460x110-sep

Indonesia-road-racing-championship

iridium

low-rossi

Bro sekalian, Twit Resmi dari MotoGP.com diatas adalah Hasil dari investigasi Clash antara Rossi dan Marc Marquez. Valentino Rossi kena hukuman 3 penalty point, VR46 telah menerima penalti point sebanyaj satu sebelumnya sehingga total penalti point yang diterima adalah 4 .. dan 4 penalti point hadiahnya adalah pada Race Finale di Valencia nanti Valentino Rossi harus Race dari Belakang . . . Ingat 3 penalti point bukan artinya pointnya vale dikurangi 3 yaaa hehehehe . . . Berikut penjelasan dari Race Director MotoGP Mr. Mike Webb :

banner-440x100-v110

MBtech Riders-APR

image

Foto : @birtymotogp

Mohon maaf tmcblog harus kejar pesawat pulang ke Indonesia . . . so berikut penjelasan Mr Webb yang bisa mas bro baca juga di  Crash net dan dipost sobat tmcblog jurnalis PeterMcLaren

sanksiRossi

Kontak itu membuat Marquez Jatuh dan DNF, dan Rossi berhasil Finish di tempat ketiga dibelakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Mike Webb bekata bahwa ia tidak akan meng-quote apa yang dikatakan para pebalap yang ditanyai dalam sesi ‘hearing’ Namun Mr Webb berkata : “ dari apa yang kami lihat, terlihat bahwa gerakan disengaja dari bagian tubuh Valentino Rossi yang mem-‘push’ Marquez atau membuat Marquez melebar

Mike webb 18

Kami mendengarkan dari kedua pebalap. Marquez memberitahukan kepada Kami bahwa ia riding dengan normal dan punya tujuan tersendiri, melewati Valentino Tanpa Kontak. Dan itu benar. Dan Ia ( Marq) tidak memiliki maksud untuk mengganggu Valentino

Valentino Di sisi lain mengatakan bahwa jelas Marquez sengaja memperlambat pace balapnya dan membuat Valentino Rossi kesulitan membalap. Valentino memang melebar pada tikungan tersebut untuk memberikan kesempatan bagi dirinya sendiri utuk bias lepas dari Marquez “

Akhirnya, Kami sebenarnya mempercayai bahwa kedua Pebalap bersalah.Diluar apa yang Marquez katakan, Kami piker ia berusaha sengaja untuk mengatur pace balap Valentino. Namun Ia tidak melanggar aturan apapun. Apapun yang kita pikirkan mengenai semangat championship, menurut buku peraturan Marq tidak melakukan Kontak. Cara Ia melewati Rossi adalah Bersih. Ia membalap masih mengikuti peraturan”

Valentino Bereaksi terhadap apa yang ia lihat sebagai Provokasi dari Marquez dan sayangnya reaksi Valentino Rossi adalah Manuver yang melanggar peraturan. Gaya riding Valentino Rossi yang tidak bertanggung Jawab menyebabkan Crash ( buat Marquez ). Kami Percaya Kotaknya disengaja, Valentino Mengatakan ia tak ingin Marquez Crash, Namun ia ingin membuat Marquez melebar

Saat race Berlangsung, tidak ada yang di putuskan karena Mr Mike Webb Ingin berbicara pada kedua pebalap dan melihat Video reply . . .Saat Ditanya tentang aksi Valentino Rossi yang ‘menendang’ Marc Marquez, Mr Webb Menjawab : “ Bukti yang terlihat dari Rossi adalah Kakinya yang lepas dari Foot-Peg dan menyebabkan Kontak. Dari semua Video bukti tidak ada video jelas yang menunjukan bahwa Kaki Valentino Rossi ‘kepleset’ dari Foot Peg ataupun kesengajaan ia menendang. Saya nggak bisa menggunakan itu sebagai ‘asap pistol’ ( bukti )

Finish ke tiga di Sepang , Valentino Rossi kini menghadapi race Finale di Valencia Spanyol,  tanah kelahiran Marquez, Pedrosa dan Lorenzo dengan keungulan 7 point di atas Lorenzo namun sebagai hadiah dari keputusan Race Director Valentino Akan start dari Posisi juru kunci pada Race di Valencia nanti. Namun Dengar dengar Lorenzo mengatakan hadiah hukuman yang diberikan Ke Valentino Rossi tidak adil. Lorenzo percaya bahwa sanksi yang diterima Rossi harusnya lebih besar dari apa yang ia dapatkan sekarang.


That contact put Marquez down and out of the race, while Rossi rode on the third place behind Dani Pedrosa and Jorge Lorenzo.

I’m not going to quote what the riders said in the healing but I can give you a general idea,” Webb began. “So from what we saw it would appear to be a deliberate move on Rossi’s part to push Marquez off the track, or push him wide.

. . . . Selengkapnya Baca langsung cari Crashnet ya sob

Salam dari Sepang,  . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

423 COMMENTS

    • Rossi..Zidanenya motogp..skandal zidane tandukan,rossi tendangan…sayang,pdhl keduanya maestro dilapangannya masing2..trnoda karna tidak bs mngontrol emosi..

    • G belain fby & fbh, rossi emang kalah mental.. (sakit hati), dan terbukti hasil akhirnya. Dia yang menuai hasilnya. Dari MM, JL, VR, paling salut sm sikap krj krsnya Pedrosa meski g prnh jurdun..

    • Dasar manusia2 ampas, woy Fansboy karbitan anjing, gausah liat motogp loe kalo cuma jadi fans karbitan, malu2in motogp aja,
      fuck everyone

    • enteng yak sanksinya.
      ini misalnya seandaikatanya seumpanya di valencia vr nendang jl sampe dnf di tikungan persis spt kpd mm, maka vr lah sang juara dunia….. kickboxing!&%¥&*¥@!!!
      #dorna 46 sentris

    • Wkwkwk
      FBH koar RCV kencang tiada tanding.
      Waktu baru mulai sampai pertengahan musim 2015 Honda RCV ngapain aja???
      Sampai beberapa race terakhir ngga mampu ngelawan Yamaha M1 dalam perebutan juara dunia motoGP2015.
      Lagian ngapain Marquez berusaha nahan Rossi? jelas banget ini isu nasionalisme sesama Spanyol maka Marquez mendukung Lorenzo.
      Sisa 2 seri Marquez sudah ngga dianggap sama Rossi, target Rossi adalah Lorenzo sama-sama memperebutkan juara dunia 2015. jadi buat apa cucuk cucukan sama Marquez, makanya ditendang tuh si Maequez.
      hahahahaha
      Coba dipikir, Diluar kejadian itu terlihat jelas bahwa apa tujuan dari marc? Marc menerima konsekuensinya, terlihat bahwa ia balapan bukan untuk juara
      Lucu ketika kita hanya menyalahkan kesalahan Rossi tapi mengabaikan agenda marc untuk bermain-main dan mengganggu VR? Saya rasa jika Marc balapan dengan fair maka kejadian ini tidak akan terjadi. Saya akui VR salah. Tapi buat marc, seperti yang Rossi bilang. Berhenti bertingkah kekanak-kanakan. Jangan karena frustasi karena sudah tidak lagi bersaing dalam perburuan juara dunia situ bisa seenaknya aja mau ngapain seolah-olah ini balapan, saya mau ngapain ya suka-suka saya. hahahaha
      Disebelah FBH kecewa lihat duo Honda cuma rebutan ampas hibahan. Ngga bisa ikut rebutan juara dunia lawan yamaha. mosok yg rebutan juara dunia 2015 yamaha vs yamaha. Dari awal Honda ngapain aja???
      2 seri terakhir tanpa perlu sibuk ngeladenin Honda. ya tetap juara dunia sudah pasti milik Yamaha Rossi atau Lorenzo.
      FBH berusaha giring opini dan melewatkan fakta kronologis sepanjang musim 2015. FBH kecewa Honda dapat ampass hahahaha. Honda kok ngga bisa ikut rebutan juara dunia??
      Markus emang pantes ditendang. padahal sekalian aja dilindes kepalanya sama motor Rossi.hahahaha.

      • Ya betul hayden gak layaknya juara karena p1 kalah banyak ma rossi, lorenzo ga’ layak juara karena rossi cedera +pindah ducati, stoner ma marquez ga’ layak juara karena motor-nya superior ( padahal ada yg nulls di buku bukan motor-nya tp manusia-nya yg menentukan jurdun ah…sudahlah).selamat datang di Rossi GP, biaggi, sete, stoner, lorenzo marquez hanya jadi penjahat di dagelan Ala doing ini

  1. Dari kmarin start di tengah…
    Selalu saat di wawancara lagi ada masalah di motornya
    Tapi bisa naik podium terus…
    Dari kemarin dah kotor, sekalinya dikotorin, nendang…
    Ya karma

      • lo gak inget marquez pas di australia lg rebutan juara dunia marquez diapain hahahaha. kall honda berkuasa mah dia gak bakal mau ada black flag.
        tahun ini rossi udah terlibat insiden berapa kali coba sama marquez, jadi wajar pada akhirnya dia kena penalty juga. ibarat main bola nekel 1x diperingatin, nekel terus”an yah dapet kartu merah lah..

    • bloon ngapain diblack flag ? wkwkwkwk wong balapannya udahan dan tadi marquez gak nerusin balap. tau gak sih arti blackflag tar malah gatau lagi hahahaha

    • Lah klo ga ada saling manuver / overtake balapan garing bro, gw harap balapan seperti di australia kemarin,
      Eh rossi nya lg datang bulan kayanya nih, , ,
      Coba setelah kejadian and gak ada saling overtake balapan jadi sepi kan bro ,

  2. Kalo yg salip-salipan di black flag. Knp harus ada balapan bro. Mending adu drag race aja. Di WSBK manuvernya lebih gila dari moto gp bro. Intinya Rosi udah underpresure berat. Jadi terpancing tindakan konyol. Mental juara nya yg harus bicara, bukan mental krupuknya yg keluar.

  3. Sekalipun rossy bisa jurdun tapi karir rossi akan tamat,apalagi gak jurdun dipastikan ngundurin diri.
    Percuma jadi bintang kalo meranin adegan porno……

  4. Kebukti curang kan?
    Udah lah fans rossi die hard, kliatan rossi ituh curang titik.
    Bapak ane yg fans rossi aja ngaku kalo itu curang dan kecewa berat sama rossi.

    • Curang hanya untuk pembalap lain bro, motong jalan , take over aggressive, kung-fu panda itu sah, ini khan RossiGP,ingat itu

  5. Master Mind of Psy war hh LOL.. di Race s Rossi overheat frustasi Psikologisnya kalah sama anak ingusan hh..

    Teringat Biaggi nyikut Rossi, s Rossi harus berkaca waktu dia masih muda petakilan hh..

  6. hanya orang2 yg songong aja. yng membenci rossi. kalo gak percaya coba kakimu d tbrak pke motornya markues. apa yh akan kamu lakukan.

  7. markes sengaja daiping tuh biar heboh ngoahaha

    Tp setuju keputusan race director atas pinalty ini.

    Tp markes lebih licik kelakuan kotor di australi ngalang2in vr46 moga diusut jg. Tp sayang kali ini vr46 udah keburu emosi. Sedikit kecewa sama sang legenda.

    • Klo rossi pake mx king pasti gak dimain-mainin ama markes, kan lbh kencang dr roket. Jd klo yg bs dimain-mainin markes yaa krn motornya lbh lemot jd terbukti motor rossi lbh lemot dr motor markes.

    • Krn klo gak pensiun,,,,anak buahnya spt kmu gak pinter2 alias tetep pekok,,,,makanya rossok pensiun ,,,ente bs lbh pinter dikit,,,,ngoahahaha

  8. Rossi masih mungkin jadi juara dunia 2015 walau start dari belakang..
    Kl markes ga mungkin walau semua DNF. He he

  9. SELAMAT BUAT MARQUES. memang begiini kan yg di mau.
    gak usahlah menghujat rossi yg gak respeklah.kecewalah. klo kalian di posisi rossi sekarang. mungkin bukan d tendang lgi. tpi bisa d tubruk tu markues. gak usah sok suci dan munafik

  10. Lah race direction nya ga lihat?
    Jelas jelas marq ngasih jalan ke hohe
    Dan marq di setiap corner selalu neken rem dan memperlambat laju vale
    Marq juga main nya kotor dari awal udah asal potong racing line nya VR.
    MotoGP udah terlalu banyak unsur politik

    • Halah..rosii yang mental tempe.. malu2in jadi legenda aja..
      Kenapa rossi gak kabur aja pas digangguin marceleng?? Apa karna gak mampu kabur dari marceleng?
      Kenapa gak biarin aja marceleng didepannya kalo sudah tau yang dilakuin bisa ngerugiin rossi. Toh masi ada seri terakhir.
      Kau yang membawa yamaha disegani di moto gp kau pula yang membuat yamaha dicaci maki oleh para fbh kambing..rossi..rossi..saatnya ganti generasi..

      • Lah emang apa pengaruh FBH buat yamaha? Emang ada? Apa buktinya?
        “Knapa rossi ga kabur waktu fi ganggu marq?” Coba streaming live race perhatiin tuh tangan kanan marq waktu di tikungan, dia tangan nya ga pernah lepas dari rem walaupun di corner, dan itu tujuan nya memperlambat rossi!!.
        Yahh emang susah ngomong sama orang yang pikirannya dangkal

      • “I don’t want to make Marquez crash and I don’t kick him,” Rossi declared. “If you look at the images, as I did in Race Direction, frame-by-frame and you see from the helicopter. The helicopter is where you see it more because from the side it looks like I gave him a kick.

        “From the helicopter if you see, in slow motion, it is quite clear that I go wide. I don’t want to say I do the normal corner – I wanted to go to him, slow down and make him lose time. Because it is the only thing that I can do, because in every braking he overtake me, slow down a lot in the corners and for me he didn’t open the throttle on the straights.

        “When I slow down, slow down, slow down and I go to cut his line, we touch. He touched me with the handlebar on my left leg and it is for that reason he crashed, because he opened the handlebar on my leg and he crashed.

        “But if you go slow, you see frame-by-frame that when I lose the foot on the footpeg Marquez is already down, he has already crashed. First of all, if I want to kick him, I can kick him also 20-30 metres before because we were already close. But especially if you give a kick to a MotoGP rider he don’t crash, because the bike is heavy, has a lot of grip.

        “He just touched my leg with the handlebar and he crashed. So I’m very disappointed for the three penalty points.”

        Sumber crash.net

      • Motor 93 lebih kencang bg . Mau kabur jugak bakal terkejar itu 46. Jngan kan 46 .. 99 pun masi bisa ngjejar itu motor si 93 …

    • Ngapain juga rossi di salip loren kok ga fight, ngasih jalan ya
      Jgn2 race directornya juga ga liat rosi ngasih jalan buat lorenzo

      • Soalnya hohe overtake rossi waktu ada YELLOW FLAG
        Dan saat yellow tuhh ga boleh overtake
        Jadi seharusnya hohe juga kena hukum ga cuman rossi

  11. Wak, ane liat full race d tv n agak aneh sama pergerakan MM..? Ane pendukung MM kecewa sama aksi overtaking’a yg memprovokasi rossi.
    Aneh’a MM kenapa bisa kasih jalan buat lorenzo begitu mudah n g ngpush sperti MM biasa’a yg suka ngejar..? GILIRAN lawan rossi ampe segitu’a. Seperti’a omngan rossi ada bnr’a rasa nasionalisme spanyol begitu tinggi hingga rossi di tahan untuk ngejar barisan depan n gagal untuk jd jurdun..? Ane kecewa wak sama MM.

  12. yang namanya balapan wajar dung salip2an, halang2gan.
    kalo ga mau di halangi mending start balapan dari kemarin malam aja, di jamin ga ada yang ngalangin.

  13. motogp akan kehilangan byk penggemar…… ini opini pribadi saja. ktika MM melakukan byk manuver berbahaya hingga byk pmbalap lain trkena akibatnya dia blum prnah dpt hukuman sprti ini…memang era Rossi “dipaksa” utk di hentikan….. dgn cara yg pahit sprti ini. namanya manusia wajar kalo sampe khilaf…..tp ini ada strategi terselubung…kmgnkinan besar dari spaniard bersama….mulus skali rencana mrk….mnjadikan MM “golden boys” selanjutnya….memang satu sisi jika lihat divideo . rossi salah. tp siapapun jika dalam posisi dia- terjepit, krn ada bulldog satu ini seradak seruduk ga puguh…… ya itu…. klihatan memang nasionalisme saling mendukung kuat sekali disini….. mnrut saya thn dpn VR pensiun…rekor ttp tdk akan terkejar u jurdun.

  14. Dasar Pengecutttt bener kan kata saya sebelumnya..
    Orang goblok yg percaya klo rossi ga nendang…
    Alasan melambat u perbaiki racing line..
    Tp dg MENOLEH DAN MELAMBAT ISI MENENDANG.
    Busuuukkkkk..
    Saya tdk fans lagi Yamaha..
    Apalagi rossi..
    Mending fans ducati..

  15. wis nrimo wae
    dimana mana spanyol
    yamaha ya spanyol toh sponsore
    ora jurdun ra pateken
    hais esmosi liat konspirasi espanyolo

      • setuju dengan satukomen.
        1 lg nih, kalo gamau diganggu marquez abis overtake marquez kabur donk biar gak diganggu lagi. atau bertahan dengan posisi 4. toh poin masih aman. karena gengsi juga sih. salah dia juga kenapa ladenin si marquez. takut harga dirinya diinjek” sama anak ingusan makanya ngeladenin marquez ? diserang balik sama marquez malah bgtu. wkwkwk

      • Motor 93 lebih kencang bg . Mau kabur jugak bakal terkejar itu 46. Jngan kan 46 .. 99 pun masi bisa ngjejar itu motor si 93 … intinya ya memang mau bela negara juga . Power motor uda beda . Bisa aja itu si 93 nyusul si 99 , tapi ya gtu . Intinya pembelaan juga .

  16. ROSSI melakukan itu karena keadaan yang memaksa dia, dan ada kepentingan untuk JUARA DUNIA. nah, si Marquez, udah gak berpeluang juara dunia, udah gitu NIAT BANGET untuk menjegal ROSSI jadi JUARA DUNIA, dari Race Australia Loh, kelakuan pecicilan si Marquez itu.

  17. 5 tahun mendatang Marquez bakal melakukan tendangan serupa pada pembalap lain…dan itu karena hari ini dia belajar dari Rossi ….

  18. ngakak baca komen..
    unrespect sama rossi lah, berhenti jadi fans rossi lah…
    kalian lah tipikal org2 ampas, easy come easy go, jadi fans bagi siapapun yg bakal menang…
    nalar dlu tong, putar balik lgi nonton motoGP 2015 dari awal seri, liat cara berkendara marc yg selalu membahayakan rider2 lain, bawa motor ugal2an, kalo ente di posisi rossi yg mana podium tertinggi dari motoGP 2015 udah di depan mata malah di usik oleh keusilan cara berkendara bocah bau kencur yg ugal2an dan membahayakan apa ga emosi?
    rossi juga manusia coy

      • Komen paling goblok..
        Tonton lagi sana video crash Simoncelli di youtube..
        Simoncelli crash, dibelakang nya ada rider (kebetulan Rossi) kenceng, mana sempet banting stang ngehindarin orang jatuh didepan racing line nya..
        Tolol..
        Makanya dateng pas pembagian otak..

  19. DAN SEKARANG ANTARA SESAMA FBYPUN BEDA PENDAPAT YG PRO ROSSI VS PRO JL TAPI SALUT BUAT FBY YANG MASIH PUNYA MORAL
    YANG MASIH MENGUTAMAKAN PROPOSIONALISME DAN KEJUJURAN DIATAS MERK………..

  20. Pembalap itu digaji buat racing coy
    Kalo buat ngalah gak usah ikut racing

    Rossi digaji buat balap
    Bukan buat nendang

    Kalo suka nendang main bola aja

  21. 51. Lorencok – October 25, 2015
    Lah race direction nya ga lihat?
    Jelas jelas marq ngasih jalan ke hohe
    Dan marq di setiap corner selalu neken rem dan memperlambat laju vale
    Marq juga main nya kotor dari awal udah asal potong racing line nya VR.
    MotoGP udah terlalu banyak unsur politik
    ========================================

    Lu aja nyang jadi race director nya lah ..
    gini nih kelakuan FBR 4 ever, rosi untill die,,,
    lu yang cuma liat dr youtube aja masih bisa ngomong sama panitia hajatan nyang punya rekaman dari banyak angle plus keterangan dari rider dan fihak terkait lainya.

  22. Ah biarin aja buat Rossi mah. Jurdun 10 ini kn hnya salah satu dri usaha dan profesionalitas nya dia.
    Rossi mau nunjukkin, kalo balapan bukn untuk sengaja nyari musuh dan menghalang-halangi.
    Ibarat, lawan anak kecil, kn gk mungkin anak kecil yg disalahin.
    Bagi Rossi mah sabodo teuing.

  23. Rossikil, Respect Marc. Kalo balapan gak boleh ngambil racing line lawan nonton apaan cuk? Olahraga di lapangan mana ada yang safety, mau safety main catur saja.

  24. 75. Motong curang – October 25, 2015
    Pembalap itu digaji buat racing coy
    Kalo buat ngalah gak usah ikut racing

    Rossi digaji buat balap
    Bukan buat nendang

    Kalo suka nendang main bola aja
    ——————————————-
    denger-denger sih gitu, mau pindah dia ke liga serie A itali
    kuciwa ama markes nyang udah mainin mentalnya.

  25. Dulu rossi begitu hebat karna gak ada lawan sebanding
    Kini setelah ada lawan sebanding baru tau kalo rossi itu gak ada bedanya sama pembalap liar……..

  26. Penalti 3 poin itu bukan artinya poin rossi dikurangi 3. Dari beda 7 jadi 4 gap dengan lorenzo, gitu…….hadeh…. poin rossi di klasemen tetap…penalti 3 poin itu artinya harus start di paling buncit di race selanjutnya..pliss deh…yang kurang paham maksud dr peraturan-peraturan di motogp dibaca2 dulu br komen…

    Rossi emang salah dan tindakannya tidak patut ditiru, tapi itulah motogp, ga begitu ga seru…lihat deh F1..da ga seru lagi kan semenjak ditinggal schumi..bentar lagi ditingfal rossi..alamat ga ada yg nonton lg motogp..

  27. Yang ngehujat rossi terus kaya kalian punya moral aja, kerjanya cuma bisa ngerumpi dan ngomongin kejelekan orang aja..tapi belum tentu bisa kalo berada di posisi rossi, paling cuma bnyk bicara saja..lihatlah secara mendalam dari dua sudut pandang.

  28. pada sewot hehehe, biasa lah …itu mah takling, marquez juga gak salah… this is a game. kita tunggu juara nya nanti …

  29. halah bisa apa si Lorenzo selama Rossi di Ducati?
    Tak berdaya melawan Marquez!
    Baru 1-2 tahun ini Lorenzo punya contekan lagi karena Rossi dah balik dan garasi sudah tak disekat.
    Ini murni perang antar negara!
    Gak sabar nunggu seri Valencia.

    • sorry bro ngelurusin dikit. lorenzo bisa juara dunia juga ko pas rossi di ducati, yaitu tahun 2012. marquez 2012 jurdun moto2, dia baru naik ke motogp dan jadi jurdun 2013. sekian dan wassalam..

  30. selamat buat markues!!!!! memang ini kan yg dia mau. dan jngan lupa rossi itu kuga manusia.yg bisa emosi, marah dll. kita aja yg kalo d jalan di isengin orang bisa marah2. apalagi merebutkan juara dunia coy. mikirrrrrrrrr

    • Semua karena bisnis bro, klo poin Rossi dipotong, seri valencia kurang menarik lagi.
      Benar sindiran CS27 tadi, ternyata FIM masih kental kepentingan bisnisx

  31. JUJUR AJA AKU KOMEN KARNA AKU GAK SANGGUP NAHAN EMOSI GARA2 KELAKUAN ROSSY,ANDAI ROSSI DISAMPINGKU PASTI AKU AJAK DUEL DIA……….

  32. Melihat gaya marc membalap sebenarnya udah gak sportif,terlalu kasar bermanuver overtake rosi dan membahayakan .Dan marc memang sengaja menahan rosi supaya lorenso menjauh. Mustinya marc bisa kencang mengikuti pedrosa, marc ingin rosi duel sama dia dan jatuh. Nampaknya ini jadi masalah personal mereka berdua dan akan berkepanjangan. Amat disayangkan apa yg dilakukan rosi ter hadap marc

  33. gw puas rossi nendang marqueZ..si anak emasnya dorna..#inget status rookienya marquez yg bsa langsung lompat ke tim pabrikan karena siapa bro? dorna cui..jadi jgn ngomongin sportif / sok suci.. tindakan marquez bela Lorenzo apa nmny sportif.. so ngaca dulu deh marqueZ lu pantes digituin karena lu g bersih gelar juara lu

  34. skarang fbr pekok hardcore pada benci blapan yg agresif ga inget apa saat rossi masih muda vs sette gibernau ,,vs biagi..vs stoner??? apa fbr diehard lair kemarin sore? baru liat gp 6th terakhir? plis jngn jadi tukang jilat ludah..#shameOnYou fbr ngoahaha

    • Emng betul, tpi wktu itu Rossi fight buat juara dunia dan memperbutkan nomor 1, bukn buat ngalang-ngalangin sypaya pembalap senegara meluncur bebas..
      Klo rossi pun tdi fight sma Lorenzo di Sepang, gk akan terjadi salip KAMPUNGAN ala Marf*ck.
      Saya rasa Biaggi, Gibernau, Stoner bhkn Doohan sekalipun gk akan ngikutin gaya Marquez ngalang2in buat bantu rekan senegaranya..

  35. Sejarah yg mana coy, ambil racing line sete, buat tembok di garasi karena ada bocah kemarin sore ga’ mau ngalah kaya si collin edward, pindah ke ducati karena merasa kurang dihargai ( pindah ke yamaha jg dgn alasan yg sama, motor mah no67 katanya yg penting skill dewa joki-nya).balik lagi karena ducati dianggap bebal ngga ngikutin saran-nya nah sekarang pake acara tendangan tanpa bayangan, jgn jadi FB fanatik buta coy,rossi udah legend sebelum pensiun tp bukan berarti semua tindakan-nya bener

  36. http://m.youtube.com/watch?v=x7fep8y0X2w

    coba liat tuh video fenati vs niklas ajo dimoto3.
    hahahahaha anak didiknya rossi nendang pake kaki kanan dan tadi gurunya alias rossi nendang pake kiri. anak buahnya rossi kena penalty start dari posisi belakang nah rossi dapet penalty yg sama juga. jadk sudah bener keputusannya, yaitu nendang pembalap pake kaki kena ganjaran start dari belakang.

  37. kena batunya tuh marquez biasanya bkin pmbalap lain ndlosor skrg giliran dia yg njungkel secara ane dah lama nunggu2 pmbalap yg mw ngsih pelajaran ma marques

  38. Strategi kroyok an..kalo nggak ngroyok gk kan mungkin menang si gogon…..baik nya di makes di tabrak aja sampe mati…kayak simonceli….sengaja memper lambat di mbah…

  39. rossi ibarat kata seorang pahlawan yg diujung karirnya jadi tukang copet .. ngoahaha apalah arti jurdun 90x kalo diujung permainanya curang..saya ikut prihatin ngoahaha

  40. Dasar manusia2 ampas, woy Fansboy karbitan anjing, gausah liat motogp loe kalo cuma jadi fans karbitan, malu2in motogp aja,
    fuck everyone

  41. Selain mendapat three penalty points kabarnya rossi akan mendapatkan award lain jgSelain mendapat three penalty points kabarnya rossi akan mendapatkan award lain jg…

    Sepatu emas! (??!!)

  42. kenapa pas hohe dbalakang mark dia dkasih lewat gt z n mark g ngejar lg. tp pas rosi mw lewat dialing2in mulu, haduh mbah rosi dkroyok 3 Spaniards

  43. ini bisa jadi karma nya rossi, masih ingatkah jaman GP500-motogp990cc?? dulu rossi sering sengaja menunggu lawan2nya biar bisa diajak duel, rossi vs biaggi & rossi vs gilbernau,, sekarang kerasa kan gimana rasanya di pecundangi? tp biarlah…buat jd pembelajaran pebalap lainnya..

    #FORZAVALE #VAMOUSJORGE

  44. ya kl emang itu salah rossi,, gpp terima aja,,
    tp kl emang marq nyari ribut,, biar dia terima resikonya,,
    kl emang rossi harus world champion 2015,,
    mo di dis ga ikut valencia jg pasti ada aja jalannya,,
    tp kl emang bukan waktunya rossi juara,, ya gini d,,
    ada aja yg cari masalah.. yg terbaik aja d..

  45. Yang gue heranin March Marquez seharusnya juga kena penalty karena dengan sengaja menabrakkan motornya ke arah rossi. kalo ga percaya lihat replaynya lagi.

  46. Yang pasti JL yg dirugikan …seakan akan dia pembalap yang kualitas nya di ragukan… rossi ?? Nyari sensasi bro , biar dia tetap di ingat setelah pensiun… hiburan penuh dengan settingan… ane sih selalu dukung yang menang… hahaha

  47. Ianone ninggalin race sepang karena takut dibully orang Italy kalo bisa ngelewatin rossi. Rossi merasa dihalang2i mm93, tapi ketika mm jatuh dia gak bisa ngedeketin lorenzo juga. MM93 memang sangat menikmati saling overtake apalagi dg sang idolanya valentino rossi. Saya yakin mm tidak selicik sangkaan orang dan rossi setelah race di phillip island. Dia juga tidak akan sakit hati dengan crashnya dia oleh valentino rossi. MM93 hanya ingin bertarung saling kejar mengejar dan itu sangat disukai oleh pemirsa motogp. Karena itu passionnya MM.

  48. itu kan kata elu…
    emang lu siapa?
    dari dulu sebelum ada si pecundang 46 motogp udah seru…

    😀

    itu juga gak sepadan finaltynya
    harusnya pointnya dibikin angus trus race dari belakang…

    😀

    sok jagoan diajak adu skill mewek ampe nunjuk” trus nendang…
    legend wala wala pujaan para kambing congek…

    😀

  49. Marc sengaja menahan rosi supaya jgn dia jurdun 2015, mungkin pikir marc akan sulit bagi dia ngejar rekornya valentino jika rosi jurdun nantinya. Melihat msalah ini harusnya bisa bijak dan arif, tidak 100% juga rosi salah melakukan tindakan ilegal.Bagi marc kenapa gak setiap race aja dia terus duel sama rosi dan lupakan yg lain,udah tau rosi poinnya tak terkejar sama dia, baru dia ngotot mengganjal rosi untuk duel penuh resiko.Semoga race valensia nanti hujan dan kering biar tambah seru perebutan jurdunnya,gak bisa diprediksi

  50. Gak ada margono gak seru balapan nya,coba aja liat abis dia jatuh…
    Pasti touring mode kesan nonton nya….wkwkwkwk

  51. DAN TERNYATA ROSSI TIDAK IKUT KONFERENSI PERS PASCA BALAPAN, CUMA DP26 & JL99 YG IKUT, TAKUT DITANYA SAMA WARTAWAN TENTANG TENDANGAN JENIS APA DI RACE TD ^_^

  52. Wajar mm 93 bersikap spt itu dia dendam di argentina disebggol smp delosor, yg ke 2 di assen dia motong jalur semau udele dewe dr situ menilai vr 46 itu sangat licik dilintasan…anda menuai pa yg ditebar…kita bktikan 2016 tim yg sm2 kuat asal gk da trobel siapa kah juaranya…

  53. sdh pasti Rossi yg akan paling menyesali insiden ini
    selain catatan “dog-fight”nya jadi memiliki cela (sdh bukan dog-fight yg fair lagi)
    kini gelar jurdun 2015 didepan matanya sudah hampir pasti sirna (start buntut di Valencia untuk bisa podium…….susah man)

    disini Rossi lah yg paling rugi (si Lorenzo ketawa ngakak deh)
    Markes ga banyak rugi disini, karena finish atau tidak, posisi 3nya diklasemen tetap aman….dan Markes juga jadi tau “aslinya” Rossi seperti apa jika tertekan….ternyata sama saja.

    yah….sebenarnya ada satu trik lg biar tetap jurdun (semoga tidak kejadian)…..Rossi or else…. tabrak Lorenzo…..(jadi inget F1)

  54. 119. RianCBR250R – October 25, 2015
    SAYA MAU TANYA APAKAH ORANG TUA TIDAK PERNAH MARAH SAMA ANAK’A?

    PIKIRKANLAH ITU BILA ANDA BISA BERFIKIR
    ——————————————————-

    jujur aja ya, ane gagal faham ama komen ini..
    yang ada ane ngakak sambil kungfu ane baca komen ini…

  55. Bukan masalah nendangnya
    (malah ada yang ngomong MM nabrakin motornya ke VR *plak)

    Yang salah tuh rossi overtake dari dalam + Melebar yg
    nge push MM ke luar banget…. liat lagi tayangan yg dari atas, dari helikopter

  56. tumben markes dengan Bakatnya biasanya SELALU bisa lebih kencang dari Pedrosa ato Lorenzo? ! ? …ngga ada yg tau kan ?! !?….. serupa dengan strategi di Philip kemaren lah- hehe.

    paling Rame lah MotoGP taun ini .

  57. sekedar teori konspirasi ala honda

    petinggi honda pasti lebih suka lorenzo juara dari pada vale46 dan berharap vale46 secepatnya pensiun

    secara pengembangan motor yamaha lebih baik ketika ada masukan dari vale46

    contoh
    vale46 adalah pembalap pertama yang menyadari
    ada sistem gearbox ssg dan sensor torsi pada honda yang membuat markes 2 tahun berturut2 juara dunia.
    dan vale46 dengan cepat memaksa yamaha ikut membuatnya

  58. nasionalisme sih wajar ajaa yaa, gue juga kalo misal jadi pembalap dan ada rekan satu negara bakal jadi jurdun. pasti di kasih support lah masa iyaa kasih ke tetangga sebelah. lel

  59. sorry ya.. kalau emang marquez ga salah, ngapain dia ganggu race pacenya rossi? kalau dia memang niat balapan, kenapa ga dia gas pol aja terus untuk susul lorenzo dan pedrosa didepan? ini malah nyalip rossi terus melambat, disalip rossi lagi, bales salip terus melambat lagi buat gangguin rossi supaya jaraknya dengan lorenzo lebih jauh.. dasar trik kotor, terlalu berambisi mecahin semua rekor jadi segala cara dilakukan.. dia ga mau rossi juara dunia yg ke 10, soalnya makin susah nanti mecahin rekornya.. setuju sama komennya mbah dukun.. “Di balik paddock semua tau, hubungan antara marquez dan Lorenzo gak baik baik amat, tetapi alasan Marquez dengan mencoba membantu Lorenzo menjadi juara dunia di musim ini adalah karena ambisi dia untuk memecahkan rekor Valentino Rossi yaitu 9 gelar juara dunia. Dan jika rossi menjadi juara dunia musim ini maka beban Marquez adalah mengumpulkan 6 gelar juara dunia lagi, bukan 5! Disisi lain Marquez menganggap Lorenzo lebih mudah ditaklukan ketibang Rossi! Nah!” sampah bener trikmu marquez.. ga sportif.. shame on you.. seharusnya ada aturan yang bisa mencegah trik2 sampah kaya gini..

  60. terus kenapa ya pas sesi foto diatas podium lorenzo maen ngacir aja ga ikut foto? salah apa rossi sama dia? sampe segitunya kah? ada hubungan apa dia sama marquez? atau sebelum race emang udah deal2an buat ngerjain rossi?….

  61. Ternyata Rossi hanya manusia yg memiliki kesabaran terbatas…tetapi marquez sang provokator dgn dendam kesumat kepada Rossi yg karena Rossi tdk bisa mempertahankan gelar jurdunnya

  62. Nyimak seru hujat sana hujat sini.. rekor nih artikel dg koment paling banyak.. sambil nyamil pisang ijo baca komentnya.. seruuuuuu..

  63. Master Mind of Psy war hh LOL.. di Race s Rossi overheat frustasi Psikologisnya kalah sama anak ingusan hh..

    Kalau bukan s Rossi sudah pasti Black flag tuh, s Rossi akan sadar start dr urutan buncit itu lebih menggangu drpada yg dilakukan s Marq sekarang.

    S Marquez ngacir dibilangnya cemen gak berani fight, eh giliran s Marq fight lawannya ketar ketir Fansboynya jilat ludah hh..

    Teringat Biaggi nyikut Rossi, s Rossi harus berkaca waktu dia masih muda petakilan hh..

  64. wajar kalau marques menghalangi rossi karena kalau rossi 10x juara motogp terlalu berat mengejar recordnya,
    yang kedua mm dan lorenzo sama sama dari katalan..

  65. Aneh para pendukung rossi, dah gelap mata…
    Idolanya curang masih dibela belain segitunya…
    Kalo menurut kalian balapan itu boleh pancal pancalan ya???
    Kalo gak mau idola kalian disenggol mending suruh pensiun terus dilaminating aja deh, atau suruh bikin kejuaraan sendiri yg gak ada pesaingnya…

  66. Seenggaknya battle Rossi ngga kalah sm si jancok spaniard telenovela?. Klo gw liat kelakuan rider italy sm spanyol selalu rusuh sejak si gibernau di overtake last corner. Sejak itu cm pedrosa doang yang gw akui mainnya jujur. Rider kaya jolor dan marquest sama sekali ngga lucu.

  67. yg saya tau di awal race lorencog dibelakang rossi, dan begitu mudahya melewati rossi.
    trus knp kok lorencong dibiarkan lewat oleh rossi…?

    knp juga nyalahkan marques yg begitu mudahnya pula dilewati marques.

    harusnya nyalahkan rossi dunk, kenapa kok lorencong dibiarkan lewat tanpa perlawanan….

    dan sdh jelas oleh Race Director kalo manuver marques tidak melanggar aturan. kalo mau ndak ada mauver salip menyalip balap karung saja. begitu di depan sdh jaminan untuk menang.

    lihat tuh wsbk, salip menyalipnya sadis amat. ndak ada yg sampe nendang tuh…

  68. Gatel pengen komen,menurut ane rossi emang salah sih,kepancing emosi.
    Tapi kita ga bisa nutup mata bahwa marquez sengaja ngalangin rossi biar spain yg jurdun (lorenzo),ga sportif sih si marquez ini tapi ya ga menyalahi rule yg ada. Sekian

  69. Hahahahahaha…. yang bukan fans VR46 yo pasti kritik nya pedes sama seperti hal nya bukan fans MM93 pasti juga mengkritik gak enak.
    VR46 & MM93 sama2 punya akal busuk yang satu nendang yang satu lagi sok ikut campur pertarungan antara VR46 & JL99 karena sudah terlihat jelas di race hari ini kalo perkataan VR46 & AI29 kemarin betul ada nya kalo MM93 sengaja menghambat supaya JL99 di depan VR46.

    Sekarang yang membuat ane ber tanya2, MM93 menghambat VR46 itu atas kemauannya sendiri atau dari permintaan JL99 ?

  70. padahal tadi udah seru serunya…memghibur dr pada balapan sendiri sendiri.. ga ada overtaking kaya touring ajah jadinya.. aslinya beres marquez jatuh jadi ngantuk!!!

  71. sudah kelihatan pas gp di philip island mmg si loreng sama si marmer dah konspirasi jahat. jadi benar mmg isunya antar negara

  72. Kalo saya liat,kaya ny MM kesel wak sama ucapan VR yg di bilang MM bantu JL agar bisa JurDun 2015,jadi MM saat race/duel sama VR,ibarat ny pengen nunjukin “nih yg lo maksd kaya gini kan,gw(MM) menghambat lu agar ga bisa menang di depan JL”
    Ya tapi akhir ny VR ke pancing emosi ny dan “mungkin” tidak sengaja membuat MM jatoh,ya walaupun saya ngefans sama VR dan MM,sangat menyayangkan ke jadian di Sepang,yg harus ny MM ga mengganggu VR dan VR pun harus ny jangan ke pancing emosi ny karna kelakuan ny MM

  73. apa ini akibat psy war rossi mungkin ya? lorenzo pun td teu di foto2/selebrasi heula di podium.. langsung kaburrrr… cuma dani sm rossi ajj

  74. Marquest sngja stlh dsalip jorge ngga ngejar jorge tp melambat bwt bertarung dngn rossi..marques sdh panas dgn statement tudingan bantuin jorge yg di ucapin rossi drace philip island kmren..rossi underpressure kpancing marques jurus andalan ngelambatin motor pas dtikungan supaya lawan yg sdng dipeped overkluar lintasan cuman bodi marques agak nyentuh menggoyang rossi..niat rossi bikin jatuh biar kluar lintsan doank bkn nendang..sdh sring trik rossi klo trdsak suka mepetin lawan direm pastikungan biar jatuh

  75. Rossi forgot Motegi in 2010 when he did thesame. @ Laguna seca he said (this is racing). Congrats Rossi u r an idiot in the end. just my pinion btw…..

    kmgkinan rossi melakukan left kick itu besar juga lah bro. kita kan semua tau motogp tahun 2016 itu akan berbeda dan sangat sulit karna ada penyetaraan ecu. dalam tanda kurung rossi mau ngunci gelarx yg ke sepuluh karna “dia” (Vr46) sadar, sangat sulit utk berkompetisi di ajang 2016 nnt (kita aja sebagai pengamat dr blog si oom ‘cakep’ ini bisa ambil kesimpulan race next year bakal sulit buat rossi utk berkompetisi)

  76. Jolor tertawa terbahak”..
    marquz bodoh mau aj d suruh” ma Jolor buat ganggu rossi…alhasil Rossi greget ngamuk marquz jatohh.. fans adu argument ,perang koment pun trjadi ,pnonton Fokus ke Marquz & Rossi.. smntara JOLOR ketawa ” hahahaha..hihihi.gue Dalang nya & gue sukses bkin strategi ciamik..” cmmiwww..

  77. emang nendang atau karna kakinya kepleset dari footstep? soalnya sebelum gerakan seperti menendang lutut rossi kesundul marquez

    antara lorenzo, marquez memang pembalap yang onar & sekarang rossipun ikutan
    kalau gini lebih respect ke pedrosa, gak terlalu banyak omong

  78. Dari review jalannya race terlihat bahwa ibarat permainan sepak bola, marquez laksana stopper, yg menjegal lawan yg mencoba melakukan penetrasi masuk ke jantung pertahanan dan mencoba membobol gawang. Tapi goalnya/motifnya apa? Membantu lorenzo meraih WC MotoGP 2015 kah? Saya rasa bukan itu. Karena lorenzo bukan rekan satu team di honda repsol. Lantas apa motifnya? Apa goalnya? Latar kesamaan kebangsaan kah? Atau balas dendam kah? Who know lah? Tapi yang pasti baik rossi maupun marquez kerap terlibat fight yg keras sejak awal seri dimana marquez lebih sering menuai hasil negatif dan itu mengandaskan kans nya mempertahankan gelar juara dunia motogp sekaligus menorehkan gelar world champ motogp 3 kali berturut-turut….tapi ya itu tadi…who knows lah….ini cuma dugaan dan sangkaa belaka….tapi satu yang pasti, hal ini mencederai mencoreng-moreng sportifitas yg di junjung tinggi di ajang balap dunia sekelas motogp. Dan jika begini kondisinya maka pada akhirnya siapa pun dan apapun yang terjadi pada final race nanti di Valencia tidak akan menarik lagi. Dan kita tidak peduli lagi. MotoGP 2015 anti klimaks.

  79. kalau ane diposisi marquez, wajar Marquez gak rela JurDu ke tangan Rossi, pasti dia memilih wakil dari negaranya(spanyol).. kalau ane diposisi Rossi ane Kungfu dari awal si marquez.. wkwkwk
    Kalau dibiarin bisa pecah perang WW3 ITALY VS SPAIN.. wkwkwk

  80. yg balapan rosi
    yg nonton ribut
    yg punya blog kebanjiran komen (+ duit)

    udah lah, nntn aja
    bsok jg bisa blapan lagi,

    jgn coment ktor2 lg yo coi

  81. Sekarang saya tobat, ga jadi fans Marqusut lagi.
    Sekalian aja bunuh Rossi.
    Ucapan Rossi pas interview memang benar, ada niat terselubung.
    Pembalap dengan gaya paling kotor yang pernah saya lihat.
    RIP MM93

  82. Sebelum rossidin menuduh markuis bantu lorenso, dan markuis membuktikan nya, ini loh yang namanya membantu lorengso… yang kemaren nggak Ngohahahaha

  83. Ketika Lorenzo melewati MM, terlihat MM “tidak bernafsu” untuk mengejar Lorenzo…Race Director tidak melihat dari sisi ini…disuruh menjauh oleh Rossi pun Marquez cuek saja..ada kesengajaan

  84. Jutaan Penduduk Dunia Sudah Melihat Bahwa Marq adalah “SAMPAH” MOTO GP
    dialah Sang PERUSAK, yang membuat Kedua Calon Juara DUnia Tidak Bisa Menikmati Gelarnya

    klo LORENZO yang Juara Dunia dia ga akan dianggap seorang Juara, karena “Hasil Bantuan” Dari orang Lain
    klo Rossi Yang juara Dunia Dia juga ga akan Dianggap Seorang Juara, Karena Sudah “Melakukan aksi Tendangan Maut saat Balapan”

    MarCrash Benar-Benar Orang yang sangat Menjijikan,
    Dia ga bisa Juara DUnia, Maka dia buat Orang Lain juga Ga bisa Menikmati Gelar Juara Dunianya
    Benar-benar Pengrusak Balap Moto GP

    Rossi akan tetap mendapat Pembelaan dari Banyak Orang Walaupun Dia Melakukan Tendangan saat Balap
    JUTAAN PENDUDUK DUNIA Melihat Bagaimana MarCrash memberikan Jalan MUlus Kepada Lorenzo Untuk Berada Didepan
    Dan Langsung Menyerang ROssi dengan Membabi buta secara Brutal Di setiap LAP
    Rosii udah Sabar banget Brooo,, gw liat udah Berkali-kali Manuver MarCrash Yang Brutal Bikin Rossi Hampir Jatuh
    Rossi itu MANUSIA BIASA, yang Punya emosi dan Batas Kesabaran.
    Jadi SANGAT MANUSIAWI klo akhirnya dia Terpaksa Menghentikan KeBrutalan MarCrash Dengan cara “Nendang Langsung”

    Klo elu semua ada diPosisi Rossi, gw yakin elu juga bakalan Nendang Tuh Motor MarCrash,

    Lw Bayangin aja, Disaat harus Berjuang Buat Fight Melawan Lorenzo dengan Selisih Poin Yang tipis
    udah gitu Cuaca Panassss, Teruss Dipepet Secara Brutal Kayak Gitu + dibuat kehilangan banyak waktu di tiap Lap
    yah Wajarlah Klo Terpaksa di hentikan dengan cara yang kasar juga

    Mungkin Rossi akan Pensiun Dari Moto Gp klo udah ada politik busukkk kayak ginii
    Percuma Capek-capek Race sampe Jungkir Balik Nemuin Settingan Yang Pas
    tapi disaat Race ada Banyak “SAMPAH” yang bikin Semuanya Busukk

    • Ah situ pasti fans busuk roosi jg kale…, liat fakta dunk dri jaman era rossi vs sete gibernou, rossi vs biagi, rossi vs stoner & kali ini rossi vs marques, yg ad rossi sll bersih krn sbgai icon motogp yg awalnya bergaya spt marques dgn honda jurdun 3 kali

  85. mnurut opini ane sejauh mana rossi bersalah dlm motogp tetep akan berbuah kecil dan msih menguntungkan jika dibandingkan dgn yg didapat jika it pembalap lain yg melakukan coz motogp is rossi centris sejak era rossi vs ginernou, rossi vs biagi, rossi vs stoner hingga kini rossi vs marques dan itlah sebagian sebab sete, biagi &stoner pilih meninggalkan motogp

    • Sport-x dungu bin tolol. Pasti anak baru lahir kemaren sore ya. Msh ingusan. Sete, Biaggi, pindah dr motogp krn mmg sdh ga kompetitif. Check dong history nya. Simply Ask google. Stoner krn cedera kram perut yg berlarut2. Ntar2 lu bilang hayden pindah ke wsbk krn rossi. Dasar dunguuuu

  86. Press (P) dan Race Direction (RD)
    (P) : Apa keputusan Race Direction dan pandangan mengenai insiden tersebut?
    (RD) :”Keputusan adalah bahwa Race Direction telah menjatuhkan tiga poin hukuman pada Valentino Rossi untuk bertanggung jawab, yaitu, sengaja menyebabkan kontak. Sengaja melebar di tikungan dalam rangka untuk mencoba dan memaksa pengendara lain off line. Hasilnya adalah kecelakaan dan untuk itu kami telah memberlakukan tiga poin penalti pada Rossi.
    Itu tampak seperti kami akan memiliki balapan yang hebat, tapi sayangnya itu berakhir dalam sebuah insiden yang kontroversial. Saya harus mengatakan bahwa tim Movistar Yamaha telah mengajukan banding atas keputusan Race Direction, jadi sekarang banding yang akan didengar oleh FIM. ”
    (P) : Apa pandangan pembalap atas balapan tadi?
    (RD) : “Saya bisa memberi Anda kutipan dari pembalap, karena jelas itu sebuah sidang tertutup. Marc menjelaskan bahwa ia menjalani race normal menunggu ban membaik gripnya dan akan cepat ketika ia bisa dan memperlambat ketika ia harus. Sedangkan Valentino berpendapat bahwa Marc sengaja memperlambat laju balapan dan melakukan cara tidak fair .Kami mendengarkan kedua pengendara; pendapat kami adalah bahwa ada beberapa kesalahan di kedua sisi, tapi sejauh buku aturan berjalan Marquez TIDAK melakukan kontak apapun, tidak melanggar aturan apapun seperti itu, tapi kami merasa bahwa perilakunya itu menyebabkan masalah (emosi) buat Rossi. Sayangnya ia bereaksi dengan cara yang bertentangan dengan aturan. ”
    (P) : Movistar Yamaha tampak melakukan langkah menarik (banding), bagaimana jika hal tersebut diterima atau ditolak?
    (RD) : “Para pengurus FIM akan mendengar banding. Ada batas waktu 30 menit untuk mengajukan banding, yang telah dilakukan. Banding sedang berlangsung dan mereka akan mendengarnya sesegera mungkin dalam 30 menit berikutnya. Jika Yamaha tidak puas dengan keputusan pengurus FIM, mereka memiliki 5 hari untuk mengajukan banding ke Pengadilan Disiplin Internasional FIM. Jadi mereka memiliki 5 hari dan kemudian para pengacara FIM terlibat untuk penjelasan lain.”

  87. Bagus..bagus komentar nya… wakakakaaa….

    apa karena wak haji blom translate ke bahasa indo ya ???

    jadi yg ngerasa FBR,FBY,FBH jadi berasa TOEFL nya TINGGI dengan baca keterangan dari DORNA, seolah punya bukti yg lebih banyak dari dorna dari kejadian di sepang ini
    wakakaaaa

    pelis wak haji untuk translate ke bahasa indonesia yg dimengerti…
    kalo ngga nanti “multi” tapsir ini tulisan keramat dari DORNA nya
    (entah pada lulus ngga itu toefl nya yg komentar diatas.. 😀 )

  88. intinya karena marq jatuh,kalo tdk semua akan bilang,itu bagian dari balapan,sblm insiden,manuver manuver yg dilakukan marq dan rossi,penonton di sepang pada teriak,artinya mereka menikmati,ketika marq jatuh karena tendangan maut sang legend,semua mulai beropini tdk karuan,

  89. Gue berhenti ngefan sama pakde rossi, cara nga seperti orang ahli balapan.
    mungkin pakde rossi segera pensiun saja dan jadi atlet kick racing bisa balapan sambil tendang sana sini.

  90. yang bilang rossi bakal pensiun tahun depan, yang bilang moto GP ga rame tanpa rossi di catet ya….
    dibuka kembali catatannya tahun depan … @_@

    • Udah ane buka wak. Emg sepi kl rossi ga juara. Noh liat catetan 2010 sd 2013. Sepiii. Ane aje ga tertarik nonton motogp.

  91. Agak aneh baca salah satu comment di crash untuk kritik FBR ” if tomorrow he said I’m god, people will say Yess ” lebay dan ngawur emang, tp udah terlihat siapa FB yang pengin rider laen DNF,jatuh, mati dll.
    Mana ada FBR yg mau mengakui rider lain jadi juara :
    Nicky hayden ga’ pantes karena p1-nya lebih sedikit ( helloww emang skrg p1-nya berapa2x)
    Stoner ga’ pantes karena motor-nya superior ( nah Loh yg tulis di buku-nya sendiri motor ga’ penting siapa??? )
    Lorenzo ga’ pantes karena saat itu 46 cedera + pindah ducati ( point nya emang berapa sblm cedera)
    Marquez ga’ pantes karena motor-nya lain sendiri ssg + hasil riset asimo ( sama kaya diatas motor katanya cm 10%) klo’ cuma asimo atau asamurat harusnya ga’ ngaruh lah
    Biaggi, capirex,sete cm dijadikan Permainan aja si masa lalu
    Biar lah motogp sepi peminat tp lebih damai dan berimbang liat aja blogger kenamaan aja masih berat sebelah, trus fans-nya nafsu amat pgn rider lain mati #savemotogp not # rossigp

  92. Fans vr 46 palsu ya, kalau gw diposisi vr waktu itu dan elo mm, pas gw liat lu jatuh, gw langsung puter balik, trus gw giles kalau lo masih jatuh, gw tubruk kalu lo masih bediri. Trus gw tungguin liat lo ga bangun lagi. Lanjutin race, gw samperin jorge trus gw kasih selamat, jurdun 2015 gw kasih jorge, trus gw langsung ke paddock mm, gw bilang sama bapaknya mm, didik tuh si alex marquez yg bener jadi pembalap jangan nasibnya sama kayak sodaranya. Udeh gw giles mati

  93. Balapan fair donk masa seradak seruduk huakkakaa , klo motor e kenceng dloan aja masa gak maju” ,om pedro aja =))

    masi ada seri terakhir , dan pasti bakal ada drama lagi , tunggulah keseruan” motogp huakakakakakakkaa

  94. nasionalisme spaniard
    galang jurdun ke spaniard
    lama2 moto gp pny spaniard
    yg lain figuran aja
    Dorna orang mana yaa
    tapi motor tetep madein japan
    wewww

  95. menurut buku peraturan Marq tidak melakukan Kontak. Cara Ia melewati Rossi adalah Bersih. Ia membalap masih mengikuti peraturan
    ========================
    Valentino Bereaksi terhadap apa yang ia lihat sebagai Provokasi dari Marquez dan sayangnya reaksi Valentino Rossi adalah Manuver yang melanggar peraturan. Gaya riding Valentino Rossi yang tidak bertanggung Jawab menyebabkan Crash ( buat Marquez ). Kami Percaya Kotaknya disengaja

  96. joossssssssssss… sungguh propesional MM93!!! balap emaang harus begitu…. ojo mewekkk.. nggak bisa kenceng balapan karung wae…..

  97. Fbr blg markes membantu jorge utk jd jurdun, artinya fbr meremehkan jorge bs jurdun bl tak dibantu rider lain.
    Fbl blg rosi utk mengejar ambisinya jd jurdun hrs menghalalkan berbagai cara alias licik/curang.
    Fbh blg, yg dikatakan fbr maupun fbl benar adanya.
    Fby ? Pasti nyalahin honda & mgkn malah ada yg nyalahin ngahaem.
    Fbk, fbs dan fb-fb lainnya tepuk tangan sambil blg hooorrrreeee….

  98. situ percaya dengan DORNA?
    apabedanya DORNA dengan pemerintahan, atau mungkin FIFA, ada banyak orang dsana dan bisa korup dan kongkalikong dll,,
    klo DORNA itu bersih, Casey Stoner ga akan ninggalin MotoGP segitu mudahnya

  99. tp si rossi jg terima2 ajj tuh hukumanya.. soalnya nyadar diri, dia udah nuduh MM bantu JL, pasti lah MM gak terima, makanya.. ya udah terlanjur dituduh yg bkn2, MM trpaksa deh mem”biarkan” JL lewaattt…. dan ngelakuin apa yg VR tuduhkan, yg seharusnya ga terjadi/ ga dilakuin MM

  100. Jadii ngenek liat MM skarang makin jellas dari awal MM jurdun Moto GP adalah settingan, dan sekarang JL jurdun juga settingan ….. Godd job MM provocation….

  101. Master Mind of Psy war hh LOL.. di Race s Rossi overheat frustasi Psikologisnya kalah sama anak ingusan hh..

    Kalau bukan s Rossi sudah pasti Black flag tuh, s Rossi akan sadar start dr urutan buncit itu lebih menggangu drpada yg dilakukan s Marq skrg itu tak seberapa.

    S Marquez ngacir dibilangnya cemen gak berani fight, eh giliran s Marq fight lawannya ketar ketir + Fansboynya jilat ludah harusnya s Marq ngacir, kan lucu hh..

    Teringat Biaggi nyikut Rossi, s Rossi harus berkaca waktu dia masih muda petakilan hh..

  102. In many riders and journalists eyes, Rossi was fortunate to avoid a heavier punishment, be it in the form of a ride-through penalty or a black flag.

  103. Praduga :
    Sah-sah aja MM ngajak main2 ke VR lagian kan gak ada larangan, selama itu bersih dalam manuvernya (walau kalau ane lihat agak TERLALU agresif). Akhir-akhir ini MGP seperti BUKAN lagi persaingan antar Mesin terutama Y dan H, tapi persaingan nasionalisme S dan I. Mereka seperti sebuah tim nasional, saling mendukung walau agak disamarkan. Analisis awal “biasanya kalau MM disalip JL pasti akan balik fight, nyatanya malah membiarkan JL lari dan memilih menghadang VR”. Kenapa DP tidak membiarkan JL mengejarnya, itu bagian dari menyamarkan TIMNAS, terlalu keliatan bgt kalau itu terjadi. VR akan menghadapi race yang sangat berat, tapi itu sudah TAKDIR hehe

  104. Pertama kali nonton langsung ke sepang langsung dikasih tontonan seperti ini. Dan saat marquez crash semua fans rossi di tribun K1 VR46 langsung tertawa tetapi beberapa menit kemudian mereka hening… hahaha

  105. terlepas dari sapa yg salah, race tadi memperlihatkan bahwa motornya VR emang setingannya kurang bagus jadi tidak kenceng, setelah MM jatuh kenapa VR ga bisa ngejar JL, padahal masih stengah jalan, atau paling tidak mendekat ke JL untuk fight. Klo balapan ga ada overtake ga ada guntingan, y ga seru, kayak turing motor, sama2 satu tim berjalan beriringan ga usah salip salipan… wong VL ga bisa menjauh dari MM setelah berhasil menyalipnya, klo ga mau dimainin ma anak ingusan n bener pengalaman balapnya dh segudang plus motornya kenceng ga usah ngladenin MM. Setelah bisa overtake gaspolllll aja tuh motornya n menjauh dari MM. Buktinya ga bisa lepasin diri dari MM dan setelah MM jatuh jg ttp g bisa ngejar JL. Yamaha ngembangin gearboxnya juga dapat inspirasi dari honda walaupun beda nama dan sama2 dipaten kan biar ga dianggap plagiant. Blue core technology juga muncul setelah ESP nya honda diaplikasikan Pada produk maticnya… Namanya balap y gitu, adu tekhnik dan strategi, adu skill, adu teknologi, tapi bukan adu kaki sama setang, haha… Pisss.. Ikut meramaikan saja… Lanjuuttt, rrrrrrr…

  106. Emang klo konspirasi kenape ? Itu kan sah2 ja dlm balapan motor tim laen jg begitu kok, emang klo biarin JL kabur trus fight sm VR kenape? Itu kan suka2 pmblapnya gk da yg mlrang mau fight sm siapa ja kok, lgian klo VR mrsa motornya kebcebg n skillya hebat knp gk ditunggalin jauh ja tu MM hayo? Itu krn VR syirik n dongkol udh motornya lemot n skillnya klah sm MM di pepet trus sm MM lagi, klo marah n dongkol mnding fight ja smp mampus tp pke motor bkan pake tendangan madun, pesen sya jd fb itu yg cerdas jgn dongok kyk sales…mm udh 3x sikadalin tu sm vr krn ngbet pgen jurdun, skrg mkan batunya, walaupun JL bosenin sk toring tp dia sll sportif dilintasan.

  107. hohe = jurdun lucky
    markesot = nyebelin buat fby tp jagoan gw tuh
    rosidin = gagal jurdun start trakhir brusha pke strategi apapun ttep aj gagal jurdun 2015.. lha wong blpan d spanyol

    fansboy kmpungan sakit hati trus gk mau lg naek mtor apapun…. brgkt krj pke speda onthel produk dlam negri.. gegegeg

  108. Skenario trio spanyol..sbar om vale,jurdun yg gak bersih gkn bs dbanggain..kbukti fans 46 jauh lbh byk dr smua rival
    Forza rossi

  109. tapi klo dengar comentnya VL dia ga bilang klo kepalanya MM nyruduk dia, jadi dia tendang tuh setangnya MM atau karena dia disruduk MM jadinya kakinya kpleset dan tanpa sengaja menghantam setangnya MM yg tiba tiba disampingnya. Padahal dia sudah nengok beberapa kali dan ngasih kode MM untuk maju fight saat dh bsa overtake MM…. Lanjuuttt….

  110. The doctor pake ducati mlempem… Ga bisa ngatasin problem ducati selama kontrak, pdhl dh pernah pake honda dan yamaha kn dh pengalaman kelebihan dan kekurangan masing2 pabrikan daan dijadikan modal pengembangan ducati… Justru setelah dovi pindah dari honda dan masuk ke ducati, ducati bisa bangkit kembali. Padahal ducati dari itali kenapa ga dibelain mati matian.. Kenapa pindah ke yamaha yg senegara sama honda…. Haha… Trik penjajah jepun… Lo mati matian balapan, gue yg bikin n ngejual motornye, gue yg dapat uang, kata orang jepun haha…

  111. the doctor pake donk jupiter mx king, secara kecepatannya melebihi roket, jadi bisa lepas dari markez, tapi repot tiap masuk tikungan buka parasut buat ngerem n nglipet parasut saat keluar tikungan, bisa bisa kena penalti tambahan karena parasutnya membahayakan rider lain.. CBR aja ga brani lawan roket pa lagi sonic ma verza trus satria fu…. Cuma mx king yg berani… Karena apa?? Karena dibodohin sama yamaha… Fakata membuktikan tidak ada sepeda motor yg lebih kenceng dari pesawat karena pesawat pake mesin jet… Kalo pesawat pake mesin motor namanya odong odong….. Lanjuuuut gan…..

  112. 1. Lorenzo + marqz chiken
    2. Vale stupid, terpancing sampe nendang jadi juara dunianya melayang. Mental juara plus peengalaman balap segudang sampe berang gara gara anak ingusan jadinya para fans nya meradang…
    3. anak emasnya yamaha kan lorenzo… Race membuktikan motor lorenzo rata rata setingannya lebih bagus dari setingan motor rossi, klo sama sama anak emas kenapa motornya tidak sama kencenga haha… Jangan jangan yamaha pun ikut main untuk menangin lorenzo… Aduhhh Drona drona, ayuk ngopi dulu keponakanku… Haha…

    • Yamaha tech3 lebih kencang di track lurus dr moviestar. Jd tech3 anak emas yamaha? Ini neh fbr. Bukan pencinta otomotif sejati yg menikmati race

  113. Meskipun bakal membalap dari grip paling BELAKANG di Valencia – Ricardo Tormo, saya kira Rossi bisa langsung merangsek ke depan dng mudah. Kok bisa? Yah, kan para pembalap lain pada takut di TENDANG juga, jadi pada minggir ngasih jalan.

    Mungkin juga motor no 46, selain dipasangin onboard cam, juga bakal dipasang sirine dan strobo, jadi yg lain minggir saat Rossi melenggang (biar ga ditendang).

  114. semoga di valencia nanti tuh 2 pembalap italy ikut bantu, 🙂
    nih komen2 dari atas yang harus kalian resapin sebelum asal bicara yang cuma tau teori gak tau praktek lapangannya yang terjadi, beginilah orang2 yg munafik cuma bisa bela sana sini yang gk ada beifikiran adilnya sama sekali. yah rossi emang kepancing emosi, tapi coba lu pada perhatiin juga itu gerak gerik marquez ?? lu ribut2 d mulut aja mending kalian aja gih yang race, trus kalian pake mio/beat, nah aku pake r15/cbr150/r25/cbr20/ nah trus aku manuver yg ngebahayain, ku tubruk2, masih bisa tahan emosi kah? sabar lu kaya sabar para Nabi kah?
    sudah bawa motor sampe mana bos? R1M atau H2R atau CBR1000rr TT Legend ?

    nih 2 komen yg di ambil dari atas, yg bisa d bilang klop

    hebat ,pinter ya si mm. pake diving segala.
    elu 2 kalo gk tau sejarah personal fakta dilapangan jangan cuma bacot cung!
    mikir pake fakta n logika.
    ada 3 spanyol lawan 1 itali.
    tanpa dijelasin kalo elu pinter, tau jawabnya.(penggiring opini)
    =======================================
    Wak, ane liat full race d tv n agak aneh sama pergerakan MM..? Ane pendukung MM kecewa sama aksi overtaking’a yg memprovokasi rossi.
    Aneh’a MM kenapa bisa kasih jalan buat lorenzo begitu mudah n g ngpush sperti MM biasa’a yg suka ngejar..? GILIRAN lawan rossi ampe segitu’a. Seperti’a omngan rossi ada bnr’a rasa nasionalisme spanyol begitu tinggi hingga rossi di tahan untuk ngejar barisan depan n gagal untuk jd jurdun..? Ane kecewa wak sama MM.(tukang sayur)

    jadi kepancing emosi juga saya lihat kalian #ahGueSikutJugaLu ampe jatuh trus lu aduin sama yg punya ni blog :V
    slow aja bro jangan terlalu ngeGass, nanti lu ada yg nantangin adu balap beneran d sirkuit bukan adu mulut lgi malah diem dah lu..

  115. Maaf saya numpang koment. Ya Ya Ya gini lah manusia. Sebaik apapun Manusia cukup dgn satu kesalahan langsung bro Habisi… Hancurkan namanya sampai lencur. hahahaha… Payah Semua dah. Memang Kang Rosa legenda tapi mosok seorang legenda iku Dewo yg g oleh bikin kesalahan sama sekali. Ya wes lah Nikmati ae g gini lak g seru GP nya. Paling mari ribut” gini juga bntr lagi GP nasibnya kyk F1. sepi animonya. YES…

  116. Race director menyatakan kedua pembalap bersalah (cek lg press releasenya). “Finally, we actually believe there is fault on both sides”

  117. sorry gua ikut nimbrung (agak panjang dikit)

    gua fans marquez dan fans rossi dari dulu..

    apa yg ditunjukan oleh seorang “maestro” dan juara dunia sekelas rossi sudah tidak pantas dan memalukan sekali..
    Rossi sendiri sudah melakukan PsiWar dan menuduh dan membuat opini seolah Marquez akan menjegal dia dan bersekutu dengan lorenzo,.. selalu du ilang ulang seolah itu akan terjadi.
    Rossi tidak sadar akhirnya termakan dan terima buah omongan dan Psiwar nya sndiri,.. Bukannya Marq yang jadi korban tp dia sendiri malah kemakan emosi sehingga lahir lah “tendangan bayangan” cap rossi.

    Kalau kilas balik sedikit ke belakang, Marq pantas kecewa dengan beberapa “trik licik (sorry) dan tidak pantas dari seorang rossi yg sbenernya dia idolakan.. Ingat soal trik rossi di Argentina kemaren?
    Ingat soal trik rossi di Assen kemaren? Coba anda ingat ingat lagi dan liat video nya.. Sampai komentator luar pun bicara dan nilai kepantasan seorang rossi melakukan ini untuk apa? gelar juara dunia, dan itu ia tunjukan kepada seorang Marq yg justru sebenernya mengidolakan dan panutan ke rossi..

    Belajar darisana seorang Marq paham dan lantas berpikir pantaskan orang ini akan juara? Kalau pun dianggap menghalangi raceline di australia dan sepang barusan, INI BALAP BUNg… anda harus keluar dari tekanan lawan!!
    Ini bukan Balapan Renang, yg masing masing punya jalur sendiri!!

    Kalau emng mampu keluar dari tekanan dan saat dog fight berada di depan, ya buat perbedaan waktu dan lepas dari tekanan.. Jangan salahkan Marquez dong.. apalgi keluar tendangan kungfu panda dan dagelan menghambat serta memprovokasi dengan gerak tubuh dan ucapan…

    Haduhh ros ros… bukan begitu perilaku jurdun dengan segala trik beberapa race sebelum nya..

    masih mendingan lorenzo, kao kalah nyalahkan nyamuk, helm atau apa.. tidak pernah nyalahkan lawan!!

    Jujur, hukuman start last di valencia masih lunak, tp ok lah race must go on.. bukan soal juara dunia yang penting, tp soal bagaimana seorang berperilaku layaknya juara.

    Marquez adalah pembalap muda dan talenta dengan style balap yang dibilang orang agresif.. justru afresif adalah style marquez,.. dan seorang marquez kadang terima akibat dari gaya nya,.. jatuh dan kehilangan poin.. tapi marquez adalah marquez dan tidak akan ubah gaya balapna.. saya yakin anda anda walo pndukung Ymh, atau Hnd, atau team lain sadar dan secara ga langsung akui soal talenta itu..
    Biarlah proses tetep berjalan dan yg paling prinsip sportif, jiwa tarung dan proses itu berjalan apa adanya.

    Kangen seorang Mateo gua sebagai seorang komentator yg cerdas dan berimbang..

    See U in Valencia

    Reply

    • Koment yg sgt cerdas biasanya ini fb mm melihat dr 2 arah tdk spt fbr legenda konyol sering kotor dilintasan gk sportif, dr atas smp bawah koment ini gua ksh empat jempol…agresif sradak sruduk bileh tp ttp pake motor bkan pkae tendangan madun…

  118. hanya lorenzo dnf Di valencialah yg bsa menjadikan 46 juara dunia.klo ga lorenzo gentle nungguin rossi n fight one on one ma vale….wkwkwk

  119. bangung tong,…

    justru motogp dengan munculnya marquez malah mebuat suasana race beberapa tahun ini jadi seru.. kemunculan marquez membuat rossi “hidup” lagi.

    kata siapa motogp akan kehilangan bnyak fans..

  120. klo gw sch mandangnya rossi kurang cantik maennya,,,,msh mending di argentina…ga bgtu kliatan.klo ne mah kliatan bgt niatnya…tdinya saat watch live kirain dua duanya mau berhenti minggir turun dri motor n berantem lepas helm n saling pukul pake helm…serius gw kira bakal bgtu lho…tpi gw anggep rossi adlh pahlawan bt garputala…coba klo bukan dia yg ngatasin mm dr awal musim…ya pst honda lgi champnya.46 MEMPERTARUHKAN NAMA LEGENDNYA AGAR YMHA KMBLI CHAMPION.THE TRUE 46 GA PEDULI DIA OR LORENZ YG JUARA…INTINYA YMHA CHAMPION.N MENURUT GW 46 BRU BSA JDI JUARA DUNIA KLO MOTOGP UDA GANTI PABRIKAN BAN……wah sok bgt gw y…maap yeeee…

  121. Skenario trio spanyol kang..takut malu x klo itali mnang dspanyol 🙂
    Juara or g..sy ykin fans rossi bkal trs brtmbh n brtmbh tiap hr y..forza om vale

  122. bro ente pada dibayar bro sama VR ato MM?
    keluarga juga bukan bro, udah lah ga usah bela sini ato sono
    tonton aja balapnya, toh hiburan kan. kapan lagi moto gp kaya gini. ambil positif ajeee, sama jangan ngejelekin orang lain bray. Dosa dilarang agama. hehehe

  123. motogp sudah rossi centris!! inilah bahaya sesungguhnya!!
    mau ganti aturan apapun bikin gak menarik, yang lain cuma korban , stoner berkata “pembalap lain cuma boneka!”

    ducati diserang Rossi yang minta segera konsesi faktory2 bahkan ke fakctory beneran eh GIGI koq nyerangnya Honda … aneh, padahal honda diam saja! teknologi dan kecerdasan dilawan dengan rengekan rossi!

    Honda minta ganti aturan diawal musim itupun hanya masalah pembalap junior langsung pabrikan, Rossi (maaf saya tidak menyebut Yamaha) tahun 2014 minta ganti aturan teknis diameter cakaram 32 jadi 34.

    intinya pelanggaran berat rossi diganjar ringan, pelanggaran ringan dibiarkan saja!

  124. rossi sudah terlalu banyak omong, banyak cingcong, gak sadar udah tuwir, gaji gede buat nyogok kali ya?? biarlah yang muda didepan gak masalah apapun motornya!

    motogp adalah motogp bukan rossi

  125. Jelas2 yang bilang dulu Fans Rossi terus sekarang gak respek pembohong BESAR alias SWAT Koplak!!!! Ngoahahahahahaha

    Honda di Luar Negeri gak bakal laku selama makai Marc Marquez sebagai pembalapnya, soalnya fans MotoGPnya dah pada cerdas, antara Marquez ama Rossi sudah jelas siapa yg lebih dicintai! Kalau Rossi mau pindah Honda gwe yakin gak mikir 2 kali pasti si Marquez disepak ama HRC!

    Swat Koplak coba giring opini lagi ngoahahahahaha

  126. ssst jgn berisik..gu mau kasih tahu…ini semua di mulai dr fitnah yg di tuduhkan ke MM (lu tahu fitnah itu apa…kerusakan) mk nya jgn asal tuduh kalau tidak ada bukti…selamat buat VR anda layak dapat hukuman…ayo lanjutkan masih ada satu seri

  127. Yg nendang rosi yg disalahin mm udh pda koplak ney fb rossi udh pada gila otaknya dikaki kyk pembalapnya…

  128. From the helicopter images you can see Marquez touched Valentino’s leg and Rossi said this made his foot slip and he wasn’t kicking Marc, do you agree with this?

    “It is not only what I have seen, but what Valentino has told me. In this case I think the images back it up. A kick is generally an aggressive forward motion; in this case his leg went off the back and basically Valentino said he was touched and his leg went off the footrest and flicked out. I don’t think it’s probably very wise to kick a 157kg RC213V.”

    Di atas ialah pertanyaan untuk Lin Jarvis, Managing Director Movistar Yamaha, jadi bisa dibilang kalau memang terjadi sentuhan terhadap Marquez.
    Tapi pertanyaannya ialah apa yang terjadi dengan sentuhan pertama dari Marquez yang membuat kaki Rossi secara spontan menyentuh RC213V tersebut?

  129. Apa yang akan terjadi akibat insiden sepang jika Vale pensiun ? GP bakal redup, 50% fans GP bakal hilang, So rosi lah yg ngebuat ajang balapan GP rame, siapa yg akan di rugikan ? Tentunya pihak penyelenggara moto GP, GP ga bakalan rame sehebat sekarang & tahun2 sebelumnya..
    Coba kalo seandainya insiden itu ga terjadi “indikasi kecurangan marc+lorenzo” gelaran moto GP akan tetap ramai bung..

  130. IMHO, Rossi juga ngedukung hohe jadi juara kok, kan waktu disalip hohe dia gak ngejar ato ngalangin si hohe kok 😛

    kalo mbah rossi mau juara kudunya hohe waktu mau nyalip dihalangin aja, biar batllenya antar kandidat juara 😀

  131. ternyata di indonesia banyak domba – domba yang gampang di adu cukup rossi dan marques aja yang beradu. kita sesama indonesia cukup nonton aja

  132. Pk Dhe Rossi Udah Frustasi Berat… Motor Udah lelet Memble One… Masih Aj di maen maenin sama bocah Kmren pake Honhon… memalukan to… apa daya dengan motor yaMaho y Memble Akhirnya sekali lagi Rossi mengandalkan skillnya… Tendangan Maut.. kwkwkwwkwkwkwk

  133. ikut komentar ah, hehe…
    gw bngung ama si rossi deh, ko bisa dia nendang motor seberat 157 kg ampe jatuh, ditambah tuh motor speed nya lagi pelan, hebat bener tenaga kaki si rossi….

    trus nih lagi si marquez, udh tau posisi dia diluar, pake sengaja naikin gas buat nyundul si rossi yg ada di bagian dalam, kaya yg niat bgt mau jatuhin si rossi….

    trus yg baru gw sadarin nih, tuh si lorenzo nyusul si rossi pas di depan tuh ada bendera kuning berkibar…

    ga paham sebenernya ada apa dengan motogp sepang kmaren, terasa janggal dan aneh…

  134. Nah tanggapan dri mas sendiri gimana mas??? Yg lebih khatam dri pasa kami yg newbi ini.. dan Siapa yg salah dn yg benar tpi dlm posisi netral ya mas jangan memihak sekian makasih

  135. kelihatan yang tetep belain Rossi itu orang fanatik..dan orang fanatik biar salahpun tetep dibela alias cenderung Bodho…
    JUARANE LORENZO coy,..rossi kena karma dilaga terakhir alias ndlosor

  136. ya… kalo rossi didukung pembalap2 lainnya, pasti dikasih jalan biar start paling belakang… finish ke 4 bisa lah.., kalo hohe finish ke 3 masih seri.. , kalah juga di jumlah kemenangan.. apalagi kalo hohe dikasih menang sama marc & danny, harapan satu2nya hohe out diseruduk pasukan italiano.. cuma mungkin berakibat perang suku antara spnyol vs italia.. hehe

    aslinya rossi salah sih.. ngapain juga sewot kalo toh bener dimainin sama marc…ya harus dilawan dong.

  137. Yaps juaranya jolor. Tapi bakalan sepi. Haha. Buat fbr abal-abal yang masih malu sama rossi mending pindah aja dukung marquez.

  138. Yang katanya Legend, kelakuanya memalukan sekali di akhir musim, seharusnya bisa didiskualifikasi, karena sangat berbahaya dan tidak baik juga untuk pembalap yg lain, kalau sanksinya ringan, bagaimana kalau race selanjutnya ada yg main tabrak atau nendang-nendang lagi?

  139. jiahhh… lu pade taunya cuma bisa komen.. jagonya anak2 muda indonesia gini nih.. goblok. taunya cuma bisa jadi penonto, tapi kalau jadi pemain…nol kecil

  140. Terbukti Pk Dhe Rossi tidak bisa hanya mengandalkan motornya aka yaMaho Memble One…. Butuh 1000% Skill tambahan buat melawan motor Honhon.. masak Sang legenda hidup motoGp di permalukan di pake maen maenan bocah kmren sore di sirkuit.. pengennya sih rossi tingalin marc tp ap daya motor tetep memble One khas yaMaho… akhirnya Rossi keluarkan Skillnya y ke 1001% nya.. Skill Menendang.. wwkwkwkkwwkwkw pembalap Korban yaMaho Memble One… Memalukan Maho maho….

  141. Kasihan Pembalap Maho maho.. Jurdun udah di kasih Hibah sama Honhon aj masih pada ribut sesama Team… Pembalap yaMaho tk hanya membutuhkan 1000% skillnya buat jadu juara tp emang butuh keberuntungan aka Hibah Dari Musuhnya… maklum Motor yaMaho Memble One gk bisa di andalkan jadi faktor utama… malah di main mainin Honhon pake pembalap Bocah Kmren sore lagi.. memalukan yaMaho jadinya…

  142. mo ngejar hohe gimana wong diantara pedrosa, hohe, markes motornya rosi yg paling lamban, ga bisa lepas dari tekanan markes dan setelah lepaspun ga bisa ngejar hohe… Hahaha… Dah keliatan di race kemarin… Lemot gitu koq… makanya buat mainan ma mrkes… Klo mtore rosi paling kenceng, ga repot ninggalin markes ma ngejar hohe… Ngladeni anak ingusan aj Kedodoran gitu koq… Sama sama salah aja fansnya mash pd ribut…

    • Bukan hibah tapi emg ga mampu bersaing jadi juara dunia, masak berkali2 jatuh dibilang hibah, klo hibah itu dari awal motogp digelar ga ush ikut berlaga..

  143. Sekedar komen, nih versi ane aja, semua berawal dari race di philips Island, kita dibuat deg2 an dengan balapan full overtake di 4 besar antara lorenzo, marq, Ianone dan Rossi, bahkan wak Haji sampe bilang, race paling menegangkan dalam 1 dekade, dimana akhirnya Marquez overtake Jlo di tikungan terakhir, sedangkan Ianone finish didepan Rossi.
    Bahkan ada coment “Jlo harusnya terima kasih sama Ianone, Rossi harus trima kasih ma marquez”
    Gada yg komentar soal konspirasi dan segala macem fitnah di race ini, hingga akhirnya muncul isu soal ” country order” dari pihak Rossi soal marques dan lorenso, konyolnya rossi sendiri gagal nglewati lanone yg notabene sesama italiano.
    Jadi menurut ane ini seperti pepatah, siapa menebar angin, dia menuai badai.

  144. COBA KALO MONTOR PUNYA 46=PRISONER BISA NGACIR….
    JADINYA
    GAK MU’IN BISA MERASA DIGANGGUIN MARQUI
    SAYANGNYA MONITOR ITU BEHITU LEMOTNYA…
    SINGGA MUNCUL DIPERASAAN SEPERTI DIGANGGU PEMBALUT LAIN

  145. Gak nyangka orang indonesia hebat hebat.
    Hanya modal nonton tv dan hasil browsing bisa memberi komentar seakurat ini tentang siapa yang salah.
    Jayalah komentator indonesia.
    #sedih
    #merekayangbalapkitayangkalap

  146. Semua yg menyalah kan rossi orang idiot yg tidak bsA mengerti politik. Smua ini politik lorenzo,marques & pedrosa untk menggagal kn rossi juara dunia. Klau msh ada yg blang rossi slah kita ktemu aja lngsung slsai kn secara laki2. Kalau nda terima dgn kata” saya one by one.

  147. banyak kali cerita kalian lontong.,tanpa Rossi siap2 aza moto gp nasibnya seperti F1 yg sepi animo orang utk menyaksikannya.,dan yg pasti trans 7 gak akan menayangkan moto gp secara live lg krn aktor utama moto gp yg berpengaruh pada penjualan produk Yamaha itu yah Rossi.,bukan si Banci (Lorenzo) dan si Pecicilan (Marquez)..,siapa pembalap di muka bumi ini yg sanggup eksis selama 20 tahun lebih.,gak bakalan ada sampai dunia ini kiamat selain VR 46 anda harus terima realita itu gak usah byk bacot seakan2 meniadakan arti Rossi di kancah Moto GP selama ini..

  148. Sportivitas di arena balap harus jadi yang terutama. Karena itu,jika ada usaha untuk saling menjegal bahkan sampai mencelakai rival maka kompetisi kehilangan nilai

  149. 317. inilah Indonesia – October 26, 2015

    Gak nyangka orang indonesia hebat hebat.
    Hanya modal nonton tv dan hasil browsing bisa memberi komentar seakurat ini tentang siapa yang salah.
    Jayalah komentator indonesia.
    #sedih
    #merekayangbalapkitayangkalap
    —————————————-
    komennya dikit tp pedes bro,mantap dah, yah beginilah bujang indonesia, suara gede, praktek 0 besar,
    dah kalian semua adu skill race aja masing2

    267. banyak2berfikirSebelumBicaraLOL – October 26, 2015

  150. Sabar cuy………..
    Kalau aku liat di sisi camera pada tikungan…markuis itu nabrak kakinya VR..karna saking kagetnya kayak yang di tendang…..ap pada ngk liat cuy……..
    Tp ya ngk ap2 lah…..yang penting VR tetap nmr 1 bagi yamaha…..
    YAMAHA AKAN SLALU TAMPIL DI DEPAN……..
    SEPEDA AKU SELALU YAMAHA CUY…….

  151. Sumi pensiun f1 rating tv turun
    Jordan pensiun nba ga rame
    Tiger pensiun golf sepi lg
    Rossi pensiun, mau nonton apa d moto gp…..

  152. Haha yg nyalahin rossi ane kasih tau yak, rossi juga manusia men, jadi wajar bila di provokasi oleh babi alien dia marah, itu sifat manusiawi manusia, tapi di maklumi lah mungkin kebanyakan yg ngomen ngejelekin rossi, itu sebelumnya bukan pecinta motogp tapi KARBITAN Norak lu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here