460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic

Jorge-helmet1

Bro sekalian, diluar dari Kekonsistenan Rider 35 Tahun valentino Rossi yang bisa mengkontrol dengan Baik Yaaha M1 di sirkuit basah Silverstone Seperti Kita ketahui bahwa Akhir pekan kemarin ada banyak  kejadian yang tidak bisa diprediksi dan efeknya banyak banget terjadi dan punya efek yang kuat untuk para rider dalam mendulang point . . . apa saja ? Marc Marquez . . .? Lorenzo ?? kita bicara soal Marc Marquez dulu sebelum amsuk ke Jorge Lorenzo . . .  Bro bisa lihat sendiri kesan marc setelah Dlosor, ia megangkat tangannya, seakan Nggak percaya apa yang barusan terjadi .. . HRC menemukan masalahnya dan Ini adalah masalah lama yakni management elektronik Honda RC213V terhadap Engine Brake ( yapp, walaupun sudah seamless gearbox, engine Brake tetap ada dan tetap besar ) . .

FIX 440X100

MBtech Riders-APR

Cuma masalahnya, untuk Kondisi Track Kering sebenarnya problem Solved . ..  namun di kondisi Track Basah? . ..  HRC belum punya banyak waktu Buat Ngetest . . . hmmm yang jadi pertanyaan, harusnya saat test resmi Brno yang dikabarkan hujan, bisa dijadikan HRC untuk mencari data dan mencoba menyelesaikan masalah ini, Yap its all about Preparation . ..

Bagaimana  soal Lorenzo ? semenjak awal memang selalu ada sedikit masalah antara Jorge Lorenzo dengan helm HJC yang asal Korea . . . pertama tama jika mas bro masih ingat saat New 2015 Yamaha M1 diperkenalkan . . . ada ketidak sesuaian dimensi ‘dagu’ helm ( helmet chin ) dengan bentuk tangki bahan bakar yamaha M1 . . .terlalu tinggi , sehingga Jorge seperti terpapar angin hasil buangan Visor depan dan menurut perhitungan dan pengukuran Via wind tunnel akan memberikan Hambatan ( friksi )  . . . wiihh

masalah kedua adalah kejadian saat race Malam di Qatar lorenzo berkara ” but suddenly there was something wrong when in the top part of the helmet the foam came loose and came down so I lost half of my vision. I couldn‘t see the corners very well and couldn‘t concentrate or ride like before and I was losing half a second or more per lap ”  . . . dan terakhir kejadian di Silverstone ini  sob . ..  hmm  . . . kalau kedepan , HJC nggak berbenah mungkin ini adalah saat nya Buat Jorge Lorenzo untuk memikirkan kembali kontrak dengan HJC karena Uang nggak bisa buat nempelin Namamu di  Champion Tower . . . Bagaimana pendapatmu sob ?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

91 COMMENTS

  1. Ya gantilah, sebelum celaka atau bahkan mengancam nyawa. Sudah beberapa kali kejadian soalnya.

    Sponsor helm pasti berbondong2 menyodorkan diri koq.

    • susah bro ianonne punya proyek jangka panjang sama ducati, mbah gigi sama dovi. honda sebenernya lebih tertarik kepada 2 pembalap ini : yaitu alex rins sama maverick vinales. apalagi 2 pembalap itu pernah kerja sama bareng honda..

      • Kalah sama helm neil armstrong
        helm yang buat ekspedisi luar angkasa memang tangguh. Fitur rotasion 360° memang tiada dua

  2. gak
    usah lebay… wak!
    sekaran jaman sotoshop nama kita bisa ditempel dimana mana, jangankan cuma diChampion Tower, ditempel diujung bulan juga bisa.

  3. Menurut sy, ganti ajalah…yg penting itu barang gantian jangan ada huruh H nya..bisa kedapatan barang cacat. Jd kadang bagus kadang cacat….cnth nya merk si hnd…kan ada H nya itu.

    Tengok aja..ndlosor gara2 barangnya ada cacat.

    Dan utk hal ini…uang bisa membantu menempelkan namanya (sebab ini kelas motogp, bukan kelas adu skill bersepedamotor semata) selama …sekali lagi bukan pada barang cacat yg ada huruf H nya.

    Hahaha hahaha
    Salam 20 detik

  4. wah,, bisa buruk tuh nama HJC,, ckck..
    tapi beneran itu masalah yg dialami lorenzo kan?
    bukan sekedar alasan?
    btw maksud nya uang nggak bisa buat nempelin namamu di champ tower apa ya? ga ngerti..

  5. maksudny…duit gede dr sponsor helm ny…
    gak bisa buat bikin nama george tercatat di tangga juara..
    gak bisa jd jurdun getooh..
    yg bikin juara ya menang..dg point tertinggi di akhir musim..

    tp kesanny jd segitu ny yak…ama helm…

  6. Rossi pernah kejadian kok, waktu di Ducati, tanding vs Stoner. helm nya ngembun, ama dia di buka sedikit biar gak ngembun.

    hasilnya? lumayan… dan dia gak ngeluh terkait helm nya tersebut.

    tahun 2013 kalo gak salah.

  7. Helm KYT di moto gp itu sebenernya helm SUOMY yg dipake andrea dovizioso cuma ditempel brand KYT saja karena mereka skrg satu group dibawah KYT Group

  8. yg komen bawa2 merk pasti sales.. hr gini msh suka jelekin brand2 tertentu.. kl jualan yg fair bro.. bagus blg bagus, jelek blg jelek.. ga ada motor yg sempurna 100% pasti ada kurangnya jg..

  9. ganti aja lagian itu membahayakan banget
    mungkin bisa ganti pake x-lite lagi atau brand lain juga pasti pada mau kok nawarin kontrak ke lorenzo
    bawa motor 200-300kpj mending cari aman deh sama urusan helm dll

  10. Yang jadi pertanyaan sayah mosok helm sekelas motohipi nggak ada yang namanya anti-fog wak? Atau kenapa Mas Yorge melepas nose-guard? berarti itu murni salah dia donk yang huhh haahh di dalem helm bikin helmnya ngembun..
    Dan kalopun emang benar adanya itu helm ngembun,kenapa Mas Yorge nggak membuka sedikit kaca helmnya seperti yang di lakukan Mas Vale saat race hujan tahun lalu..
    Nah disitu kadang saya merasa bingung..

  11. Tehnologi yamaha terbukti lebih unggul. Engine brake ada padahal sudah SSG. Ada yg tidak setuju? Mikirrrrrr…….!

  12. oke jika memang musim depan lorenzo putus kontrak dg hjc trus meminang nolan misalnya… ketika dia performanya buruk apakah msh cr alasan2 lg yg sbnrnya little problem?? sy yakin jika lorenzo juara di silverstone kemaren mslh embun gk akan dia ungkit2…. pantes rider type begini kurang byk fans-nya….
    Sorry just my opinion

  13. Kalo gak gitu bukan jolor namanya, kalo gak ban y helm disalahkan, penggunanya disuapin.

    MENTAL TEMPE & PENGECUT, GA NGACA.
    SAMA KAYA FBY…

  14. Hmm.. logikanya saat geber motor cepat kejadian helm berembun itu minimal, nah laen lagi cerita klo posisi berenti/tdk dlm kondisi geber motor cepat pasti helm berembun dikarenakan nafas kita.. nah klo liat ditayangan ulang sewaktu hohe mau masuk paddock (msh diatas motor) ga ada tuh yg namanya berembun, nah baru pas hohe turun/jalan baru deh kliatan embun sambil nunjuk2 visor, ato mungkinkah si hohe nafasnya di ‘hah..hahh..hahhin’ didlm helm???? Wkwkk..hny hohe lah yg tau, nah saran sy drpd ngomel alesan mulu klo kalah mendinan 6 seri tersisa pake helm proyek aja..dijamin ga ada nyamuk,busa melorot,apalagi embun.. hohohoooo

  15. jorge, saatnya ganti helm mu dengan helm dengan helm yang paling se indonesia sampai ke kampung-kampung, yah inilah helm TRX.

  16. semua pembalap ya helmnya berembun pas lagi hujan.. cuma lorenzo memang cengeng dan sok prefect… najis banget lo korengijo

  17. Asal tahu saja….KYT itu yg dipakai motogp adalah SUOMY.KYT sudah beli saham di SUOMY Srl.Jadi cek dulu…ada gak KYT yg dipakai motogp itu bentuk danlain lain sama tidak yg dipasarkan….jawabnya kagak ada.itu SUOMY bro…

  18. bukannya apa” cuman berpikir realistis aj klo buka kaca helm dikit gmn y caranya khn udah race waktu helmnya ngembun, yo gak safety no, klo ketahuan sebelum race pas warm up mgkn bisa dibuka dikit

  19. jangan, teruskan saja dan makasih HJC bikin loren kehilangan poin hehehe,
    tpi terserah loren mau terusin krn resiko dia tanggung sendiri, dan dia sendiri yg bikin keputusan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here