460x110-maret2

blog-460x120-soulGT

ducati_hyperscooter_render

Bro sekalian, menarik Membaca dan menyimak apa yang ditulis AnR yang berbasis Interview Moto.it terhadap Claudio Domenicali yang mengatakan bahwa ada kemungkinan Ducati untuk memproduksi Skutik ( scooter ) what ??

440x100 (11)Maret19

banner-mbtech-tmcblog

Kenapa TMCBlog bilang what? TMCBlog gini gini pernah beberapa kali nanya langsung ke beberapa petinggi ducati seperti Direktur Komunikasi Ducati Francesco Rapisarda dan beberapa Petinggi ducati APAC bahwa  . . . There’s No way for ducati to Buid Sport Bike CC kecil . .  waktu itu sekitar tahun Tahun 2011 ( dan memang saat itu Ducati belum bersama dengan Audi-masih dengan Mercedes AMG kalo nggak salah ) . . . Ducati mengatakan  Alasannya adalaah Ducati ingin selalu mebawa DNA Performance pda setiap produknya. Logikannya adalah Lha Kalo Motor Sport Cc kecil ( < 500 cc ) aja Nggak kenapa tiba tiba terdengar mau membuka Pintu untuk kemungkinan produksi Skutik Nih?

Domenicali berkata : A scooter marked Ducati is not blasphemy – we never said nor think. Our brand is a brand very characterized in a sporting sense, with values ​​that can be reflected in any type of product – even a coffee cup, so to speak.

Ini jelas kontras dengan Omongan Domenicali sendiri seperti dilansir MCN : “A scooter is not in the foreseeable future for Ducati.”

DucatiCruiser

Hmm kenapa jadi rodo beda gini? Terlihat dari Omongan Domenicali, Ducati terlihat mau menggunakan Skutik sebagai Kanvas untuk merefleksikan Value dari Performance Brand Image Ducati. Terlepas dari Sejarah Ducati yang pernah membuat Skuter The Ducati Cruiser  175cc f4 tak power 12hp di tahun 50-an TMCBlog Nggak ngerti, apakah ini ada sangkut pautnya dengan strategy dari AUDI ?  . . . Ya kalo Mau make money, skutik memang salah satu caranya sih banyak contoh koq yang model kasus beginian, Porsche ketika membuat Seri Chayenne. . . Namun apakah akan mencederai Fans Fans Ducati? . . . Menurutmu Gimana Bro? Silahkan dikunyah kunyah dan didiskusikan

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

56 COMMENTS

  1. Istilah mencedrai nama ducati..itu istilah yg ada di indonesia fbh and fby…q rasa om bule sana tdk ada istilah seperti itu wa haji…disana mungkin cenderung mtr itu harus simpel hemat intinya praktis untuk digunakan so semakin modernnya kehidupan orang cenderung mencari yg instan…yah klo dimari kan baru pada melek ama kehidupaan ekonomi yg naik dri jmn orma ampe reformasi bgai mana rasanya naik sport mesin twin ( serasa moge dari suara, yah intinya banyak okb baru tapi maci/blum mampu untuk lvel lbih atas dri250..)

    Guest
    • Setuju dengan komentar anda yang dalam.
      Masyarakat kita baru belajar lihat spesifikasi teknis, karena itu Yamaha sangat cerdik sekali memanfaatkan dengan bikin kapasitas mesin yang sedikit lebih besar daripada yang lain 110 jadi 115, 125 jadi 135, 200 jadi 225. Gak ikut yang sudah pakem, memberikan kesan lebih

      Guest
  2. Porsche sewaktu bikin cayenne dihujat kok..cuman karena menghasilkan keuntungan yang sangat besar akhirnya semua pada diam..dan sekarang pabrikan sportcar lain pada berencana bikin suv

    Guest
    • Menurutmu emng jos.tp untuk qm bs kebeli nggak ?itu klau masuk indonesia pasti jd CBU dan pasti bakalan mahal harganya…

      Guest
  3. mau gak mau hrs diversifikasi…
    bmw … punya skutik
    aprillia…. punya skutik .. motor jepang .. jgn tanya
    european finance lagi rontok ,pengangguran naik… dy beli turun.. akhirnya mereka hrs keluar dari ego… idealizme n zona nyaman…
    ngandalin sport saja bisa2 ggakk nutup overhead perush. ….
    selain itu ASIA adalah new emerging market …

    Guest
    • berbeda dengan orang kita, dimana pakai motor karena tidak mampu beli mobil, naik angkutan terlalu nyiksa.. Di kebanyakan negara maju, yang pakai motor itu semata-mata alasan jenis pekerjaan nya perlu motor atau memang hobi biker. Transportasi orang normal ya jalan kaki, MRT, busway.. lagipula naik motor disana itu nyiksa kalau lagi musim dingin

      Guest
  4. Tergantung spiritnya wak, kalo mo pasar gedhe ya mainnya di cc kecil. Kalo untuk melengkapi model ya main di cc gedhe (mirip BMW lah). Karakter sporty sih bisa ditanam di semua model tanpa batas cc. Kalo kita sih monggo-2 ajah, asal valuenya masuk…sikaaat

    Guest
  5. Seperti nya biasa2 aja kang, toh itu kan namanya juga strategy bisnis jualan..
    Kalo di rasa matic bisa menghasilkan keuntungan yang besar, why not?

    Toh saya yakin dengan rencana Ducati bikin skutik pasti makin bisa menjangkau banyak orang lagi.
    Otomatis penggemar bertambah, keuntungan bertambah, itu berbanding lurus.

    Kalau dibilang menciderai para penunggang moge Ducati, sepertinya tidak.
    Mungkin aja si suami beliin istri nya skutik Ducati buat ke pasar wak..
    Hihihihihi..

    Guest
  6. Skutik…?? Oh tidak, fby sugih cuma naik motor smprrott, fby anti matic, ngiahahaha….

    (Naik piksen sugih? #Miris)

    Guest
  7. Skutik Ducati yang jelas bakalan mahal banget…..kecuali Ducati cuma tempel label doang sisanya pake punya pabrikan mirip si Kawak….

    Guest
  8. Sah sah aja bikin skutik, soal mau mempertahankan DNA performance ya tinggal bikin skutik berDNA cepat. Gampang kan. Walau sebenernya nggak cepat-cepat amat yang penting desainnya menyiratkan kecepatan.

    Guest
  9. pernah denger,kayaknya stateginya,dulu pernakh diulas Wak Haji dengan Yamaha, ya Wak?..*below the line* tanpa menurunkan image brand Ducati sendiri…kalau turun kelas sih sepertinya gak,kalau positioning market untuk dapat hal yang menguntungkan kenapa gak?..lihat Vespa..dengan reduce cost bikin di negara ASIA untuk pabriknya..toh tetep laku…tanpa menciderai konsumen yang nota bene mengganggap Vespa sesuatu yang klasik dan berkelas….kalau menurut opini kita yang orang awam..bener seperti 17. Mecha/15. papaeimo/9. subaru/6. Sodikin/ 13. marcus,sepertinya pada setuju..kalau perekonomian i erop sono noh..lagi gak bagus,semua lini entah otomotif,garment,electronic,dll memang sudah terganggu….mereka ingin mereflexsi kan agar brand mereka tidak tergerus dengan superior jepang di bidang market….
    semoga harganya bisa bersaing dengan yamaha NMAX…biar rame persekutikan…….
    Trus Indonesia kapan bikin mongtor sendiri…???…biar diekspor ke ASEAN seperti waktu produksi Honda Win dulu??

    Guest
    • Lah, bukannya saat ini sudah ada atpm diindonesia yg konon katanya melakukan eksport produk2 globalnya ke beberapa negara ?
      Soal honda win kan itu juga bukan merek asli indonesia toh ?

      Guest
  10. kalau menurut saya itu justru bagus apalagi harga nya rasional untuk kelas 150-200cc, bisa bantu keuangan dan riset moto gp yang membutuhkan dana banyak.

    Guest
  11. mungkin maksudnya bikin maxi scooter cc besar wak haji. lebih dari 500 cc. kan gak menyalahi filosofi tuh

    semurah2nya scooter ducati, pasti jadi mahal kalo di indo…

    Guest
  12. Kurang setuju pak haji soalnya akan mengurangi image dr sporty and racy dari ducati sendiri…seperti halnya pabrikan inggris norton yang konsisten dengan cafe racernya

    Guest
  13. Ga menciderai, bang justru bagus apalagi sekarang dimana-mana macet tentunya orang yang udah banyak uang kepengen motor yang mudah di kendarain and ga capek neken tuas kopling terus, apalagi loyalis ducati mereka pasti kepengen motornya dipake terus kemana aja ga sekedar cuma dipake weekend riding.
    Jangakauan pasarnya bisa luas, perempuan bisa memakai ducati and pemula juga bisa memakai ducati walaupun harganya nanti premium and segmented.

    Guest
  14. Ducati buat metic cc kecil…..???, bakar aja tu metic pasti harganya kalah apansah….., vespa aja bubar barisan apalagi ducati……

    Guest
  15. Terlalu idealis! Itulah mengapa perusahaan2 besar Eropa akhirnya tergilas oleh produk2 dari Jepang,Korea,atau mungkin sebentar lagi China.

    Namanya berdagang itu ya berusaha memenuhi keinginan konsumen sebanyak mungkin. Sehingga akhirnya penjualan secara volume akan banyak,dan ujung2nya terjadi efisiensi.

    Kita bisa berkaca dr honda dan yamaha. Dua pabrikan itu mencipta banyak produk. Dari mulai cc kecil sampai besar. Dari mulai matic sampai sport. Dan seperti kita lihat,apakah honda dan yamaha tercederai produk sportnya? Tidak sama sekali. Cbr 1000,500,300,semua laku. Begitu pula dg klan Yzf nya yamaha. Dan lebih hebatnya,keduanya merajai moto gp. Balap motor paling bergengsi sejagad.

    Guest
  16. motor kecil JANGAN DISAMAKAN dgn skutik… skutik yang 500cc ke atas juga banyak tuh… coba aje google BURGMAN 650…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.