460x110-maret2

IWB-TMC-Bannerupdate2

tmc-sukamart-april2

michelin

Bro sekalian, akhirnya setelah Sepang 2 di akhir Februari 2015 yang lalu Para Rider Factory kembali memperoleh kesempatan menjajal Ban Michelin yang akan mereka pakai di race MotoGP 2016 mendatang  . . . Yap Pengetesan dilakukan Pasca race Mugello. Bagaimana Hasilnya ?

440x100-loop

MBtech Riders-APR

Hampir semua tester Factory mengetest ban ini sob walaupun tentunya karena DOrna masih terikat kontrak dengan Bridgestone, tidak boleh ada brand Bridgestone ataupun catatan laptime keluar secara resmi dari Dorna ke Media. Sehingga kembali para awak media peliput di Mugello harus menggunakan dan mengukur laptime rider secara maual dengan pengukur lap sendiri.

Dan melalui informasi yang tmcblog peroleh dair speedweek, Laptime Rider seperti Dani pedrosa berada di angka konstan 1 menit 48 detik-an sampai di 1 menit 47 detik koma besar. Duo Rider valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mencapai laptime 1 menit 48 detik-an, Ducati GP15 yang digeber Andrea Dovizioso berada di laptime 1 menit 49 detik-an. dan Alvaro Bautista di angka 1 menit 50-detik-anNamun Selain Kabar Laptime para rider kembali, berita nggak enak terdengar bahwa Banyak rider termasuk para top rider yang Crash . . . Sebut saja Jorge Lorenzo, valentino Rossi dan Marc Marquez . . . Michelin racing chief Nicolas Goubert sempat memberikan penjelasan bahwa Crashnya Marc Marquez lebih dikarenakan kondisi Track yang bumpy, sedangkan untuk Lorenzo dan valentino Rossi lebih disebabkan hilangnya Traksi di roda depan Michelin.Michelin Membawa 4 jenis ban untuk d test di Mugello awal pekan ini. Dan khusus ban depan slick kompon ban yang dibawa Michellin sudah merupakan Kompon update dari yang sempat ditest oleh factory rider di Sepang 2 . . . dan pada daasarnya Nicolas Goubert mengatakan Ban depan Slick Michelin baru menurut feedback para rider sudah ada peningkatan, namun sayangnya saat sore hari ada perubahan temperatur sehingga ini pun menyebabkan perubahan Traksi karet dengan asphal mugello yang muaranya membuat crash . . . hmm ujicoba tberikutnya Michelin akan dilakukan Di hari senin pasca race Brno sob . . . taufik of BuitenZorg

19 COMMENTS

  1. terus motor nya kalo rusak di test itu gmn mas?
    kan katanya ada pembekuan mesin,,
    apa test ini laen mesin nya?
    jadi kalo rusak, jumlah mesin pertahun ga ngurangin gt?
    ga ngerti jg c,, cmiiw

  2. kalo ga salah dulu2 pernah motoGp pake michelin, ? sebelum 2010.

    melempem ganti ke bridstune sekarang michel balik lagi. moga2 ngga bikin ulah

  3. kapan ban Merek Swallow atai INOUE bisa dipake di motorjipih yah..
    cuma yamaha ma honda doang yang masang tulisan indonesia di motorjipih…
    Produk anak bangsa,perlu juga lho..

    Ayo VR 46.pakai helm merk DMI !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here