460x110-maret2

Banner-Nmax-OnlineBooking_TMC_IWB_460x110px

460x110 prj

Rcup-tmcblog

Bro sekalian, Jika di Putaran pertama jumlah peserta Yamaha R-Cup hanya diikuti 147 starter namun di putaran kedua akhir pekan kemarin pterjadi peningkatan yang total tercatat 232 starter atau artinya Terjadi peningkatan signifikan sebanyak 58% jika dilihat dari Jumlah peserta dan menurut yamaha kelas komunitaslah yang cukp memberikan sumbangan berarti dari kesuksesan ini. Kelas Komunitas yang di putaran kedua terbagi menjadi 2 kelas A dan B jadi kelas terfavorit di gelaran R-cup putaran kedua 2015 dan diikuti oleh banyak komunitas Yamaha seperti Yamaha Revs CBU (YRCI), Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), Ravens United, R25 Onwer Community on Kaskus (Rock), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), dan R15 club

MBtech Riders-APR

Rcup-tmcblog-3

Nah Sehubungan dengan pesatnya penambahan dari kelas komunitas, menurut info yang tmcblog terima pihak Yamaha Indonesia melakukan langkah potensial penyebaran knowledge atau edukasi. Mulai topik safety-gearnya, edukasi riding-skill (Yamaha Riding Analyzer) dan development motor balap. Banyak yang diperoleh rekan-rekan komunitas. Sebagai gambaran, menyangkut penggunaan chest protector, back protector, one piece racing suit menjadi kampanye Yamaha Sunday race bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI). Juga menyangkut wire-lock, oil-catch tank dan under cowling yang menjadi persyaratan safety sehingga harus terpasang di masing-masing motor pebalap.

Rcup-tmcblog-2

Tidak hanya soal safety, misal dalam pengisian air radiator yang harus dengan air agar lebih cepat menguap jika tumpah di sirkuit dibandingkan dengan coolant yang sifatnya licin di permukaan sirkuit, serta komunitas juga mempelajari dasar regulasi balap untuk motor,” ujar Pak M. Abidin GM Aftersales dan Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rcup-tmcblog-4

Ahmad Nuropik, salah satu rider dari club YROI asal Tegal melakukan debut fantastis di kelas 250cc komunitas B. Baru pertama kali turun di ajang balap, Ahmad Nuropik langsung naik podium ke-2 di seri ke-2, namun sayang akhirnya harus diskualifikasi setelah scruitineering motor. Rider yang berusia 16 tahun itu pun mengaku puas dan senang, dan jika orang tua mengizinkan dunia balap akan ditekuni untuk jenjang karir ke depannya.

“Berbeda dengan kelas komunitas, pada kelas rider professional yang ikut ambil bagian lebih konsen dalam riset dan pengembangan motor balap R25. Mulai dari oil cooler, radiator besar, ECU setting, dan bore up mesin menjadi 280 cc, serta proses scruitineering setelah juara menjadi salah satu kunci di Yamaha Sunday Race Seri 2 ini,” jelas Pak Supriyanto, Manager Motor Sports YIMM. Peningkatan performa ini Terbukti sob . . . pada seri 1 best time R25 yang 1”47 detik, pada seri 2 semakin cepat 1.45.352 josss

Rcup-tmcblog-1

Hal senada juga di sampaikan oleh rider Hendriansyah,yang mengaku bahwa timnya masih meriset untuk durability mesin pada saat balap karena kelas 250 cc ini termasuk dalam kelas baru. Tidak hanya edukasi pada rider dan komunitas, teknisi pun yang ikut bergabung dalam tim balap ikut belajar mengasah kemampuan mereka dalam mengeset motorsport injeksi Yamaha. Tidak hanya race, aktifitas di luar balap cukup menarik perhatian pengujung. Mereka diberikan kesempatan untuk melakukan test ride produk terbaruYamaha dan beberapa booth yang menyediakan racing kit market menjadi daya tarik tersendiri. Semua vendor/sponsor yang mendukung event ini pun meraup untung yang signifikan dari sisi penjualan dan image.

Taufik of BuitenZorg

Hasil Seri 2 Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 :

600cc – Professional Rider :

  1. Wilman Hammar – Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera Racing
  2. Yoici Hosono  – Chunetsu Racing Team
  3. Ardan Syauqi – TDR Racing

YR6_COM-low

600cc – Community :

  1. Dennis A. Sapulete  – Mimo-Privat Engineer
  2. Febby Sagita – Dream Garage
  3. Syarif Mahmud Alkadri  – MRT Daytona Pontianak

R25_pro-low

250cc – Professional Rider :

  1. Hendriansyah – Yamaha Nissin BRT HRT KYT FDR Racing Team
  2. IrwanArdiansyah – Yamaha Ardian Nissin KYT FDR Racing Team
  3. Galang Hendra – Yamaha Tunggal Jaya

R25_COM_A-low

250 cc Community A

 

  1. Hendy Rudy – Dream Garage
  2. Felix – Racetech
  3. Asep Supriatna – YROI

 

250 cc Community B :

  1. Ahmad Zakky – FSS YROI Racing Team
  2. Febri Darmansyah – YROI
  3. Ravindra – Ravens United250 cc Community B (Exhibition) :
  4. TeguhWijaksana – YROI
  5. R Eurolendra Dutanegara – Ravens United
  6. Muhammad Hanif Rabbani – Ravens United

R15_pro-low

150 cc Profesional :

 

  1. Febrianus Balank – R9 Factory Racing Team
  2. Nico Julian – Scarlet Ferrox Pro Speed VJRS
  3. Hendriansyah – Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR Racing Team

 

150 cc Community A :

  1. Radityo Wibisiono – Invent Speed Boat DapurIbu R93
  2. Rezha Setiawan – YROI Michelin Racing Team
  3. Reza Satriana – Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI)

R15_COM_B-low

150 cc Community B :

  1. M Rizki Cahyadi – Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI)
  2. Rahmat Hidayat – YR15CI Jakarta Racing Team
  3. Ilham Novianto – R15ER

19 COMMENTS

  1. Amiiinn

    Alhamdulillah semua kelas podium 1-10 diborong pembalap yamaha

    Good jod yamaha indonesia……..

    Ekekekkekekekkk

  2. ya iyalah ningkat wong bore up 286 cc sama 180 cc. hahahaha. berat suka2 peraturan suka2 boreup suka2. hahaha. fby dipekok in sama yhomo. wkwkwkwk.

  3. 12. broom – June 17, 2015

    ya iyalah ningkat wong bore up 286 cc sama 180 cc. hahahaha. berat suka2 peraturan suka2 boreup suka2. hahaha. fby dipekok in sama yhomo. wkwkwkwk.
    ======================================
    Ini kan bukan kejurnas atau ARRC yang tidak boleh boreup ini balap diadakan Yamaha khusus untuk pecinta R series meningkatkan skill dan manajemen balap.

    Peraturannya Hanya untuk kelas pro 250cc dipebolehkan bore up sampai 280cc dan 150cc sampai 180cc tapi tidak semua Tim melakukan bore up ada yang meriset tetap cc sama.

    Sedang kelas komunitas A dan B juga kelas Exhibition tidak dipebolehkan Bore UP.

    Intinya YIMM memanjakan konsumen R Series 3 hari di sentul dari free practice, QTT dan Sunday Race.

    Bukan kayak pabrikan kaya AHM tapi pelit yang cuma bisa bikin balapan di Alun2 purwodadi itu juga balapan Itik, Matic dan mentok di motor 150cc DOHC downgrade

  4. AKHIRNYA R25 BISA JUARA, KALO DI KEJUARAAN SEBELAH R25 DIGAGAHI CBR + NINJA PADAHAL PESERTA R25 PALING BANYAK YANG IKUT HIHIHIHIHI………………………………

  5. Aduh gak usah ribut ribut yamaha ama honda

    Semua juga tau kawasaki rajanya balapan

    *bentarlagiadayangkomenkawasakigakikutmotogp

  6. ha2..pada sakit ati cebongnya kalah dijalanan, kalah speed, kalah tampang, kalah jumlah silinder, kalah prestise..lari semua ke balap..wakakka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here