460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

ninja250-next-2015

Bro sekalian, pendapat dan komentar bernas seperti yang tmcblog temukan di artikel Spyshot sinyalement Next Ninja 250 memang menarik untuk selalu kita kunyah kuyah bersama dan tentunya didiskusikan. Pada dasarnya, pendapat Bro Chris ini lebih menggunakan  sisi sudut pandang market yang faktual dimana 2014 ini bukanlah 2008 yang lalu dimana saat itu 250 cc dua silinder adalah Blue Ocean , , , 250 cc dua silinder kini adalah Red Ocean yang bisa jadi akan semakin Red saat pabrikan lain ikutan nyemplung kedepannya . . .penasaran  . . . silahkan baca konmentar bernas Bro Chris ini . . . Cekidot dan silahkan di diskusikan . ..

440x100 (3)-sep17

banner-mbtech-tmcblog

new-ninja-zx25r

Semoga ini bukan final product dari kawasaki ninja 250, karena imho yg perlu dilakukan kawasaki bukan lagi added value dari ninja 250 sekarang, tapi tonggak baru untuk kawasaki ninja 250 (totally new).

Kawasaki perlu mengulang sejarah saat ninja 250 pertama kali meluncur, dimana tidak ada kompetitor yg relevan dengan ninja 250, dimana disaat itu cylinder size jadi faktor pembeda. Namun kini major competitor sudah memiliki motor silinder 250cc, dan yamaha sudah meluncurkan R25, jadi apa yg kawasaki perlu lakukan?

Lupakan pengguna ninja 250 sekarang untuk beralih ke next gen Ninja 250, karena pengguna ninja 250 sebagian sudah berganti kelas cafe racer, super sport, big cylinder etc. Target market yg harus dituju adalah konsumen berumur saat ini 20-35 tahun dengan pendapatan per bulan 5 jt – 10 jt perbulan, yg sanggup untuk menyisihkan uangnya untuk membeli sepatu doc mart, sanggup pergi ke singapore 2 bulan sekali, starbuck customer, movie goers, iphone enthusiast, out of the box/creative thinkers. Target audience adalah premium TA yg sanggup membeli ZX636 dengan cicilan 3-4th.

Kawasaki harus bisa memperpendek gap fitur antara next gen ninja 250 dengan ZX636. Apabila next gen ini adalah klan ZXR, maka DNA fundamental yg harus diturunkan dari zx636 imho adalah fairing body, cylinder configuration, frame, usd fork & rake, tail lamp and so on. Bisa dicheck list semua fitur fundamental dari DNA ZXR series, minimal diambil 80-90% dari fundamental DNA zxr untuk menekan biaya.

Fitur mesin 4 silinder 250 cc, bisa memberi dampak market leadership selama 1-2 tahun, karena kompetitor sudah memiliki mesin dengan konfigurasi yg sama, sehingga market leadership tidak bisa bertahan lama. Karena zxr 250 series tidak akan murah, bisa berharga 70-90juta, maka ninja 250 yg existing harus minor-major change mengikuti upcoming zxr250

The last, sebaiknya antara oct-nov 2014 sudah diumumkan produk baru ninja 250 next gen yg akan diluncurkan, bulan2 ini adalah bulan krusial untuk menyusun rencana penjualan di tahun 2015. Hal ini bisa membantu menahan penjualan dr kompetitor.

Btw kawasaki tertarik gak ya menurunkan dna ZXR ke lineup sport bebek? ada potensi lho, just curios

salam bikers

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

128 COMMENTS

    • biasa , komen fby mah paling embekha embekha , nggak jauh jauh sama kambing , ngoahahaha , biasa lah otak fby kan miring miring , ngoahahahahahaha

  1. Gak perlulah 4 silinder lah, selain harga yg bengkak, maintancenya pun ribet. yg kawasaki lakukan wajib major change N250, dari segi desain sampe power juga kudu lebih gede dari R25.

  2. Btul, mau ga mau kawsaski mesti main di product development (minimal) buat jaga nama ninja biar bisa tetep jadi raja kelas 250cc fairing. 4 slinder emang pasti mahal, cuma pasar pasti ada. Untuk 2 slinder masih oke lah buat dipasarin sampe taun depan. Begitu respon pasar yang 4 slinder makin kuat, tinggal kurangin produksi 2 slinder. Jadi konsumen dipaksa ngikutin pasar, bukan pasar yang ngikutin konsumen.

    • Klo langkahnya begitu ya bakal nguntungin kompetitor om,jika smp kawak maksa pasar 4 silinder yg pasti pasarnya lebih sempit drpd awal2 dulu nelorin 2 silindernya. 2 silinder masih kejangkau lah tp 4 silinder mahal belinya,mahal perawatannya. Dan jika kawak ngurangi produksi 2 siilindernya agar pasar masuk ke 4 silinder,yg duitnya nanggung lebih ngelirik produk kompetitor,apalagi bentar lagi H mo nawarin v twin & tentunya Y g serta merta bikin 4 silinder jg pastinya Y akan memaksimalkan R25 nya yg baru seumur jagung ini. Ky nya arahnya bukan ke “lebih banyak lebih bae” lagi tp.. Dengan lebih beragamnya pilihan konfigurasi mesin ane rasa, penikmat 250cc akan lebih cenderung tukar guling dr pd upgrade. Apalagi dg adanya isu BBM naik,mgkn harga ga bisa ditekan dibawah 100jt.. Laku sih laku tp apakah bisa mengungguli penjualan N25?

  3. ga perlu 4 silinder, yg penting perbaiki handling dengan memakai rangka twinspar, klep standar materialnya diperbaiki agar mampu berkitir di rpm tinggi.

  4. Menurut saya ninja fi tetep keren kok..
    ga perlu takut r25
    biasa produk baru emg lebih unggul dari yg sdh lma beredar..
    tpi kawi jga ga buta mereka jga pasti update ninja nya nanti lebih superior dri r25

  5. sbenarnya K msh punya rencana produksi matik sm bebek pwngganti zx130, blitz dll. tp mereka sadar diri, bukannya smbong g ikut2an ke pasar bebek dan metik… kita lihat stlh ninja150 4stroke dan z150 keluar, pasti mereka mikirin tanggal jebrolnya bebek dan metik, ntah kpn…

  6. penunggang kawasaki sekarang malah banyak yang ga single lagi. mereka berkeluarga mikir transportasi yang layak. matik dan mobil.

    ga itu aja. penumpak NVL saja yang sudah ga single akan menjual motor sportnya dan ga akan naik kelas sport mana pun. mereka akan bersiap kredit rumah dan mobil.

    segmen yang gurih adalah anak SD SMP SMA sekarang. hehe. bagaimana kawasaki bisa meracik semua ekspetasi jadi satu kesatuan yang layak dimiliki.

    • opsi ane mending ke 150 cc ,

      kelas berat yg berdarah-darah, tapi cukup menjajinken buat si kwak, karena designnya sangat diterima

      yg segment mengah , dah ada mogeh toh,

      jadi kelas 250 cukup add valeu aja, karena kompetiro juga punya basic mesin 4 silinder

  7. setuju 4cylinder…..ngapain mayor change…..cewe aja bilang ah kerenan ninja drpd yg baru itu….anak kecil jg gitu….anak yg baru kenal motor jg gitu….orang yg baru kenalan di perempatan jg gitu bhahaha

  8. Yup benar sekali, bikin produk itu mesti liat targetnya.

    Yang penting tambah value aja misalnya kek sasis deltabox, swingarm gak kotak, shock upside down.
    Ane rasa fitur2 itu gak nambah terlalu banyak ke cost, apalagi KMI rencananya mau produksi Ninja 250R disini. Bisa lah diteken harganya jadi setara R25.
    Ninja RR mono dah cukup perfect menurut ane, tinggal benahin yg 2 silinder

  9. ngomong2 segmentasi kelas zx636 saat ini harusnya SES A mungkin ya,lha wong harganya udah melambung tinggi akibat PPnBM yang mencekik,udah setara Kijang Innova Type G brand new :v

    kalo itu target marketnya sepertinya gap nya terlalu jauh antara old ninfi sekarang sama ninfi next generation,harusnya bisa mengisi antara ninfi saat ini dengan ER6 series,diferensiasinya kalo ER6 beraroma touring hendaknya ninf nextgeneration nanti diplot sebagai pure sport/stang underyoke,ga mikir sunat2an spesifikasi (misal timing pengapian,rasio kompresi,dll),

  10. Masih beraharap 2cyl aja.. tapi handling N250 baru nanti di tingkatkan…

    Ditunggu gebrakan super dahsyat jeder jeder buat lawan R25 dari Kawasaki….

    Honda…… Kok ga ada kabar lagi dengan V-Twin nya ya…..
    ditunggu V-Twin mu…… Xixixiixixi 😀

    • Sebentar lagi FBH juga ikut, honda V Twin 250cc 40HP Light Body tahun depan mengaspal

      Honda dilawan ora iso coyy

  11. jadi bakal ada 2 eh 3 produk sekaligus di segmen sport fairing 250cc ya?
    masing” dengan target segmen berbeda
    Ninja 250 SL, 1 Silinder, entry level 250cc, pengganti 150cc 2tak
    Ninja 250R, 2 Silinder, mid level 250cc
    Ninja ZX250R, 4 silinder, biker enthusiast

    beda segmen, beda kasta, beda harga

    untuk ZX250R juga ane rasa ga bakal bentrok dengan Ninja 650, cz beda tipe, yg satu full sport murni, satu lagi sport tourer

  12. kenapa nggak tiga silender?
    Sekalian kalau mau Blue Ocean. A la mesin Triumph speed triple.
    Pasti Joss dan anti mainstream 😀

  13. Target market yg harus dituju adalah konsumen berumur saat ini 20-35 tahun dengan pendapatan per bulan 5 jt – 10 jt perbulan, yg sanggup untuk menyisihkan uangnya untuk membeli sepatu doc mart, sanggup pergi ke singapore 2 bulan sekali, starbuck customer, movie goers, iphone enthusiast, out of the box/creative thinkers. Target audience adalah premium TA yg sanggup membeli ZX636 dengan cicilan 3-4th.

    wkkwk.. gaji 5-10jt mana cukup buat semua itu..? gaji segitu masih mikirin nyicil rumah yang jauh di pinggiran atau nyicil lcgc dan bayar kos2an deket kantor. ke singapore sekali aja minimal 5jt seorang.. sama pacar 10 juta dah.. gimana bawa anak? wkwkwk

  14. Premium class untuk 250 CC, terlampau mahal tapi wajar saja sich secara 4 cilynder, suara pasti nguing nguing nguing…

  15. kalo dibuat begitu sih sama aja ngehapus produk kawasaki yang buat entry level,maksudku dengan harga yang sebelas duabelas sama ZX6r,kenapa enggak beli yang zx6r aja?,600cc,4cyl,129hp,kan ini sama aja kita mensejajarkan 250cc dengan 600cc,otomatis segmennya n250/zx25r sudah bukan segmen untuk entry level lagi dong,lebih baik,harganya dibikin kisaran 40-60,jika dibikin lebih dari itu bisa bentrok sama produk kawasaki lainnya.

  16. kalau diperhatikan spyshoot yang kang haji duga kuat adalah next ninja 250 , bisa dibilang mirip loh sama Kawasaki Ninja H2 kalau dilihat dari samping… IMHO
    tentunya tanpa ada sayap downforcenya yaa…

  17. Setuju sama Bro Chris soal langkah yang harus dipertimbangkan oleh Kawasaki tahun depan, kalau kita ingat beberapa tahun lalu, sebelum ninja 250 dimunculkan ke konsumen Indonesia, kalau kita pergi ke dealer Kawasaki yang kita dapati adalah dealer yg intex (interior-exteriornya) kuno, kotor, dan dekil, serta jumlah dealer yg terbatas.

    Tapi kita lihat sejak kemunculan Ninja 250 yg membawa peta persaingan benar2 baru dengan pabrikan lainnya, dan sukses secara penjualan, jumlah channel dealer Kawasaki pelan2 bertambah semakin banyak, dan dengan kualitas semakin bagus dan standar yg baik.

    Nah, jika Kawasaki mau mempertahankan keberlangsungan dr channel yg berarti keberlangsungan bisnis dan market sharenya di Sport High end (premium) di Indonesia, dan dengan melihat langkah pesaing di kelas itu sekarang ini, maka fenomena Ninja 250 di 2008-2009 harus dapat diulang kembali oleh Kawasaki dengan produk yg tentunya seperti Bro Chris bilang, berbeda jauh dan bernilai tambah jauh dibanding kompetitor sekarang.

    Sekarang kalau dilihat MS Sport Hi Ninja250 sdh mulai direcoki oleh R25

  18. 20an tahun pendapatan 10 juta ??

    20an tahun masih usia kuliah loh..

    nyambi jadi gigolo baru dapet tuh duit segitu sebulan (malah lebih)

  19. kayanya sih masih lama 4 silinder.
    Ninja 250 masih top 2 dalam penjualan kelas 250
    mungkin kalau sudah ada honda yang main di 250 2 silinder, dan tahta si kawasaki tergeser maka kemungkinan 4 silinder dipasarkan

  20. Numpang beropini wak haji. Saya rasa belum saatnya kawasaki meninggalkan pasar 250 biarpun sekarang udh red ocean. alasannya karena pasar 250 adalah cashcow alias ladang duit kawasaki sekarang.

    unit bisnis cashcow harus dijaga dan dipertahankan karena merekalah pemasukan utama perusahaan. Sama kayak yamaha, kalo cashcow mereka di sport 150 cc. apakah dengan kehadiran verza lantas v-ixion harus naik kelas? enggak juga kan. perusahaan normalnya akan senantiasa mempertahankan produk cashcow mereka dengan inovasi dan perkembangan lainnya.

    opini bro chris tentang pindah pasar 4 silinder bagus, karena menambah unit bisnis kawasaki di pasar yang belum ada kompetitornya. namun apakah 250 2 silinder harus dihilangkan? inget, masuk pasar 250 4 silinder artinya masuk pasar baru. butuh investasi baru dan dana yang besar. Darimana kawasaki dapet dana? ya dari cash cow mereka, alias ninja 250 2 silinder. Menghapus 2 silinder terus diganti 4 silinder sama aja menguras semua tabungan untuk investasi di judi bola, alias gambling.

    Kawasaki emang jago kalo soal inovasi, lihat mereka sebagai inovator tren motor sport mulai dari Ninja 250, KLX, sampe pelopor moge macam zx er6n dan versys. tapi inget, mereka pernah gagal di rr mono. dan bukan mustahil juga mereka gagal di 4 silinder.

    menurut saya strategi terbaik kawasaki adalah tetap mencoba masuk pasar 4 silinder tanpa melupakan 2 silinder. kapan ninja 250 2 silinder berhenti produksi? ya kalo kawasaki udah punya cashcow baru sebaai ladang duit mereka, dengan syarat ninja 2 silinder udah bener2 mati di tangan kompetitor. sekarang kayaknya belum deh..

    sekedar opini dari penggemar kawasaki 🙂 respect for fbh, fbs, dan fby

    penjelasan tentang cashcow dan strategi multi bisnis bisa dibaca di http://en.wikipedia.org/wiki/Growth%E2%80%93share_matrix

  21. Added value aja lg di ninfi sekarang seperti usd trus diet dengan swing arm dan frame aluminium trus mapping ecu lg klo dilihat potensi tenaga yg tersimpan di mesin ninja sekarang bisa digali lg dgn catatan perbaikan kualitas daya tahan rotating componentnya, lampu pake led harga pun naik 20 jt dri yg sekarang masih bisa di tolerir dengan asumsi kebanyakan pemilik ninfi skarang modifnya pun hampir separuh harga motor dari knalpot,velg lebar, lampu hid projector,power comander dan lain lain.
    Paling nggak ada dua opsi untuk all new ninja versi std dan versi plus plus. Dengan begitu carrier path motor kawasaki tetap terjaga.
    terus sasaran pasarnya siapa? Ya jelas para rider yang ingin naik kelas dari sport 150,anak sekolah, bujangan dengan penghasilan diatas rata2.

  22. Gaji 5 jt abis nyicil ninja250 pake sendal swallow, minum kopi 2 rb an, dvd bajakan….
    Inget bensin mau naik, usd sdh 12rb, kalau ada duit skrg beli aja yg ada nanti keburu naik harganya. Klw gw nyetok oli 2 btlx kampas rem satu set, busi, lampu tengah depan blkg hehehe

  23. Kenapa masih mikirin silinder, tapi efesiensi supercharge tidak pernah didiskusikan, kalau dengan supercharge bisa menaikan 20% power , kayaknya cukup buat kawasaki buat pasang flag baru karena ga semua pabrikan motor punya teknologi supercharge kan?

  24. Kenapa tidak bikin ninja 300cc, 3 silinder, per silinder 3 klep.
    Out of the box dan bakal laris manis di angka 60jt-an

  25. disinyalir bro chris ini fbk kismin yg ngimpi pnya montor sengprot 250cc dual silinder ya ? hahahaahahahahahahaha

  26. Disaat Honda sdh memangkas silinder demi daily use krn kemacetan yg semakin edan, kompetitornya malah niat nambah silinder hanya demi suara stereo dan performance puncak yg entah bs dijajaki dimana… di airport mungkin?
    Silahkan dikunyah bagi yg merasa mengerti. hehe…

    • Sekali lg kl menurut sy.. ini bukan kemajuan bahkan dari sisi lifestyle sekalipun. Malah sebaliknya.. merupakan suatu kemunduran krn hanya mementingkan ego konsumen sebagaimana 2 tak yg jadul itu. Kl mau sedikit nyeleneh..
      Ingin sekali sy menyebutnya sebagai “kecelakaan sejarah”.
      Semoga v twin, kl pun terpaksa lahir.. merupakan silinder ganda terakhir yg lahir dari Honda di Indonesia.

  27. yg ada aja lebih ditingkatkan, power mesin n body. yg terpenting lg 3s’a, kawak jg hrs konsen disisi itu. mosok inden mulu, ready stock itu harus,wajib! indeeeeeen mulu. kesel bos.

  28. “Kawasaki perlu mengulang sejarah saat ninja 250 pertama kali meluncur, dimana tidak ada kompetitor yg relevan dengan ninja 250, dimana disaat itu cylinder size jadi faktor pembeda.”
    Justru di kalimat ini kawasaki musti perhatiin bener2, mungkin sederhananya “dulu gw beli Ninja 250 krn gw pengen beda”, tp menurut saya sih gak perlu-perlu amat lah yg terlalu overkill macam 4 cylinder dah,, yg penting punya value yg beda dan lebih dr merk lain

  29. Kawasaki saat ini bisa berjaya di WSBK karena pabrikan Honda dan yamadut fokus di MotoGP kalau turun dua Raksasa serius turun di WSBK bisa kocar kacir pabrikan setengah matang.

    MotoGP adalah kiblat dari semua teknologi motor terkini, kalau motor dikasih turbo ya jelas kencang orang awam juga tahu itu hal lumrah. Di MotoGP ngak Perlu Turbo dan HP yang besar tapi top speed bisa diatas 370kpj dan terus bertumbuh tergantung panjangnya trek lurus di sirkuit.

    Pembalap Superbike belum ada yang Juara di MotoGP, tapi pembalap MotoGP walau sudah menua seperti Max Biaggi dan Carlos Checa bisa juara dunia di WSBK. Ini bukti kualitas MOTOGP selain motornya dan pembalapnya yang titisan ALIEN makanya di Gaji Super Besar sedang wsbk??.
    Bayangkan gmn MM93 main di WSBK seng ngak ada lawan Coyy!!

    Makanya kawak mana berani selama ini H2H sama Honda dan Yamaha, begitupun di motor massal di Indonesia Ninja 2tak bermain sendirian padal semua pabrikan jepang lainnya sudah lama mesin Superior 150cc 2 taknya dipensiunkan, apakah 2tak ninja main sendirian biar dibilang kencang??

    Begitupun yamaha R25 brojol dan yang ditakuti yaitu biasanya Honda ngak lama akan ikutan serius main di 250cc (musuh abadi). Kawak langsung Galau ngak jelas mau bikin 4 silinder biar bisa dibilang Superior walau 250cc beda kelas.

    Intinya percuma bikin motor sekencang apapun dijalan tapi ngak bisa belok di sirkuit. Kawak di Tantang Nyalimu di MotoGP.

    Honda di lawan ora iso coyy!!

  30. hahaha ngapain kawak mw ngurusin moto gp juga,kalau emang honda motor paling kenceng di motor gp skrg dia buat untuk umum gag kok bangga bgt??, mending buat sbk alokasi dananya kawak,dasar korban iklan,makanya mas bro klo mw komentar di lihat dulu musuhnya siapa?

    sekarang masalah ninja 2 tak,simple aja emang mau berburu kemana kalo hondut elu sparepartnya gag ada ?
    hahaha,klo di indonesia ninja sparepart masih lengkap,
    nsr sp elu banggain,rc valve mati buang aja kelaut wkwkwkw,

    untuk r25,simple aja ya sorry bro contoh segi kualitas body aja jauh bget sama n250 tipis kayak krupuk,hahaha

    • Kalau R25 kualitas kerupuk knapa gundah gulana pabrikannya langsung sakau mau nelorin 4 silinder dan lari dari pertempuran 2 silinder kan kata ente Kawak masih Unggul.

      Mau tahu kenapa karena Honda V twin akan lahir. Ingat dimana yamaha bermain dan sukses Honda ada disitu.

      Honda dilawan ora iso coooyyy!!

    • Sekarang zamannya Go Green pabrikan lain sudah lama mematikan 2taknya karena cinta lingkungan.

      Kawak cuma mengotori lingkungan dengan 2 taknya. Pada era 2tak 150cc semua ditekuk lutut sama NSR SP dan RR 150 dijalan atau disirkuit.

      Honda dilawan ora iso coyyy!!

  31. BLUSPIT – October 1, 2014
    Berikut Faktor penyebab sulitnya Ninja 250FI menjadi 4 silinder :

    1. Mesin 4 silinder dengan kapasaitas 250cc memiliki bobot mesin itu sendiri yang termasuk berat.
    2. Mesin 4 silinder 250cc terkenal dengan lemot di putaran bawah, dan beringas di putaran atas, sehingga kurang cocok untuk daily use di perkotaan yang memerlukan stop n go.
    3. Dengan bobot mesin yang berat dan karakter mesin yang seperti itu, performa motor pun terpangkas cukup signifikan .
    4. Jodohnya mesin berat dan karakter mesin seperti pada no 2, adalah dengan memangkas bobot motor dengan menerapkan rangka dan swing arm ber-material aluminium.
    5. Nah jika rangka sudah aluminium, mau di jual dengan harga berapa? dekat dengan ER6 & Ninja 650 ? kayaknya bakal sulit untuk laku, karena kebanyakan konsumen akan memilih naik kelas ke Ninja 650 series, yang notabenya sudah termasuk Moge (motor gede).

    ——–
    tapi deruan 4 silinder nya mana?

    gue lebih pilih 250 cc 4 silinder..
    walau sedih bgt dgn putaran bwh nya..
    tapi gimana lagi 70jt tapi sudah dapat suara moto gp???

    ada yg lebih murah dari itu???

    er6n?? suara 2 silinder kurang merdu lagi…
    masih mending 2 silinder ninja 250 lebih bulet dan smooth and bass

    • Koplak mana masuk harga dapat 4 silinder cuma 70jt. Selain rangka yang harus kuat dan ringan, radiator yang besar buat menahan panasnya Indonesia. Ingat ini bakal jadi segmen yang super segmented, Biaya2 marketing dan lain2 akan juga dibebankan. Belum target penjualan harus dipikirkan yang diperlukan cost accounting yang brillian kalau tidak balik modal bisa langsung modarr Kawak.

      Di bookmark omongan ayee

      Pekok dipelihara.

      Honda dilawan ora iso coyy

    • grombolan yg sok tau tentang mesin pada ayan.
      ..mesin bisa di seting ulang ndul biar bisa bringas diputaran bawah…org pabrikan g bodoh2 bgt soal karakter mesin…lihat noh z800 tenaga dh keluar di putaran bawah..pabrikan tinggal pilih mau rpm tinggi sah2 aja..ente tau kn bmw yg baru rilis di intermot..dia pke 4 cilinder padahal bukan SUBK

  32. honda ngeluarin v twin 250 cc

    modarrr kabehhhh

    terutama suzuki dan kawasaki

    modiarrrrrrrrrrrrrrrrrr di indonesia iku

    honda penjajah sejati

    ingat2 dulu anda dijajah siapa wkwkw?

  33. kawasaki jual ninja 250 f1 40 juta r25 langsung tepar, bingung amat, down grade part2 yang pasti di ganti ama part modifikasi, ban, jalu kaki depan belakang, slebor, peleg dll, yang pasti jangan tangkinya didowngrade kek si honhon, itu dah patennya ahm tangki buocorrrrr

  34. kwkwk komen2 sok tahu tempe keluar semua…

    jadi fanboy kok bangga…

    makan nya pada pake nasi aking semua keknya

    fufufu~

  35. mas taufik.. mau nyumbang opini.. seberapa kecil sih presentase ini adalah ninja 150r 4 tak ? karena kalau diamati mirip2 motor kecil, keliatan dr spionnya yg agak kegedean mirip spesies rr mono.. penerapan ban super sport dan usd jgn2 cm memperkuat seolah ninja bikin 4cyl untuk peralihan isu agar para kompetitor merasa aman di kelas 150cc, pdhl ninja ingin silent killer ky keluarnya new ninja fi 2013 yg bkin semua orang kaget. nah stlh ninja 150r rilis baru lah silent killer kedua ninja 250cc 4 cyl dengan harga sedikit dibawah er 6, jd konsumen 100 jt an akan diberi 2 pilihan, brum brum 4 piston bertenaga halus 40hp plus plus, atau 2 piston 650cc 70hp.

  36. tapi apapun yg dilakukan fresh idea dr kawasaki.. honda n yamaha g akan tinggal diam.. bakalan latah.. karena backing dr yamaha n honda sangat kuat karena mereka jual motor harian yg laris manis bak kacang goreng.. ini yg jd kunci omset mereka besar n mau r n d ky gmanapun cepet.. beda sama kawasaki.. kawasaki hanya bkin motor sport n semakin lama keuntungan yg diambil smakin sedikit krna ketatx persaingan semua fitur dibenamkan, maka itu kawasaki terlihat agak panik dengan perlawanan 250cc yg dihadapi..

  37. strategi idealnya kawasaki harusnya gini.. bikin 150cc pesaing r15 n cbr.. desain futuristik dohc all led lbh gemuk ekor lancip harga 35. refreshement body pada rr mono lbh gemuk padet n 2 lampu demi saingi cbr. major change ninfi naikin power fitur n desain total. brojolin ninja 250 4 cyl seharga er 6.. jd orang yg punya duit 100jt bs milih.. yg smoth tp udh brum2, atau yg big torq 650cc tp msh 2 cyl. sy rasa itu udh posisi harga ideal, z800 180jt dia bakal ttp aman krna 100 ke 180 jt jelas beda jauh. blm lg pajak 250cc murah. beda ama 650cc.. jd menurutq ninja 250cc 4 cyl 100 jt menurutq msh logis dan sy rasa positif.. y untung2 g nyentuh 100jt. mobil aja 4 piston cc besar bisa kok 100jt. apalagi cm motor, tanpa interior tanpa body, tanpa girbox gede, tanpa ac tanpa power steering.. bisa laah..

  38. makanya bro cari identitas sndiri kawasaki mw buat 4 silinder,liat aja klo sukses,gag kayak yamadud ngikut aja kayak laler,hahaha
    paling hondut ya latah pisan,kwkwkwkw

    trus ente banggain hondut v twin,dilihat saja gimana nanti nasib nya,tapi dari kluarnya cbr250 sampe sekarang gag ada yang bisa ngalahin ninja 250,kwkwkwkw

    *note jangan bawa tentang di sikuit emang ente kuat mw beli sparepart nya buat balapan,dan regulasi anehnya,
    hahahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here