460x110-sep

460x110 IWB

Y P 440

irrc-balipat-binuang-005

Bro sekalian, akhirnnya nara sumber  tmcblog di balipat binuang, Bro Helmi Perdata mengirimkan hasil reportase hasil pengamatannya pada Kejurnas Balap Motor Indoensia atau dalam bahasa kerennya dalah Indonesia Road Race Championship IRRC langsung dari sirkuit. Kelas Yan berhasil di reportase adalah kelas 110 cc dan 125 cc bebek mas bro . . . Berikut hasil hasilnya

Web banner beatskoolfest

MBtech-Riders-nop1

TMCBlog440

irrc-balipat-binuang-004

sejak kemarin Sabtu hingga hari Minggu ini (21-22 November 2015) di dilangsungkan acara lomba kejuaraan balap motor nasional bertajuk Indonesian Road Racing Championship (IRRC) 2015 seri ke-6 sebagai penutup rangkaian kejurnas yg kali ini kembali di Sirkuit Balipat (kec.Binuang) berjarak sekitar 85km dari Banjarmasin.

Ajang IRRC ini sebagai pengganti kejuaran Indoprix seperti tahun-tahun sebelumnya dengan format dan regulasi yg sama. Istilah kelas yg dilombakan juga mengalami perubahan, dari yg sebelumnya IP1 dan IP2 menjadi underbone 4 tak UB110 dan UB125.

irrc-balipat-binuang-002

Walau tidak ada Honda dan Suzuki karena diikuti hampir semuanya motor Yamaha,tapi persaingan masih meriah dengan adanya Kawasaki. Sesi qualifikasi pada Sabtu, kejutan dan pecahnya rekor waktu terbaik Balipat oleh Wilman Hammar (Yamaha-Yamalube- NHK-IRC-Nissin-NGK-Bahtera Racing Team) menempati pole pertama di 2 kelas sekaligus dengan catatan 1 menit 16,429 detik (UB110) dan 1 menit 15,058 detik (UB125)

irrc-balipat-binuang-001

Minggu terjadi perbedaan kondisi lintasan karena hujan lebat setelah break, cuaca panas terik pada race-1 diganti dingin lembab di race-2. R-1 UB110: Anggi Permana dan Awhin Sanjaya (menggantikan Reza Denicha) menguasai sepanjang lomba dibayangi Hendriansyah di tempat ke-3.

irrc-balipat-binuang-016

irrc-balipat-binuang-017

Kelas bebek 110 cc praktis dikuasai oleh Yamaha dengan pebalap pebalap lama mereka seperti irwan ardiansyah dan Hendriansyah Juga Anggi Permana . . . tmcblog lihat kawasaki dengan Gupita Kresna dan AM Fadli lepas dari Posisi 3 besar . . . hmmm pebalap seperti AM fadli, Galang Hendra kirain udah fokus ke Motor  sport . . . masih main bebek 110 cc juga ?

irrc-balipat-binuang-018

irrc-balipat-binuang-019

hasil Podium Race 1 di kelas 125 cc nggak ubahnya seperti kelas 110 cc  . .  namun sedikit dinamika ada di Race 2 kelas 125 cc dimana bekas pebalap ATC Honda Wilmar Hamman yang sekarang Hijrah balap dengan Yamaha naik podium satu d race 2 dan AM Fadli pebalap Kawasaki hadir di podium 2  .  . sang pole sitter si Willy Hammer yang jauh memimpin lomba sejak start hingga finish diiringi AM Fadli yg bertarung ketat dengan Fitriansyah Kete. ya githulah Dikelas 110 dan 125 cc Hanya Yamaha dan Kawasaki yang berbicara

Gimana di Kelas 150 cc ?

TMCBlog ambil dari eport Balapmotor.net dimana Boleh dibilang starter Kelas 150 cc di Race terakhir ini nggak begitu banyak . . .

IRRC-150-RACE-1-page-001

IRRC-150-RACE-2-page-001

Namun boleh dibilang di Seri Final ini Suzuki Satria FU 150 berhasil membalas kekalahan nya dari Yamaha JUpiter MX-King 150 di waktu waktu seri terdahulu . .. Rafid topan memborong dua Kali podium tertinggi di Race 1 dan Race 2

Helmi Perdata Menuliskan Untuk TMCBlog

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

56 COMMENTS

  1. Honda takut nama keren sonice .n cebong di permalukan di ajang indoprix ama sohc ngebul NGOAHAHAHAHAHAHH NGOAHAHAHAHAHAA

  2. Sudah ga respect dgn balapan kek ginian.
    hapus aj! Menataplah ke yg lebih tinggi. Beralihlah ke balap motor batangan. Penjenjangan pertama min 150cc, agar anak anak terbiasa dgn riding motor sports. Bukan bebek lagi bebek lagi.
    Menyambut motogp2017 di indonesia. Sudah seharusnya class di tingkatkan.!!
    Rider Indonesia harus ada yg maju di motogp! ?

  3. Tetep aja kalo honda nanti kalah… gak ikut lagi, terus bilangnya sudah gak relevan, coba deh di kelas 250cc, kalah lagi … gek relevan lagi, ckckck… dasarnya nih motor honda memang suka DNF, persis mulut sales honda yang ngebul suka ngibul.

  4. honda mah hebatnya pas peluncuran motornya doang…
    di test di tabloid2 selalu bisa ngalahin pesaingnya, giliran di ajak balapan yg sesungguhnya selalu dapet gelar DNF

    • Spek montor di jual massal kok di bandingkan spek motor buat balapan,

      Lha memang ente beli mx king dari dealer sudah spek mongtor balap, kalo ente mau mxking yang spek balapan ya rogoh kocek lebih dalam

      Kalau membandingkan tuh ya spek mongtor yg di jual massal vs spek mongtor yg di jual masal

      Kalau spek mongtor balapan, tergantung teknisinya, onderdilnya, dananya

  5. honda ikut yg 150cc .. sperti biasa sonic diasapin mx king, satria podium 1
    =========================================
    Start dimulai rafid topan memimpin diringi tammy pratama dan ada alfian yang memakai sonic 150R. Rafid langsung melejit tanpa pengawalan hingga lap berakhir.

    IRRC BINUANG (6)

    Di barisan kedua ada tammy pratama bersama MX King yang bergelut dengan alfian dari Plug And Play Perfomance bersama Honda Sonic 150R, di posisi keempat ada Rusman fadhil yang sudah memastikan dirinya sebagai champion tahun ini. Di lap2 akhir tammy pratama bermasalah dengan motornya bahkan sempat tergelincir karena ada ceceran oli dan akhirnya dia harus rela di overtake oleh Alfian dan rusman fadhil. Di 3 lap terakhir pertarungan antara sonic dan mx-king dimulai, fadhil menempel ketat alfian dan di dua lap terakhir rusman fadhil berhasil overtake di garis start..

    Hingga berakhirnya lap, rafid dengan satria berhasil podium pertama di seri terakhir ini, disusul fadhil dan alfian.

  6. dulu honda rutin kok ikut kelas 125. emang apa salahnya balap bebek. perputaran ekonominya cukup besar. seru juga. kalo yang mau lebi serius sport ya tinggal ikut kelas sport aja. kan ada jg tu.. gitu aja ko jd masalah..

  7. BALAPAN KAMPUNG GAK BERKELAS, PANTAS AJA INDONESIA KALAH SAMA MALAYSIA DAN THAILAND YANG PEMBALAPANYA SUDAH MASUK MOTO2, LAH WONG INDONESIA BALAPANNYA KAYAK GINI WUAKAKAKAKAKA………………..

  8. Orang pinter dan cerdas pilih KAWASAKI

    Orang pinter tapi kurang cerdas pilih SUZUKI

    Orang kurang pinter & kurang cerdas pilih YAMAHA

    Orang BODOH pilih HONDA

    H anya
    O entoek
    N yang
    D ongo
    A tuh

    #kayak FIFAUZI & SLAMET & JOHN 93NDHONGO

    NGOAHAHAHAHAHAA

  9. PADA GK BACA BERITA APAA YA….?
    HONDABKAN LG PESTA 75%…..
    HONDA BIKERS DAY…..
    MAKANYA BACA BERITA……
    JANGAN BC DOANG BRO…….

  10. honda punya jepang
    yamaha punya jepang
    kawasaki punya jepang

    pantes aja negara indonesia nggak bisa maju,
    bisanya cuma komen…

  11. masih ada y balapan bebek? apa cma di indonesia? kirain udah berubah ga taunya sama aja..

    #pemimpi yg mengharap pembalap indonesia balapan di motoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here