460x110-sep

460x110 IWB

Y P 440

riding-hbd-2015-16

Bro sekalian, Nahhh sekarang kita akan bicarakan cerita turing blogger dari Kota Solo menuju Pacitan tempat/venue diadakannya Honda Bikers Day 2015. Jadi ceritanya, Honda mempersiapkan Full Support dari Turing jarak menengah Khusus Blogger Mulai dari Riding gear, Unit Motor Test, Pengawalan, team Teknik/ storing, 1 Big Bike CBR650F pengawal, dan tentunya segala Akomodasi  . . . Kebetulan Yang support penuh adalah dari Astra Honda Motor Semarang yang boleh dibilang mengeluarkan semua Unit Test Ride Terbaik mereka untuk di kelas 150 cc terbaru untuk dicicipi oleh Para perwakilan Blogger yang datang dari  Jakarta, Yogyakarta, Jawa tengah dan Jawa timur . . . Jelas Baru Honda yang mengerjakan turing gabungan Blogger lintas daerah kayak begini . . . Angkat Topi Tinggi tinggi . . . Nah Unit Test ride yang dsiapkan adalah Honda CB150R, Honda Sonic 150R , CBR150R dan Honda Vario 150  . . . nah Khusus tmcblog dar awal sudah request pinjam Unit test sampai tanggal 24 karena mau extend tinggal di Kampung halaman Lorok Pacitan . . . dan dikabulkan, satu Unit Honda New CB150R sudah siap di pakai  . . . Namun saat awal Perjalanan, TMCBlog tukeras sama Sobat Blogger Mas Heri Setiawan . . . Pakai satu satunya Honda Sonic 150R warna Magenta  . . . wealah ngejreng banget mas brooo . .

Web banner beatskoolfest

MBtech-Riders-nop1

TMCBlog440

riding-hbd-2015-10

TMCBlog lebih pilih nggak memakai riding gear dari Honda, bawa full dari Buitenzorg, Jaket Respiro Kebanggaan TMCFlow, Jeans Berprotector, Glove, dari merk yang sama dan Juga Helm FullFace Nolak K63 CS27 replica  . . . Nahhh padahal Yang disupport oleh Hodna Nggak Kalah Keren mas bro . .. Jaket Full Protector Velocity, protector lutut, glove, dan helm Baru KYT double Visor  . . . tmcblog pilih rempong pakai riding gear sendiri karena memang riding akan lama sampai tanggal 24 . ..

Yang canggihnya , banyak sobat sobat pengunjung blog nge hubungi tmcblog  . .. ” Kang tadi saya di jalanan solo Lihat Rider depan pakai Nolan CS27 trus ada gopronya . . . itu akang bukan ?  dan sejenisnya . . . jelas  . .  Terharuuu . . . woalah ternyata sobat sekalian ingat baget sama itu helm  . ..  lanjuuutt

Singkat kata dilepas oleh jajaran Top management dari Astra Honda Semarang, Jogja, dan Juga Management HC3 Astra Honda Motor Jakarta  . . .  Honda Sonic Magenta Pun melaju membelah Kota Oslo  . . #eh solo . . . Menuju Ngadirojo, Wonogiri, Baturetno, Pacitan . . . Naaahh

riding-hbd-2015-13

Seperti Juga Yang tmcblog rasakan saat test ride dulu di Taman Mini dan saat test Di news Room . . . Nggak Banyak beda . . . riding style yang sporty namun feel yang dirasa Ringan . . . buat ngehajar perjalanan di Jalan provinsi sepert Jalur Solo wonogiri yaa enteng banget mas bro . . . Yang paling asik memang saat merasakan geberan torsinya . . . tmcblog baru sadar saat dipakai touring , kenapa Honda mengubah karakter mesin dari spek rada balap menjadi spek mesin yang mendekati square .  . Buat Jalan di perkotaan memang terasa mas bro, mesin ini memang berada di posisi yang MODERAT  . . .

riding-hbd-2015-14

Yap Moderat . . . Mesin yang dipakai Oleh Sonic 150R seakan bisa memenuhi permintaan pemakainya . . . mau ngerasain berakselerasi di rpm awal atau menggapai top speed . . . memang sih, tmcblog nggak bisa menyembunyikan bahwa karena Moderat di pertengahan, maka Yang diperoleh Mungkin Nggak maksimum . . . namun Boleh dibilang palugada  . . . pa lu mau gue ada dan bisa memberikan sensasi tersebut . . . akselerasi awal dapet, top speed dapet  . .. Yoii  .. .

riding-hbd-2015-3

sempat adu drag dengan iawan yang pakai CBR150R Curret dan Honda CB150R yang dipakai Vandra . ..  ahsilnya . . . ya memang di rpm awal ngacir banget ini sonic, terlebih secara bobot tubuh ( PWR) memang Kombinasi tmcblog diatas sonic udah kayak Pedrosa diatas RC213V  . . . memang diuntungkan bobot yang rendah 😀 😀  . . . so ?

Bicara Kenyamanan sekarang . ..  Ringan , Sporty dan Rada nunduk . .. dan memang untuk perjalanan diatas 20-30 km . .. akan mulai terasa bahwa Bokong ( maaf) akan mencari cari posisi karena  . . . ya itu dia  . .. Nunduk mas bro . . . banyak teman teman blogger yang memakai Vario 150 memperhatikan blogger yang menggunakan Sonic  . .  sepertinya selalu gelisah, Bokongnya selalu dinamis mencari cari posisi baru saat turing rada jauh heheh . . . Namun ke dinamisan perubahan ergonomi yang terjadi cukup terbayar dengan kelincahan motor ini saat menekuk jalur twisty . . . enteng . ..  Fun Banget mas bro  turing jarak menengah dengan motor ayam jago bertenaga sport, namun ringan kayak gini

riding-hbd-2015-4

Yang paling lucu adalah juga soal bahan bakar, karena ini turing campur campur . . . Sonic jadi Motor yang terasa bahwa indikator tangki bensin kok jadi yang aling cepat turun dan menipis hehehe, sedangkan pengguna Honda CB150R, CBR150R semua anteng anteng aja . .  Ya jangan kaget kalau Mas dokter Alvian merasa koq motornya jadi cepat habis bensinya hehehe .. . Dpertengaha perjalanan, tanya ke Irfan Pertamax, jalur baturetno akan lebih twisty lagi . . . ganti naik Honda CB150R deh  . . . ceritanya berlanjut nanti ya sob . . . silahkan dikunyah kunyah dulu

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

55 COMMENTS

    • Emang ada hubungan antara posisi nunduk dengan geser bokong gelisah ya?
      Kalau yg saya rasakan jika posisi nunduk itu yg sakit bahunya bukan bokongnya.
      Kalau sakit bokong itu jelas karna jok memang keras (pasti bikin panas $!1:÷-nya)
      So…. Jangan terjebak 😀

  1. Sepanjang jalur Ngadirojo sampai Baturetno memang lebih twisty wak haji. Soalnya jaman kuliah dulu tiap seminggu sekali sering PP Solo – Baturetno. hehehe

  2. minus Sonic emang di jok yang tipis dan lampu belakang yang aneh…. selebihnya mantap lah…

    masukan ntu buat honda, gimana meracik jok yang keren, namun kenyamanan tetep di pertahanin…

  3. Wak Haji, mo tanya jg. Pernah baca pengalaman dr user sonic, d salah satu blog tp lupa, katanya klo jarak jauh, perpindahan giginya sering miss. Apa benar? Mohon keterangan.

  4. 14. Two wheel one heart – November 22, 2015
    Wak Haji, mo tanya jg. Pernah baca pengalaman dr user sonic, d salah satu blog tp lupa, katanya klo jarak jauh, perpindahan giginya sering miss. Apa benar? Mohon keterangan.

    jangan-jangan pake punya CS-1 ya? gigi atas dipake jarak jauh + ngebut sering turun sendiri 1 step, bahaya tuh

  5. Berhubung disponsori A*M jadinya diceritain yang bagus2 nya aja…sampai2 jok keras aja dihalusin dengan “gelisah mencari posisi yang nyaman”

    • Berhubung ente FBY apa2 yang berbau honda, bawaanya jelek mulu. Sampe masalah yang di rasa di bagus2in di mata ente tetep jelek.

  6. Ehem….saya bantu terjemahkan bahasa awam ya…tmcblog mencari posisi ergonomi yang pas…yg ini terjemahannya….joknya tipis keras dan tidak nyaman dipakai buat sehari sehari

  7. coba bandingkan motor sebelah
    mesin geter ampe selangkangan bikin biji geli
    tangan geter kesemutan
    nungging pool bikin encok
    oli bocor
    boros bensin
    dll

    hahah

    HONDA is the best

  8. pernah baca juga, itu disebabkan oli mesin dari dealer kurang bagus kalo mesin terlampau panas, tapi setelah ganti oli mesin yg lebih bagus, full sintetik, gejala susah pindah gigi saat mesin panas sudah ga ada….

  9. hahahah bener kata mas tri, ewuh pekewuh bloger mata duitan gak berani bicara blak-blakan. demi duit. manusia taat agama pun kalo urusan duit tetep aja hati iblis, yang hitam katakan hitam, yang putih katakan putih, jangan hitam putih dikatakan abu-abu

  10. dulu ane suka ma blog karena banyak pengetahuan sperti:
    1.Do it yourself..pengerjaan sehari2 yang tidak perlu ke bengkel..
    2.Pengetahuan tentang dasar kegunaan komponen.
    3.Pertolongan pertama jika terjadi sesuatu,
    4.Info2 peraturan tentang mongtosport…
    belakangan saya menemukan logika yang kurang saya mengerti..
    1.mesin NEAR SQUARE
    2.Jok keras = cukup empuk
    3.adu antara unit konsumen sama pabrikan…???
    ————————————–
    Menunggu jawaban..kalo nggak suka nggak usah baca..

  11. mungkin helm sama kamera nya belom lunas mas,,
    jadi ditanyain buat ditagih,, wkwk,, kidding,,
    full tank sonic emang berpaa mas?

  12. yaMaho mengikuti jejak Minerpah, Garuda, Sanex, n Sejenis mochin laennya dengan memakai sock USD merk gk jelas disinyalir buatan cina.. tk laen buat mengalihkan perhatian konsumen dari kelemahan sektor mesinnya SOHC Operstruk gigi ganjil jadul jiplakan Honda GL MAX tahun 80an……..

  13. wah bru tahu kmpung hlman om taufik di lorok.. sekmpung hlman sma nenek 😀 hahah satu lagi orang pacitan yg sukses dluar sna mantap..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here