460x110-sep

Indonesia-road-racing-championship

iridium

yamaha-Mio-M3-125-0005

Bro sekalian, menjadi first Mover di kelasnya, Dua Produk Yamaha Indonesia dengan Brand MIO dan VIXION kembali diganjar Best Brand Award (IBBA) oleh Majalah Swa dan lembaga riset Mars untuk kategori kategori sepeda motor matik (8 tahun beruntun 2008 – 2015) dan kategori sepeda motor sport (4 tahun beruntun 2012 – 2015)

banner-440x100-v110

MBtech Riders-APR

Mio dan V-Ixion tipe legendaris Yamaha yang selalu menjadi favorit konsumen. Lahir sebagai pionir matik di Indonesia di 2003, dalam perjalanannya ada beberapa generasi Mio yang meluncur. Yang paling fresh adalah Mio M3 yang menrutut yamaha telah disempurnakan teknologi teranyar mesin dengan filosofi Blue Core sehingga diklaim yamaha lebih irit 50 persen dibanding Varian Mio Sebelumnya dan lebih bertenaga.

Vixion-advance-movistar1

Sementara, V-Ixion adalah Raja Motor Sport Indonesia yang terus bertahan di puncak baik kualitas maupun penjualannya. Meski begitu, tidak membuat Yamaha berhenti berinovasi karena generasi-generasi V-Ixion terus lahir. New V-Ixion Advance adalah yang terbaru, diluncurkan pada Mei 2015.

“Terimakasih kepada konsumen Yamaha yang setia menggunakan produk Yamaha khususnya Mio dan V-Ixion. Karena konsumen pula kami bisa meraih Indonesia Best Brand Award ini, karenanya kami persembahkan ini untuk konsumen kami. Semoga dengan inovasi dan teknologi terkini Yamaha, kami terus memberikan produk-produk berkualitas yang terbukti selalu berjaya di Tanah Air,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

swa

Survei merek untuk IBBA ini dilakukan Maret – Mei 2015 di 7 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Responden survei ini terdiri dari 2.618 responden personel dan 2.625 responden rumah tangga usia 25-50 tahun. Metodologi survei menggunakan riset kuantitatif yaitu wawancara tatap muka dari rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling. Kategori produk yang disurvei ada 146 yang melibatkan 13 industri.

Indeks IBBA digunakan 6 variabel penilaian yaitu Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value ( tingkat kualita merek), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang)

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

51 COMMENTS

  1. mio bogel???? what????!!!!
    NGUAPUSIIIII
    AWARD ABAL2
    HORAAAAA PERCOYOOOOOOOO

    ZLUUEBBURRRR

    Guest
  2. kenapa gak beat?
    ini bukti klo yg beli matic honda bukan didasarkan pertimbangan kualitas produk, tingkat kepuasan & loyalitas, tp lebih krn semata harga jual seken yg bagus. ini namanya pembelian utk dijadikn sbg aset. aset yg bisa jual kembali ketika membutuhkan uang tunai. terpaksa beli motor abal2 yg asal bisa jalan, tp sewaktu2 bisa dicairkan jd dana. maklum krismon.

    Guest
    • yakin lah kwalitas velg geal geol… terbaik.. sebagus apapun model m3 masih kalah ama beAT krn beAt lbh bagus, m3 siih menang di stripingnya..

      Guest
  3. Tu dpt award lumayan buat tambahan di iklan mio best skutik
    Nmax di kasi best skutik premium of the year di iklannya aja laris sapa tau mio juga bisa laris

    Guest
  4. setuju ane kalo vixion menang. mesin kenceng + irit + mainstream emang pantas dinobatkan sebagai jawara sport 150cc
    lah MIO. gen 1 ok lah pelopor matic jepun. gen yg mio smile ancur, cvt trouble mulu mulai bunyi tikus dari mana velg peyang, gen mio fi/ mio j ancur, velg gampang peyang, sistem ymjet fi kurang responsif, dll.
    ini pake survey yah. dari yg ane liat lebih banyak yg pakai beat tapi knapa malah kalah ya. kan 2 juta umat tuh beat?

    Guest
  5. Yg make DOHC Rompal ama tralis karatan di kelas 150 cc produk Ngahampret jngn IRI ya..

    VIXION emang pantas jadi rada motor sport kelas 150 cc

    Guest
  6. Vixion itu bener2 sukses yah. Walopun bnyk yg penasaran mau fight dengan design performa lebih jg ttp aja vixion lagi yang menang??. Karena ternyata after salesnya blm bnyk yg bisa lawan si vixi itu kali yah.

    Guest
  7. Coba liat dari esensi dari artikel wak haji..
    Vixion jelas raja motor sport..
    Kalo Mio..????
    – Coba lihat cara ambil sample survey dan penilaian. Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value ( tingkat kualita merek), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang). Mio cuma kalah di Market Share dg Beat utk saat ini, tp utk masa lampau masih unggul dan masa depan masih tdk menutup kemungkinan ada potensi naik.
    – Mio dulu dikenal dg motor boros, tp bertransformasi mjd irit dg teknologi baru. Inovasi ini yg dpt dijadikan nilai lebih dari semacam lembaga riset yg memberi award.

    Cukuplah, ogah lanjutin ahkkkk…ntr dikira sales yamaha atau FBY…

    wekawekawekakkkk

    Guest
  8. best brand award mas, orang masih taunya klo matic tu mio, meski yg banyak beat, kya sekarang orang dulu nyebut megapro sekarang banyak yg nyebut vixion, bukan masalah banyak jualan tapi brand

    Guest
  9. Wak haji, koq gk lolos moderasi komentar saya ?
    Kalo ada yg salah mohon penjelasan terkait pendapat saya via email saya (bukan abal2 loh), Smoga dpt berdiskusi…ok Wak ?

    Guest
  10. akhir2 ini memang Mio M3 & Sout GT 125 sering berseliweran di jalan, menurut ku matic AHM yang paling laku itu bukan Beat tapi Vario 125 series soalnya gak di jalan gak di parkiran bejubel, kadang kalo di parkiran sampai nyari2 mana motor ku ya… karena saking banyak nya Vario 125 series.

    Guest
  11. walaupun beat paling laris.tapi mindset motor matic adl mio,dan kalau vixion nyebutnya juga enak,kalau bilang cebe jadi inget motor jadul.maaf ya fbh

    Guest
  12. menurut ane (opini pribadi dengan segala keterbatasan) kesalahan patal yang dilakukan YIMM pada mio telat upgrade teknologi dan keluhan costomer….
    masalah borosnya BBM dan
    masalah kerasnya Sock

    bisa jadi saat disurvey orangnya punya motor beat…. tapi sebelumnya pernah punya mio… disitu dia gak bisa bohong dalam mengisi survey nya….

    prinsip survey

    “BISA SAJA SALAH TAPI TIDAK BOLEH BOHONG”

    Guest
  13. Mio j jejerin sama beat fi.

    Liat kualitas produk. Jujur masih jauh lebih baik mio j.

    Dari box filter udara aja udah keliatan.

    Guest
  14. jelas yang menang mio, lha yang beli beat cuma karena dp 0%….
    ternyata dalam perebutan brand award fitur velg geal geol mengalahkan cat bunglon & body geter

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here