460x110

460x131-dec11

biking_lorenzoi#_0005

Bro sekalian, Via SpeedWeek, Manager team Yamaha Factory racing mengatakan Bahwa MotoGP harus Balance antara Eropa dan negara negara berkembang. MotoGP sudah menyambanginArgentina dengan sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo . . . tahun 2016 kembali Sirkuit Di Chili disinyalir akan kebagian tiket gelaran MotoGP . . . Sirkuit terbaru Thailand di Buriram sedang di bidik  . . . Namun Jarvis berkata dengan tegas Indonesia adalah Market Paling Penting Buat MotoGP

440-x-100-beat-esp-long

banner-mbtech-tmcblog

Jarvis berkata ” The technical development is very important, but without selling bikes we would not be here ” nah nah  . . . memang perkembangan teknologi motoGP yang kian edan ada di negara negara eropa dan jepang, namun Tanpa adanya jualan motor . . .  Nggak bakalan ada dana untuk riset motor sebegitu hebat .. . logis banget.

Untuk Saat ini Sirkuit Sentul memang belum layak untuk menggelar gelaran Balap sekelas MotoGP . . . Entah kenapa sepertinya belum ada yang ngeh sama kepentingan sirkuit ini yang menurut tmcblog akan punya impact positif disemua lini, baik dunia olahraga maupun parawisata . . . Dorna, dan pabrikan pabrikan sudah gemas pengen tampil di Indonesia.

taufik of BuitenZorg

 

 

61 COMMENTS

  1. sepertinya wak ji, bisa jadi penghubung ke pemerintah nih..secara bisnis sirkuit sentul oke untuk dikembangkan, kalo udah bisnis kayaknya presiden joko mau mendengarkan, palagi komunitas biker dan penjualan motor di indonesia sangat banyak,, kebetulan indonesia juga butuh devisa yg banyak. gimana wak?

  2. mungkin masalahnya pemerintah terlalu melihat jakarta untuk dijadikan tempat eventnya, padahal jakarta sumpek kaya gitu, kenapa gk coba lihat kota lain yg potensial n lebih memungkinkan ?.

  3. katanya pemerintah nggak mau biayain buat sirkuit baru, karena dananya buat olimpiade ato apa gitu lupa, jadi mau nggak mau kalo pengen cepet ya pihak swasta yg buat, tpi kalo swasta tergantung yg buat niat ngrawat apa nggak, kan percuma juga nnti sirkuit udah dibuat tpi nggak terawat kyk sentul skrg, aspal kok kayak jalan di desa :v
    smoga secepatnya lah indonesia punya sirkuit internasional baru, jangan kalah sama malaysia n thailand !!!
    fokus bola mulu pdhl jg jarang menang :v

  4. kabarnya di jakarta mau dibangun sirkuit internasional di cengkareng seluas 52 hektar, semoga saja sirkuit ini menjadi ajang motogp disaat mendatang..

  5. mungkin kalau indonesia punya sirkuit besok, moga 2100 besok ada motogp di Indonesia
    http: //pertamax7.com/2015/01/02/ahm-pilih-jkt48-untuk-honda-beat-esp-karena-masih-muda/

  6. dari dulu jaman kuda gigit besi ampe skrg gw pnya anak 2 indonesia msh disebut negara berkembang ga maju maju padahal negara ini paling kumplit segalanya dari teknologi ampe korupsi udah paling mutakir

  7. monggo wak haji jadi pelopor kita satukan suara lewat dunia maya dukung pembuatan sirkuit baru biar pemerintah ngeh… kami siap mendukung

  8. wak haji…gimana klo IMN menyurat ke pak presiden Cq. Kementerian pemuda & olahraga dan Cq. Kementerian terkait…kali aja di dengar….

  9. pak lik kaji Taufik bikin petisi aja, yakin dah….pemabaca dimari mendukung. Kemudian hasil petisi diserahkan ke pemerintah atau ATPM roda 2.

    • woiy yg ngemeng blegug yahomo tuh, gmana critanya si jarvis lu kait2 in dgn ahm,
      otak sontoloyo emang isinya sontoloyo

  10. Kalo emang potensial,Dorna mestinya mengajak pihak swasta/ATPM semisal Yamaha,Honda,Suzuki,dll. Untuk membuat sirkuit di indonesia. Jangan cuman jualan ajah dimari..!! Kalo ngarepin pemerintah doang mah..gak bakal jadi tuh sirkuit..ibarat kata “Kalau gak ada taman bermain,buatlah taman mu sendiri”

  11. setuju, harus ada. orang kita selain gila bola juga gila motogp. gak punya sirkuit aja penontonnya sudah ribut di blog wak haji saling serang, apalagi kalau punya sirkuit, bakal seperti bola, berantem 😀 😀 😀
    Satu hati bikin sirkuit agar kita semakin didepan……

  12. realistis aja lah!! sepang yang dilaunching tahun 1999 aja makan biaya hampir 3 Trilyun (termasuk pembebasan lahan), dengan inflasi, pembebasan lahan dan lain2 standar requirement, biaya bikin sirkuit baru di angka 4 Trilyun, pemerintah gak mungkin bisa diandelin karena ada hal2 lain dalam APBN yang lebih urgen dibanding bikin sirkuit, bisa bisa dikepret (baca: kena impeach) ama DPR dengan panja dan interpelasi dst dst. paling mungkin pemerintah menjadi fasilitator atau membuat regulasi yang mempermudah pembangunan sirkuit dan/atau pemegang saham minoritas di sirkuit baru itu nantinya.

    ok dilihat dari kepentingan swasta, concern utama adalah tetap profit! gua keluar duit berapa dan gua dapet duit berapa? CSR itu intinya hanya kamuflase, wajah aslinya adalah advertorial terselubung! sekarang komentator genius siapa yang punya konsep dan grand design, bahwa setiap tahun sirkuit baru itu nantinya memberikan income (disesuaikan dengan tingkat sukubunga) sebesar 10 persen dikali 4 Trilyun atau sama dengan 400 Milyar dalam setahun????? paling enggak 250 sampe 300 Milyar deh setahun???? ayo ngacung yang katanya genius atau smart atau apalah!!!!!! kalo konsep dan grand design nya feasable, saya yakin hondud dan atau yahamud dan atau sisuki dan atau kaoskaki pasti nyediain gayung yang bersambut!!!!

    • seandainya gua CEO ngAHaeM: “hmmm, 4 Trilyun ya? hmmm, mending gua bikin plant 6 dan plant 7 sekalian, yang pasti2 aja dagh!!”.

      “Gua bisa buat plant yang fokus ke ekspor, gua bisa datengin devisa, gua bisa memperluas lapangan kerja, gua bisa nyumbangin pajak yang gede buat negara, ujung2nya nama company gua harum dong, so kenapa gua musti repot2??? ”

      emang bener kata bang Joker: “Why so seurieus?”

    • ane yakin bisa massbro… hitungan kasar aja deh…
      misal sebulan dua kali bikin balapan lokal, kelas matic s/d sport, kenain tiket masuk…
      trus boleh nyoba turun disirkuit bayar perjam berapa….
      setahun sekali anggap ada balapan taraf internasional, kenain tiket masuk juga…
      syarat utama bikin sirkuit dekat dengan tempat wisata, contoh BALI, banyak bule, banyak yg punya moge, banyak duit bertebaran…

  13. Bila perlu di jawa 1, sumatra 1, kalimantan 1, sulawesi 1, bali 1, papua 1 hehe

    https: //hancorp.wordpress.com/2015/01/03/ayago-super-satria-fu-150-honda-sonic-150/

    https: //hancorp.wordpress.com/2015/01/03/yamaha-jupiter-mx-king-bebek-super/

  14. Sirkuit jalan raya jakarta ala pak presiden mana ya???jgn2 yg dimaksud dulu itu Balap TT IOM wkwkwk..,,,,

    http: //goo.gl/RCmZis

  15. Andai Sentul di permak sedemikian rupa
    Psdti layak untuk menggelar motoGP
    —–
    Mudahnya Transfer File Foto DSLR ke Smartphone dan Tablet via OTG – http: //wp.me/p1jHUP-2Ix
    —–
    Beberapa Penampakan pada Ultah Jatimotoblog ke-3 di Kediri – http: //wp.me/p1jHUP-2JTenggelar motoGP

  16. nah nah nah,, uda ngebet banget neh mas taufik,,
    mungkin bs di RT via twitter ke pak presiden jokowi,,
    sapa tau bisa bantu,, hehe..
    musti nya seri motogp diperbanyak,,
    kelamaan nunggu mulai motogp nya,, zzzzzzzzzzzzz

  17. Pemerintah Indonesia masih di sibukan sama pemberantasan korupsi wak, makanya susah kalo di suruh bikin fasilitas umum yang ngabisin banyak duit, padahal imbal baliknya lebih besar dr pengeluarannya. emang dasar pemerintahannya yang masih sibuk nggemukin kantong pribadi. IMHO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here