460x110-maret2

Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB

460x110 prj

ringtCC

Bro sekalian, seperti yang sempat tmcblog share bocoran leaked info  dari Suzuki Indonesia bahwa trial Pertama Full Bike yang sejatinya dilakukan tangggal 26 Juni akhirnya benar benar undur ke senin tanggal 29 Juni 2015 kemarin sob . . . Sebuah Trial Full Bike Suzuki 12K yang FULL SECURITY yang menghasilkan sekitar 60 Unit Motor Full Bike next Satria FU 150/152/155 FI ! hampir susah memperoleh bocoran bocoran mengenai apa saja yang sedang di lakukan oleh Suzuki  Indonesia. Namun ada beberapa bisikan yang masuk ke TMCBlog, seperti apa hasil bisikanya . . . ? Cekidot paparannya ini sob

AHM2015-Banner-440x100px

MBtech Riders-APR

sasis-next-satria2

Bisikan pertama saat tmcblog tanya adalah, apakah bentuknya secara umum Berubah? . . . Para pembisik sepakat mengatakan  . . . BERUBAH  tapi masih mengusung platform motor ayam jago  . . . . . . widiiihhh  . . . Kalau dari Mesin menurut laporan memang benar Sudah Liquid Cooled atau sudah berpendingin cairan sob . . . ini jelas Kongruen banget sama bocoran Drawing sebelumnya yang mampir ke tmcblog dan sempat di perkuat oleh data tutup crankcase Samping dari Laskar suzuki . . . juooossss

Lalu apa lagi beberapa detail yang sempat diceritakan ? simak nih sob :

  • Lampu LED
  • Jok Lebih kecil dan pipih dibanding Suzuki Satria FU Karburator
  • Tetap Double disc Brake depan dan belakang
  • Kaliper depan Pakai Merk Brembo ( terlihat dari kampas remnya –  kalipernya sendiri tidak ada cap brembonya-UPDATE)
  • Kaliper belakang Pakai merk Tokico
  • Panel meter, SPeedo dan takometer Full Digital
  • Ban Tubeless
  • Suara Yang keluar dari muffler lebih soft dibanding Suzuki Satria FU Karb

Hmmm kalau disimak dari bisikan di atas sih . . . sepertinya memang ini motor bakalan berubah total namun masih mengusung bentuk ayao bahwa ada kemungkinan Suzuki 12Km jago yang sama . . . sebelum ini masuk pula info bahwa mesinnya akan di atas 150 cc  . . . entah 152 cc dan di bulatkan ke 155 atau 152 cc dibulatkan ke bawah 150 cc . . . Terlihat memang sepertinya Fu FI ini akan dinaikkan powernya dan memang sepertinya Suzuki ingin membuat Suzuki Satria FU tetap menjadi raja performa di kelas 150 cc underbone . . .

Nahhh tambah merah dan panasss nih sepertinya Kelas Bebek / ayam jago 150cc , Patut dicatat bahwa ciri ciri diatas adalah motor trial yang boleh dibilang masih merupakan Versi prototipe . Sedangkan Versi Produksi massal masih terbuka adanya perbedaan spesifikasi tentunya   . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

122 COMMENTS

  1. Hihihi hayo singa nya bangun makanya geber launching sonic 150 …..nanti moment nya lewat ….percuma deh …..baku hantam ini seru joss gandoz ayam jago jgn di adu ….wkwkwkwkwkwk

  2. wah ini baru heboh
    orongorong.com/2015/07/01/stoner-ogah-balik-lagi-ke-motogp-dengan-alasan-motogp-semakin-kotor/

  3. Sepertinya Suzi akan all out neh….satu-satunya cash cow di R2 yang bisa diandalkan…pastinya akan lebih dahsyat dari Sonce neh….mudah2an akan seperti expektasi para Suzi-mania, dan mungkin akan membuat Sonce berpikir ulang untuk rilis…..

  4. wow brembo, ya wajar saja wong topspeed satria F 300 km/jam
    mungkin satria F besok harganya Rp.25 juta
    pertamax7.com/2015/07/01/honda-sonic-150r-dijual-setelah-lebaran-diler-pun-kecewa/

  5. Moga thn dpn ada IRS lg, mx king, sonic, dan satria turun smua. Colek kawas aki, kpn brojolin klas 150 4 tak, mau sohc/ dohc tak maskalah. Yg gak ikut c***n. Mx king awal brojol katanya lbh kentjang dr fu, bener gak wak ?

  6. ini baru berita baik dari suzuki…. sudah bukan waktunya main main sama kwalitas jualan barang di indonesia….
    sebab rakyat indonesia skrng rada melek kwalitas….

  7. Sepertinya rada ganjal mas menurut saya, baru kali ini loh 2 merk kapiler rem di 1 motor, kalo yang lain mungkin bisa terwujud, lampu LED, panel full digital,

    suara lebih halus..?? Sepertinya buat ngincer euro 4 apa lagi udh injection

    Kalo ban tubles kayanya bakalan bisa aja, toh sekarang gampang kan rubah ke tubeless

    Kalo design bodi ato tempat duduk suka2 mereka aja lah yg design.. Toh yg di lihat dari sebagian besar motor ini cuman performa toh??

    Kalo kapasitas mesin sampe di tambah?? Lets see aja lahh

  8. baru juga mau di bikin sainganya dah di siapin yang baru…………. gkgkgkgkgkgkkg
    kasus lama terbuka kembali akan seperti cb vs nvl

  9. mungkin lebih kenceng fu injeksi(155cc,overbore)tapi desain ane yakin lebih keren sonic 150
    imho lho ya

  10. Wak Haji..
    Dari 60 unit test itu g ada 1 pun yg terjepret kamera??
    Apa ini bisa disebut pre production melihat jumlahnya yg 60 unit. Kalo udah pre pro Berarti tidak lama lagi bisa launching dong wak? Mungkin dipercepat?

      • Penjagaannya serem wak, mirip2 presiden amerika yg dateng. Semua kondisi tertutup, cuma orang2 tertentu yg bisa masuk, kalo ad yg moto, hitungan jam juga bisa lsg ketemu orangnya

      • Memangnya test nya test sirkuit wak? Kalo test jalanan mah pasti bisa kefoto.. hehe..
        Penasaran..itu mungkin bukan jok yg lebih kecil wak atau bisa aja body yg lebih besar jadi keliatannya joknya kecilan..

  11. Waduh…seandainya semua orang membaca ulasan dari “BLOGER KEPO” macam TMC Blog ini,bisa2 suzuki satria current ga laku sama sekali. Karena calon pembeli masih wait and see dg sang satria fi. Hehehe….

  12. wahhhh bakal semakin layu sblum berkembang ini mah NewSonic…pa lgi MXKing bakal menang tarikan awal doang…setelah 400 meter…FU Fi akan sangattt menggilaaaa…finish duluannn…welehhhh

  13. Anjaay brembo plus tokico! Sonice mesti berpikir lebih keras. Oke design sonice mungkin lebih fresh..tapi kickbacknya suzuki ngeri kalo begini

  14. Ayam jago jangan diadu..
    Kalau diadu jenggernya merah..

    Terima kasih AHM yang menghidupkan kembali inovas SIS dari kubur.

  15. Asli Wak makin panas nich persaingan, honda kaya nya tambah berat kalo spesifikasi nya seperti di atas wkwkwkwk . . .

  16. mungkin brembo versi advance atau prototype nya

    dulu satria FU pertamakali diperkenalkan juga full yoshimura,dan diklaim bisa 200kpj

    mass productnya bisa 130kpj aja sudah bagus

  17. FBH: percuma pke kaliper canggih dan mahal, kalo ternyta biaya perawatan mahal dan langka.

    Kalo memang jos, biaya mahal pun tetap dijabanin.
    Teman gw ganti kampas rem CBR 250 depan belakang abis 1 juta.

  18. “Jok Lebih kecil dan pipih dibanding Suzuki Satria FU Karburator”
    apa gak tambah nyelip di tengah2 pantat tuh !

  19. Yes, brembo.. Benchmark semakin tinggi. Lama2 gw yakin motor 150cc indonesia itu double cakram depan, shock upsidedown, lampu all led, rem abs, seamless gear dan fitur2 canggih lainnya.

  20. Brembo & tokico???
    Mau dihargai berapa motornya???

    Nissin yang dari jepang bagus aja sampai sini jadi biskuit, rem keras, gak pakem, padahal kanvasnya oem, makan piringan lagi..

  21. Percuma walau Suzuki atau Honda tercepat atau irit walau unggul dsb, Semua bakal kalah sama jurus akhir kibul Yahaha.
    -Entah nanti ngibul di majalah otomotif akselerasi top speed dsb selalu diunggulkan Motor Yahaha. Contohnya Cbr dibuat dan ditulis kalah oleh r15.
    NVL katanya di power di dyno lbh besar dibanding CBSF (Dohc enggak, overbore enggak, klep dan throttle body lbh kecil dibnding cbsf kok power nvl lbh besar dibanding cbsf (mustahil wkwk)
    -Akselerasi r25 lbh cepat dibanding new cbr250r. 2 silinder struk pendek lawan 1 silinder struk panjang cbr pasti cbr menang. wkwk
    -Bikin video drag ga jelas di yutub dgn tujuan biar motornya paling kencang, padahal kenyataan paling lemot.
    percuma pada akhirnya dikalahkan Strategi Marketing :v

  22. Isu yang saya dapet dari temen, yang ikut raker suzuki dijawa timur blm lama, dan dihadiri oleh orang jepunnya sendiri kabarnya mesin dipake 3 farian, GSX150R ,GSR 150, dan SATRIA SUPER SPORT, untuk mesin, selentingannya tuh mesin punya tenaga diatas 20hp kang….

  23. Daripada update rem brembo ga trlalu pnting mending satria diupdate shock depannya ja pake upside down kyk punya klx lebih bermanfaat n mmperbaiki knyamanannya.

    • Mending Brembo lah dri pda pke USD. Saat ini kebutuhan pengereman lebih urgent dibanding suspensi. Yamaha uda nyerang pake ABS. Honda pake CBS adopsi MotoGP.
      Klo Suzuki kn keren kalau pakai Brembo. BBS ( Brembo Brake System).

  24. pantesan sonic gak berojol cepat… ternyata AHM lagi mantau pergerakan Suzuki/satria FU…

    jelas sudah… niatannya…

  25. Masukan aja nih buat Suzuki,
    Dsain/bady di bongsorin dikit
    Ban depan 80/90/17
    Ban belakan 100/90/17
    Tangki BBM 5L
    Mudah”Han di bca nih sma petinggi nya

  26. Wah apa artinya Honda ketinggalan lagi yah,, ckckc.. ibaratnya klu honda mau nantangin FU dgn produk all new maka suzuki sudah siap dgn FU paling gress dan terbarukan dari sisi mesin dan kemungkinan jg tampilan yg lebih fresh. Hadeh

  27. kendala utama pergantian dari karbu ke injeksi yah konsumen dgn mudah compare head to head. seperti mio karbu dgn mio injeksi atau beat karbu dgn beat injeksi. mio karbu akselerasi enteng FC perkotaan 30km / ltr, mio injeksi akselerasi berat FC perkotaan 25km / ltr. ANCUR JUALAN tuh dianggap injeksi GATOT. beat karbu akselerasi enteng FC perkotaan 35 km / ltr, beat injeksi akselerasi tetap enteng FC perkotaan 45km / ltr. SUKSES JUALAN. suzuki menghindari hal seperti ini KARENA pernah terjadi antara Shogun FL125 dan Shogun FI125. MATE MUDA kan tuh FI125..

  28. mas ruddy chen udah test sendiri atau cuma ‘katanya?’
    sy pake mio gt buat kerja sehari” dalam kota, pemakaian non eco riding aja sy itung masih dapet rata” 45 km/l,itu usia motor udah 2 th, menurut sy ga bisa disebut gatot jg lah.
    maaf sy bukan fb merk manapun.

  29. om taufik,
    brembo ga mungkin nempel di motor kecil, brembo khusus utk motor/mobil standar pabrikan yg hi performance.
    mereka punya bybre, divisi khusus braking system untuk motor kubikasi dibawah 600cc di BRIC (brazil, rusia, india, cina) dan ASEAN.
    mereka punya marchesini, divisi pembuatan velg racing.
    mereka punya brembo racing dan AP racing, khusus ajang balap resmi.
    mereka punya breco, divisi pembuatan cakram remnya.
    masa blogger kondang ga tau

  30. bikin vixion untuk bunuh vixion honda gagal, krn vixion berubah bentuk secara total, sekarang mo bikin fu untuk bunuh fu, fu-nya berubah lagi…honda honda…perusahaan besar market leader tapi produk follower..akhirnya blunder…andai saja PD produk juga design sendiri sebagai leader…MS 90 % untuk honda…toh image honda masih kuat di tengah masyarakat dan bahakan honda itu masih jadi merek generik…sepertinya masih ada yg salah dgn honda nich…hayo honda tunjukkan jati diri saja..jangan ikut ikutan mulu..

  31. Kaliper brembo… Kampasnya lokal wkwkw…
    Tp ane ttp belain sijuki, moga ntr kluar bersamaan versi ayago & sport fairng

  32. saya sih malah pengennya pake usd dibanding brembo, biar bisa comot usdnya.. btw berterimakasihlah pada mx-king&sonic150 kalo ga ada mereka tetep disuguhin ayago karbu jadul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here