460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

touring-yamaha-r25-r15-belitung-001

Bro sekalian, Setelah Joging pagi 5 km memutari jalan Patimura Tanjung Pandan Belitung .. . tmcblog mencoba mandi dan bersiap untuk Menyambut Touring Hari kedua . . . Hari ini rencananya TMCBlog bertukar Motor dengan IWB . . . berkebalikan dari kemarin hari ini giliran memesrai Yamaha R25 dan akan melipir ke daerah Belitung Timur . . . Jam 8 Pagi iring iringan Motor R25 dan R15 yang digeber Jurnalis dan Blogger bersiap dengan Pimpinan Rombongan Pak Eko Prabowo, Kemungkinan ini adalah Touring Terakhir Pak Eko bersama Jurnalis dengan bendera Yamaha Indoensia 😉  . . . yo reset dulu trip meter R25 jadi 0 km  . . . wesss hajar langsung 70 km menuju SD Muhamaddiyah Gantung di Manngar dengan R25 Warna hitam . . . Gopro 1 taroh di atas helm dan satu action Cam di dada

banner-440x100 scoopy(6)

touring-yamaha-r25-r15-belitung-011

Perjalanan menuju SD Muhammadiyah digeber tidak terlalu kencang, para jurnalis hari ini cenderung lebih jinak membetot gas motornya . . . apa karena di depan ada pak Eko ya hehehehe . . . tapi lumayan, lari manteng bisa 100 km/jam dengan kondisi jalan yang sama sama sepi dan bagus . . . paling sesekali ada sapi nyebrang doang handicapnya

desa manggar

SD Muhammadiyyah Gantung adalah SD yang Laskar pelangi Belitung . . . yup kondisinya sudah reyot mas brooo . . . didirikan diatas padang rumput putih  . . . so siang siang di sini puanasss polll . . . rencana tmcblog mau cari Bu Muslimah . . . ehhh nggak ada euuy 😀 mungkin sabtu Libur yaaa . . . sekitar setengah jam kami berada di sini sight seeing dan foto foto tentunya . .

touring-yamaha-r25-r15-belitung-043.

 

Dari SD Laskar Pelangi ini . . . tim touring langsung berangkat menuju Museum Kata Andrea Hirata . . . di Museum ini tmcblog melihat energi menulis Andrea Hirata Begitu kental, semua berisi hal ham mengenai Laskar pelangi . . . ya foto foto filemnya, naskah dan manuskrip buku nya dan sample sample Buku Laskar pelangi yang diterjemahkan ke pelbagai bahasa di dunia . . .

touring-yamaha-r25-r15-belitung-001

Dari Museum Kata Andrea, Tim Touring menuju Tempat CoffeBreak di kedai Kopi pingir jalan Pak Martin/ Ibu Fathimah . ..  menu kopi Kopinya adalah Eskopi . . . alias Kopi campur es  .. . segeeerr . . . dari kedai kopi ini, Tim berangkat lagi menuju Vega restaurant yang berada di pinggir pantai untuk Makan siang. . . . setelah Makan siang, sholat Zuhur dan lain lain . . . tim berangkat ke deler Yamaha di Belitung timur, kondisi jalannya bagus cuma asli Bumpy banget hahaha, jadi memang memacu adrenalin mas bro, dan kudu siap dan awas dan menggeber R25  . . . Sampai di deler belitung timur dan ternyata Owner delernya Pak Asan, punya kebun Durian Montong . . . whuaaa

touring-yamaha-r25-r15-belitung-086

Lalu kami menggunakan bak terbuka blusukan ke kebun Durian . . . sampai di kebun, kebetulan itu kebun memang lagi ada buahnya . . . langsung aja mungutin Durian Montong jatohan . . . dan setelah dibuka . . . wehhhh subhanallah, isi durian nya gedeeee bangeeed mas bro dan rasannya cukup Kuat .. . wih tanah belitung tepat banget kayaknya nih sama Durian Belitong di Kampit . . . tmcblog asli cuma Kuat makan dua bongkah doang mas bro . . . buahnya gede, bijinya kecil . . . dagingnya tebal istimewa . . . duhhh

MVAI-Banner-1

Di Kampit itulah Pak eko prabowo bicara bicara tentang kemungkinan bahwa itu adalah touring Terakhirnya dengan yamaha Indonesia, dan memperkenalkan Calon Pengganti untuk temen touring jurnalis dan Blogger kedepan Yakni Pak Masykur  . ..  mantabbb, lalu setelah dari Kampit . . . kami geber kenceng dengan rata rata speed 100 km/jam sekitar 50 km ke arah tanjung Pandan . . . pulang balik mas bro ke Hotel mas bro . . .

211

njejek di Hotel, lihat trip meter . . . 211 KM  . . . jossss   . . .Bar BBM tinggal 3 bar . . . Berapa kosumsi bbm R25? belum diukur mas broooo 😀 . . . nahhh sampe hotel barudeh ngetik ini artikel hehehe . . . 211 km speed Touring dengan Yamaha R25 nggak terasa capek mas bro . . . jalanan top, tempat yang eksotid, motor lumayan ngajak banget di bawa geber, bersama teman dan sahabat yang baik pula . . .  nice Touring Alhamdulillah . . .

Taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

  1. “Rombongan Pak Eko Prabowo, Kemungkinan ini adalah Touring Terakhir Pak Eko bersama Jurnalis dengan bendera Yamaha Indoensia 😉 ”

    Waaahhh ternyata Pak Eko mundur ya dan digantikan sama Pak Masykur

    Guest
  2. Pak Eko Prabowo mundur dari YIMM atas desakan dari pihak AHM,karena Pak Eko Prabowo berhasil membawa Yamaha menjadi pabrikan raja motor sport dan AHM bersusah payah tapi gagal terus untuk mengalahkannya. Berharap dengan mundurnya Pak Eko Prabowo,pabrikan AHM bisa mengalahkan YIMM di segmen motor sport.

    Guest
  3. Alhamdulillah kalau mas taufik puas, gw pas riding pulang naek R15 bisa tembus ampe 127 doang, masih ada sisa… Ketahan sama patwal… Hhehehe
    See u next year bro…!!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here