460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

mt09-wr250-006

Bro seklian, di gelaran IMOS 2014 . . . Yamaha Indonesia akhirnnya memenuhi janjinnya untuk merilis Dua varian CBU nya yakni Yamaha WR250R dengan bandrol 93 juta rupiah OTR dan Yamaha MT09 dengan bandrol harga 250 ribu rupiah OTR jakarta. Melihat hargannya memang keduannya masuk ke segmen yang premium nih. Yamaha  menambahkan info bahwa sulitnnya mereka menekan harga karena kedua varian ini di impor utuh dari Jepang . . .

banner-mbtech-tmcblog

mt09-wr250-005

Untuk Yamaha WR250R yamaha hanya menargetkan 25 unit perbulan, konsumen bisa langsung membeli motornnya dengan uang tanda jadi 5 juta, namun untuk kedua moor WR250R dan MT-09 baru akan masuk indonesia untuk terus di salurkan ke konsumen pada 3 bulan yang akan datang atau pada bulan pertama 2015 . . . berikut ini adalah pernyataan resmi yamaha Indonesia sob

mt09-wr250-001

Motor naked CBU Yamaha yang tengah naik daun di Eropa dan di Amerika yang dikenal dengan nama FZ-09. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kini membawanya ke Tanah Air, memperlihatkannya untuk pertama kali di Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Rabu 29 Oktober di Jakarta Convention Center Senayan.

” Di Yamaha, kami selalu menciptakan model terbaru yang mempunyai karakter kuat dan memberi pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen. Inilah inti dari Slogan kami, “Revs Your Heart” dan “Semakin di Depan”. Produk yang dibuat Yamaha tidak hanya fokus pada kecepatan. Kami juga mencoba memaksimalkan kepuasan berkendara konsumen kami, sehingga bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun,” jelas Yutaka Terada, Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen itulah khususnya di segmen produk premium, di tahun 2015 nanti dua CBU yaitu MT-09 dan WR250R secara resmi akan diluncurkan di Indonesia. ”Torsi yang melimpah dan Motard Control adalah kombinasi di dalam MT-09, yang akan memberikan sebuah sensasi pengalaman berkendara yang luar biasa. MT-09 lebih dari sekedar generasi terbaru motor sport. Kami persembahkan MT-09 untuk semua pecinta Yamaha di Indonesia,” terang Yutaka Terada.

mt09-wr250-001 (2)

MT-09 dibuat oleh tim insinyur yang sama yang membuat YZF-R1. MT-09 siap menantang para pecinta motor untuk mendapatkan pengalaman baru dan makin melekatkan emosi berkendara dengan motornya. Motor berkapasitas mesin 850 cc dan 3 silinder ini mencerminkan emosi, karakter, kegembiraan, kelincahan dan kontrol. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 115 hp pada 10000 Rpm dengan torsi puncaknya mencapai 87,5 Nm pada 8500 rpm.

Yamaha memproduksi MT-09 dengan passion, sama seperti motor-motornya yang lainnya. Motor ini merepresentasikan pengembangan motor sport terkini. Ringan, powerful dan memberikan kinerja menggairahkan sehari-harinya. MT-09 siap membawa dimensi baru yang menarik dan adiktif dalam berkendara motor.

mt09-wr250-002

WR250R dibangun dengan tenaga maksimum 22,6 kW pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 23,7 Nm pada 8.000 rpm, rangka utama alumunium dan suspensi balap. Mesinnya mengagumkan 4 tak, 4 katup, DOHC, 10.000 rpm single-cylinder engine, memiliki fitur ceramic plated DiASil Cylinder dan Forged Piston. WR250R adalah salah satu dari motor terkuat 250 cc yang pernah dibuat Yamaha. Sasisnya super responsif, rangka utamanya terbuat dari alumunium yang ringan dan kuat, swingarm lincah, roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci, rem cakramnya wave-type.

Suspensinya spek balap, sokbreker diameternya 46 mm jenis adjustable yang dapat diatur tingkat kekerasannya. Sistem injeksi bahan bakar elektronik dirancang untuk memastikannya kuat, dengan daya yang mulus dan memberikan respon throttle instan. Gearbox-nya 6 percepatan cocok untuk kondisi jalan on dan off road.

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

45 COMMENTS

  1. 93 juta apa bisa bersaing sama d tracker x tuh? mungkin YIMM emang gak pengen nantang d tracker ya, makanya di jatah 25 unit doang,

    mt-09 mantep nih, bisa saingan sama z800. alternatif buat yg gak suka bobotnya z800. harusnya mt-07 juga biar saingan sama er-6n. kayaknya kalo masuk bisa ngalahin er-6n, secara dari bobot, performa, dan desain lebih oke mt-07. imo

  2. 250jt mending beli motor second anak si david lebih prestige buat nongkrong…

    😀

    the outlaw rider style…
    bruuummm….

  3. ehmmm selama ahm blm serius bermain di moge, ymahapun enggan buat serius……dengan jualan sekarang sudah cukup buat mereka eksis di indonesia…..bebek karo mentok ku masih laku kok jualan burung unta ya ngga umum

  4. motor keren tapi jalannya di mana mana macet,berlubang banyak angkot.pajaknya mahal.tata tertib berlalu lintas amburadul,di indonesia motor yang cocok motor murah untuk menunjang usaha,untuk di pakai cari duit bukan demi gengsi dan buang uang percuma.

  5. Wr250 2015 woww.. bukannya ini motor yg sensasional itu… kalo nd salah ini motor karburatornya ada di depan,knalpot dibelakang jd tukeran posisi. Bikin tenaga makin gila buat garuk gunung… mantap ….

  6. 18.unknown
    motor keren tapi jalannya di mana mana macet,berlubang banyak angkot.pajaknya mahal.tata tertib berlalu lintas amburadul,di indonesia motor yang cocok motor murah untuk menunjang usaha,untuk di pakai cari duit bukan demi gengsi dan buang uang percuma.

    ———————————————————-
    hahahahaha
    Weekend pagi2 jalan ke puncak itu masih enak
    buang uang ? hahahahaha
    cari duitnya ya pake mobil lah boss hahaha

  7. “Yamaha Indonesia akhirnnya memenuhi janjinnya untuk merilis Dua varian CBU nya yakni Yamaha WR250R dengan bandrol 93 juta rupiah OTR dan Yamaha MT09 dengan bandrol harga 250 ribu rupiah OTR jakarta.” disinyalir yang pake rompi hijau sedang lapor ke atasan buat borong Yamah MT-09 untuk keperluan motor dinas, Lha cuma 250 ribu rupiah OTR jakarta Kok.

  8. Sulit bersaing harga. Krn segmen moge Jepang buyernya masih mikir value 4 money. Kecuali maen di segmen moge Euro atau US baru deh brand minded, harga nomer 2.

  9. 93 juta apa bisa bersaing sama d tracker x tuh? mungkin YIMM emang gak pengen nantang d tracker ya, makanya di jatah 25 unit doang,

    mt-09 mantep nih, bisa saingan sama z800. alternatif buat yg gak suka bobotnya z800. harusnya mt-07 juga biar saingan sama er-6n. kayaknya kalo masuk bisa ngalahin er-6n, secara dari bobot, performa, dan desain lebih oke mt-07. imo

    ____________________________________________

    emang segmennya bukan segmen dtracker atau KLX 250, soalnya mesin WR250 sebenarnya mesin SE yg dikasih kelengkapan jalan raya. kalau pernah ngerasain liarnya mesin SE yzf250 pasti lebih memilih WR250 ketimbang KLX

  10. whoaaa.. akhirnya ada MT series juga..
    pingin nyobain WR250R nya buat offroad naik gunung turun lembah nyebrang sungai 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here