460x110-sep

New iwb-tmc

ACC-Mx-440

image

Bro sekalian, tmcblog ingat banget saat pertama kali Yamaha Indonesia ( YIMM) merilis Skutik Yamaha Mio Fino versi Karburator, waktu itu ( 25 januari 2012 ) tempatnya di Bandung – dan bali , dan YIMM pun kembali memilih bandung sebagai tempat perilisan Varian yang dikhususkan untuk pengendara wanita yakni Versi 2016 dari Yamaha Mio Fino dengan mesin Blue Core 125 cc yang dibandrol Rp 16,25 juta OTR jakarta. Yamaha Mio Fino 125 ini di desain oleh tim desainer internal yang berjumlah 6 orang yang kesemuanya wanita, so dari wanita untuk wanita yang merupakan 38% dari total konsumen Indonesia

440x100-dec14

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

image

Keindahan wanita dapat dimaknai dalam rupa sebuah karya sepeda motor. Inspirasi tak berkesudahan sepanjang zaman itu menjadi hadiah Tahun Baru 2016 Yamaha untuk wanita Indonesia yang akan membuatnya semakin Stylish and Beautiful!

image

Setelah hadir pertama kali di market Indonesia pada tahun 2012 dengan Fino karburator, lalu Fino injeksi di 2014, di tahun 2016 ini disempurnakan dengan generasi ketiganya yakni New Fino 125 Blue Core yang Irit, Halus, Nyaman. Kapasitas mesinnya lebih besar, 125 cc tapi irit 50 % (dibandingkan Fino karburator) karena adanya teknologi Blue Core dan lebih irit lagi dengan Eco Indicator.

New Fino 125 Blue Core adalah produk terbaru pertama Yamaha Indonesia di tahun 2016 ini, diluncurkan di Kota Fashion Bandung, mengambil sudut keramaian kota di Taman Cikapundung, yang dijejali pengunjung menghabiskan weekend pada Sabtu 9 Januari 2016. Dengan konsep mini runway fashion di catwalk, menghantarkan New Fino 125 Blue Core ke hadapan media saat press conference.

Ibaratnya asesoris wajib buat fashion wanita, produk terbaru Yamaha ini wajib pula dimiliki untuk menyempurnakan hari-harimu. Karenanya, “Istimewakan Dirimu” dengan New Fino 125 Blue Core, cocok untuk semua karakter wanita dari beragam latar belakang. Menyesuaikan dengan itu, Yamaha menciptakan New Fino 125 Blue Core yang dapat mewakili semua karakter style wanita mulai dari Professional, Hijab, Edgy (tomboy), Girlie, Casual.

New Fino 125 Blue Core tetap tampil dengan gaya Elegant dan Sporty yang stylish sebagai identitas Fino yang sudah dikenal luas masyarakat. Kali ini sentuhannya lebih wanita, makin memikat dengan desain Stylish and Beautiful. Mengambil bentuk lekukan “S” Shape, desain bodi yang ramping dengan sentuhan gaya elegan dan disempurnakan Diamond Cut Lens, desain lampu depan yang anggun dengan kilauan bagaikan berlian.

image

New Fino 125 Blue Core didukung fitur-fitur baru Advance Key System dengan Answer Back (menemukan Fino mu) dan Auto Open Key Shutter (membuka dan memasukkan kunci) jadi mudah, cepat dan praktis. Mesin Blue Core 125cc Irit, Halus dan Nyaman. Menyempurnakan motor yang Stylish and Beautifulpersembahan Yamaha untuk wanita Indonesia dan cocok pula untuk pria. Tipe Premium (Elegant) dan Sporty dijual dengan harga Rp 16.250.000 on the road Jakarta. Yamaha pun memberikan helm berdesain retro stylish dan jaket istimewa yang in line dengan warna motor untuk setiap pembelian New Fino 125 Blue Core.

”Di bulan pertama tahun 2016 ini Yamaha langsung tancap gas memberikan kado istimewa Tahun Baru buat masyarakat Indonesia. New Fino 125 Blue Core merupakan pilihan tepat bagi para penyuka motor fashionable Stylish and Beautiful, yang kali ini spesialnya buat wanita dengan beragam latar belakang yang dapat memilih New Fino 125 Blue Core sesuai varian yang tersedia. Apalagi dengan Blue Core yang membuatnya Irit, Halus (berkendara), Nyaman (tarikan),” beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

New Fino 125 Blue Core Elegant stylish mempunyai tiga warna White Cappuccino (putih), Red Berry Latte (merah), Black Espresso (hitam) sedangkan Sporty stylish warnanya Sportif Noir (hitam), Esprit Bleu (biru), Actif Rouge (merah). Elegannya New Fino 125 Blue Core tampil cantik dan natural terinspirasi dari filosofi klasiknya kopi dan sentuhan artistik coffee art melukiskan desain istimewa. Desain dan warna coffee menyuntikkan energi baru untuk hidup yang bersemangat namun tetap relaks. Minum kopi bareng teman di kafe sudah menjadi gaya hidup seperti halnya New Fino 125 Blue Core, siap-siap tebar pesona elegan stylish.

Pilihan lainnya Sporty stylish yang tidak kalah menarik dengan gaya European style tampil simpel dan bold terinspirasi dari Mods style bergaya modern. Cocok buat kalian yang suka tampil sporty dan bergaya, New Fino 125 Blue Core lebih modern dan cheerful.

Spesifikasi New Fino 125 Blue Core

Dimensi

P X L X T 1870mm X 700mm X 1066mm

Jarak Sumbu Roda 1260mm

Jarak Terendah ke Tanah 135mm

Tinggi Tempat Duduk745mm

Berat Isi98 kg

Kapasitas Tangki Bensin4,2 L

Mesin

Tipe Mesin Air cooled, 4-stroke, SOHC

Jumlah / Posisi SilinderSingle cylinder

Diameter X Langkah52,4 x 57,9 mm

Volume Cylinder125 cc

Perbandingan Kompresi9,5 : 1

Daya Maksimum7.0 kW (9.52 PS) / 8000rpm

Torsi Maksimum9.6 N.m (0,98 kgf.m) / 5500rpm

Sistem StarterElektrik & kick starter

Sistem PelumasanBasah

Kapasitas Oli MesinTotal = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L

Sistem Bahan BakarFuel Injection

Tipe KoplingKering, sentrifugal

Tipe TransmisiV-belt automatic

RangkaTipe RangkaUnderbone

Suspensi DepanTeleskopik

Suspensi BelakangUnit swing

Ban Depan70/90-14M/C 34P

Ban Belakang80/90-14M/C 40P

Rem DepanDisc brake

Rem BelakangDrum brake

Kelistrikan

Sistem PengapianTCI

BatteryYUASA/YTZ4V

Tipe Busi NGK/CR6HSA

Taufik of BuitenZorg

 

61 COMMENTS

  1. wow langsung panjang
    lansung laris manis
    pertamax7.com/2016/01/08/modifikasi-yamaha-exciter-aka-jupiter-mx-150-pakai-cover-crankcase-tembus-pandang-bisa-buat-vixion-dan-r15-keren-plus-video-oli-mengalir/

  2. Kasihan.. keenam desainer wanita ini diberi tugas yg cukup berat:

    Membuatkan desain stripping feminim utk desain body ancur copy paste dari Mio Fino YMJet FI.

    Seriously, YIMM?

  3. harga motor tidak hanya ditentukan dari cc,
    ada banyak faktor yg berperan menentukan harga jual motor, seperti misalnya fitur, kualitas material, purna jual, dsb.

  4. maaf wak haji mau nanya, apabila mbah darmo pengin ngeboyong ini unit, apakah mbah darmo harus ganti kelamin dulu jadi perempuan? ataukah cukup mbah darmo pake daster aja waktu ke dealernya?soalnya dari kabar kabur mbah darmo udah ngebet banget ama ni motor….

    kan dari judulnya oleh wanita untuk wanita?

  5. ohhh khusus wanita toh wak ? pantesan downgrade wkwkwkwkwkwk.
    di thailand pake lampu led nyampe sini diganti bohlam buat nyari belut sawah wkwkwkwkwk

  6. @darmo
    emang boleh pejabat yahmama pake mbit? pantes aja numpuk di gudang, pejabatnya aja sendiri malah pake mbit punya sebelah?

    zlub!

  7. @darmo
    maaf mbah, barusan dari leasing telepon, katanya unit belum bisa dikirim ke rumah, mbit bletak duor 2015 nya harus lunas dulu baru bisa ambil yang ini, kan mbah tahu sendiri cicilan mbit masih 2 tahun lagi?

    zlub!

  8. Maap aje mbah dharbloo, di AHM ga ada petinggi yg sombong kaya petinggi yimm..
    semprotnya melampaui batas pikson yg katanya raja biasa aja, YIMM cuma 2 plant jngan ngarep bisa ngalahin AHM 5 PLANT..
    MIO JILID XXX.

  9. bluetooth on January 9, 2016 at 3:37 pm
    Kasihan.. keenam desainer wanita ini diberi
    tugas yg cukup berat:
    Membuatkan desain stripping feminim utk
    desain body ancur copy paste dari Mio Fino
    YMJet FI.
    Seriously, YIMM?

    ———————————————————

    Ekekekekekk Kirain copas milik ngahaemmm.. YIMM sorry coyyy kami bukan Tukang Crootttt sana sini gak kayak Ngahaemmmm taunya copas mulu.

  10. Baca uraian dengan diksi yg digunakan wak haji langsung tervisualisasi sosok motor yg kereeeeeeen bgt, tp ktk scrol ke bawah dan … jreng … muncullah sosok gambar yg -punten- kontradiktif dg imaji td.
    KENAPA????
    KARENA HEADLAMP-NYA KUNO, GA LED, YA BIASA2 SAJA.
    6 desainer peremuan ternyata seleranya rendah, selera bohlam, mending scoopy atuh, ntah siapa n brp org desainernya tp FUTURISTIK

  11. iklan mio thn 2003: motor matic untuk wanita
    akhirnya dipakai pria juga, dan 2006 diikuti honda – suzuki.
    fino mencoba mengulang sukses mio, nyasar wanita terlebih dahulu. gak ada salahnya mengulang strategi yg pernah sukses.
    menurut ane design fino baru ini lebih feminin dibanding scoopy. lebih ringan, mudah buat cewe parkir.

  12. Kang bagaimana kelanjutan si Jupiter Z1 ??
    Apakah dalam waktu dekat akan ada penyegaran?

    Tolong jawab y kang soalnya ane minat beli hehehe

  13. Kang bagaimana kelanjutan si Jupiter Z1 ??
    Apakah dalam waktu dekat akan ada penyegaran?

    Tolong jawab y kang soalnya ane minat beli heheheh

  14. Wanita yang mana dulu! Kalo wanitanya pinter, ngapain bli daleman lama luarnya bru. Kapan sih YIMM, move on? Pasti makin ancur deh penjualan 2016. Honda yg dulu kolot aja skrang udah berbenah, skrang Yamaha kok malah ngekutin jekak Suzuki. Kalau dulu ane bangga make Yamaha, desain lbh expert dan msin lbh kencang dari Honda. Tpi makin lma scra design lbh up to date Honda! Bener2 punya basic N’MAX yg lbh bgus…untk dikembngin ke depan! Lah matic yg bru2 macm AEROX(Di kek’i aeh emoX)…yg scara kasat mata aja jelexnya minta ampun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here