460x110-maret2

IWB-TMC-Banner

tmc-sukamart-april2

gigi

Bro sekalian, seperti kita bisa simak di artikel tadi pagi di tmcblog diketahui bahwa Boss Ducati Team Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa Ia dan Ducati oke oke saja Jika Memang MSMA mengajukan permintaan agar aturan Konsesi yang menjadi aturan Utama MotoGP 2016 di majukan lebih awal di tahun 2015 ini . . . Gigi secara Fair mengatakan kepada media Online Motorsport jerman Speedweek bahwa Ducati memang sudah cukup Kompetitif, sehingga memang udah nggak perlu lagi butuh bantuan dari regulasi untuk Bisa sekencang Honda dan Yamaha . . . Namun jelas ini nggak berhenti hanya di sana sob . . . Gigi akhirnnya lempar bola panas nih . ..  Cekidot deh

banner-440x100px

MBtech Riders-APR

Dengan kata lain Gigi Dall’igna mengakui spirit dari regulasi Openclass dan factory 2 . . . namun Gigi Dall’Igna Bukan anak kemaren sore sob . . . dengan Lantang dan Cerdas ia mengatakan bahwa Spirit Regulasi haruslah dijalankan secara menyeluruh, bukan hanya parsial alias setengah setengah yang mengarah ke Ducati Doang ? Lho maksudmu apa Mbah Gigi ?

Jadi Gini Sob, Gigi menjelaskan bahwa filosofi dari Rule terbaru menyebutkan bahwa sebuah sensor haruslah dihomologasi yang artinnya itu sensor menurut Gigi setelah dihomologasi kompetitor diperbolehkan membelinya dengan harga yang sudah ditetapkan batas atasnnya oleh regulasi . . . Gigi Dall’Igna secara straight menyebutkan Gyroscopic Sensor

halah . . . Bicara Gyroscopic Sensor . . . sudah ketauan nih Back Fire yang ditembakkan Oleh Gigi Dall’Igna . .  Ya Pasti Honda . . . Hondalah memang Pabrikan Yang selama ini terkenal menggunakan Gyroscopic Sensor. Gyroscopic Sensor adalah sensor yang awalnnya dibuat Para Insinyur Honda untuk mengendalikan Robot ASIMO . Gyroscopic Sensor didasari kesadaran postural yang menjaga keseimbangan, persis seperti cara manusia untuk menjaga keseimbangan tubuhnya . . . setelah asimo, Honda pernah menggunakan di F1 sebelum akhirnnya F1 Honda turun, dah Shuhei nakamoto tarik akhinnya ke tim MotoGP HRC

gyroscope sensor

Nah Kalo di Applikasikan Ke RC213V artinnya Sistem ” control Assistant” ini akan membantu rider mengendalikan posisi Motor sehingga boleh dibilang rider jadi lebih leluasa menekuk motor, lebih rebah dan bisa ngebetot motor jauh lebih cepat saat melibas tikungan dibandingkan tanpa Gyroscopic Sensor ini. So Kalo Gyroscpic Sensor ini  udah ketemu Rider ‘Gila’ macam Marc Marquez . . . artinnya Klop . ..  Rider nya mau ekstreem dan Robot di dalam RC213V yang mengendalikan efek giroskopik oke oke saja . . . jiaaa malah kepanjangan ngebahas Gyroscopic Sensor . . . Balik lagi ke tantangan Mbah Gigi Dall’Igna

LCR-detail-6

Jadi Ngono Dab . . . Mbah Gigi sepertinya mau mengatakan lebih awal  . . . Lu Jual Gue Beli  . . . Lu Minta Aturan Konsesi Lebih awal?  Boleh Saja, asal Sensor Lu dihomologasi . .. Piye, Wani Ora dab ? ( bagaimana , Berani Nggak sob ? )  . . . Ingat ini baru ngomongi Gyroscopic sensor . . . belum lagi kalo ngomongi Sensor Torsi Honda yang sempat Bikin panas . . . TORDUCTOR . . . walaaahhh ,. . . dua kali nanya dah : Wani Ora dab TORDUCTOR mu di homologasi dan Bisa Kubeli ? * Mungkin itu nanti yang akan ditanya Gigi Dall’Igna  . . . silahkan dikunyah kunyah artikel MotoGP Khas TMCblog ini sob . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

164 COMMENTS

    • hebatnya stoner mematikan sensor traksi ke angka 3 dari 5 motor honda. sensor itu cocok buat yang suka elbowdown saja. lah numpak ducati (zaman beda traksi gak kek sekarang), dan rcv stoner ga ada bedanya.

      • cuman memang beda beberapa derajat. di honda stoner bisa rebah sambil sliding. kalo ga diturunkan, stoner susah sliding. haha. hayooo siapa tuh yang ga berani sliding. mesti pakai nih sensor. traksi dari asimo.

    • Emang HRC Honda biang keroknya, Honda dan Ducati sibuk saling protes, maka Yamaha yang diuntungkan.
      Salut sama pabrikan Yamaha yang mau bangkrut (kata fbh) dan tak pakai sensor mahal tapi motornya tetap kompetitif bisa bikin nyungsep Honda RCV Marquez.

    • Skalian aja kaya moto2 kl emg tujuannya pengen rame,ribet pake kebanyakan regulasi yg ujung² nya saling protes..

  1. wooow…banyak duiiit dooonk si duc2…selama ini….

    dibeli2….silahkan…berarti selama ini duc2 tertartik bngt ama si asmuni…tinggal kondekturnya nya aja….wiiih sabiiiiiii…..serem duc2+ asmuni ….atau yamaha + kodekturr…..sadis!!!

  2. Bilang aja mbah gigi pengen bikin sensor ala honda tp ga bisa,
    Memanfaatkan kesempatan buat memilikinya tuh…hahahahaha

  3. Ducati dan Yamaha bukannya ngga bisa bikin gyroscopic dan torqueductor sensor karena biaya research nya terlalu besar untuk sebuat team motogp. Sementara HRC beruntung dapet warisan teknologi dari f1 Honda

  4. Ngapain homologasi? Kan bukan wsbk.
    Homologasi dimana pula? Produksi massal pake sensor itu? Bujug bakal melangit harganya.

    Lagian apa kalo dah dihomologasi Ducati jg mau beli gitu? Biar makin imbang persaingan.

  5. Nah kalo tanpa gyroscope dan torductor bisa jadi lap time Marquez berkurang 1dtk tuh. Gak salah klo Honda bayar kontraknya lebih rendah daripada Rossi dan Lorenzo, motornya yg edan.

  6. wuih,, kalo semua pake itu sensor,,
    bisa tambah panas nih,,
    tapi rossi bisa ga pake tuh sensor?
    dia kan biasa nya anti sensor,,
    lebih pilih skill sendiri daripada elektronik,, cmiiw..

  7. Pendapat yg jenius.. Artinya honda jgn ingin menang sendiri dan ngasih aturan sendiri, harus adil dong.. Salut buat gigi..

  8. ntr kalo smuanya dihomologasi berarti bukan balap prototype dong, apa bedanya dengan wsbk, wss. para insinyur pada libur smuanya.

  9. Wis balapane biar seru selain team YAMAHA yg lain pake Honda RCV spek HRC REPSOL aja… Dorna wani ora.. Motor lemot silahkan minggir..

  10. namaya juga balap prototype,

    siapa yg bisa kembangin teknologi,

    dia yg diuntungken

    kalu homologasi semua, yach balap wsbk tempatnya

    semua ada tempatnya

  11. Honbul beraninya nyerang pabrikan lemah macam ducati

    Iyalah,honbul saat ini masih dibawah ducati

    Yamaha adem ayem dipuncak coy

    Ganti diserang balik,kabur dah

    Ngoahaaaha

  12. Wkwkwkwk,katanya honhon motor paling sempurna

    Masa sm pabrikan gurem kek ducati aj kejang2

    Blm lg lawan yamaha

    Honbul perang sm ducati

    Yamaha adem ayem dipuncak

    Ngoahahahahaah

  13. tantangan yg aneh
    kok malah lari ke homologasi??

    jelas ini balap proto..
    homologasi itu wsbk..

    dasar pekok nih Jiji dalinya..

    bilang aja takut kalo konsensi nya dicabut semua…

    pabrikan tipu2

  14. Ternyata emg MOTOR nya Yg HEBAT RCV….pembalap nya mah gak sehebat Rossi ato bahkan Lorenzo….gak mutu Marques cma d manjakan olh MOTOR nya doang ternyata….coba bbrpa tahun ke depan si MM pindah Y ato Duc….siap2 gak ad gelar tuh bocah manja teknologi!!!

  15. Kalo mau adu teknik ya di OMR, kalo mau adu teknologi ya di MOTO GP atau F1. Yg penting kubikasi tetep sama. Itu masih sah. Terserah mau gmna ngakalin biar lebih cepet.apa job insinyur2 kalo nggak riset teknologi. Lha kok ini mau beli dari kompetitor. Sekalian aja beli RCV terus diganti pake merek ducati. Dasar gemblung nih ducati.

    • nah ini ane setujuu.. hahaaaa

      namanya balap motor prototype, klo bisa buat ya buat, kan itu jadi unjuk kebolehan teknologi masing² brand?
      dan ini bkn sebatas perang pembalap aja, tp perang teknologi. klo ga mau repot² amat mending balap WSBK aja, hee..
      masa iya gtu aja ducati ngerengek homologasi, mending klo bisa buat y buat aja itu sensor dll..
      klo smua diminta homo (sejenis) ujung²nya ntar smua motor bisa sama, jadiin aja OMR 😀

  16. Jadi sebetulnya ke depan semua sensor ikut dibuat “bersama” dan bisa digunakan semua tim wak? Ane kirain cuma software doang

  17. shuhei nakamoto bukan orang bodo.
    haiyah cuman gigi mah dikampleng
    intinya gimana ngebubarin rencana pesta pora yamaha aja sih tahun ini
    cuman itu.
    karena fby uda terlalu ngerasa jumawa padahal masih pagi

  18. fanboy honda do pekok kabeh, tu disebutin filosofi aturan baru bahwa sensor harus di homologisasi..itu baru kok..pekok..lek honda maksa aturan harus diberlakukan ya harus semua ngerti ora..moco ae ga isok pantesan ngefans honda..DP 0 rupiah sih..

  19. Paling salut sama yamaha lah. Teknologi motor biasa2 aja. Top speed juga paling rendah dibanding honda & ducati. Tapi tetep aja bisa ngasepin yang laen. Hwehwehwe. Emang rider itu no 1.

  20. sepertinya kalo bikin sendiri sih pasti bisa om, semua pabrikan bisa. yang jadi masalah adalah lisensinya yang punya honda so pabrikan laen gak boleh bikin.
    sama seperti sistem desmo di ducati, hanya dia yang pake, apakah honda gak bisa bikin, pasti bisa, tapi gak boleh karena kebentur lisensi..

  21. Wak Haji, tolong dong jelasin dan jabarin semua sensor yg ada di tiap factory motogp, kayak yamaha ducati honda, jadi pada tau semua, apa bener yamaha ga pake sensor sama sekali? Klo saya lihat disini komennya pada yamaha ga pake sensor..sama sekali -____-” masa iya no sensor yamaha? Jadi motore kayak r1 biasa gitu -__-” anehh

  22. keliatan yang mana pabrikan umbar teknologi, bukan hanya ikut2an. Dari seamless gearbox, gyroscopic sensor, torductur dll. Honda benar2 jumawa dalam teknologi motogp.

  23. Dorna yang tidak punya ketegasan, sangat jelas aturan dorna ingin menyelamtkan motogp dengan mengorbankan development teknologi, baik mesin dan elektronik yang sayangnya hanya merugikan team2 besar tanpa mempedulikan arti balap prototipe itu sendiri. sebaiknya Honda buat kejuaraan tandingan, kita liat dorna bisa apa. imo

  24. HONDA RAJANYA MOTOR!!!! MOTOR LAIN RAJANYA PECUNDANG!!!!
    NGOAHAHA!!!! HONDA DILAWAN,,,,,ORA ISO COYYYYYYYYYY,,,,,,,

  25. Songong ente!!!! Masih bnyk seri kedepan uda belagu,,,,peak!!!! Ngoahahaha,,,,honda dlawan??? Ora iso coy!!!!

  26. munkin maksud homolgasi untuk masa depan motogp agar tidak membosankan ,rating berkurang ,sponsor berkurang, dst.Nama motogp tetap dipakai demi gengsi sebagai balapan tertinggi yang dihuni talent terbaik dan tetap mendunia.

  27. Emang HRC Honda biang keroknya, Honda dan Ducati sibuk saling protes, maka Yamaha yang diuntungkan.
    Salut sama pabrikan Yamaha yang mau bangkrut (kata fbh) dan tdk pakai sensor mahal tapi motornya tetap kompetitif bisa bikin nyungsep Honda RCV Marquez.

    • Biar adil, segala teknologi yg dipakai di MotoGP adalah teknologi yg bisa di capai semua pabrikan tanpa terbentur lisensi/HAKI, baik sensor, katup, metalurgi, sistem link suspensi, dsb…, biar fair???

    • Emang sekaya apa Honda co Japan bro??? Yakin kalau Honda co Japan itu benar kaya raya dan bisa apa saja???

  28. Muantaap tenan ki artikel sama ulasanne…!! Lugas dan jelas gaya khas TMCblog.. TOP dah kang Haji..!! Makin asik aja baca blog TMC. Tambah ilmu sukses Kang Haji…!! salam kenal saya pembaca murni yg gak pernah komen hehee 🙂

  29. dyar tenan, teknology apa itu kok boleh dipakai di motogp

    orongorong.com/2015/05/13/honda-airblade-black-edition/

  30. selain honda ….berarti insinyure pada pekok…. joss honda…. heee..minta ilmu pada honda…. ketauan deh…mana yg pekok ame pinter…..

  31. Oke sama-sama tanpa sensor di motor Honda RCV dan Yamaha M1 juga Ducati, maka di era motoGP (balap motor 4 langkah) Honda yang katanya pabrikan kaya raya sering kerepotan melawan Yamaha pabrikan miskin (kata fbh). 😀

  32. Teknologi Honda RCV rebahan mereng mereng dari robot gedek asmuni ternyata gampang nyusruk sewaktu lawan Yamaha M1 lemot. 😀

  33. yamaha ndlungap ndlongop tok … ga ngerti teknologi ni hkayaknya…paling forgetpiston tok….gimana mau komentar la wong gak ngerti teknologi… 😀

    • Klau ndak ngerti teknologi ndak mungkin ikut motogp bro.komen itu yang cerdas dikitlah.jgn jd fansboy,karena fansboy itu komennya asal aja

  34. mmg teknologi honda lbh maju tdk dpt dipungkiri,,jk dpt rider jozz yg lain pasti kwalahan, ya stidaknya tekno pendukung seimbang biar lbh seru, ttp bknkah moto GP ajang adu teknologi selain balap, kan disitu motor prototype semua,,sbaiknya ada pembatasan dana untuk research biar adil ttp apa bisa dikontrol

  35. setidaknya konsumen yamaha merasakan apa itu forgetpiston yg elo bilang.. lah konsumen honda dpt apa??? yg elo bilang teknologi itu ada udah pernah blom elo rasain di motor honda??

  36. saya rasa semua punya tim motogp punya teknologi seperti honda cuma ada sukses ada yg belum sukses, contoh ssg

  37. salut aneee.. mbah Gigi bener2 “anak teknik” tulen… !!!

    gak cengeng.. cerdik… en berani ngadepin tantangan..

    kalo bukan “anak teknik” pasti udah melempem, ngambek..mewek en ujung2nya mundur balapan… bisa2 kedepannya motogp jadi balapan “two make race”.. ha..ha..ha.. ya ..iyalah… cuman honda ama yamaha aja yang balapan.. 😀 😀 😀

    ciaoo..!!!

  38. ane dukung pak de Gigi, saya rindu balapan yang banyak pertarungan sengit, bukan balapan jomplang yang cuma kaya touring motor kenceng doang
    no offense

  39. wahh … honda emg rajanya dlm teknologi .. dr jamannya world gp yg laen pd pake 2 tak dia ndiri ngotot pake 4 tak … ketika Dorna menganggap Honda yg terlalu superior akhirnya dikeluarin regulasi jumlah silinder yg mmbuat Honda mau tak mau harus pake 2 tak .. dan di era GP 500 pun Honda tetep yg paling superior … mngalahkan pabrikan Eropa… dan ketika era MotoGP 4 tak pun sampe sekarang tetep Honda yg unggul secara teknologi … Emg gila nih pabrikan warisan pakde Soichiro Honda, gak cuma prototype nya bahkan motor produksi masal nya juga gendeng dlm inovasi cth: Honda NR 750,NSR 250,dll

  40. keknya lorenzo yg belum ngerasain teknologi honda nih… apa udah punya teknoloji sendiri…. melambai maksudnye…. 🙂

  41. naaah gni dong harusnya warung….yg coment nyampah langsung karungin…jadi yg masuk bner2 aspirasi n perdebatan sehat…gak ky warung sebelah…isinya coment nyampah gak karuan…tingkatkan terus keamananya wak…salam 1 aspal….mau ducati,honda,yamaha,aprillia,suzuki siapapun yg punya technologi lebih maju dialah yg dominan….menang kalah adalah biasa…tapi para fansboy yg gak pada terima kya d warung sebelah gkgkgk….

    • suerr nggak ada yang diatur nih, mungkin sudah keinginan teman2 komentator ini yang mau debat walaupun panas panasan . . . aku lihat karung spam nggak banyak yang nyangkut koq

  42. Ini kan Ngomongin teknologi motogp (motor prototype) Honda. kok FBH malah ngeklaim “semua motor honda lebih canggih” coba sensor dikepalanya dicek lagi Bro.

  43. Ckckckckckckckckckckckckckc ternyata,, bvegitu yg membuat HRC superior,,, luar binasa pake sensor semua toh termasuk traksinya juga. Team pabrikan lainya pakai tidak tuh wak haji?

    • pabrikan lain juga pakai dong, Yamaha jUga pakai koq, bahkan sensor torsi dirumorkan juga dipakai sama Yamaha, cmiiw

    • karena kadang lebih baik pakai istilah yang ada di peraturannya mas bro
      kalo aku tulis homologasi sebagai “persetujuan” nanti malah kagak ngerti yang lain. aku tulis homologasi karena mayoritas yang baca anak2 otomotif dan motorsport . . . lebih ngerti homologasi dibandingkan ‘persetujuan’ yang multitafsir . . . jadi bukan karena nggak cinta bahasa indonesia

  44. Wkwkwkwk

    Fbh kambing pd gk terima honhon mw dibeli ducacrot

    Kalo emang honhon superior,ngapain mewek minta ducacrot ϑ¡ hentikan

    Terbukti motor manaa yg brodol bin lemot

    Giliran nyungsep ɑ̤̥̈̊jª mewek sana sini
    Hon hon
    Ngoahahaha

  45. Hahahahaha

    baru 3 seri, baru 2 kali nyungsep aja honda sdh ngambek. Dasar lenje hahahaha

  46. ini bukti nyata kekhawatiran honda bersaing dngan ducati.kalo kalah sama yamaha masih maklum.lha kalo kalah sama ducati…malu 7 turunan….xixixi…

  47. Dorna itu pengen nyelametin moto gp dari kebosanan..

    Honda itu pengen jadi yang superior apalagi teknologinya mumpuni..

    Yamaha itu plagmetis.. Damai tenang ngga rusuh..ngga ngambek tapi ridernya kadang banyak alasan (ngeles) haha

    Ducati itu tabah dan tegar walau jarang jadi penghuni podium tapi ngga bener2 mundur dari kompetisi yang dia butuhkan itu support, nah begitu eksperimen membuahkan hasil dia bisa menebar ancaman. Ketika ancaman sudah jadi red alert maka, siap2 diprotes tim besar lainya soalnya selisih poin ducati dengan hrc super tipiss, jadi wajar aja kalo hrc mulai risih..begitu pula ducati wajar juga punya reaksi seperti itu.. Yaa anggap aja itu nilai tawar dari seorang gigi.. Cmmiw

  48. wow duc pengen bli sensor honda juga
    tpi knapa ga ngembangin sendiri pake rumus atm
    namanya juga motor prototype biar bersaing develop

  49. Yamaha M1 tanpa dua sensornya honda tu udah bisa nguamplengi RasaCelengVario (RCV). apalagi nanti kalok kemauan Ducati di setujui Dorna, wah, ampun deh..

  50. Btw yg make tuh sensor cuman dari tim honda aj wak?

    kalo dari kubu yamaha pake kayak bgtuan ga?

    kalo ga pake brarti tim yamaha bener” jos bisa ngimbangin honda dgn m1 n rider e??

    panas” semoga tambah seru next motogp

    • saya yakin nggak, sebenarnya gyro sensor itu barang bisa dan sudah banyak pemakaian mulai dari pesawat helikopter sampai tablet phone . . . cuma kekomplekan dari sistem sensornya aja yang membedakan

  51. maaf, sehebat apapun sensor asimo marquez suka jatuh gan. lebih banyak dari rider motogp lainnya. soalnya doi memang punya feeling bagus, doi berani elbowdown seperti ben spies di wsbk, marco simonceli di motogp. sedang asimo itu membantu kala dipacu 110% dan kala ban sudah menipis. karena kerja asimo ya jaga traksi ban, traksi ban dibatu abs, semacamnya, by wire, dll.

  52. Mantaap mr.Gigi berani kasi tantangan berat buat hnd yg mau maen licik krn khawatir dgn mendesak dorna utk memajukan aturan utama 2016 ke 2015. Apa mau hnd mulai meng homologasi alat bantu si sensor gyrosnya itu? Bisa2 sering nyungsep tuh residivis.

    Para fbh muka tembok harus berdoa (kan suka doa tuh kalo di koar2nya) agar hahrese enggak absen apalagi kabur.

    Hahaha

  53. Mantabss ganss. Mungkin ini sensor pernah nempel di motor moto2nya marc marquest waktu di moto2.
    Tp ttp aja ngejar yamaha smp nyungsup, plus 2 ridernya pada cedera. wkwkwkwk

  54. Kalo tujuannya buat cari rame ya mending kayak Moto2 atau Moto3 aja
    Pusing kalau pada protes2 mulu tapi ya memang harus adil

    Ane takut nanti di Motogp bakalan ada yang absen kayak di kejurnas 250cc

  55. jotos an tenan wkkwwkwkkww
    #ngikik
    pertamax7.com/2015/05/12/yeah-yamaha-new-vixion-lightning-ane-bisa-titttt-tittt-pakai-alarm-autosafe-gt125-bagian-1/

  56. Ulasan motogp paling update dan terpercaya adalah tmcblog. Thanks wak haji sdh memberi kita ulasan dan berita2 motogp dgn sangat baik.

  57. Jorge gaya balapnya udah elbowdown abies kyk marwoto…kalo emang M1 belum ada Gyroscopic sensornya brarti Jorge?
    SKILL DEWA…!

  58. Honda kalau udah kalah pasti mau mintaq rubah peraturan. Sama kayak waktu mau masukin Marquez dari Moto2 langsung ke kelas MotoGP pabrikan tanpa melalui semusim di tim satelit.

    Singkatnya:
    Honda kalau udah kalah di MotoGP pasti jadi cengeng dan mau kongkalikong ngubah peraturan yg sudah ditetapkan.

  59. namanya balap motor prototype, klo bisa buat ya buat, kan itu jadi unjuk kebolehan teknologi masing² brand?
    dan ini bkn sebatas perang pembalap aja, tp perang teknologi. klo ga mau repot² amat mending balap WSBK aja, hee..
    masa iya gtu aja ducati ngerengek homologasi, mending klo bisa buat y buat aja itu sensor dll..
    klo smua diminta homo (sejenis) ujung²nya ntar smua motor bisa sama, jadiin aja OMR 😀

  60. Wow Pabrikan kere aka PENJIPLAK cukup diem aja tolah toleh cari contekan. Maklum kerjanya Tingal Menjiplak… yaMaho jadinya Coy…. wkwkwkwkwk

  61. sepertinya yg paling keberatan dengan aturan yg menguntungkan ducati adalah rosi, dan dorna mendengarkan keluhan rosi titik

    Gitu aja kok repot

  62. Ini nih yg saya gak ngerti kang.. Kenapa harus dimajuin yah?? kayanya bertanding tanpa lawan yg berkembang itu gak bagus.. kecuali klo emang mau monopoli..

  63. yamaha untung ada mbak ros…kalo gk tinggal nama juga itu…honda dilawan..jngan kan motor nya..mobil nya aja enak.yamaha musik dangdut sana

  64. kayakny lu yg oon deh..we baca tu statement bhwa kalo hnda maksa diberlakukannya aturan yg baru maka mnurut ducati semua aturan harus dilaksanakan tnpa kecuali termasuk aturan bhwa semua jenis sensor2 yg ada harus di homologisasi..ngerti ndak?..tu tertera di aturan yg baru yg honda maksa banget bwt diberlakukan..

  65. kalo menurut saya motoGP bukanlah murni balap prototipe, kalo murni tidak ada aturan yg harus dipatuhi selain base rule kalo motor itu roda dua mau make mesin jet mesin traktor monggo atau sekalian tidak usah pake rider biar asimo saja yg nyetir..

  66. Bisa jadi Honda pengen konsesi 2016 diberlakukan skrg, karena pengembangan Ducati yang terus menunjukan trend positif dan tidak berhenti.. Terutama mungkin di sektor Mesin.
    Inget, balapan motor salah satu yg utama itu mesin, bukan sensor2..

    Dan besok 2016 saat aturan konsesi itu berlaku, dan sensor2 Honda di homologasi, maka mesin Ducati sudah jauhh jauhh lebih sangar dengan mesin hasil pengembangan 2014-2015. Dan tinggal melengkapi dengan sensor2untuk mempermudah pengendalian.

    Sementara factory tim yg laen (Honda, Yamaha) dimana pengembangan mesinnya selama musim berlangsung itu dibekukan, hanya bisa ngembangin mesin saat 2015 selesai untuk persiapan 2016.

    CMIIW

  67. emang udah ketinggalan sama duo jepang, ada aja akalnya

    yamaha udah dr kapan tau punya desain sm chassis yang oke, ini ducati baru taun ini bisa bikin motor lincah..
    honda punya teknologi di sensor2, ini Gigi nyari akal supaya bisa nyamain..

    ini sih bukan jenius.. lebih cocok licik

  68. wah dengan kata lain honda mmpin pengembangan teknologi, sampe² ducati pgn beli sensor² nya honda, yang jd kontroversi sblmnya slipper clutch teknologi haram kt fby st kata ediiiyyyaaaann

  69. Tiap pabrikan puyakelebihan masing” cui.
    Honda dengan elektroniknya
    Yamaha dengan Sasisnya
    Ducati dengan Power Badaknya

    Tiap pabrian ingin menutupi kekurangan pada kendaraannya. sekarang apa yang diributkan oleh para petinggi… so pasti lah panas melihat pesaing makin mendekat, ini berhubungan dengan finansial ( team balap acur = penjualan ikut ancur ) kepercayaan konsumen awam akan dengan mudah berpaling kepada prodak pesaing.

    ini sangat jelas mengganggu buat pabrikan jepang, so alasannya beragam, mulai dari dibilang prodaknya jelek, lambat, ato apalah, karena tolak ukur prodak jepang dilihat dari prestasi balapan. beda dengan prodak eropa ( khususnya motor ) dianggap sebagai barang hoby, mau ancur”an di dunia balap, barangnya tetep ada yang beli.

  70. Dah buat aja sebebas bebasnya…gitu aja koj repot…namanya motor prototype…..cuma teknologi yg sudah dipatenkan oleh pembuatnya tidak boleh ditiru oleh pabrikan laen……gua jamin yamatot minggat jauh jauh lah wong SSG aja niru RCV….dasar sirik tanda tak mampu…gak boleh liat kompetitor punya teknologi yg lebih….kalo gak mampu mending kabur aja dari motogp…daripada bacotnya yg gede kaya fb nya….INGAT SIRIK TANDA TAK MAMPU….lirik fby….pake pake alasan sante sante punya duit gak sini kasih tau gua biar tak pinjemin sama HRC…wat develop teknologi mencretONE kebanggaan para FBY….oalahhhh cuma segitu kemampuan YFR……kasian kasian kasian…..lirik upin ipin…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here