460x110-sep

460x110 IWB

Y P 440

test-CB150R-1

Bro sekalian, Seperti janji tmcblog Honda CB150R akan tmcblog siksa dengan Speed Touring dari Kampung halaman Lorok Pacitan Via Jalur lintas selatan (JLS) menuju Pacitan Kota, bantai Jalur wisata (bukan jalur sedeng) mengarah ke kecamatan Punung lalu masuk ke arah barat menuju Pracimantoro , Wonogiri , Wonosari, Jogjakarta .. .  Google map Sih bilangnya untuk kendaraan umum ini normal ditempuh dalam 4 jam 6 menit . . . namun tmcblog membantainya kurang dari 3 jam . . . sekitar 2 jam 50 menit .. .  bisa kebayang kan kecepatannya kayak apa . .. Pokoke speed touring, gak perdulu konsumsi bahan bakar, geber throtel lihat jalanan sepi nan penuh kelokan

Web banner beatskoolfest

MBtech-Riders-nop1

440x110 5

TrekBalik

Oke Koridornya gimana. ?   . . Ya seperti mas bro ketahui jalurnya sedikit beda dengan saat touring menggunakan Honda Verza 2 tahun lalu (2013) karena saat itu tmcblog ambil jalur tanjakan sedeng  . . .mengenai alasan tmcblog memiliki untuk tidak mendaki di Tanjakan sedeng pacitan, akan tmcblog ceritakan next time . . . pokoke Jalur lama antara Pacitan – Punung jauh lebih ngangenin dibanding jalur Sedeng yang notabenennya lebih cepat . . . Setelah itu BBM yang digunakan adalah Premium Ron 88 . . .maklum di dusun mas brooooo hehehe sekaligus pengen tahu, apa tenaga CB150R ngedrop parah kalo pake Premium . .. Test rider tmcblog sendiri 160 cm, 58 kg . . . dan metoda pengetesan menggunakan metoda Full to Full

test-CB150R-odoawal

test-CB150R-tripawal

Oke Premium di beli di satu satunya SPBU di Lorok mas brooo . . . full tank sampai batas yang tmcblog tentukan . ..  setelah itu jepret Odometer dan trip meter yang sudah di reset  . .. Pembelian bensin tmcblog lakukan hari senin sore, karena berangkat esok paginya selasa 24 Nopember 2015 Jam 6 pagi . . . Oke setelah salim kepada pak lik dan Bu Lik  . . .Motor pun di geber

bu-gandos

CB150R digembolin kardus bekas Akua berisi Cobek Ulekan sambel batu pesenan istri tercinta di rumah, lalu Petai pesenan Mama dan Ibu mertua, lalu ada oleh oleh kripik pisang dari Buk Lik .. . serta tidak lupa Sele Pisang buatan adik Mbah ku . . . wis lengkap .. .  belum ditengah perjalanan ditambah nasi bungkus yang beli di Warung nasi Bu gandos  . . . isinya : Tiwul, sate Ikan dan CUmi sambelado manis-pedas ala Pacitan . . . Joss gandooos pokoke

tmcblog2

tmcblog3

Box bagasi kardus di ikat pakai karet yang beli di Ace hardware jakarta  . ..  berat sih, namun ediiiyaan, diajak cornering di ratusan cornering di JLS dan jalur antara pacitan – punung  yang penuh dengan jurang jurang nanterjal plus dinding gunung kapur ( Pokoke Jalur Isle of man asli gak ada apa apanya mas broooo ( kayak yang udah nyobain isle of man aja 😀 ))  . .. Honda CB150R tetep anteng sob . . . gak ada godek godeknya, pokoke mau nikung kanan , kiri . . . nuruuut  . . . edan ini sasis . ..  atau mungkin andil ban belakang yang sudah lebar . . . pokoke cornering di pacitan memang ngangenin . . .

soge

Jalanannya sendiri Gimana? ..  . kecuali Jalur Pracimantoro . . .sekitar 2 -5 km . ..  jalur antara Lorok sampai Jogjakarta ini muluuuuusss dan sepi  . . . so silahkan geber full trotel  . . . yang penting safety . . . Kecepatan cornering di JLS maupun di Pacitan -punung berkisar antara 70-90 km/jam . . . jalur Pacitan sampai perbatasan Jatim-jateng sampai di angka 100 km/jam .. .  , jalir Pracimantoro sudah nggak berlubang sih, namun super bumpy . . . jalur wonosari yang lurusss  tmcblog coba gear 6 rpm 8900 mencapai speed 120 km/jam on speedo dan ada kemungkinan masih bisa naik walaupun sedikit lagi . . . edaaan mesin Honda CB150R  .. .  Sudah tmcblog bilang ini speed touring sehingga dilupakan metoda runut gear dan eco riding . . . full gasss

test-CB150R-beli-bensin

Akhir kata sampailah di Jogjakarta setalah riding sekitar 2 jam 50 menit-an . . . indikator bar dari Fuel Meter Honda CB150R telihat baru turun 1 atau 2 bar githu . . . lalu isi deh di Pom bensin . . . sayang nggak ada struknya . . . lalu dengan minta izin tmcblog jepret tanpa Flash itu tulisan di Dispensser Pom bensin . . . utnuk mengembalikan level bensin ke level semula saat isi penuh, diperlukan bensin sebanyak 3,35 Liter Premium

test-CB150R-odoakhir

test-CB150R-tripakhir

jepret lagi deh odometer dan trip meter akhir diperoleh perjalanan sejauh 154,6 km

Sehingga kesimpulannya, Honda New CB150R StreetFire dibawa Speed Touring Lorok – Pacitan – pracimantoro- Wonosari – Jogjakarta tembus 154,6 km untuk 3,35 liter liter Premium atau 46,149 km/liter Premium dan ini jelas bikin tmcblog melongooo luar biasaaaa . . . pakai Verza waktu itu cuma tembus 40,45 km/liter  . . . Jelas walupun secara ergonomi enakan naik Verza, namun speed touring yang tmcblog lakukan bersama CB150R notabenennya jauh lebih kencang dari saat pakai Honda Verza tahun 2013 , lebih kencang, namun lebih irit   . . ini jelas bikin bungung . . .Mungkin karena mesin barunya yah?  . . . Irit nggak menurutmu sob ?

Taufik  of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

142 COMMENTS

  1. CB150R digembolin kardus bekas Akua berisi Cobek Ulekan sambel batu pesenan istri tercinta di rumah, lalu Petai pesenan Mama dan Ibu mertua, lalu ada oleh oleh kripik pisang dari Buk Lik .. . serta tidak lupa Sele Pisang buatan adik Mbah ku . . . wis lengkap .. .

    #gagal fokus sama konsumsi bahan bakar

  2. kok konsumsi bbm verja jadi boros ya? Bukankah waktu test dulu antara 60-75 km/liter ya om,taufik? yg benar mana? dan test new cb utk konsumsi bbm bukan kali ini aja,dan hasilnya selalu beda. Sekarang lebih irit,lebih kencang dan lebih stabil(jika benar). 120kpj lagi,di jalan umum.

  3. lewat giriwoyo ato ga wak? kayanya sih lewat yg donorojo belok kiri tembus giribelah ya wak? kabupaten wonogiri jalannya dari taon baheulak memang cuman tambal sulam

  4. Ceratanya kurang panjang lngsung tunjep point wak haji
    G pke dramatisasi kaya warung sebelah yg dah g di sebelah
    Seru kayanya jalanan impian speed freak
    Dikota biar kata moge jln 11 12 ama metik mlah lbih cpet metik bisa slap slip

  5. kencang namun irit ituh logika aja kok
    coba bayangin lewat tol speed 100km/h stabil di rpm 4000 sama lewat pantura speed 60-80km.
    mana yg lebih dulu sampai?
    nah kira kira sperti itu yg di jelasin bokap pas ane pulkam.
    kecepatan dibanding jarak

  6. nah loe……
    Honda CB150R tetep anteng sob . . . gak ada godek godeknya, pokoke mau nikung kanan , kiri . . . nuruuut . . . edan ini sasis . .. atau mungkin andil ban belakang yang sudah lebar . . .
    ________________________________________
    teralis kandang ayam bisa anteng
    gimana dengan deltaseng?

  7. New CB saya waktu baru dtg saya isi Pertamax 50rb = 5.55 liter (@Rp 9.000/liter).. on Speedo baru 0.9km indikator bensin kedip2.. Trip.A saya Reset dari 0.. Dibawa jalan smp habis dan kedip2 lagi.. didapat Trip.A di angka 261.7km.. Total konsumsi bensin jadinya 261.7 km/5.55 liter = 47.1 km/liter..

  8. Ga kaget bobot wak haji perfect kaya ane, tb 170cm ,bb 56kg ences banget adu irit, coba kalau blogger kim jong un ,uuh kasian motorna . . .
    Ngook 😆

  9. Wew emang mantaff…….

    Sebelah mana bisa bikin DOHC 150 bisa irit, kalo boros mah iya……

    Makanya pas tes DOHC 150, pas dibikin irit ya jebluk….

    ZLEB

  10. W bilang juga ape cooyy..
    HONDA itu IRIT & KENCANG..
    Tp sebelah..BOROS OLI, BOROS BENSIN + LEMOOOT pula..
    Bungkus satu coooyy…

  11. FBY kojel kojel, muntah berjamaah..
    DOHC
    IRIT
    KENCANG
    HANDLING MANTAB
    Padahal pake rangka kandang ayam**

    **kata para FBY yang gede bacot doang tp otak tumpul..

  12. Untuk naked bike jangan di compare ama fairing lah ,
    bego0o jangan kelewatan ah ,
    mt 15 kan buat h2h cb190r ,mosok gawa cbr pekgo yang tengah duduk jegang di singgasana per emesan . . .
    Ngoahahaha

  13. Gue demen deh klo ada berita bagus tentang honda di pagi hari kaya gini..cz g ada komen2 sampah dari para FB (terutama FBY)..kenapa ya?
    apakah FBY yang komen2 gak jelas itu adalah para sales yg suka menjatuhkan produk lain sehingga pagi2 gini mereka g sempet update info wak haji cz pada sibuk sebar brosur atau kejar target..
    ataukah mereka lg pada sekarat berjamaah karena berita ini..

    #Ah sudahlah mereka memang mentalnya seperti itu…

  14. Gue demen deh klo ada berita bagus tentang honda di pagi hari kaya gini..cz g ada komen2 sampah dari para FB (terutama FBY)..kenapa ya?
    apakah FBY yang komen2 gak jelas itu adalah para sales yg suka menjatuhkan produk lain sehingga pagi2 gini mereka g sempet update info wak haji cz pada sibuk sebar brosur atau kejar target..
    ataukah mereka lg pada sekarat berjamaah karena berita ini..

    #Ah sudahlah mereka memang mentalnya seperti itu..

  15. gila laah iritnya, Old Cibi ane cuma ganti filter ferrox cuma bisa 35km/liter V-Power, gaya riding agresif stop and go di rentang 60-120km/h. touring depok – tangerang. salut sm mesin baru nya.

  16. Gue demen deh klo ada berita bagus tentang honda di pagi hari kaya gini..cz g ada komen2 sampah dari para FB (terutama FBY)..kenapa ya?
    apakah FBY yang komen2 gak jelas itu adalah para sales yg suka menjatuhkan produk lain sehingga pagi2 gini mereka g sempet update info wak haji cz pada sibuk sebar brosur atau kejar target..
    ataukah mereka lg pada sekarat berjamaah karena berita ini…

    #Ah sudahlah mereka memang mentalnya seperti itu…

  17. Apaaaaaaa…???? RPM8900.. Ostosmastis yaMaho group SOHC Operstruk podo mlongo… pake motor Maho sampe pom bensin bisa isi bensin sama Oli mesin Broo. maklum Mesin bisa ngebul berjamaah Brooo.. wkwkwkwkwkkwkwkw

  18. Gak tau kenapa saya kurang respek sama komentar dari fifauzi diatas yaa…mau cari hits jgn komentar di blog orang lain donk, aku rasa blogger lainnya gak pernah cari hits di blog orang lain…lebih baik jemuran aja di blog orang lain…

    jalur disitu emang mantap buat turing wak…uji nyali juga buat geber motor..ncb emang mantap wak, tapi kq saya gagal fokus sama oleh2 bawaan wak haji yaa..hehehe…

  19. ga heran lah klo soal handling, old chibi aja diganti ban 110 depan 130 belakang.. anteng banget dipake mereng mereng juga..

  20. Wak Haji..

    kapan kapan touring bareng…balapan bareng…

    saya pake Win saya tercintah…

    Tapi dengan syarat..gak boleh bawa gembolan kardus Aqua berisi

    oleh oleh,soalnya klo adu gembol gembolan,wak Haji 100%

    kalah,win saya ada garangan satenya…!!muat lebih banyak..

    boleh beli nasi Bu Gandos doang,gak boleh di gembol gembol..

    Oke Wak??

    thank buat ulasannya…it’s a kind of good thing…tanpa memihak!!

  21. Percaya 130 % bro ….. lah wong sy aja tdapat 42 Km/L..jalur Cimanggis -Pasar rebo – kramat djati – cawang – Pl gadung…tau sendirilah kl jam kerja itu jalur kayak apa

  22. Motor yg bener ideal utk pasar indonesia.Handling dpt, model dpt, irit, harga ok tinggal tunggu durabilitasnya. Alamat mio jilid 2. Yamaha terlalu pede ngandelin desain dan melupakan sisi mesin, material gampang penyok dan handling. Hanya pendapat pribadi. Mantap bang haji taufik ulasanya. Jalur impian biker tu bang haji.

  23. Masi baru jd irit’y maximal 😀
    Klo udh ulang tahun ke3 pasti turun ke’irit’an nya 😀
    Sport 150 Injeksi emang mantep buat irit2an 😀

    Beat Injeksi dipake touring kaya gitu pasti lebih boros dari cb150 tuh.

  24. Jangan lupa oli mesin NCB 1,2 liter
    sedang
    NVA cuma 1 liter oli mesin
    soal irit 11 12
    tenaga 11 12
    jadi siapa yang lebih irit?

  25. Nurdin Moh ngeTOOP – November 26, 2015

    Untuk naked bike jangan di compare ama fairing lah ,
    bego0o jangan kelewatan ah ,
    mt 15 kan buat h2h cb190r ,mosok gawa cbr pekgo yang tengah duduk jegang di singgasana per emesan . . .
    Ngoahahaha

    —————————–

    sekalian aja mt 15 head to head sama CBR 1000RR atau BMW S1000RR… Wakakakakakaak GoBLOK

  26. Gue nggak taukenapa kalo baca komen Blog Fifauzi kok berasa aneh..?
    Ini artikel Honda CB..trus Yamaha yg ditusuk…??
    MT15 belon brojol aja dah di BC sama full fairing lagee…
    —————————-
    Fifauzi :use your brain before posting..sales detected

  27. Saya tau kenapa tidak mendaki lewat tanjakan Sedeng pacitan. Karena: 1. Mampir warung Bu Gandos jalurnya lewat pantai, jadi males balik ke arah sedeng. 2. Tikungan jalur bukit diatas pantai enak banget buat nikung rebah, kanan-kiri.

    Hehehe 🙂

  28. bused,, ngebut gt ga ngeri?
    btw irit banget,,
    kan itu mesin nya ky cbr yg di test cm dapet 32km/l..
    ini bisa sampe segitu c wow d,,

  29. Tetep,,,,,,RAJANYA MOTOR YA HONDA TIGER 200 CC,,,,, TIGER ITU IBARAT KIJANG INNOVA,,,, MODELNYA MAU GMN, TTP LARISNYA NO.1,,,,,ngoahahaha

  30. emng josss jlnn Baturetno-Teleng Ria. jln yg pnuh kenangan bersama siDia.. nyetutt sayanggg.. keplekkkk keee.. wussss.. ngiahahaa.. ahh sudah lah..

  31. Di jalur yang sama pulsar 220 dapet 40 km per liter speed touring max 130kph on speedo
    Ngeri jalurnya mereng2 sampai standar gasruk aspal
    Mantaf

  32. @edith makanya baca artikelnya sampai tuntas om…itukan cara wak haji menerapkan metode full to full …pertama isi bensin sampe pull di SPBU lorok,pacitan
    yg kedua sampai di jogya diisi sampe pull lagi…

  33. @andhi2010 baca artikel sebelum2 nya dong om…itu NCB unit pinjeman dealer ,jadi ada batas waktu nya…mbok beli sendiri aja dan pakai sampai 10.000km…
    masalah speedometer kan dah bolak balik di artikel wak haji yg dulu2 dikalibrasi …speedo meter gak sama y dg odometer…

  34. —- H-2 The 38th JGTC x LENKA tour on Jakarta—-

    This is your LAST CHANCE to buy tickets

    Get yours by contact me on:
    id line: mochemil

    blog: milemoto.wordpress.com

    Price only 150.000 IDR

  35. cobek-nya asli dari batu kan wak.. bukan cor-coran. soale banyak beredar cobek batu abal-abal. klo produksi pacitan mestinya aseli..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here