460x110-maret2

Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB

460x110 prj

SYM-GTS250i-0003

Bro sekalian, di gelaran PRJ 2015 Pabrikan asal Taiwan SYM juga hadir dengan salah satu produk terbaru mereka yang bergenre Big Scooter .. .  namanya SYM GTS 250i. Motor ini  dibandrol Oleh SYM Indonesia dengan harga 67 juta rupiah OTR Jakarta dan Impresi pertama saat melihat nya dari dekat adalah boleh dibilang motor / Skuter yang lebar ( 76 cm) dan Panjang Overall ( 2,16 meter ) . . . nahhh mari kita lihat dari dekat sob . . .

MBtech Riders-APR

SYM-GTS250i-0007

Seat height dari SYM GTS250i adlaah 77 cm . ..  jelas masih di bawah 80 cm . . . melihat angka ini tmcblog yakin bisa menggunakannya walau agak jinjit dikit nih. Baik di seat rider maupun pembonceng diberikan back rest untuk membuat turing jadi lebih nyaman.

SYM-GTS250i-0001

Headlamp masih bulb alias dual bohlam dengan daya masing masing 35 watt 12V. Lampu sennya merupakan Lampu LED dan berada di balik kaca spion. Lampu DRL nya juga LED

SYM-GTS250i-0017

Lampu belakang sudah LED sob, namun berkelbalikan dengan lampu depan . . . lampu sennya malah menggunakan Lampu Bulb alias lampu bohlam

SYM-GTS250i-0018

Mesin 249, 4 cc satu silinder OHC Berpendingin cairan ( Liquid Cooled)  yang bisa menghasilkan power klaim 23PS pada raungan mesin 8ribu RPM dan torsi maksimal 22.7Nm/5500rpm. Sudah FI. Tenaga Yang dihasilkan mesin disalurkan ke Ban belakang dengan sistem Belt CVT. dengan mesin ini SYM mengklaim motor ini punya top speed 128 km/jam dan bisa diajak irit sampai 41 km/liter

SYM-GTS250i-0006

SYM-GTS250i-0005

Ban depan ukuran 120 / 70-14 55P dan ban belakangnya 140 / 60-13 63P . . . keduanya bertipe tubeless . . . kalau lihat di daerah tomol tengah ban depan ada semacam Grid Grid speed sensor . . . seperinya tipe pengereman sudah ABS nih. Suspensi depan telekopik dan suspensi belakang dual Shock Breaker.

SYM-GTS250i-0015

Mufflernya gede sob, namun emisi suaranya hanya 80 db saja, ExhaustEmission HC dibawah 0,3 , ExhaustEmission Co dibawah 2,0 dan ExhaustEmission HCNOx  dibawah 0.15 . ..

SYM-GTS250i-0013

SYM-GTS250i-0008

Cluster meternya juga menarik sob . . . ada 4 cluster . . . setang tinggi dengan master rem berada di masing amsing setang  . . . pembuka seat berada di setang kiri . .. Saat melihat secara langsung kesan gedenya memang dapet banget sob . . . nah sekarang giliran mas bro memberikan opini mengenai kepantasan Motor dengan spesifikasi demikian . .. worthy ngaak ?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

36 COMMENTS

    • operpret wak harga mongstot nya, mending di belikan mobil mbiit sekalian, biar gak hujan dan kepanasan di rumah 😀

  1. kasian nih kalau yamaha bikin lokal xmax250. tapi tosinya gede amat yak ? asik nih, tapi mgkin di kebiri sama panjang bodi

  2. Bagasinya gede banget loh kang taufik. Kemarin nyoba buka bagasinya. Sepertinya bisa muat 2 helm full face dan masih ada sisa ruangan untuk menaruh barang lain seperti jaket, dll. terus ada pengaman tak terlihat yang kalau maling mo ngambil nggak bisa ngambil. Ergonominya persis kayak bawa sedan. worth seeh menurut saya 🙂

  3. spion bisa lipet ga wak
    pernah lihat scooter sym pas sempit lipet sendiri kaya mobil kereen
    ga tau type apa

  4. Secara desain cakep, lebih keren dari GTS250i versi lawas. Tapi soal harga selisih 10jt dari versi lawas yg 57jt, terasa kemahalan.
    Mungkin disetting agak mahal supaya yg tipe lawas masih ada daya tariknya karna masih dijual sebagai tandem di kelas 250cc.

  5. Coba buka box kanan kiri yg dkt rumah kunci lngsng nilai harga sgitu sm consol boxny ky plastik gmn gituh..klo body okelah

  6. @12. kadalaspal

    Bantu jawab ya…
    Untuk GTS250i dan GTS250i Evo (versi lawas) spion bisa dilipat (nempel di body), tapi untuk Joyride 200 dan Maxsym 400 ga bisa soalnya spionnya di stang.

  7. dulu pernah review benson sampe dipuja2. setelah amplop habis ya udah dicuekin.

    kasihan yg dulu beli benson gara2 artikel disini

  8. Keren sih…Wak Haji
    Dan mahal untuk produk non JEPANG yang memang sudah melekat kuat brandnya di pantat konsumen..
    SYM untuk 3S nya masih kurang jelas Wak..
    ntar jgn jgn kayak KYMCO..
    produk habis terjual,dealernya juga habis kabur semua..
    kan konsumen yang dirugikan…

    Ayo dong Wak HAji…tolongin kita kita.sampaikan aspirasi kita.agar SYM,BENNELLI,TVS,atau merk merk yang blum terbiasa terdengar di khayalak ramai,bisa membangun jaringan 3S nya biar kuat,..jadi kita banyak pilihan.dan gak takut takut klo beli…ehh…kredit.

  9. kymco itu bukan kabur mazbro…. investornya yg kabur (lipo group) padahal hampir bikin pabrik tuh… biar bisa dilokalisasi….

    kalo pernah nyoba skutik taiwan pasti susah mau pindah ke skutik japan…

    tapi kalo sym sepertinya kemahalan, belum lagi surat suratnya susah keluar, spare part juga (walaupun jarang rewel), yg masalah terutama ya mekanik yg faham servis ni motor….

    • Yoi, Di daerah ane ada tuh dealer kymco, namanya Kymco Motor Bali walau tidak berada di Bali.
      Ada Downtown dan People.

  10. salam roda dua.
    di Bali harganya 73 Juta OTR. STNK gak sampai sebulan udah keluar. yang mau nyicil juga bisa via Adira Finance.
    saya sempat berbincang dengan owner dealernya, orang Perancis tapi sudah sangat fasih berbahasa Indonesia. kesimpulannya, harganya memang sedikit lebih mahal, tapi masih bisa dimaklumi mengingat motornya masih CBU.
    mengenai kualitas sudah sesuai standar Eropa. dan di Eropa sendiri brand SYM dan KYMCO sebanding dengan Brand Jepang (saya lihat sendiri saat saya di Perancis, Belanda, Italy dan Barcelona) . sayang kwalitas motor Jepang di Indonesia sangat rendah (terutama matic dan motor bebeknya), seperti ‘melacurkan’ diri. Honda, Yamaha dll di Eropa jualan nama baik. di Indonesia hanya cari untung saja dengan kualitas sekadarnya saja.
    setuju dengan bro @wong deso.
    saya hanya pemotor biasa, motor saya masih Kymco Trend SR, Easy (buat istri) dan Bajaj Pulsar.
    saya tidak benci atau pemuja brand motor Jepang atau brand dari negara manapun.
    semoga komentator di TMCBLOG masih banyak yang cerdas, terus terang saya banyak dapat pengetahuan dari Blog ini.
    bila ada yang menghina/mengkritik cari info yang lengkap dulu agar tidak seperti komentator di blognya mas IwanBanaran. semoga pemotor di Indonesia makin cerdas dalam berkendara, dan saat hendak membeli motor.

    salam roda dua.

  11. brand jepang jualan motor harga tinggi sebanding sama 3s

    motor alternatif jual harga tinggi ga sebanding sama 3s

  12. SYM dibekasi adanya Pabrik om.. Pabrik perakitannya dibekasi sejak 2005 sudah beroprasi :
    Kantor Pusat & Plant Cibitung
    Kawasan Industri MM2100
    Blok II No. 1 Cibitung – Bekasi
    Indonesia
    Telpon: 021-8981213 / 89981215
    Fax: 021-89982866

    Kalau Dealer dijakarta, Pusatnya di Gedung MAN jl.DI Panjaitan, dan di KaliBata Jaksel.. disitu dealer shoroom dan service.. Didepok ada dealer disebrang Margocity.. untuk daerah lain biar jeas buka aja Websitenya.. symindonesia.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here