460x110-maret2

tmc

tmc-sukamart-april2

hasil-test

Bro sekalian, Mohon maaf jika artikel kemarin mengenai test bbm SOul GT hilang dikarenakan ada Crash di Server tmcblog. Nah ni sedang dalam perbaikan dan menggunakan server cadangan. ok Kembali ke Subjek Artikel . . . dan akhirnnya dari 9 Blogger dan anggota komunitas Yang mengikuti test ride Yamaha Soul GT 125 Blue Core Alhamdulillah, TMCblog Jadi Blogger Teririt Test Konsumsi BBM Yamaha Soul GT125  . . rentang konsumsi bbm ter boros diperoleh di angka 41 koma sekian KM/liter sampai dan teririt 55,92 km/liter . . . asli bingung .. .  koq bisa tmcblog paling irit padahal secara bobot badan ada yang lebih ringan seperti Endriks dan Pak didik ?  😀 . ..  mungkin kerena tangan kanannya beda ya ?

440X100-hondamotorshow1

MBtech Riders-APR

soulGT125-test-bbm

seperti bro ketahui tmcblog bersama beberapa rekan blogger diundang yamaha untuk mengunjungi pabrik mereka di karawang dilanjutkan touring menggunakan Yamaha Soul GT 125 Blue Core dengan jalur Karawang – wanayasa – lembang. Dan di kesempatan ini tmcblog berkesempatan mengukur konsumsi bahan bakar Yamaha Soul GT 125 Blue core ini Juga . . . Nah sebelum kita bicara pengukurannya, kita simak dulu koridornnya ya sob . . . Motor adalah Soul GT125 milik YIMM, rider tmcblog 160 c, 59 kg jalur yang dipakai adalah Karawang – wanayasa – lembang dengan model pemakaian hampir di atas 50% non eco riding, asli ini para blogger pada ediyaaan . ..  narik gas terus di kontur jalan perbukitan naik dan turun, awalnnya tmcblog mau eco riding, namun kalo ecoriding bisa ketinggalan heheheh . . . ya sudah lupakan ecoriding . . . gasss polll

odoawal

Oh ya sebelum berangkat . ..  Soul GT 125 ini diisi BBM jenis pertamax Ron 92 full dan dicatat odometer sebagai titik awal pengukuran jarak. dan diperoleh 678 km  . . . Metode pengukuran yang kita lakukan kali ini adalah metoda pengukuran Full to full sob . . .

odoakhir

jalan dari Karawang sekitar hampir jam 2 siang, Sampai di Lembang pas banget Magrib . . . . isi bensin di spbu beberapa km dari sindang reret . . . itu semua motor GT125 dijejer untuk diisi full kembali dengan pertamax . . . awal pengisian dalam jejeran antrian angka di dispenser menunjukan angka 21,45 liter . . . setelah Soul GT125 yang ditumpaki tmcblog diisi penuh, angka naik menjadi 23,68 Liter . . . so butuh bensin pertamax sebanyak 2,23 liter untuk sampai di lembang . . . eeeh tapi berapa KM di odometer bro . . . 802,4 ( berdasarkan jepretan ersis ketika berhenti )  . . . Dijepret oleh YIMM sebesar 802,7 km karena motor udah muter muter di sekitar pom bensin sebanyak 300-an meter kali yah 😀

topup

Artinya tmcblog sudah riding sejauh 124,7 km . . . so rata rata konsumsi bahan bakarnya adlaah . . . 55,92 Km/liter Pertamax . . . non ecoriding, gaspol, naik turun gunung . . . gimana menurut pendapatmu sob . . . cukup irit nggak?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

38 COMMENTS

    • Irit Wak Taufik, karena eco riding-nya kan bubar kabeh gara2 motor pengawalnya pada ngebut. IWB aja sampai buyar juga eco ridingnya. 😀

  1. kalo non eco riding irit banget wak, ane yg bawa mah bs nembus 50km jg udah hebat ni tangan kanan wak.

  2. Yang pasti tangan kanan mas yang ngruh k konsumsi BBM. Biar kata misal kecepatan sama” konstan 60km/h, tapi cara ngegas orang kan ada yang langsung mentok/buka gede ato diurut sampe dapet 60km/h. Nah yang diurut ini yang peluang bisa iritnya paling gede

  3. Kalo jalan naik turun gunung dpt segituirit tanpa econo riding…apalagi kalo econo riding jalanan datar, bisa irit banget. Ditunggu review test harian sout gt 125 bluecore dari wak haji taufik.

  4. Om taufik motor ni d produksi g sih ko g prnh lht d jalanan msh kalah sm new vario 125 yg sdh berseliweran d jalanan.
    Apkah produk gagal om

  5. ketauan kl wak haji betotnya kalem, gak berangasan.
    Umur (kematangan berkendara) jg pengaruh lho wak..!, ai sendiri jg ngerasa gitu, meskipun ada jg yg dah lama jd rider, tp betotnya msh kasar.

    • Ketauan nih pada kgk baca komeng2 dimari

      semua itu tergantung dari tangan kanannya bro
      kalo tangan kanannya seperti Mas Taufik maka hasilnya ya bisa seperti Mas Taufik tapi kalo sebaliknya ya hasilnya akan terbalik juga

      Moga ente bisa paham

  6. denger2 yg plg irit dpt hadiah ya pak #keponih wkwk

    eh pak kaji diet ketat ya? perasaan test nmax/beat bbot 60kg skrg uda 59kg hehe

  7. Juosh gandos.. Mo ambil xeon/gt 150c msh lama, ya udah sy ambil soul gt 125 sbg naik kelas dr soul gt 115.. Insya Allah..

  8. semestinya bisa lebih irit lagi. kalo 125 cc bisa 60-an. tapi itu lumayan irit. di dalam kota belum.

  9. Wak mau tanya nih…
    Kl velg soul gt 125 di pasang ke mio m3 ane bisa plug n play gak wak..?
    di jawab ya wak….
    matur suwun…..

  10. lumayan irit c,,
    tapi gambaran irit nya harus nya bukan mas taufik,,
    soalnya mas taufik dah biasa bawa nya bener,,
    coba kalo saya yg bawa,,
    nah itu bisa jadi gambaran seberapa irit,, hehe..

  11. Dlm kota santai rata rata 45 kpl
    Dlm kota agresif rata rata 38 sd 41 kpl
    Luar kota santai waktu dari ci caheum ke ke karawang barat arah lemah abang bolak balik 3,8 liter untuk 240 km ( 63 kpl )

    spek ban dpn 80/90 eks mbeat
    Ban belakang corsa ss 120/70 (modif dudukan filter udara biar ngak mentok).
    Ban standar enak handling,tarikan dan pengereman.
    Upgrade ban handling agak berat tapi efek “bumfi”/mantul di top speed hilang.tapi malah stabil di akselerasi menengah ke atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here