460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iridium

Vixion-advance-movistar1

Bro sekalian, penilaian akan keberhasilan satu produk itu macam macam parameternya, termasuk juga dengan model penilaian yag berbasiskan tiga variabel yaitu “talking, promoting, dan selling”. Nah , ada Riset yang dikerjakan dilaksanakan Swanetwork bekerjasama dengan OnBee Consulting pada periode bulan Januari – Maret 2015, dengan jumlah responden mencapai 3000 orang, range usia 15-55 tahun, di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang dan Denpasar . . . dan Untuk kategori sport motorcycle menurut berita resmi yang tmcblog peroleh, capaian Produk terbaik / yang paling dibicarakan masyaraka di kategori ini adalah  Yamaha Vixion . . . Cekidot berita resminya sob . . .

banner-440x110genJuara

MBtech Riders-APR

Yamaha berhasil meraih capaian Terbaik kategori sport motorcycle untuk V-Ixion. Penghargaan diberikan Kamis 13 Agustus 2015 malam di Jakarta, diselenggarakan oleh Swanetwork bekerjasama dengan OnBee Consulting. Ini merupakan pengakuan atas kualitas dan keunggulan segmen sport Yamaha yang selalu melahirkan line up motor-motor sport populer. V-Ixion yang lahir di tahun 2007 konsisten merajai pasar sport Indonesia. Meskipun terus ada di puncak, Yamaha terus mengembangkan V-Ixion sehingga fresh terus, seperti yang sudah dikenal muncul New V-Ixion Lightning lalu yang teranyar New V-Ixion Advance.

Vixion-advance-movistar1d

Statusnya sebagai motor sport terpopuler dan terlaris di Tanah Air membuatnya paling dibicarakan masyarakat. Ditambah lagi pertumbuhan komunitas V-Ixion yang terus meningkat, sehingga telah mencapai 200 ribuan orang yang tergabung dalam berbagai komunitasnya. Hal itu membuktikan kecintaan yang tinggi terhadap V-Ixion dan tak henti-hentinya publik membicarakannya.

Terimakasih kepada masyarakat dan konsumen yang telah ikut mengangkat pamor V-Ixion dan mempertahankannya di market sebagai motor sport nomor satu. Kami persembahkan award ini untuk para pecinta V-Ixion dan komunitasnya yang selalu loyal menggunakannya dan menjadikannya yang terdepan,”papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

61 COMMENTS

  1. Ini merupakan pengakuan atas kualitas dan keunggulan segmen sport Yamaha yang selalu melahirkan line up motor-motor sport populer. V-Ixion yang lahir di tahun 2007 konsisten merajai pasar sport Indonesia. Meskipun terus ada di puncak, Yamaha terus mengembangkan V-Ixion sehingga fresh terus, seperti yang sudah dikenal muncul New V-Ixion Lightning lalu yang teranyar New V-Ixion Advance.

    Statusnya sebagai motor sport terpopuler dan terlaris di Tanah Air membuatnya paling dibicarakan masyarakat. Ditambah lagi pertumbuhan komunitas V-Ixion yang terus meningkat, sehingga telah mencapai 200 ribuan orang yang tergabung dalam berbagai komunitasnya. Hal itu membuktikan kecintaan yang tinggi terhadap V-Ixion dan tak henti-hentinya publik membicarakannya.

    • facelift baju doang, saya owner old vixi 2010 mnurtku pndapatmu lebay, terbukti dari 2007 atau karena emang gak bisa feslift disektor mesin jg dikala riset jeblukk ditengah jlan… monggo! jngn bicarakn pertahankn yg sudah baik, toh klo emg yamaha bisa lbh knp ga skalian allout feslip sektor mesin,, fby pasti jawabny gitu aja ws bisa ngamplengi doch klotok2.. yo ngono kui fby

  2. Statusnya sebagai motor sport terpopuler dan terlaris di Tanah Air membuatnya paling dibicarakan masyarakat.

    Dibicarakan tentang apa dulu neh? Maknanya kan bnyak….tendensinya bukan brarti tu motor best of the bes sport 150. Bisa positif,bisa aja negatif…..! Yg bikin heran,dari smenjak motor vixion sya yg pertama,si lampu bulet,,,,,sampe vixion 2015. Kok gak ada perkembangan brarti di sektor mesin?

  3. bnyk yg memuji bagus bnyk juga yg jelek”in, ttpi itu motor tetep laku dan laris baik second dan baru nya.. asesoris juga banyak dipasaran, klo mesin ngebul atau apalah kan bisa di perbaiki di bengkel”, yg penting motor dipake santai di jalanan, taati peraturan lalulintas. oke

  4. bener bgt,kalau menurut saya,kepopuleran vixion itu spt dulu honda supra dibebek sebelum ada jupiter,yamaha mio juga,trus satria fu di segment bebek super.dan motor2 tsb(supra,mio,dan satria) adalah motor2 heboh pada jamanya.dan sekarang adalah yamaha vixion.cmiiw dulu.

  5. Tinggal nunggu aja sih. Kapan tumbangnya. Kayak jaman “mio” yang dipercaya tidak akan tumbang oleh matic honda. Akhirnya kegiles jg.

  6. Pemakai CB150R& VixiononAugust 16, 2015 at 6:25 pmStatusnya sebagai motor sport terpopuler dan terlaris di Tanah Air membuatnya paling dibicarakan masyarakat.Dibicarakan tentang apa dulu neh? Maknanya kan bnyak….tendensinya bukan brarti tu motor best of the bes sport 150. Bisa positif,bisa aja negatif…..! Ygbikin heran,dari smenjak motor vixion sya yg pertama,si lampu bulet,,,,,sampe vixion 2015. Kok gak ada perkembangan brarti di sektor mesin?

    ——————————-

    ya adalah coy perkembangannya
    dari open loop ke close loop
    dari kamkop 4bsr 1kcl sekarang jadi 5lembar kamkop besar semua

    • Iya tau gan….untuk sektor mesin perkembangan kurng dari 25% kan? Mestinya slama kurun wktu yg tdk sbntar stidaknya ada perkmbangan lbh dari 50%..mengimbangi perubhan sektor body dan kaki-kaki. Coba yamaha lbh mendengarkn permintaan konsumen, mau merubh SOHC ke DOHC,,,apa karena biaya R&D yg tdk sdikit? Atau bikn VVT di vixion, meskipun tetap SOHC,ada perubhn yg brarti….!?? Entahlah mungkin suatu saat ya?

      Kesimpulan saya, dari kedua motor yg pernah sya pakai (cb150r & vixion). Emg 11-12. Kayak yaris & jazz. Semua tergantung selera tidak ada perbedaan yg brarti bila dikemudikan sehari…hari….

  7. tanpa led. tanpa trussframe. tanpa dohc nearsquare. tanpa overbore. tanpa…. tapi bisa juara… hebattt ☺

    deltabox nya yg bikin kerennn

  8. yg utama itu rangka lihat aja vixion 2007 lmpu bulet walau udah lawas tpi smpe skrng msih kliatan keren dan rapi.. coba lihat megapro 2007 udah acak2n n ga enak di lihat…
    orang beli mtr itu utama desain bro.. soal power… nomer 2yg pnting bisa lari 0-100km dg cepat akselerasi krna mtr harian sering di pkai di rentang kecepatan segitu..

  9. 13 tahun bukan waktu yang sebentar buat indoktrinasi masyarakat tentang sport 150 cc yg irit dan bertenaga. Sepertinya sudah mendarah daging. Ditambah gimmick filosofi nama VIXION = VISION – terawangan masa depan.

  10. Beli vixion 2010 masih 18,5 off the road, sekarang OTR nya 24,x jadi mikir mau beli vixion lagi secara mesin gak banyak update

    Sekedar masukan buat YIMM dari user vixion (sapa tw dibaca ama orang yimm), upgrade disektor mesin dong, ya minimal power ama torsi nambah 1point lah ntah mw dikasih apaan ?

  11. Wak haji, saya to the point aja mau nanya, itu new CB150R kompresi rasio 11,3:1 kenapa dibilang sama AHM minimal oktan 88 (premium ready)? Ada penjelasan mendasar tentang ini? Soalnya semua orang mesin yang saya kenal bilang kompresi 10 dan keatas itu minimal wajib pertamax. Kok blog wak haji dan mas iwan 2-2nya ga ada yang bahas tentang ini… saya jd takut suudzon, tapi dari semua berita tentang produk baru AHM semuanya positif aja, seperti semua sudah disetting dan dibuat sesuai dengan

  12. Haha…. banyak fbh pd gak terima

    Ya iya lah pasti banyak yg bicarakan, org motornya paling laris banyak yg pakai
    Lha kl merk kompetitor sebelah apa yg mau di bicarakan masyarakat, motornya gak laku jarang yg pakai…

  13. Torsi NVA masih jauh di atas new CB150 sekalipun, apanya yg mau ditambah? Sementara power di atas kertas cuma beda 0.4HP sama new CB. Jelas NVA jauh lebih enak untuk stop n go dan komuter. Irit dan tidak bergetar kayak CB150 yg bela2in pake almunium.

    Survey Jan-Mar 2015, siapa yg nyuruh dan mendanai ya? Jjangan2 ini sebenarnya survey suruhan ahaem untuk data pra launching new CB150?

    • Ente udah pakai vixion brapa lama?
      Apa pernah make cb150 lbh dari 5km perhari?

      Saya pemakai kedua motor itu bray??? Jdi hafal btul karakter kduanya….sbnarnya kedua motor itu 11-12 untuk pemakaian sehari-hari?Gak jauh bda, seperti jazz & yaris….! Tinggal slera aja…punya kelebihan dan kekurangan yg tdk lbh dari 20%. Diatas kertas, SOHC dan overstroke,pas buat tarik2’an dngan torsi bdak? Tpi knapa hampir semua mesin SE, motoX..yg buth torsi segede gaban dan buat tarik2’an justru make DOHC…dan rata2 overbore? Ente juga bilang CB150bergetar? Bergetar dari segi apa! Buktinya punya ane normal2 aja…mungkin pake aluminium biar gampang buat bongkar pasang,dan faktor estetika aja…secara oldCB150,,,emg rada mumet kalo mau bongkar2 sektor mesin!

  14. Surveyor : bos…hasil survei yang paling banyak diomongin adalah kualitaa bosok dan jadulnya vixion. Gimana bos?
    Bos : ya tetap menanglah. Kan kita cuman nyari siapa yg paling banyak dibicarakan.
    Surveyor : oke bos.

  15. Fby d kasih mesin overstruk dr th 2007 -2015 cm freshlift body doang mesin ga berubah udh kegirangan, klo saya senengn mah dlu vix.awal th .07-10 klomah sekrg liat udh bosan d jln udh byk sekali naik jg ga ada pridenya .cm jd motor buat harian pp nguli .beda ma dulu

  16. iya bener kang taufik.. laporannya pun sudah sy terima di meja kerja saya.. kita dapet penghargaan sebagai the best motor yg banyak masalahnya…di bicarakan banyak orang… maklum NVA itu salah satu produk kelinci percobaan kita..

  17. congratz buat vixi…
    dan untuk fby ane perhatiin untung gk ada komenan ttg mirip2 an produk H dan Y… karena kalo masih ada komentar ttg ngekor2an, mirip2 an dsb sebut saja fby emang tolol dan gak punya wawasan luas

  18. Wak ini mtr kan boros oli, velg soak, shock gmpng rompal, mesin jadul es Ho A cEh oper setrop, ngebul pula wkwkwk terima kasih ef be ha ….. Atas kmntarnya … Kami akan melakukan riset ulang … Melahirkan mesin dE O Ha Ce … Oper buruk … Yes .

  19. Sekedar saran aja Wak Haji, shock depan usd buatan lokal sehingga bisa jadi aksesoris pnp utk modif, tentunya dgn piringan cakram double, untuk sektor mesin jadi dohc, transmisi 6 shifting gear, split seat seperti R15 trus ganti conrod agar tidak terlalu nungging. Salam satu hati untuk semakin di depan

  20. orang2 pada minta fitur baru.. USD lah, VVA lah, cakram ganda lah, upgrade mesin lah.. riset itu semua gak murah, om!!
    kalo harganya jadi membengkak 35juta, ane yakin pada ragu2 mau beli! cuma pada bisa omong doank nih orang2!

    contoh, NMAX itu sbnrnya matic biasa aja, tapi karna ada fitur ABS dan VVA, jadi harganya masuk segmen mahal..

    NVA dan CB150R sudah fitur dan harga yang sangat pas untuk segmen medium sport,
    kalo minta fitur macem2, ya ambil lah segmen diatasnya..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here