460x110a-okt14

460x131REVSYOURBIKE

Blue-Core-Jawapos-281120148

Bro sekalian, menjelang waktu perilisan, yamaha Kian agresif untuk mempertahankan dan meningkatkan awareness dari potential buyyernnya soob . . . setelah ulasan konsumsi Bahan Bakar calon produk Blue core yang ditest jawapos tembus 111 km/liter . . . kali ini jawa pos dan Kompas  yang kena rezeki advertorial tiga halaman penuh Yamaha Blue core di dua koran tersebut . . . salah seorang pengunjung tmcblog yakni Bro wanto . . .(  matur nuwun sanget mas broooo )  mengirimkan jepretan halamannya ke tmcblog . . .

440x100 (7)-nop

banner-mbtech-tmcblog

Blue-Core-Jawapos--20141128

Blue-Core-Kompas-2811201487

jelas jelas disana terlihat gede banget tertulis 50% lebih irit . . . seperti yang sudah pernah dibocorkan tempohari oleh tmcblog, kemungkinan besar angak 50% ini bisa dibandingkan dengan angka konsumsi Mio Karburator 115 cc. Dan lebih menarik lagi, modelnnya adlah Yamaha Grand Filano 125 cc blue core . . . kenapa grand filao? tanda tanda ini skutik retro bakalan dirilis juga kah? jawaban logisnnya adalah karena new Mio  sendiri belum dirilis resmi, jadi mungkin pake gambar jelasnnya Grand filano dulu .. .  walaupun padahal tetap bisa pake gambar silouet New Mio 125 yanb sudah duluan terjembreng dimana mana . ..

new-mio-blue-core-125

so nothing to say . . . sinyalemen spek udah, gambaran motor udah . .. sebenarnnya tinggal nunggu harga . . . rumor mengatakan hargannya New Mio 125 Blue core akan 11-12 sama Harga Mio J yang sekarang sih bro . . . naik dikit lah tapi jelas kalo naik dikit tentu value akan meroket dan ancaman kepada beat akan semakin terasa . ..  honda gimana? kita bahas besok yahh . . . tmcblog bakalan tulis langsung dari bali

Taufik of BuitenZorg

  • Nama : Yamaha New Mio 125 Blue core
  • Tagline : Tanpa Kompromi
  • Tipe mesin : 125 cc, 4 langkah, SOHC, FI, berpendingin udara
  • P x L x T : 1,87 m x 0,685 m x 1,035 m
  • Power maksimum : 7,0 kW (9,52 PS) @8 ribu RPM
  • Torsi Maksimum 9,6 NM @ 5500 RPM
  • berat isi Versi CW 92 kg
  • berat kosong versi CW : 88 kg
  • berat isi versi Spoke : 94 kg
  • berat kosong versi spoke :90 kg
  • kapasitas tangki bbm : 4,2 liter
  • tipe rangka : under bone
  • tipe transmisi : otomatis AT CVT
  • ban depan : 70/90/14
  • ban belakang : 80/90/14
  • rem depan : cakram
  • rem belakang : tromol
  • suspensi depan : teleskopik
  • suspensi belakang : suspensi tunggal

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

118 COMMENTS

  1. yamaha oh yamaha,segitu pentingkah penjelasanmu untuk konsumenmu?,penilaian konsumen yang akan membuktikan teori panjangmu

    • Penting banget bro!!! Ente aja yg kaga tau kl msh banyak konsumen yg kaga tau produk2 yg ada di pasaran. Tanpa bermaksud menyindir ya, tp sebagai contoh aja nih, banyak konsumen skutik Honda di sekolah anak sy kaga tau kalo Suzuki Skywave 125 dan Hayate 125 jg punya bagasi gede. Itu blm lg kl soal fitur side stand switch, secure shutter key yg jelas2 diterapkan oleh Suzuki duluan, dan bagasi gede udah diterapkan duluan oleh Kymco dan Yamaha Nouvo. Itu buktinya kl promosi dan pengenalan produk/teknologi msh sangat penting. Tau sebabnya apa??? Karena pada buta ama merk, sehingga keunggulan produk merk lain pun kaga mereka ketahui.

    • bodoh keq kagak bodoh keq..emang masalah buat lu??..emak ama bapak lu ngentot juga kagak dipermasalahin..lah trus apa urusan lu sama otak orang??..punya otak kagak lu??

  2. kalo di PR (pikiran rakyat) bandung, tiap terbit hari jumat, sering ulasannya honda melulu (meskipun cuma launching beda striping) dgn porsi besar, padahal hari2 sebelumnya ada launching/pameran/kegiatan yamaha tp yamaha dpt porsinya kecil banget.. giliran launching/pameran/kegiatan honda hari2 sebelumnya dpt porsi lbh besar. pas yamaha ganti striping/kegiatan kecil gada beritanya..

  3. Masih kalah dan jauh lebih irit Suzuki Nex 125 Km/Liter …
    Blue Core mah cuman Sticker Doang , Daleman percis Xeon RC .

  4. gak ada salahnya mengikuti jejak kompetitor yang mengutamakan kenyamanan, kerapatan selang**ngan serta kelentikan bulu kaki, toh dari hasil jualan montor ompong juga, pabrikan bisa eksis diajang motogp.

  5. Kok di spek nya agak aneh ya?? Velg spoke lebih berat ya drpd casting wheel?? Biasanya lbh berat yg CW drpd yg spoke wheel…

  6. Menurut saya emang kudu hrsnya begitu. Pabrikan hrsnya aktif ngenalin keunggulan produknya ke konsumen. Bukti nyata di lapangan emang msh banyak banget konsumen yg kaga tau keunggulan/kelebihan produk merk lain selain yg dimilikinya. Apalagi kl bagi yg fanatik merk, itu bakal lebih2 lg kupernya. Dikira merk yg dia puja itu produk bikinan dewa langit ke tujuh yg sempurna dunia akhirat?!
    Seperti yg terjadi di sekolah anak sy, pemakai skutik Honda ada yg heboh saat melihat bagasi gede di bwh jok Suzuki Hayate sy. Wah… Suzuki jg punya bagasi gede ya? Jiah… ke mane aje lo bro? Duluan Kymco, Yamaha dan Suzuki kale……drpd Honda!!! Makanya rajin baca indomotoblog.net………wkwkwkwkwkwk

      • Tapi walau gak bohong. Tetep aja di blog sebelah bikin artikel fitnah buat ente

        Contohnya r15 sama cbr lokal sama sama pinjeman pabrikan, di bilang gak valid, karena gak beli cbr

        Kalo r15 gpp

        Ke a fitnah terus wak

        Tapi tenang saya di belakang anda wak

        • hahaha bro santai aja, saya nggak terpengaruh sama hal hal yang printilan useless kayak gitu 😀 kan semua juga bisa nilai dari tulisannnya . . . biar saja capek sendiri karena gak pernah saya tangapin hehehehehe

  7. kenapa ya? ngeliat skutik Y walaupun fresh from the oven alias baru tapi bikin ilfil… begitu pun sportnya H, sekali liat aduh sakitnya tuh mending tutup muka aja dah

  8. kayaknya emang sifat yamaha tuh agresif jadi ganteng2 sportnya tapi sayangnya ditemplokin ke skutik
    dan yang satunya lagi elegan banget metiknya, tapi dibawa2 ke sport jadinya wakwawwww mengecewakan

  9. beat acg + iss tetep bakalan punya taji sendiri. dimana feeling motor smart bakal nempel di motor entry level. ini yang susah ditiru Yamaha.

    biarpun diklaim lebih irit, susah ngubah mindset orang kalau yamaha itu bisa lebih irit dari honda. mindset umum yamaha = kenceng tapi boros, honda= bisa kenceng tapi irit.

    mendingan yamaha berguru ama yamaha europe buat motor cc kecilnya, desainnya gak ada yang kaku. ketimbang capek2 desain sendiri, gak laku lagi.

  10. Dijamin Penjualan Joss 3-6 Bln pertama, coz org indonesia karakterx gampang terpengaruh tanpa nunggu review. Tinggal selanjutx apa senasib mio J

  11. Ngemeng ngemeng bunelly buka cabang di jogja lho.. itu mongtor yg katanya dari itali. Produknya yg seta125 spertinya design bersaing dengan filano. Tp kok nada2nya made in china….

  12. percaya aja ma yamaha…..

    BUKTIKAN LEBIH IRIT MANA….
    BUKTIKAN LEBIH AWET MANA…..
    BUKTIKAN LEBIH BANDEL MANA….
    BUKTIKAN LEBIH TAHAN PANAS MANA…..
    BUKTIKAN LEBIH NYAMAN MANA…

    CUMA HONDA MAZBRO!

    • bener bro… sumber daya yamaha jika dibanding honda tidak ada apa2x… tpi soal kualitas, sudah dipercaya luar negeri. setelah sport n cub. target yamaha tinggal matic aja yng harus dijungkalkan. coz fbh sangat suka beli metik, makanya laris.

  13. Beda tifis dengan istilah : DUAL CORE , CORE 2 DUO , OCTA CORE,

    Daripada Blue Core mending ganti jadi :
    1. Blue Lagon
    2. Blue Core 2 Duo
    3. Blue Core Octa
    dll

    Emang nya mau main komputer dan HP di motor 😛

  14. filano itu ternyata dah canggih juga ya, ada lampu bagasi, buka bagsi ma bensin pake tembol, lubang bensin di depan, bluecore pula,…

  15. mas itu blue core apaan sih, nama mesin atau tekhnologi terbaru?
    atau hanya sebuah nama untuk mengubah mindset calon konsumen untuk memilih Yamaha?

  16. sampai akhir tahun 2014 kami tdk akan mengeluarkan produk baru, senjata terakhir kami er 25 (yimm,bbrp bln yg lalu).

    kami tdk produksi metic dan tdk akan produksi metic, 100% kami jual sport. beda dgn kawasaki persentase (bkn jumlah) kami lbh byk (fby)

  17. cc lebih + fitur vs fitur gimmick, harusnya mio 125 ini laku keras kaya mio smile.
    sdh bener edukasi yamaha kalau cc lebih besar belum tentu lebih boros

  18. 50 lebih irit dari Karburator tahun 2008, asumsi setahu ane mio 2008 per 1l kurang lebih rata2 30-35km ( malah ada testimoni temen yang pake 20-25 km/l, kurang terawat barangkali ) , atau max 40km dari artikel http://645.879.myftpupload.com/2010/03/18/konsumsi-bbm-pertamax-mio-setelah-berumur-hampir-5-tahun/

    So 50% berarti kira-kira 45km/l or 60km/l?

    Memang S dan K ini terkadang menipu konsumen :(..musti waspada dengan iklan skrg, bintang S dan K nya untung besar di iklan blue core, masih bisa kebaca :).
    Mengenai “Model & Tipe Tertentu” ini berarti bukan mutlak Mio 125, Mio M atau apalah ya yang dibandingkan dengan Yamaha Matic 2008? and kira-kira compare dengan Mio 2008 atau Nouvo atau apa itu ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here