460x110-maret2

IWB-TMC-Banner

tmc-sukamart-april2

SZk

Bro sekalian, jujur ada beberapa Bocoran parsial yang tmcblog terima akhir akhir ini mengenai suzuki di segmen Motor bebek ayamjago 150-an cc dan butuh penelusuran mendalam sehingga bisa ditemukan benang merah mengenai Strategy apa yang sedang dipersiapkan oleh Pabrikan berlambang S ini untuk menghadapi Hadirnnya Yamaha MX-King 150 dan calon Honda K56A/Sonic 150. Mungkin diantara pencinta Suzuki ada yang geregetan yaa . . . koq kelihatan Lambat respon suzuki padahal Bahaya yang bisa menggoyang Market Suzuki Satria FU Sudah di depan mata . . . salah satunya adalah bocoran sepotong blue print salah satu part suzuki Satria FU yang masuk ke salah satu vendor mereka  . . .

banner-440x100px

MBtech Riders-APR

Bro sekalian, Bisa melihat dengan jelas ada tulisan Suzuki dengan kode XE611 ( Satria FU ) dari potongan gambar teknik dari kabel gas tersebut. Sumber tmcblog mengatakan bahwa untuk project dengan gambar diatas Prototipennya sudah hadir di mei 2015 ini, lalu prototipe kedua sekitar september dan dijadwalkan Produksi Massal pada akhir Januari 2016  . . . dan ada juga tuh tertulis forecastnya  . . . 24 ribuan unit per bulan sob . . .

TMCblog coba cocokan dengan apa apa Yang pernah di sebutkan oleh admin techno Racing Manufacture yang sering membuat status mengenai perkembangan calon new Product Suzuki . . . cekidot deh :

TRM-satria

” TRM mengatakan  bahwa Satria versi Fuel Injection baru akan hadir di awal 2016 mendatang (dengan)  perubahan chassis yang pernah dibahas ” ini jelas Klop . . . apakah gambar di atas merupakan sinyal persiapan nyata suzuki terhadap Suzuki Satria FU FI? kalau Ya Januari 2016 . . . hmmm lumayan lama yah . . . Jupiter MX King 150 sudah dari Bulan lalu rilis, lalu disinyalir Honda Sonic 150 FI pun akan hadir di sekitar pertengahan Tahun 2015 ini . . . apakah benar Suzuki Indonesia sepertinya akan Wait and See dulu efek hadirnnya Yamaha MX-King 150 dan Honda K56A/Sonic 150? Apakah nggak riskan ? silahkan share opini mu bro . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

56 COMMENTS

    • Satria udah cukup sempurna untuk Lawan Mx King.. Mx King jangan Disamain Satria lah.. Dari model, dan mesin aja beda Kasta.. Kalo lawan CS150RS belum tau dah kaya apa.. Mx King cocoknya nanti lawan Supra 150.. Sama-sama bebek… Bakalan runtuh nanti Image Sport yamaha yang masih berkutat di SOHC.. #opini

      • supra 150..? sok tau ente. mending blade tuh pasang mesin 150.supra khusus buat bapak bapak yg sudah uzur

  1. Pfft. Mau wait & see sampe kapan? Sampe bangkrut? Ini mx king aja udah mulai berjamuran dimana2. Lama2 satria fu marketnya semakin segmented khusus kaum alay.

  2. banyak kan wait n see ntar ujung ujungnya u can see, i can’t do anything just seeing the other vendor go grow up n ucan see,,, i am lose at all

    rasakno dewek nek ra iso survive… jangan sok membanggakan fu… klo dah kelewat aja.. mringis sambil nangis
    ada nmax 125 ternyata
    goozir.com/2015/05/yamaha-siapkan-nmax-125cc.html

  3. “lalu disinyalir Honda Sonic 150 FI pun akan hadir di sekitar pertengahan Tahun 2016 ini . . .”
    bukane pertengahan tahun 2015 ini wak haji?

  4. usulan buat team sukses SIS buatlah sport 150 dan 250….buat motor harga dibawah 20 jt type/kubikasi terserah SIS yang speknya… super hemat BBM 100 km/l pemakaian dalam kota dan turing… kwalitas komponen seperti yang ane banggain…. extra nyaman n fungsional dalam pemakaian…. mudah murah dalam perawatan….. kalau boleh ane pilihin type boleh matic/trail…. makasih ya SIS… ane support ko…

  5. klau melihat dari penampakan rangka kemarin…
    sijuki lebih hati’hati melakukan inofasi di market 150cc..
    dan melihat produk sebelah mulai mengusik kenyamanan si sastro..alay

  6. yang smart dari susuki itu penundaan veri FI… liat aje motor liaran sampe drag, berapa % yang pake FI ? NOL % padahal liaran dan drag itu acuan motor kenceng.

  7. Belum tentu juga demand ayago setinggi bahasan di blog kan? Makanya suzuki bersikap wait and see….kalau saya sih terus terang berharap suzuki ngurusin model lain aja lah…..satria cukup dibikin fuel injection udah aman dengan catatan performa tetap bagus….

  8. kesuwen. selak tambah akeh dealer suzuki seng tutup. wes suzuki saiki kon mulih ngarit ae. liyane wes tekan jakarta, iki lagu mangkat seko jogja… udahlah ngeluarin sport 150cc pasti laku, asal kualitas, desain, valuenya lebih dari merk lain. terlanjur gregetan sama logo S ane gann.

  9. MX 150 sama Sonic udah injeksi 2-2nya dengan performa yang diatas Satria FU…wait aja sampe mampus buakakaka…

  10. Jadi ini strateginya, lama beud wait and see nya 2016 euy, yg ada end user FU uda boyongan ke ‘sonic’ dg cttan kl ‘sonic’ sesuai harapan sprti bocoran… suzuki oh suzuki yg nunggu keburu ubanan wkwk

  11. Klo suatu produk ga ada kompetitornya ya gitu deh, updatenya lama..Suzuki butuh bbrp tahun hny untuk update dr karbu ke injection..

  12. nunggu ekonomi membaik dulu x ahhh kang…awal tahun soalnya banyak moment new model lagi dari kompotitor

  13. Kang Taufik, ini satria yg mau release taun 2016 bentuknya Sport apa ayago?.. kok di bilang Sport Full Fairng cm masih pake nama Satria FU ya?.. bukannya arti penambahan huruf U itu mengarah ke Underbone/bebek?..

    Trus klo emang sport knpa di bandingin sama MX-King 150 & Sonic?..
    Mohon penjelasannya kang, biar nantinya tidak ada pihak yg di PHP’kan..

    • Baca lagi dgn baik2 deh bro, menurut ane TRM mengeluarkan 3 info:
      1. Satria sport full fairing (carburator)
      2. Satria sport half fairing (carburator)
      3. Satria FU injection (januari 2016)

  14. liquid cooled tapi jarak water passage jangan deket2 ama liner.. kasi space supaya masih bisa nampung piston ampe 70mm..

  15. suzuki kelamaan rilis,, cm wait n see,,
    maen aman yg kelamaan dah pada minat konsumen jg,,
    dah wait n see produk yg dikeluarin entah ga cocok,,
    atw konsumen dah kelamaan nunggu,,
    itu contoh ky 250cc inazuma,, mana laku?
    mungkin kalo lebih cepet bisa lebih laku x,, imo

  16. biasanya reaksi suzuki malah blunder. suzuki gak terbiasa counter serangan. FU pun cuma keberuntungan yg bentar lagi bakal habis… (kalau kelakuan suzuki masih seidiot sekarang…)

  17. Hahaha…suzuki wait melulu, sampai jaringan dealer nya pada tutup.. …kalau dah gak kuat mending lempar handuk putih aja… yang lain sudah lari sampai mana, suzuki masih tahap wait dan see,,,cap caiii dech…

  18. Tidurlah…yang nyenyak…biar tetangga berisik…yang penting bisa tidur nyenyak teruuusss….daripada wait & see lebih baik ready 2 sleep again…..

  19. #catetomongansaya
    bukannya mau membela sijuki, tapi Kalo boleh jujur-jujuran, sijuki ini memang terkenal akan durabilitinya, pabrikan lain boleh tiru nih..
    MX King bisa terancam dan harus hati-hati jika benar pabrikan ini serius menyiapkan penerus Satria..
    motor yang dibilang alay sekarang “satria FU” masih bisa mengasapi New Vixion

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here