460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

kawasaki_teaser_video_2015_ninja_h2

Bro sekalian, ahkir akhir ini Kawasaki Heavy Industry (KHI) Jepang sempat menebar teaser terbaru Yang Berjudul Kawasaki Ninja H2 yang rencannya akan digelar di Intermot Colonge 30 september 2014 nanti , Yang jelas Kalo sudah pakai Ninja sudah pasti Ini motor sport Fairing  . . . Entah apa lagi variannya nih . . . namun Clue yang bisa kita kunyah kunyah adalah pernyataan bahwa : “Drawing on skills and experience from experts within not just the company’s motorcycle division but across its aerospace, gas turbine and other high-technology contemporary manufacturing disciplines” . . . yang artinya Sosok motor hasil desain para ahli kawasaki di divisi Sepeda motor namun dengan penerapan lintas teknologi yang Kawasaki pegang seperti angkasa luar, turbin dan teknologi tinggi lainnya . ..

banner-440x100 scoopy(6)

kawasaki-h1-04

Clue Teaser pun diperkuat dengan pernyataan “Capturing the spirit of the 750cc Mach IV H2 that, along with the 500cc three cylinder H1 and all-conquering 903cc Z1 Super Four, epitomized Kawasaki’s market defining performance image,” yang bisa diartikan bahwa Kawasaki akan ikut ikutan BIKIN RAME ranah sport bike dan meneruskan generasi selanjutnya dari H1 . . . Kawasaki H1 sendiri boleh dibilanga adalah salah satu sosok Motor paling sukses Kawasaki yang pernah dibuat tahun 69-75. Teknologi H1 waktu itu menggunakan mesin 3 silinder 500 cc 2 tak dan menjadi Motor yang powerful dengan spek power outpun 60ps @ 7500 rpm . . . dan saat itu berhasil menanggulangi Honda CB450, Suzuki T500 1 Cobra dan Yamaha XS650

Kawasaki_motorcycle_supercharged_engine_2013_Tokyo_Motor_Show

Banyak Jurnalis dan Kolumnis menyambungkan Teaser ini dengan apa yang pernah ditebar KHI pada Tokyo Motorcycle 2013 lalu yakni sebongkah mesin 4 silinder segaris dengan teknologi Supercharged . . .Yap Mesin yang hanya punya Clue kubikasi mendekati 1000 cc namun memiliki power setara mesin 1400 cc . . . Saat 2013 lalu KHI selalu menyambung nyambungkan Clue Bahwa Mesin Supercharge tersebut dibangun berdasarkan dengan teknologi yang telah lama di kuasai Kawasaki yakni teknologi turbin dimana Mesin ( turbine-like) ini memiliki keistimewaan dapat berputar dengan rpm lebih tinggi tanpa khawatir efek Overheat berlebihan . . .

kawasaki-jet-ski-ultra-300x-7

MVAI-Banner-1

Untuk Bayangan Saat ini KHI memiliki ZX14R, Motor 1400 cc  dengan Power 210 hp . . . namun Kawasaki Juga sebenarnya Punya mesin 1480 cc Intercooled, 4 silinder sejajar  yang dipakai di jetski Kawasaki X300 dan mampu memproduksi power maksimum 310 hp . . . apakah nanti ZX14R akan menggunakan mesin baru Supercharge? 29 Hari lagi akan terungkap dengan Jelas mas bro . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

1 COMMENT

  1. Ini baru joss…motor teknologi dewa…di jamin tenaga ngisi terus mirip seperti nos tp dengan tekanan lebih kecil…..mantap deh kawak

  2. alhamdulillah.. dikabulkan lagi doa gw.. setelah nanti ngeluarin zx25R 4 cyl, kawasaki ngembangin mesin supercharged… ngecess jdinya… habis itu kuatin jaringan 3S nya ya..

  3. dilihat dari motor masalnya Kawasaki kya yg punya teknologi paling canggih tp giliran dipertarungkan di kelas teknologi paling mutakhir MOTOGP ga ada apa2nya, haduhhhh kenapa bisa begitu ya? hahaha

    • Daripada tarung di MotoGP yang jor-joran duit, kawasaki memilih tarung di “bumi” melalui WSBK yg arah pengembangannya jelas. Motor yg dijual di Bumi yg turun di WSBK, bukannya motor “robot” alias prototype yg biayanya Unlimited itu..
      Biaya besar yang tidak dikeluarkan kawasaki di motoGP bisa dibuat mengembangkan produk yang tentunya lebih berguna bagi masyarakat dunia.
      Itulah kawan mengapa Kawasaki selalu mengambil “laba” paling sedikit saat meluncurkan motor2 barunya.
      (Sesuai bahasan TMC blog mengenai NJKB).

    • apakah motor yg di jual masal milik produk H.Y moge nya ada teknologi moto gipi…jawabanya g ada setetespun teknologi moto gp yg dicurahkn ke motor produk masalnya.
      lainhalnya sma WSBK

    • Selama ini saya gemes dg sales H&Y yg begitu mendewakan motoGP. Seakan2 motor produksi massal mrk menggunakan teknologi motoGP. Motor bebek/matik koq dibilang pake teknologi motoGP. Saya setuju dg Kawasaki. Drpd buang2 duit buat motoGP, mending duitnya dipake buat mengembangkan produksi massal.

    • Logikanya dipake kang dikit~
      😀
      Balapan Moto GP yang ngaruh skill ridernya kali bukan karena merk motor yang dipakenya~
      ibarat gini kang, pemain bola yang jago bukan karena pengaruh merk sepatu yang dipakenya tetapi skill individualitas atlitnya~hehe

  4. Mantab…..!! merk yang lain jd inferior…. semoga merk lain jd berbenah terus menciptakan produk2 muktahir… apa lagi yg sdh ikut moto gp malu kan klo smpai kalah sma kawasaki yg gx ikut moto gp tpi bisa menunjukan keperkasaannya produk massalnya..

  5. Kawasaki beneran kayak ninja ni kerjanya… silent but deadly efficient… tapi nama “H2” or “H” untuk motor kawasaki sangat2 uncommon…. kayak ada yang kurang kalo namanya H2… ntar orang kiranya Hummer Ninja H2 lagi… wkwkwkw

  6. ini motor entry level seperti ninin 250 atw ngomongin super moto?
    bused,, 1400cc ckck.. yg 150cc aja kelabakan,, ini 10x lipet,, ckck

  7. Najong, tarikannya kaya apa tuuuh pake supercharged :))

    Tapi bisa dibilang dalam kasus ini pabrikan lain infeior ya, terutama yamaha. Krn gak ada cross divisi atau anak perusahaan lain/sister company yg punya teknologi ini, cmiiw. Kalo honda masih bisa dicontek dari divisi mobilnya, pun suzuki.

    Paling ntar yamaha ambil dari toyota, kan punya saham disitu, kalo mau kembangin juga.

  8. Ngemeng2 ga sengaja bandingin foto tangki sama whindsield teaser h2 kok mirip2 ya sama foto spyshoot zx25rr.. apa lg kata om taufik next zx25rr punya lubang kunci engine ada d tangkii.. pas dan mirip sama teaser h2 yg gambar tangki depannya agak nonjol..

  9. Menurut saya itu kawasaki bikin motor dengan sistem turbo.,bukan supercharged. Mengingat kawasaki sebagai satu satunya perusahaan dunia yg bisa bikin bilah turbo tahan panas terbaik.. yg lain bilah turbonya akan hancur jika tekanan terlalu tinggi. Dengan material handal . Unit turbo bisa dibikin lebih kompak. Ini cocok untuk motor dengan keterbatasan space. Menurut saya turbo yg dipake di f1 sekarang kemungkinan besar suplier bilahnya dari kawasaki.

  10. modelna clasic look, bisa bwat jabanin GL pro merah nih.. hahahaha
    Kawasaki kapan bikin pabrik motor sport d Indo?? Improt mulu dr dulu 🙁 khan lumayan, bisa tekan biaya and buka lapangan kerja d kita… 😀

  11. Ngeliat mongtor GP acara balapan paling ngebosenin.
    Motor yg kagak di jual bebas di liat itu cuma buat narik customer yg belum tau kualitas motor massal.
    Liat itu WSBK disitu motor yg dijual bebas yg di adu dengan tune up standar & berbagai macam merk BMW, Aprilia, Kawasaki, Suzuki.
    Maaf Honda & Yamaha mah kagak ada apa-apanya di WSBK artinya produk yg dijual massal nya kurang bagus ketimbang Kawasaki , BMW & Aprilia.
    Ada yg komen moto gp skill pembalap paling ngaruh salah besar ane liat motor yg paling ngaruh marques menang ke bantu mesin prototype Honda coba suruh nunggang CBR1000R Fireblade di WSBK belum tentu menang lawan ZX10R atau Aprilia RSV4.
    Nonton WSBK di Star Sport pasti lebih seru daripada nonton moto gp yg udah ketebak siapa pemenangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here