460x110-sep

460x110 IWB

Y P 440

Bro sekalian, Lagi enak enak duduk di krl komuter menuju cikini email dateng dari YIMM yang pada dasarnya menunjukan bahwa Yamaha masih penguasai angka total penjualan motor sport di 11 bulan terakhir dengan angka sekitar 79% masih Yamaha Vixion masih menjadi backbone penjualannya .. cekidot deh

Web banner beatskoolfest

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

Segmen sport roda dua nasional masih dikuasai Yamaha untuk penjualan Januari sampai November 2015 dengan total 337.913 unit terjual menurut data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia). Dalam periode 11 bulan itu juga, V-Ixion masih kuat sebagai tipe sport terbanyak yang terjual di pasar domestik dengan total 267.005 unit.

Untuk area Yamaha yang paling tinggi berkontribusi dalam penjualan V-Ixion di periode itu adalah Territory IV yang meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur. Di wilayah Territory IV tersebut tercatat 59.178 unit V-Ixion terjual. Sumbangan terbesarnya dari area Jawa Timur yang melego 54.399 unit V-Ixion atau 92 % dari total Territory IV.

”Imej kuat V-Ixion sangat melekat di hati konsumen di Indonesia. Karakter V-Ixion yang menggunakan delta box sangat lincah dan cocok untuk jalanan perkotaan maupun luar kota. Sudah terbukti kualitas dan durability-nya tahan lama. Teknologi mesin SOHC dan injeksi Yamaha V-Ixion terkenal powerful dan sangat irit. Inilah yang membuat konsumen senantiasa selalu memilih V-Ixion sebagai kendaraan andalannya,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain itu di masyarakat luas, komunitas V-Ixion pun terus aktif eksistensinya di seluruh Indonesia. PT YIMM sendiri terus merangkul komunitas motor sport injeksi itu mulai dari partisipasi mereka di Jambore Nasional Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) ke-3 di Pangandaran, Jambore Nasional Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI), klub-klub V-Ixion Kalimantan Selatan hadir di sirkuit Balipat Banjarmasin untuk support tim Yamaha Racing Indonesia yang menjuarai balapan Kejurnas (Indonesia Road Racing Championship), baksos dan rolling city YVCI Solo dan klub-klub V-Ixion se-Jabodetabek. (Press.release )

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

46 COMMENTS

  1. jd itu akumulasi total ya wak…
    gmn nih data aisi november 2015 wak, jd penasaran apakah cb udah geser vixion?

    😀

    sorry kepo

  2. jangan-jangan november maren vixion tumbang lagi nih lawan NCB, makanya buru-buru rilis berita positif tentang vixion 11 bulan terakhir biar ga jatuh pamor.

  3. Saat backbonnya ini keropos, tumbanglah sport YIMM. Gak mau belajar dari kasus Mio. Vixion dibiarkan sendirian tanpa penjaga. Dan Verza dibiarkan melenggang tanpa lawan !!! Gamang tanpa strategi yg jelas melawan kampanye DOHCnya AHM….

  4. Kok beritanya sebelas bulan? Jangan-jangan bulan kemaren rontok lagi nih disalip si pendatang baru. Btw, bahaya banget kalo yimm cuma ngandelin piksen doang, sampe nyaris 80% dibanding varian lain. Sekalinya piksen tumbang, artinya yimm juga habis.

  5. Gk perlu ditegaskan juga udah tau klo vixion juara sport indo…
    Kalo ditegaskan kya gitu jdi kliatan bgt ketakutan dan kekhawatiran yimm akan produk sblah yg katanya copas

  6. 79 % dari pangsa sport yamuha? yang boneng?

    orang bijak akan bilang “jangan taruh semua telur mu di dalam satu keranjang”

  7. udah dari dulu ane bilang
    konsumen yamaha, slah satunya ane, minta model r125 dikemari in eh mlah import model r15 indihe, minta mt125 eh mlah mt15 model jengat jok seuprit gk jelas kebesaran kondom
    yamaha terlalu sesumbar dengan sejarah vixionnya
    konsumen dikasih model lawas, model ngeropah gk dimasukin
    yimm dengarlah suara konsumenmu!!

  8. Selama Nov. 2015 sport Yamaha berhasil terjual 22.926 unit. Dari jumlah itu 17.200 unit adalah V-ixion. Pertanyaannya: apakah penjualan NCB 150R lebih dari 17.200 unit di bulan Nov. 2015 ini? Cmiiw

  9. nih datanya dari sebelah. email ketakutan dari yamaha. pasti penjualan bulan november kesalip Ncb lagi.

    Jika X = Market share Yamaha Vixion series selama 10 bulan terakhir adalah 249.805 unit.
    Jika Y = Market share Yamaha Vixion series selama 11 bulan terakhir adalah 267.005 unit.

    Maka Y – X = market share vixion selama bulan november 2015
    267.005 – 249.805 = 17.200

    Note sob : hanya laku 17.200 selama bulan november 2015

  10. ngasih report tuh ke principal aka mother company,bkn ke blogger,murahan banget info kayak gitu dishare langsung sama pabrikan,toh aisi juga pegang data koq

  11. Sudah waktunya vixion update mesin…
    Kalo gk bisa, setidaknya update cc lah…
    Jgn cuma tampilan. Biar gk trkesan sombon

  12. Waduhh… de ja vu kasus mio nih.

    Sebagai FBH ane ngeri kalo sampek yamaha tumbang. Bisa2 Honda kayak dulu lagi. Produk BORING abis. Gak ada perkembangan. Line up produk isinya cm bebek dgn mesin C series dan mesin GL… kalo sampek Yamaha tumbang siap2 Honda berhenti perkembangannya.

    Ayo Yamaha. Bikin gebrakan lagi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here