460x110-sep

Indonesia-road-racing-championship

iridium

595470-twin-ring-motegi

Bro sekalian, Mulai Jumat esok kegiatan Di Track Sirkuit Motegi akan dimulai  . . . Nah Statistik dan permutasi prestasi apa yang sudah/ akan terjadi di kelas mOtoGP, Moto2 dan Moto3  di Sirkuit HomeLandnya Honda ini ? Cekidot paparan berikut yang tmcblog sakikan dari tulisan Dr Martin Heines dalam Press release resmi MotoGP yang masuk ke tmcblog news Room . . .

banner-440x100-v110

MBtech Riders-APR

Lorenzo

Tentang Lorenzo

lorenzoFact1

Jorge Lorenzo hadir ke jepang diawali dengan berita kurang enak yakni Cidera ringan saat berlatih di Spanyol, namun Via kegiatan selfienya dengan Mr Lin Jarvis, pebalap Yang ketinggalan 14 point dari Rossi ini seakan menunjukan bahwa lengan kirinya sudah fit dan siap ngebejek sttang kiri dan menarik tuas kopling . ..   Nah Pasca kemenangan JL99 terakhir di Aragon ia telah mengumpulkan pretasi 39 kali menang di Kelas primer dan satu angka di atas Casey Stoner . .  Namun Rider paling banyak menang di kelas primer masih valentino Rossi dengan  86 kali kemenangan.

lorenzoFact2

Walau Rossi masih merupakan Yang paling banyak mempersembahkan trophy untuk Yamaha yakni 53 tropi juara 1 Lorenzo boleh dibilang rider paling loyal dengan Yamaha . ..  Gimana enggak 100% kemenangannya dipersembahkan semua untuk Pabrikan Garpu tala . . . 62% Tropi juara 1 Valentino Rossi adalah untuk yamaha.

pedrosa-fact

Valentino Rossi menjadi Pebalap dengan Podium terbanyak sampai saat ni dengan 209 kali podium dan 112 kali podium satu ( menyamai Giacomo Ago ) . . . dan ingat torehan ini masih tetap bisa akan berlanjut . . . pebalap motoGP terdekat dengan Rossi yang saat ini masih aktif adalah Dani Pedrosa Yang menyamai torehan angel Nieto dan Jorge Lorenzo di posisi 5.

Penentuan Juara Moto2

Sobat sekalian MotoGP Juga akan menjadi salah satu penentu siapa yang akan menjadi Juara Moto2 musim 2015 ini  . . . Johan Zarco adalah favorite . . . namun gimana permutasinya ? Cekidot

johanZarco

Satu point penting, Jika Johan Zarco menang di Motegi, maka sudah pasti ia akan mengunci Gelar Juara Moto2 2015 . . .  salah satu pengganjalnya adalah Tito Rabat, incumbent Juara tahun lalu . ..  Jikapun zarco tidak Finish P1 . . . paling tidak ia harus finish di depan rabat . . . Pokoke Jika Rabat Yang tahun depan akan ngegeber Honda RC213V MotoGP dengan Marc VDS bisa Finish 3 besar dan berada di depan Zarco, maka Championship masih akan berlanjut entah di Phillips Island, sepang, ataupun di valencia . .

Moto3 Pun demikian, walaupun gagal menorehkan point di Aragon, Pebalap Inggris Danny kent hadir di Motegi dengan keunggulan 55 point dan hadir ke motegi dengan kemungkinan menjadi pebalap british pertama yang menggodol juara Grandprix semenjak Barry Sheene di tahun 1977 . . . nah Dany kent bisa mengunci Gelar Juara Moto3 dengan permutasi sederhana yakni

  • Dany Kent Finish P1 dan Batiasnini finish tidak lebih baik dari Posisi 11
  • Dany kent finish P2 dan Batiasnini Finih tanpa point

Lumayan berat memang secara Batiasnini jua rider yang kuat, dan ini tetap membuka kemungkinan championship sampai race di Phillips Island, sepang dan Valencia . . . semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

19 COMMENTS

  1. wuih seru ya.. nonton ahh, minggu besok ya?

    ponsel lokal terkadang dipandang sebelah mata, padahal spek tak kalah yahud, lihat saja Axioo Picophone M4P.

    ngetrenz.wordpress.com

  2. motegi bukan nya jadi homeland nya yamaha n suzuki?
    kan sama2 pabrikan jepang,, 😀
    perolehan kemenangan rossi mungkin bisa lebih banyak,,
    kalo dia ga pindah ke ducati,,
    2 tahun menderita,, 2 tahun belajar lagi di yamaha..
    kemungkinan zarco jurdun c dah keliatan jelas banget,,
    moto3 jg dah jelas banget tuh,, beda point jauh banget..
    nah ini rossi sama lorenzo,, tipiss,, semoga rossi yg menang,,
    #ForzaVale46

  3. Meskipun sama2 pabrikan Jepang, tapi kayaknya Motegi emang lebih condong ke homeland si H, secara ada museum H di sini. CMIIW
    #noFB

  4. Twin Ring Motegi (ツインリンクもてぎ Tsuin Rinku
    Motegi?) adalah Sirkuit motorsport yang terletak di kota
    Hiyama Motegi, Distrik Haga, Tochigi, Jepang. Sirkuit ini
    dibangun oleh Honda pada tahun 1997 untuk membawa
    Indycar ke Jepang dan digunakan juga sebagai
    laboratorium bagi Honda.

    • mas/bro dave ini loyalis TMCblog ya… saya nggak pernah sekalipun lihat komen sampeyan di IWB atau blog R2 lain…bahkan ringpiston.com yang masih satu manajemen sekalipun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here