460x110-sep

New iwb-tmc

ACC-Mx-440

aerox-125-grey-1

Bro sekalian, Report Langsung dari Sirkuit International Sentul, Bogor Jawa Barat, Yamaha Indonesia ( YIMM) Akhirnya Resmi Merilis Sosok Skutik Genre baru Yang bernama New Yamaha Aerox 125 LC 2016 dengan harga 18,2 juta rupiah OTR jakarta. Motor ini Genre Baru Di kelas Skutik 125 cc Berpendingin Cairan. Modelnya Gabungan antara Sport, Skutik dan Dual Purpose . . . berbentuk skutik dengan mesin Mirip Xeon 125, ada Part Yamaha Vixion/R15/MX king disana, Plus setang dan Meter panel Yamaha X-ride. Pembeli awal akan memperoleh PiT shirt Yamaha MotoGP 2016 yang merupakan pertama didunia berbarengan dengan peluncuran team team yamaha motogp 2016

440x100

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

aerox-125-grey-2

etelah menjadi legenda selama lebih dari satu dekade di Eropa, Yamaha Aerox akhirnya hadir di Indonesia yang mendapatkan kehormatan untuk memproduksi dan meluncurkan kasta tertinggi dari matik yang kental aura sporty itu, Aerox 125LC !

 

Lahir di tahun 1997, dalam perjalanannya Aerox mengalami transformasi dan perubahan minor sampai muncul generasi kedua di tahun 2013. Di Eropa dikenal dengan varian Aerox-Naked, Aerox-R, Aerox-4. Konsep Aerox lekat dengan mesin yang powerful, dapat dilihat dari varian mesinnya 4-stroke 50cc Liquid Cooled (Aerox-4) dan 2-stroke 50cc Liquid Engine (Aerox-Naked dan Aerox-R). Di tahun 2016 ini Indonesia menyempurnakannya dengan melahirkan Aerox 125LC bermesin 4-stroke 125cc Liquid Cooled dan powerful dengan daya maksimum 8,4kW (11,2PS) / 9000 rpm.

Dengan tagline “Life is A Race”, Aerox 125LC diperkenalkan pertama kali di dunia, di hadapan awak media Indonesia di Sentul International Circuit, Bogor, Senin 18 Januari 2016. Perkenalan perdana ini juga disemangati suasana perayaan Triple Crown MotoGP 2015 yang diraih tim Yamaha, karena lahirnya Aerox 125LC pun terinspirasi dari spirit racing MotoGP.

Arti nama Aerox 125LC sendiri sudah menunjukkan keunggulannya. Aero (Aerodinamis), X (Xtreme / performa dan pengendaliannya), LC (Liquid Cooled). Aerox 125LC mempunyai tiga karakter unik yaitu racing style (gaya balap), top performance (performance maksimal), agile maneuver (manuver lincah).

”Aerox 125LC menjadi produk terbaru kedua Yamaha Indonesia di tahun 2016 ini setelah pekan lalu diluncurkan New Fino 125 Blue Core. Kami sangat bangga diberikan kepercayaan untuk memproduksi kasta tertinggi Aerox dengan mesin 125cc, ini yang pertama di dunia ada. Motor ini sangat cocok untuk konsumen pria penyuka matik namun ingin tetap bergaya sporty, apalagi memiliki racing spirit. Dengan kelebihan-kelebihannya, kami optimis Aerox akan diterima positif di market Indonesia,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Aerox 125LC tersedia tiga warna yaitu Racing Blue, Champion Matt Grey, Light Speed White. Target penjualan Aerox 125LC adalah 120 ribu unit per tahun. Harga on the road Jakarta Rp 18.200.000.

aerox-125-grey-3

Gaya Balap, Performa Terbaik, Lincah Berkendara

Aerox 125LC adalah matik dengan performa terbaik di kelasnya ! Terbaik di kelasnya dengan kapasitas mesin 125cc, Liquid Cooled (berpendingin cairan) yang membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin maksimal, serta berteknologi MotoGP (Forged Piston dan DiASil Cylinder).

 

Sebagai motor berjiwa sporty MotoGP, Aerox 125LC memiliki desain bodi berkarakter motor sport yang terlihat berisi di bagian depan dan meruncing di bagian belakang. Fitur-fitur lainnya pun memperkuat karakter tersebut dari desain lampu, hidden rear grab handle, racing seat, speedometer, sport fender, smart side stand switch, smart key shutter.

 

Desain lampu depan Aerox 125LC menyerupai air duct YZR-M1 dan sudah mengadopsi teknologi lampu LED. Bodi belakang model runcing dan lampu dengan desain runcing serta pegangan penumpang tersembunyi (hidden rear grab handle) menegaskan kesan motor sport dan berkarakter MotoGP. Racing seat bergaya balap dengan warna gelap di bagian depan dan belakang yang sewarna dengan bodi motor sehingga tampak seperti single seater. Jok sangat nyaman karena ada tonjolan di bagian depan agar duduk tidak bergeser dan tonjolan untuk penumpang sebagai pembatas duduk. Speedometer yang sporty mengadopsi model jam tangan sport.

 

Kuatnya karakter sport juga membentuk front fender yang menempel pada shockbreaker (tidak menempel pada bodi depan) sama seperti pada motor sport, sehingga ini merupakan model baru bagi motor matik, apalagi dilengkapi pelindung shock membuatnya aman dari batu atau kerikil. Aerox 125LC juga dilengkapi smart side stand switch sehingga aman saat parkir. Smart Key Shutter yang multifungsi dan aman, bisa digunakan sebagai kunci kontak, untuk akses ke bagasi untuk membuka jok, dan pengaman saat parkir.

 

Konsumen penyuka kelincahan berkendara juga bisa mendapatkannya dari kualitas unggulan Aerox 125LC. Penunjang kelincahan itu dari naked handle bar, sporty rear wide tire, riding position, smart key shutter. Handling ringan dan lincah karena model stang lebar tanpa cover layaknya motor sport. Ban lebar sehingga lebih stabil dan tampilan gagah. Meskipun bodinya ramping, bagasinya luas menampung helm standar Yamaha. Posisi berkendaranya ada dua untuk posisi nyaman dan racing.

 

Spesifikasi Aerox 125LC

Dimensi

P X L X T 1857mm X 742mm X 1070mm

Jarak Sumbu Roda 1265mm

Jarak Terendah ke Tanah135mm

Tinggi Tempat Duduk760mm

Berat Isi 102 kg

Kapasitas Tangki Bensin 3,8L

Mesin

Tipe Mesin Liquid cooled, 4-stroke, SOHC

Jumlah / Posisi Silinder Single cylinder

Ddiameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm

Perbandingan Kompresi 10,9 ± 0.4 : 1

Daya Maksimum 8.4kW/9000rpm

Torsi Maksimum 10.4Nm/6500rpm

Sistem Starter Elektrik & kick starter

Sistem Pelumasan Basah

Kapasitas Oli Mesin Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L

Sistem Bahan Bakar Fuel Injection

Tipe Kopling Kering, sentrifugal

Tipe Transmisi V-belt automatic

Rangka

Tipe Rangka Underbone

Suspensi Depan Teleskopik

Suspensi Belakang Unit swing

Ban Depan 70/90-14M/C 34P

Ban Belakang 100/70-14M/C 51P

Rem Depan Disc brake

Rem Belakang Drum brake

Kelistrikan

Sistem Pengapian TCI

Battery YUASA/YTZ5S

Tipe Busi NGK/CR7E

aerox-125-grey-4

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

54 COMMENTS

    • bilang cakep tp ga beli..ah tonk kosong lw..dibeli donk..jgn cm koment keren cakep bla bla bla..payah ah..mosok kaga dibeli..ngoceh di kolom komen mulu..beli woi beli donk..biar bantu ngalahin penjualan tetangga sebelah..berbulan bulan bertaun2 ga pernah ngalahin tetangga sebelah…DIBELI DONG WOI

  1. Waduh gak salah pricing segitu?? Banyak part yang common part sama motor lain, speedo belum digital, mesin 125 entah bluecore atau YM-JET FI, spek di atas kertas kagak galak2 amat mesinnya. Fitur yang terbilang baru cuman advance smart key nya….. bujug dah….

  2. wow sudah VVA kah, sudah blue core kah, sudah YMJET-FI kah, sudah kah
    pertamax7.com/2016/01/18/pasang-knalpot-suzuki-satria-f-di-new-honda-sonic-150r-pilih-potong-apa-bikin-leher-baru/

  3. Kecewa.. Tidak ada inovasi pada dapur pacu 🙁
    YIMM katanya mengganti produk2 YMJet FI ke Blue Core. Ini produk baru rilis kok malah pakai mesin lama?
    Improvisasi di body, headlight belum cukup untuk mengganti nama Xeon RC menjadi Aerox.

  4. sepertinya setengah setengah nih…
    tenggorokan leher sama batok desainnya butut…
    fender samping juga bangplak…
    apalagi kaki kaki… penyakit lama dikukut…
    mentok desain ya ???
    bentuk keseluruhan gak proporsional…

    paling bulan depan turun harga jadi …

  5. Sing jelas motor kui bakal keliling dunia bareng sembalap moto gp yamaha. statuse wes jelas too motor padock moto gp ,dudu mung embel2 moto gp tok, tpi turut berberan nglancarin moto gp

  6. Kuatnya karakter sport juga
    membentuk front fender yang
    menempel pada shockbreaker (tidak
    menempel pada bodi depan) sama
    seperti pada motor sport, sehingga
    ini merupakan model baru bagi
    motor matik,

    Perasaan beat karbu awal dah aplikasi ini 😀

  7. Disinyalir kuat bulan depan ad revisi harga buat motor Mesin jadul sisa sisa stok Xeong RaCun teknologi gagal total YeMenJet MenJet FI y buorosnya gk ketulungan Broooo

  8. Desain relatif tergantung subjektivitas konsumen. Cma fitur belum ada yang spesial dibanding rival sekelas semacam mesin esp, answer back, plus idling stop system.
    Sekedar coment. Thank Kang Taufik

  9. wohhhh matic racing toh :v identik dengan kecepatan :v
    pantesan pake ban cacing ban depannya :v ban cacing 300km perjam ini mah wkwkwkwkwk :v

  10. Mesin yaMaho Xeong RaCun YeMenJeT MenJeT FI Buoros y discontinue hora Phayu di preteli YIMM ganti baju djual 19 juta..

    Wkwkwkwwkwkwkwkwkkw YIMM Gheal Gheol ngajak Dagelan nh.

  11. Mesin sisa sisa yaMaho Xeong RaCun 125cc jadul teknologi YeMenJeT MenJet FI terbukti ngeden bin lelet yang dengan Mudahnya di kepretin mesin Honhon 108cc bet maribit y joash ghandoss broo..

  12. 19 juta dapet motor Bhantet Bin Bhueghel Mesin sisa sias Xeong RaCun jadul teknologi YeMenJeT MenJet FI y Gagal total…
    Wkwkwkkwkkwkw
    hare gene Cowok Pake Motor bhantet..

  13. Motor pasukan Baret merah… Tp ko y di pake Baret tutup di kepalae ko malah Sempak ap tutup Panci ya… Pelecehanini Motor yaMaho

  14. Bandingin sepintas speknya dgn variem 125-iss karena kisaran harganya sama.
    Oke bobot lebih ringan, power lebih gede dikit, tapi torsi mirip dan dicapai 1000rpm lebih tinggi dari variem. Harga? Selisih dikit, variem lebih murah, dapet mesin eSP, dapet ISS, tanki bbm lebih gede, bagasi gede, stater silent, dan penampilan gagah (relatif).

  15. belakang..kayaknya p n p ma vixion.

    mesin..pnp ma Xeon lama..malah bukan pake Beluhkolor…

    setang PNP sama XRide.,,,

    body kayaknya p n p ama Mioh M trih..beda dikit seh..paling mouldingnya sama..di grading dikit…

    knalpot pnp ma motor matik lainnya…sama New byson juga hampir mirip

    Ck ck ck..dengan 18 juta,dapat motor part gado gado yang biar

    biaya produksi bisa ditekan…????

    maaf yahhh…..

    walau bukan fanatik merk…

    Mendingan kemana mana pilih Honda Vario,atau Suzuki Hayate ,..

    atau punya duit dikit…beli N max yang non ABS skalian..lebih worthy…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here