460x110-sep

460x110 IWB

Y P 440

redding

Bro Sekalian, Test Privat Jerez selesai Juga Untuk Ducati yang mengerahkan 6 ridernya Yakni Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Danilo Petruci, Scott Redding, Loris Baz dan Hector Barbera. Mulai 1 Desember 2015 sampai 31 januari 2016 pebalap Yang akan race di MotoGP 2015 dibekukan kegiatan Riding MotoGP.  Ducati belum siap dengan Desmosedici GP16 dan masih menggunakan dua jenis Motor di Test Privat Jerez yakni GP15 dipakai Dovi, Iannone, Redding dan Petruci, sedangkan GP14,2 dipakai Barbera dan Baz. Namun Jelas yang paling mengejutkan adalah Pebalap Inggris Yang baru pindah menggunakan RC213V ke GP15  . . . Scott Redding . . .

Web banner beatskoolfest

MBtech-Riders-nop1

440x110 5

Scott Redding menyelesaikan total 107 lap dalam dua  hari ( 43 lap di hari test pertama, dan 64 Lap di hari test kedua ) dan Capaian Laptime terbaik redding adalah 1 menit 38,9 detik . . . test Jerez ini boleh dibilang adalah kesempatan kedua Scott Redding bercengkerama dengan Desmosedici GP15  . . . Dan bisa dibayangkan dengan hanya nyoba di Valencia lalu Di Jerez,  redding langsung memucaki laptime tercepat di test Privat jerez  . .. 0,2 detik saja dari Laptime tercepat yang dibukukan oleh Lorenzo  . ..  dan Bahkan tandemnya Danilo Petruci pun berhasil torekan laptime bagus 1’39,2  .  . Apa rahasianya ?

Yap Sepertinya Ducati selangkah Lebih maju dibanding Honda dan Yamaha dalam hal mengerti karakter dari Unified Software 2016. Direktur Teknologi MotoGP, Mr Corrado Cecchinelli pernah mengatakan pasca Valencia Test bahwa mayoritas Pabrikan baru menggunakan 10% dari Potensi sebenarnya Unfied Software Dorna yang di Compile oleh Magneti Marelli. Pantesan Valentino Rossi pernah bilang bahwa Unified Software 2016 saat dipasangkan ke Yamaha M1, seolah olah ia sedang menggunakan M1 lansiran tahun 2008 . .   Namun Menurut Yang bisa tmcblog baca dari sobat Jurnalis Mr David Emmet, Ada Insinyur Ducati yang berbisik bahwa Sebenarnya Ducati di test Privat jerez boleh dibilang telah bisa menggunakan 50% dari Potensi sebenarnya unified Software 2016  . . . weleh  . .  Koq Bisa ?

Magneti-marelli-1

Logis mas bro, Ducati disinyalir memang punya jam terbang ngoprek Software Magneti Marelli lebih banyak dibandingkan Honda dan yamaha yang mengembangkan In-House Softwarenya sendiri . . . Ducati dan magneti Marelli bukannya baru seumur jagung bekerja sama dalam soal suplay – menyuplai peranti elektronik . . . namun bukan berarti , Ducati telah lebih dahulu sebelum ini mencoba Unified Software 2016 . . . namun lebih ke bagaimana kesuksesan Ducati untuk Fokus dalam mencari setingan efektif software Open 2015 di Motor Open mereka Ducati Desmosedici GP14,1 yang tahun lalu dibesut Hector Barbera dengan bawah bendera Avintia racing . .

best-open2

Bro bisa lihat betapa Motor Ducati GP14,1 Avintia racing beberapa kali hadir di parc ferme sebagai Mesin Open tercepat menemani 3 Kuda besi lainnya yang hadir  di podium. dan Hector barbera menyelesaikan Musim di Posisi 15 merupakan Pebalap Open Terbaik MotoGP 2015 . Artinya apa, Ducati bekerja keras mengerti Software Open 2015 yang menjadi basis Unified Software 2016 dan membuat ‘motor yang nggak bisa belok dengan baik ‘ seperti GP14,1 bisa kompetitif .  . kalo ‘Motor yang lebih susah belok’ seperti GP14,1  aja bisa kompetitif, apa lagi jika ditaroh di Motor yang lebih ‘jinak’ seperti GP15 ?? begitu kasarnya  . . . Bisa mas bro simpulkan sendiri deh  . ..

[table id=13 /]

Honda HRC Seperti yang kita ketahui, strugle banyak mengerti Unified Software, terlebih lagi dua rider ( Nicky Hayden dan Jack Miller ) yang dipercaya menjadi laboratorium berjalan Khusus Software Open di 2015  nggak terlalu kuat, so basis dan datanya mungkin masih terlalu banyak mentahnya. PR banyak HRC di Musim Dingin nih . .  .

Yamaha ? Yap laboratorium berjalan Yamaha di Musim 2015 ada di Forward racing . .. terlepas dari masalah Finansial dan Hukum .. .  Yamaha jelas Harus terimakasih sama Loris baz dan  Juga Forward racing karena mereka boleh dibilang telah bekerja dengan baik . . . Capaian finish Posisi 4 oleh Loris baz di kondisi Flag to flag GP Misano adalah bukti sahihnya . . . Koq yamaha Nggak Ikutan test Jerez ? Yamaha Sepertinya lebih memilih menyimpan kesempatan 5 kali test Privat 2016 di wintert test nanti bro, bukan di 2015 . . kenapa ? bisa jadi karena mereka sudah bisa menerka potensi Unified Software 2016 dari Forward Racing dan membiarkan Insinyur di Iwata dulu yang ngoprek… sembari mempersilahkan Dua ridernya,  Sang Juara dunia Jorge Lorenzo have fun di Markas FC barcelona dan Runner Up valentino Rossi mengendurkan ketegangan syarafnya dengan Ngebesut Mobil Balap rally di rally Monza . .

Bagaimana Soal ban Michelin . ..  dari tadi kita nggak nyingung soal ban Michelin ? . . . Besok senin Kita Kupas tuntas mas bro . . . Silahkan dikunyah kunyah dulu yang Unified software MotoGP 2016 ini . . . Semoga berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

51 COMMENTS

  1. Ya mudah-mudahan Luck nya bagus nanti scoot saat balapan sesungguhnya di mulai.

    Team Yamaha Movistar sama Suzuki Ecstar belum mulai tester yah? Mungkin para pembalapnya lagi liburan sambil menikmati kopi & Udud. Ngoahoahoa.

  2. Artikel dan pencerahan yg joss,wak kaji nih salah satu laboratorium berjalan bagi kita yg awam akan update terbaru motogp,tak tunggu wak artikel berikutnya…

  3. Juoss wak haji…ditunggu ulasan ban michelinya… Apa mungkin wak haji HRC nyimpen data elektronik tp sebenarnya fokus ke engine supaya lebih kalem?? Soalnya kalo engine begitu race dimulai langsung di freeze khan?? Beda sama elektronik , suspensi dan chasis.tks

  4. Ya memang arahnya sudah benar nih ecu…karakter mesin, sasis beda…tapi ECU harus sama??? Wadefak macam apa lagi ini dorna…keadilan standart ganda!!! Lucu lucu lucu

  5. nah itu tuh yg selalu jadi pertanyaan,,
    kenapa ga melakukan test private,,
    takut keburu di seal mesin nya,, -_-
    mudah2an rossi world champ 2016..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here