengikuti YRA internasional di Okayama sebagai pengemblengan para rider balap Yamaha iNdonesia ini guna menatap tujuan tertinggi MotoGP . . . .

Taufik of BuitenZorg

Nama Pebalap yang ikut YRA step 3 tahun 2014

1.Tamy Pratama – SND
2.Fitriansyah Kete – TJM
3.Sudarmono – DS Moto
4.Imanuel Pratna – Indoprom
5.M Fadhil – Bkms
6.M Zaky – Ridlatama
7.Sigit PD – Yonk Jaya
8.Yoga Adi Pratama – Ridlatama
9.Ricky Ananda – HRVRT

33 COMMENTS

  1. Kembali dunia Balapan Indonesia mendapat kabar duka! Asep, pembalap Genta Lanang Java meninggal di race dengan kejadian mirip Denny pembalap AHM yang mengalami pendarahan di Otak usai benturan kepala saat balapan meski mengenakan helm. Banyak hal yang menjadi pertanyaan banyak kalangan tentang hal ini, mulai dari sirkuit, pembalap, motor, hingga masalah property keamanan.
    Nah bagaimana menurut agan sekalian?
    http://bonsaibiker.com/2014/08/28/lagi-indonesia-kehilangan-pembalapnya-di-race-dengan-penyebab-sama-pendarahan-otak/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here