460x110-maret2

blog-460x120-alt

tmc-sukamart-april2

marzocchi

Bro seklaian, Via A&R (1) dan Motociclismo (2) diperoleh Berita bahwa Marzocchi, Salah satu Brand Pabrikan suspensi yang biasanya menjadi suspensi OEM pada motor motor mentereng seperti BMW, Ducati, MV Agusta, TM, GasGas, Beta, dan AJP sepertinnya tidak lama lagi akan hilang dari peredaran. INi dikarenakan Induk perusahaan mereka yakni Tenneco membuat keputusan untuk menutup Pabrik Produksi di Bologna 

banner-440x100px

MBtech Riders-APR

Keputusan untuk menutup Operasional Pabrik suspensi Marzocchi menurut kabar sebenarnya akan dilakukan di tahun 2011, namun dengan berbagai negosiasi diperoleh kesepakatan untuk mempertahankan sampai Pertengahan 2015. keputusan ektreem Marzocchi ini salah satunya disebabkan karena persaingan di produsen suspensi yang kian ketat terlebih lagi di tengah tuntutan kecanggihan suspensi motor motor Hi-end Yang telah menjadi seperti standar baku bagi motor baru. Seperti tuntutan hadirnya Mode Penyetingan elektronik dan sekarang model Suspensi dengan semi-aktif elektronik . . . Marzocchi sepertinya nggak kuat . . .

marzocchi2

bukan nggak kuat ngikutin teknologinnya . . ., namun nggak kuat menyeimbangkan antara biaya riset plus biaya produksi part yang makin membubung dengan income yang mereka peroleh. Logis banget sih kalau melihat jumlah dari market Moge yang nggak seperti market Motor  kecil di negara negara berkembang seperti indonesia . . . bisa dibanyangkan . . . Sementara teknologi terus dituntut naik membubung tinggi, namun kenaikan jumlah angka penjualannya tidak paralel sama dengan kenaikan tuntutan teknologi . . . Yap biar bagaimanapun memang penjualan Motor di negara negara berkembang macam Indonesia tetap jadi Backbone . . . semoga info ini berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

40 COMMENTS

    • kayaba kayaknya nasibnya akan begitu. kan pengguna kayaba cuma yamaha. dan penjualan yamaha makin seret. tentu ini akan berimbas ke vendor langganannya macam kayaba dan mikuni

      Guest
  1. Aduh sayang yah, padahal yang susah kan buat nama besar. Lah ini yang udah punya nama besar malah mau tutup.

    Guest
  2. mending pindah ke Indonesia,spesialis shockbreker motor kecil malah laku nih..

    era 90an dulu yang palsu banyak beredar di toko-toko asesoris

    Guest
    • anak muda di thn 90an kalau pakai suspensi merk Marzocchi (biarpun KW) di motor langsung ngerasa pede dan keren x100.

      Guest
  3. bentar lagi kayaba gilirannya. kan pengguna kayaba itu yamha, dan
    penjualan yamaha baik lokal dan global makin seret.

    Guest
  4. harus nya neh brand bikin jgn cm buat motor mahal,,
    tapi buat motor sejuta umat biar untung banyak,,
    jadi bisa riset,, imo

    Guest
  5. WADUH kesian …….. ya apa boleh baut biaya riset tidak sebanding dengan hasil yang di dapatkan adohhhhhhhhhhh bubar wae….

    Guest
  6. andai pabriknya pindah ke Indonesia n jual shock variasi dijamin laris manis cz namanya udah ngetop disini

    Guest
  7. waduuuhhhh… apakabar tuh yang dulu pada beli marzocchi buat sepeda downhill. gigit jari deh tuh beli shock seharga matic. apes tenaaaaannnn…

    Guest
  8. saya pikir masih ada pengaruh dari krisis ekonomi eropa, dan mother company memutuskan marzocchi yg jadi tumbal (diamputasi) agar grup company tetap sehat

    Guest
  9. Turut sedih, padahal mantap tu shock, kbetulan nempel bawaan dari lahir d motor ane Cagiva Mito. Anteng & stabil, lurus/nikung maknyoss gk kaya motor lokal sini geyal-geyol mau goyang dombret

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here