460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

tmc-sukamart-april2

SWAT-honda

Bro sekalian, memang bisa bikin setengah percaya saat tmcblog pertama kali memunculkan kosakata SWAT yang menjelaskan Salah satu Move Marketing Honda AHM di kelas motor batangan . . . jangankan mas bro, awalnya saja tmcblog setengah nggak percaya sama nama SWAT, namun saat itu salah seorang nara sumber tmcblog yang selama ini hampir tidak memiliki deviasi besar soal info info honda kembali meyakinkan .. .  jadi deh keyakinan tmcblog muncul . . . dan akhirnya keyakinan itu tumbuh menjcapai 100 % setelah salah seorang oengunjung blog mengirimkan sneak peek satu spanduk bertuliskan SWAT  dan ada logo OneHeart disana .. .  cukup membuktikan Kalo TMCblog tidak mengada ngada . . . any queztion ?

440x100-2

MBtech Riders-APR

Yap seperti yang tertulis di Judul, kepandangan SWAT disini adalah Sport Wining Army Team atau Boleh dibilang Team Pasukan (marketing) Pemenangan Segmen Sport . . . . ..  dan materinya ? selain materi fisik dan mental tmcblog denger memang pendalaman materi Product knowledge yang jauh lebih mendalam dibanding marketing umumnya. sehingga para anggota SWAT ini nggak ndlongap ndlogop saat ditanya oleh Konsumen soal hal hal yang teknis contohnya. ..

hmm tmcblog jadi curiga . ..  jangan jangan beberapa bahan bocoran teknis yang masuk ke tmcblog termasuk  salah satu materi kurikulum swat ini ? soale bener bener mendalam mas bro . . . bentuk ruang bakar, karakter mesin, model pendingin plus diajarkan juga bagaimana value dari produk kompetitor dan cara untuk meresponnya dngan keunggulan produk mereka sendiri . .  wiihhh Special marketing Force nih . .  silahkan dikunyah kunyah, semoga berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

118 COMMENTS

  1. Hmm…kok jd spt liat film yg penuh rahasia aja kyk james bond, MI, or bourne. Dibalik rahasia msh ada rahasia lg. The secret team.

    • bisa jg karena ingin memintarkan sales mas
      percuma brng bagus tp sales ny cm menang bacot smbil menjelekkan produk kompetitor

  2. Itu salah satu bukti Ngahaem bernafsu nguasain pasar Sport 150 …Cuma kasian banget para FBH Dungu yg jadi kelinci percobaan Ngahem pada nangis mikirin cebong lama nya di mokas aja ancur harganya

  3. agagaga…tim dagelan ala AHM..

    ocol,bruud, slamet ,shangyangasmara masuk tim gak ekeke…si wahyu sudah dipecat agaga..awas .ketauan ISIS bisa di bomb tuh markasnya ..dikirain SWAT nya amrik..

  4. tenang saja.., bulan depan honda langsung menang sport…

    CB150 21 ribu dan Sonice 11rb…, tambahan sport 33 ribu.

    Sonice, motor underbone unggas dimasukkan masuk kelas sport…, hanya honda yang bisa…

    haha…..

  5. Buset semua segmen di garap ngahaem kabeh
    10 tahun ke depan semua orang pke honda semua?
    Ko rakus amat yak atpm stu ini

    • namanya jg dagang, kl ente yg dagang pasti pgn dagangan nya laku keras
      kl melihat dari segi konsumen yo ga enak kl seluruh produk nya merk honda

  6. Kasian gembel” pada nyambi kerjaan tambahan buat pembodohan ke org” awam
    Kasimin-kasimin..

  7. Untuk hal ini Honce nggak jadi follower..mungkin salah satu innovatornya…..jangan lupa mungkin dendam masala lalu sama Yamaha Yamaha wo tsubusu! ,We will destroy Yamaha! (Honda, pada tahun 1970an)

  8. S.W.A.T=
    S.udah
    W.aktunya
    A.hm
    T.idak_membodohi_konsumen_karena_sdh_pada_cerdas

    masukan positif lage …baguuus bingiit and betubi tubi neeh

  9. Army team.. duh inggrisnya..
    bukannya standart ya supaya ngelatih tim marketing biar tau luar dalem produk? ini kenap sampe pake team khusus?
    dulu2 kemana?

  10. Penasaran dia.. Susah tp ngga ada yang mungkin sih. Tp klo kualitas after sales motor batangan honda masih sama kaya service bebek ya SANGAT SULIT BUAT AHM. Benerin dulu itu kulitas bengkelnya. Di Daelar Yamaha konsumen motor aja diperlakukan istimewa. Service dpt diskon, free wifi,gratis cold drink, free steam wash. Pokoknya dimanjakan.Apalagi R series tanpa antri.Mekaniknya humble. Klo gw punya sport harga diatas 20an. Males bgt dtng ke bengkel kumuh yang bnyk oli dimana2 trus ngantri tanpa dikasih minum. Perbaikin itu dulu lah honda baru jualannya moncer.

  11. @bdt

    Alhamdulillah…
    Ane pengamat sejak tahun 70 sejak masih jamannya Honda Super Cup…
    Ana malah belajar motor pake Honda CB gelatik putih taun 85…
    kaya punya wak haji…

  12. dah biasa,,, gak ada yg istimewa…
    intinya ahm mau ngambil segmen sport tp dg produk yg apa adanya, biar hemat ya maen tepu” konsumen n penggiringan opini…
    dan tim ini udah ada sejak pertama cebong yg pertama mau lahir, cuma gagal n sekarang kurikulumnya udah di sempurnakan.kita liat aja hasilnya nanti…
    hwahahaha modyaro kowe fbh

  13. 51. tempe – August 6, 201
    =======
    kata nobita perang baratayudha jilid 1 yg menang FBH,

    katanya fbh itu bodoh-bodoh

    gimana bisa menang lawan FB smart dan FBY yg cerdas-cerdas????????

    mbuh sapa yg dungu??

  14. untuk pabrikan sebesar AHM team seperti ini amat sangat terlambat kalo baru diterapkan kali ini om Taufik, krn kalo dlm perang ada istilah gerilya yg terbukti efektif dan efisien, meskipun senjatanya kalah kualitas dengan musuh tapi berhasil memenangi pertarungan, senjata AHM kali ini cb150 dan sonic yg secara marketing keduanya masih kalah dengan kompetitor dan sangat terlihat dari desain cb maupun sonic yg ga bisa lepas dari new vixion dan satria fu, hal ini pastinya sangat disadari oleh AHM sehingga harus ekstra kerja keras. Kalo nanti gagal (penjualan out of target) y agak bisa dimaklumi karena ketika nanti kompetitor (Yamaha dan Suzuki) mengeluarkan produk baru yg lebih fresh maka produk Yamaha dan Susuki sekarang akan nampak usang apalagi produk AHM yg secara kasat mata mirip dg produk kompetitor yg sekarang otomatis akan nampak Out of date banget. Apa mungkin desainer motor sport AHM/honda kurang visioner dalam melihat market sehingga produk sportnya jadi look a like kompetitornya ?

  15. Hmmm… kl honda smpai tetep kalah gak bisa menang di segment sport bakalan di buly abis team ini ma fby.
    Mungkin harus nyewa detektif dono kasino indro baru bisa menang.

  16. Yang bener harusnya Tim SEWOT…. wk wk wk !!!
    Apalagi skor kini jadi 1-3 (gara-gara 1 Sport Yamaha, 3 Sport Honda sudah Terkapar; Tiger, NMP dan kini CB150 lawas)

  17. jujur , setelah liat CB diOtomotifnet.com niat minangnya hilang !!
    harganya mahal ey , las-lasannya juga kurang rapi trus masak mau minum pertamax+ tiap hari ??
    saya bukan orang kaya , kalo orang kaya mah gak mau naik 150cc minimal 250cc !! jadi harga dan keiritan serta tampang sangat sensitif maklum saja .

    dngan tenaga yang beda tipis dan torsi kalah telak dari NVA yang notabenya minum premium , gmana kalo NVA juga minum Pertamax+ sama kek CB ?
    trus mosok , minum pertamax+ cuma 38km/l
    vixion aja naik santai minum premium bisa 50++km/l

    asli mengecewakan ,
    untuk apa full led ?
    kalo harganya mahal , kalo rusak kaca doang musti ganti 1set ?
    mending bohlam , rusak ganti modif LED
    bisa naik kelas (atau tetap bohlam harga murah meriah) !!
    mending , Pass beam dan engine cut lebih berguna .

    Kalo bigini , bukannya vixion killer namannya !!!!!

  18. mending duitnya dipake buat riset model sportmu itu lho honda, dari dulu begitu” aja, ya kalo sport nggak ganteng ya males belinya

  19. ini tim cuma dibekali android plus koneksi mumpuni, kerjaannya cuma BC ga jelas koar koar macam tikus curut, komentarnya suka dungu dungu blunder sendiri

  20. gila bener sampe segitunya demi merebut (rakus) pasar. ga puas dgn menguasai pasar? bener2 rakus nih hando, eh hondol.. udah rakus pake kata SWAT lg, haduuuh tepok jidat geleng2 kepala..

  21. …ampe segitunya ngAHæM pake bkin team SWATpoL PP segala.. *hati2 modus terselubung tipu2 team SWATpoL PP

  22. Setelah baca sampe 20 detik….wew…ini akibat sprot hnd koit melulu ngelawan Yamaha Vixion s/d NVA, baek itu tiger, NMP, cbsuck maupun verza.

    Akar terbentuknya team ini pasti karna SEWOT sampe berkeringat2 (SWEATy).

    Hahaha

    Salam stuck throttle lah yaa

  23. Angkat topi buat keakuratan info dari wak Taufik.

    Hampir bisa dipastikan angka2 topspeed, konsumsi BBM, power, PWR, torsi dsb yg sudah ada di blog sini akan masuk dalam brosur SWAT.

    Siap2 pembodohan otomotif versi 2.0 dah. Pemelintiran soal mesin overbore-overstroke, DOHC-SOHC, lampu LED, dll. Konsumen pekok dan yg gila merk pasti gampang dikibuli lagi.

  24. SWAT

    terdengar begitu sangar di kuping, tapi banyak yg tidak tau ada penderitaan amat besar para sales” honda yg harus kerja banting tulang turun tiap hari masuk pagi pulang malam kerja senin ketemu senin ga ada libur buat menaikan pamor dan penjualan sang new cb dan new sonic..

    seperti itulah yg nampak di kota saya saat ini yg saya temui sampai di lampu merah 😀
    njjiiirr honda nyiksa salesnya banget heh baru aja tu berapa bulan kemarin ada spanduk depan dealer honda “buka tiap hari kecuali kiamat” gileee lu hon 😀 kiamat memang kata sales honda

  25. Honda memang topp.. Sales nya d training dan anak sekolah pun ikut training servis motor konsumen.. Alhasil komstir kaku, bunyi ky besi beradu d cvt, baut pada ilang.. Y gpp lahh asal generasi bangsa jd pinter

  26. Brati yg komentar dungu itu tim swat…
    goblok bgt ahm numbangin vixion aja ga bisa. ahm goblok bisanya kopi paste produk orang…

  27. #Menu Pencerdasan Otomotif hari ini,,

    Kenapa Honda memilih mesin DOHC 150cc lc 4v guna melawan gen vixion yg masih sohc 150cc lc4v,??

    Jawabanya simple Mas bero,,
    *Sedikit retorika dari saya,_
    Masih inget kan Mas bero semua dengan gen mesin sohc 125cc lc2v yg dicangkokin ke motor CS-1 di tahun 2006,_?? Soal ketangguhan mesin yg turunan nova sonic 125 dari AP Honda Thailand gag usah diragukan lagi, Yamaha sohc135 lc4v pun mampu dijabanin, malahan Banyak user di sosmed and dunia nyata bertestimoni bahwa mesin turunan sonic yg buatan lokal AHM ini mampu meraung hingga 9000 rpm lebih dan pencapain topspeed melebihi kapasitas mesinnya dan bisa mengalahkan Yamaha sohc lc 135 4v di drag race, dll,
    Sayang karna modelnya yg kurang familiar di mata konsumen Indonesia akhirnya gen CS-1 di suntik mati di tahun 2011, dan akhirnya Yamaha menguasai segmen mid sport di negeri ini dngan upgrade mesin lc135 4v menjadi lc150 4v with injection pump pengganti karburator di gen vixionnya, dari 2007- Sekarang,

    #Sbnernya AHM bisa ajj upgrade mesin lc125 2v gen CS-1 ke lc 150 4v diinstal ke gen CB/NMP buat nandingin lc1504v punya Yamaha dari dulu, tetapi AHM udah berubah Mas bero, AHM gag mau nyakitin sahabat2-ny di Indonesia,
    Lagi2 sodara AHM dari Thailand berperan penting dalam lahirnya gen mesin DOHC lc 150 4v, AHM berhasil melokalkan engine DOHC 150lc4v turunan CBR 150 yg melegenda itu, dan akhirnya diinstal di Old/New CB/CBR/Sonic 150 lc4v, buat nandingin eksistensi gen pigsen sang penguasa mid sport 150cc di Indonesia,

    *kesimpulannya,
    AHM udah berubah brow,
    Gag mau mengecewakan loyalis honda di indonesia, sangat dimanjakan dengan mesin baru yg bener hitech and fitur masa kini,,

    Buat YIMM mungkin sekarang lagi riset mesin dohc 150 lc4v setelah mereka berhasil di kelas premium dohc lc250 8v,
    #buat loyalis Yamaha kalian kudu bersabar jika ingin merasakan sensasi dohc 150 lc4v lambang garpu,
    Karna butuh waktu lama nd biaya yg gak sedikit buat riset and trial,
    Contoh kasus R25, riset R25 itu sejak 2008 dan produk dilaunching baru desember 2013,
    So, .itung ajj dari sekarang,
    Mungkin di 2017 ato 2018 YIMM baru punya dohc 150lc4v,

    Jelas dari nama ajj udah Mas bero,
    Single overhead camshaft dengan double overhead camshaft, feel and prestige’ny gag bisa disamain, jelas double masih unggul,
    *Ibarat gadged OS symbian vs OS android/iOS/WP,
    Nokia N73 vs Samsung Galaxy S6,,

    #So buat FBH beruntung and berterima-kasihlah kalian kepada AHM
    #Buat FBY, sing sabar Mas bero,,
    Hidup emang banyak cobaan,,

    Eeeekkkeeekkeee,,,

    ,,,,to be continue,,,

  28. Kenapa engga pake nama SAS aja, SAS memiliki reputasi terbaik no. 1 di jajaran elit pasukan khusus.

    Bahkan SAS Pelopor Unit Pasukan Khusus.

    Konfrontasi Kopassus vs SAS di pedalaman Kalimantan, Pak Benny Moerdani hampir saja tewas.

    Daripada SWAT mending NAVY SEAL saja, tapi kalau saya lebih suka Africa Corps-nya Erwin Rommel si Rubah Gurun dipadu dengan Strategi Blitzkrieg konsep Heinz Guderian.

    # SWAT-nya stay di setiap dealer Honda wak haji?

  29. #Menu Pencerdasan Otomotif hari ini,,

    Kenapa Honda memilih mesin DOHC 150cc lc 4v guna melawan gen vixion yg masih sohc 150cc lc4v,??

    Jawabanya simple Mas bero,,
    *Sedikit retorika dari saya,_
    Masih inget kan Mas bero semua dengan gen mesin sohc 125cc lc2v yg dicangkokin ke motor CS-1 di tahun 2006,_?? Soal ketangguhan mesin yg turunan nova sonic 125 dari AP Honda Thailand gag usah diragukan lagi, Yamaha sohc135 lc4v pun mampu dijabanin, malahan Banyak user di sosmed and dunia nyata bertestimoni bahwa mesin turunan sonic yg buatan lokal AHM ini mampu meraung hingga 9000 rpm lebih dan pencapain topspeed melebihi kapasitas mesinnya dan bisa mengalahkan Yamaha sohc lc 135 4v di drag race,
    Sayang karna modelnya yg kurang familiar di mata konsumen Indonesia akhirnya gen CS-1 di suntik mati di tahun 2011, dan akhirnya Yamaha menguasai segmen mid sport di negeri ini dngan upgrade mesin lc135 4v menjadi lc150 4v with injection pump pengganti karburator di gen vixionnya, dari 2007- Sekarang,
    #Sbnernya AHM bisa ajj upgrade mesin lc125 2v gen CS-1 ke lc 150 4v diinstal ke gen CB/NMP buat nandingin lc1504v punya Yamaha dari dulu, tetapi AHM udah berubah Mas bero, AHM gag mau nyakitin sahabat2-ny di Indonesia,
    Lagi2 sodara AHM dari Thailand berperan penting dalam lahirnya gen mesin DOHC lc 150 4v, AHM berhasil melokalkan engine DOHC 150lc4v turunan CBR 150 yg melegenda itu, dan akhirnya diinstal di Old/New CB/CBR/Sonic 150 lc4v, buat nandingin eksistensi gen pigsen sang penguasa mid sport 150cc di Indonesia,

    *kesimpulannya,
    AHM udah berubah brow,
    Gag mau mengecewakan loyalis honda di indonesia, sangat dimanjakan dengan mesin baru yg bener hitech and fitur masa kini,,

    Buat YIMM mungkin sekarang lagi riset mesin dohc 150 lc4v setelah mereka berhasil di kelas premium dohc lc250 8v,
    #buat loyalis Yamaha kalian kudu bersabar jika ingin merasakan sensasi dohc 150 lc4v lambang garpu,
    Karna butuh waktu lama nd biaya yg gak sedikit buat riset and trial,
    Contoh kasus R25, riset R25 itu sejak 2008 dan produk dilaunching baru desember 2013,
    So, .itung ajj dari sekarang,
    Mungkin di 2017 ato 2018 YIMM baru punya dohc 150lc4v,

    Jelas dari nama ajj udah beda Mas bero,
    Single overhead camshaft dengan double overhead camshaft, feel and prestige’ny gag bisa disamain, double masih unggul,
    *Ibarat gadged OS symbian vs OS android/iOS/WP,
    Nokia N73 vs Samsung Galaxy S6,,

    #So buat FBH beruntung and berterima-kasihlah kalian kepada AHM
    #Buat FBY, sing sabar Mas bero,,
    Hidup emang kadang sulit, banyak cobaan,,

    Eeeekkkeeekkeee,,,

    ,,,,to be continue,,,

    • Wah klo begitu mmg sudah salah develop mesin dari awal dong …. sampe harus rombak total DOHC over bore yg diclaim paling Hebat…turunan legend sang CBR…. hanya untuk menandingi si SOHC yg abal abal.
      Wah…. dasyat jg ya si kupret SOHC ini , yg kasian si CBR sudah berdarah darah melawan si SOHC…. terbukti kan pabrikan sudah salah design, salah develop dan mengecewakan loyalitasnya…. masih mau dipermainkan… ditipu…. ngeluhnya sm siapa…. sang ahaem cuma bisa ketawa…. derita loe . Lasian loe

      • Hahaha,,

        Cetek kali pikiran kau boy,
        tau kasus Jazz sohc yg menang lawan yaris dohc,

        Apa coba yg bikin jazz juara MS di segmen itu selama-bertahun2,,

        #gw gag akan terusin retorika gw kalo elu belum paham clue dari gw itu,
        Okeh,, mas-Boy,
        Gw lagi OTW ke kantor nieh,

        Eeekkkkeeeekkeee

  30. 94. ALEX – August 6, 2015

    #Menu Pencerdasan Otomotif hari ini,,……..

    ===============================

    Pencerdasan bijimana Lex ?

    Ente membedakan Overheat sama Overhead saja tidak bisa, cerdas apanya? Wedehhhh…. efbeha memang terkenal “cerdas2”. 😀

    Ngoahahahaha….

    • Soal kekeliriuan gw, Udah di-clearin di warung sebelah Mas bero,
      Ente’ malah mau nyaru disini,,

      #gag pernah ada statemen BC Dari saya Mas bero,

      #yg sabar ea Mas bero,,

      Week knee week knees

    • #FBY gag bisa move-on, detected,
      Hahahahaha,,

      Gag ada yg maksa elu suka,
      elu mau apa beli apa kagak,,
      Yg jelas AHM itu gag pernah tipu2 soal spesifikasi,design nd fitur,
      ini motor hitech dari segala sisi,
      Beda kasta sama produk sebelah mas bero,
      Soal rpm yg cuman 9500,
      Menyesuaikan dngan kondisi jalanan indonesia yg stop nd go,
      Bukan karna buat nyamain limit sebelah,
      ini adalah improvement aka inovasi teknologi,
      Punya smartphone kan mas-boy,,??
      Coba googling limit rpm Moge Yamaha MT07 berapa, ?

      Selamat mengunyah2 sidikit pencerahan dari saya,,

      Eeeekkkkkeeeekkkee

  31. Baca komen2nya kok banyak banget ya haters Honda,kayaknya honda punya kesalahan yang besar di kehidupan FBY,Honda bikin SWAT kan salah satu strategi marketing nya mereka,Honda bikin semua segmen motor juga itu hak mereka,apa ada undang2 yang membatasi orang dalam berkarya? coba aj atuh buat FBY bilang ke Yamaha suruh bkin tim khusus juga buat ancurin produk Honda yang belum tumbang,persaingan sehat itu normal,yang tidak normal itu hatersnya 😀

  32. honda susah dikejar kang… dah takdirnya dari yang maha kuasa.. kalo udah urusan sang pencipta berarti yamaha butuh miracle buat buat nyambangin honda… yamaha kudu banyak berbuat amal .. lah karyawan sampe sales yang gw miliki demennye maksiat kang.. beda ma orang honda… jujur nih dari hati saya selaku petinggi y….a..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here