460x110-maret2

IWB-TMC-Banner

tmc-sukamart-april2

Karbu-cb100-3

Bro sekalian, memiliki sebuah Motor yang usiannya bahkan melebihi umur tmcblog Yakni Si CB100 gelatik K2 lansiran Tahun 1974 membuat tmcblog pengennya ini motor direstorasi sehingga menjadi kondisi serupa seperti saat pertama kali motor ini di Launching . . . oleh karena itu walaupun Nyusahin, tmcblog ogah pindah dari Sistem pengapian Platina ke pengapian  CDI, biarin deh mau dikata jadul . . . tapi feelnya tetap jadul . . . nah masalah selama ini adalah di Karburator, semenjak karbu ORI nya rusak, ini motor malah jadi pajangan di ruang tamu . . .

banner-440x100px

MBtech Riders-APR

nah pengen banget nyari Karburator NOS ( New Old Stock ) ori CB100 K2 yang masih menggunakan ‘cangklong’ namun susahnya minta ampun dan Kalau ada, harganya selangit hehehe . . . Ya sudah cari aja subtitusinya, yang punya lubang lubang intake dan out sama  . . . solusi paling mudah yaaa . . . Karbu GL100 . .. Mas Gora juragan restorasi CB di Jogja bilang, kalo pake Karbu GL100 Power akan drop dikit bila dibandingkan dengan Karbu CB100 atau bahkan GL-Pro . . . ooh gitu, Yo wes gak papa, namannya juga buat selow selow aja, kalo mau banter nanti aku switch pake ER6N aja 😀

Karbu-cb100-1

di Acara tumplek Blek kemarin, sengaja banget tmcblog nyariin ini Karburator  . . muter muter di setiap gelaran lapak . . . ada karbu CB100 NOS, tapi kudu beli satu set sama mesin dan Mufflernnya yang 100% baru . . . widihhh masuk puluhah juta . . . mengkeret hati . . . akhirnnya Yaaa . . . Karburator GL100 juga nih . .

Karbu-cb100-2

Namun ternyata nyari Karbu GL100 Ori NOS juga nggak mudah . . . namun beruntung tmcblog diberikan satu Clue oleh salah seorang penggiat Motor Klasik di tumplek blek (lupa namanya, tapi thks mas bor ) .  . beliau bilang, Karbu GL100 asli itu ada nomor seri ketrikan di sisi sampingnya sob . ..  dan akhirnnya dapet . . . bayarin . . . bentuknnya kayak gini sob dan tmcblog pun pulang dari senayan dengan hati senang karena ada mainan baru  . . . ngoprek motor klasik lagi . . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

46 COMMENTS

  1. bisa pake yang imitasi kok wak aji… merk sheng wey harganya paling 150-200… rata” anggota kami pada pakai merk itu.. alhmdllah rata” awet ampe sekarang… punya ane dah 4 taun belum ada gejala mau rusak..

    • ini motor sudah saya mutasi ke F tapi karena nggak dipake walaupun pajak tetap dibayar itu plat nya masih grobogan dan nggak diganti2 . . . biar bau sawahnnya amsih kecium ( yang punya sebelumnya petani )

  2. kalu dah jalan … mejeng di tmc ya bos…
    NEW bocoran tampak belakng dari samsung tab s2
    infotek.goozir.com/2015/05/bocoran-spek-samsung-galaxy-s2.html

  3. Wak..Haji..
    kasih masukan ajah ajah yah…
    memang generasi CB,CG,GL,C100,MCB udah susah bingit nyari yang orinya..
    kadang dapet juga yang lama,tapi tenaga jadi drop,trus suka sering *mbrebet-mbrebet* trus settingnya kadang kena kadang gak…
    saya pernah dikasih tau salah satu brother yang punya bengkel motor tuwir yang ketemu di otobursa taon lalu ,katanya suruh ganti karbunya pakai Honda REVO aja,
    trus saya coba waktu itu Wak,..bentuknya sih sedikit kluar jadi pakem, karbunya agak semi futuristik untuk motor CB, kata temen temen pecinta motor tuwir..hahahahaha…
    Tapi sejak pake karbu itu,2 motor WIN dan 1motor CB saya jarang pernah servis karbu,..bahkan yang CB dah 6 bulan cuma ganti oli doang klo srvis…abisnya gak ada keluhan.
    Coba Deh Wak…harga barunya sekitar 600rbuan di AHASS…

  4. wak mending di benerin di tkang karburator yg ori nya.. wlopun dah ganti repairkit ap g bsa..?? ambil merk sheg way biasa nya msh ad.. dercaya jga merk itu presisi mrip keihin..

  5. kirain NOS itu Nitro Oxide System kang.haha kali aja kang Taufik lagi bosen dengan keseharian jadinya pgen ngerasain motor yg ada NOSnya

  6. jangan ngaku kaya kalau nggak mainan klasik
    begitu kayane kata2ne
    #kaburrrrr
    pertamax7.com/2015/05/12/yeah-yamaha-new-vixion-lightning-ane-bisa-titttt-tittt-pakai-alarm-autosafe-gt125-bagian-1/

  7. Kenapa ya CB100 73/74 disebutnya CB gelatik? Konon katanya gelatik singkatan dari GL asli tujuh tiga. Bener gak sih kang? Lah yg 74 bukan gelatik dong?

  8. Klasik emang asik kang..
    CBku dah tak upgrade mesinnya pake yg lbh mudaan, biar kalo touring gak ditinggal temen kang hehehe..
    kmrn berburu lampu sen cb 100 yg nos tp harganya jg mahal jg..
    mau gak mau mesti ditebus hehheee…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here