460x110-maret2

Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB

460x110 prj

Yamaha-MT-25-a0010

Bro sekalian, perkemarin tmcblog memperoleh informasi resmi dari yamaha Parts Operation Division . . . ISinya adalaah paparan Product Knowledge Pelumas Yamaha Yamalube supersport yang direkomendasikan untuk yamaha Mt-25 . . . ingin tahu alasan Yamaha Parts rekomendasikan Yamalube Supersport Untuk Yamaha MT-25 ? Silahkan cekidot sob :

AHM2015-Banner-440x100px

MBtech Riders-APR

Slide1

diawali dari penjelasan karakteristik DOHC ( Yamaha MT-25)  yang memiliki nafas dan tenaga yang lebih panjang dibandingkan motor motor SOHC ( seperti Yamaha Vixion ) maka menurut yamaha Part Kerapatan komponen dalam mesin membutuhkan Oli yang mampu melumasi hingga celah tersempit. Dan karena RPM motor DOHC umumnya punya peak lebih tinggi, maka butuh Oli yang juga tahan dan memiliki Vikositas stabil bahkan saat raungan mesin Tinggi . . .

Dan menurut yamaha Part, Yamalube Super Sport yang memiliki Standar JASO MA2 cocok Buat MT-25 . . . Yap kalo nggak salah Jaso MA2 punya efek anti slip kopling yang lebih baik dari JASO MA, cmiiw . . . Cuma kalo lihat point No 4 disana berbunyi Jumlah klep lebih banyak dari mesin SOHC . . . Mungkin asiknya kasih kata imbuhan UMUM nya . ..  karena kayak Vixion aja sudah pakai 4 klep persilinder walau ia sohc, cmiiw, imho.

Slide2

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

44 COMMENTS

  1. Takut x yamaha olinya gak laku…skr kan trendnya motor2 sekarang dah pada pake HDEO/pcmo dan itu udah massiv

  2. Coba kalo fotonya pake cbr250 jomblo klo fotony kYa gitu aku ngguyu kepingkel pingkel untung pake 2 silinder

  3. Ekekkekekkk

    Gpp pake oli y*malube klo bisa malah sering2 biar daleman blok mesin pada jadi kuning

    Trust,me its true…..

    “Salam SEMPAKIN DIDEPAN. …………………JURANG”

  4. sayang penjualan motornya nyungsep pdahal buatan lokal ngoahaha
    *fby kn pecinta maho sohc vroohh…

    • Emg penjualan honda DOHC laku???
      Verja aja yg laku tong….
      Fbh pekok mampu nya beli motor honda SOHC
      beli yg DOHC… ah sudahlah…. bacot doank yg gede!!
      SALAM mentok JOMBLO cilinder
      SALAM mentok metik
      SALAM DOHC abal2

  5. Oli sangat berhubungan dengan keawetan mesin, IMHO jangan terlalu ngejar performa yang nantinya bisa berujung tidak awetnya parts mesin motor kite. Mending pakai OLI bawaan yang sudah jelas direkomendasikan setiap merk motor masing2.

    Apalagi sekarang banyak OLI palsu,

  6. Kok penamaan super sport kurang ngena ya? harusnya sport biasa aja solae yo motore performanya jg biasa2 saja.. cm nimbulin sugesti hbs pake itu oli berasa bawa super sport hbs thu bawaannya pengen ngebut… penamaan super sport mah lebih cocok fairing 600cc ke atas… mending nama biasa tapi kulaitas luar biasa daripada nama heboh tp kualitas sama aja kayak oli 40ribuan…

    • Motul 5100 ester 10w/40
      gak pake embel embel sport / supersport
      peformanya…ya coba aja..percumah ngomong..rasain sendiri bedanya hahahaha

    • Hedeh…pekok kok di pelihara,oli mt25 itu 1800ml/1.8L.jd oli 1 liter klau mau di pakaikan ke mt25 ya harus pakai 2 botol,dan akan sisa 200ml nantinya.
      Emng ada ya oli khusus motor jualnya per 2 liter?
      Yang ada cm oli mobil yang jualnya diatas 1liter…

  7. ehem mungkin kalimat tepatnya semi sintetik. ane aja make p*tro canada yang full sintetik harganya 160rb -_- haha kalo itu jelas terasa bedanya ketimbang oli lokal
    lagian ko nvl di rekomenin oli ini ya???

  8. topik nya aja masalah oli…lah ini pada bocah-bocah ingusan malah pada berantem merek motor..sekolah yang bner dulu sono..alayy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here