460x110-sep

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

motogpnewlogo

Bro sekalian, MotoGP Sentul 2017 terancam batal . . . namun Bukan Berarti MotoGP Indonesia 2017 terancam batal juga . . . Seperti kita ketahui Batas waktu penandatanganan kontrak agar MotoGP Indonesia bisa terlaksana adalah tanggal 30 Januari 2016 . Nahhh . . . Sentul sebenarnya bisa langsung dipakai buat pelaksanaan ( melalu berbagai renovasi tentunya )  . . . Namun apa daya status sentul lah yang jadi masalahnya  . .  Ya sirkuit ini adalah milik Swasta atau Bukan Barang Milik Negara

440x100

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

Lha kalo masih ada yang bingung kenapa dipermasalahkan  hubungan antara swasta dan Milik negara ? . . .  jadi gini kalo Sentul itu Bukan Milik negara maka nggak sembarangan Kemenpora bisa gerojokin  APBN untuk Sentul. Ya sekali lagi karena Sentul itu bukan Barang Milik Negara (BMN) . . . Kalo Kemenpora Nekat ? Ya dengan aturan yang ketat  . .. siap siap aja dipermasalahkan dikemudian hari . . . Kasarnya, siap siap aja dipanggil KPK . . .

Opsi lain adalah Menggunakan Penyandang dana . . . Namun itu pun harus jelas . . . Nah kalau Sampai pada tenggat waktu 30 januari 2016 belum ada kejelasan ke Dorna, maka siap siap aja kesempatan MotoGP Indonesia jadi hanya konsep saja . . .

namun Via Elshinta TMCBlog dengar keterangan dari Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Pak Gatot S Dewa Broto : “Akan keluar Keppres untuk pembangunan sirkuit MotoGP yang bisa dijadikan komitmen pemerintah untuk menyediakan sirkuit sesuai dengan LOI antara Menpora dengan Dorna,” . . . Nahhh disini lah terlihat memang sepertinya masalahnya adalah Status Sentul Yang sirkuit Swastalah yang kebanyakan jadi pengganjal . . . dan sepertinya solusi pemerintah adalah . .membuat Sirkuit Milik Pemerintah agar Kepres dan pendanaan bisa dialirkan tanpa menerobos jalur jalur yang kemungkinan permasalahkan di salah satu gedung di jalan rasuna Said Kuningan . ..

Dalam keterangan lanjutan Pak gatot menambahkan “Untuk perbaikan infrastruktur sekitar sirkuit dengan APBN itu sulit dilakukan karena secara tidak langsung terkait dengan APBN juga. Namun, the show must go on. Artinya MotoGP tetap jalan dan kewajiban deadline tetap dipatuhi sampai dengan 30 Januari. Insya Alloh MotoGP tetap on schedule,”

taufik of BuitenZorg

http://elshinta.com/news/43851/2016/01/23/pemerintah-isyaratkan-bangun-sirkuit-untuk-motogp

LiniMassa Mbak Adek Sportnet @scherazade02

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

75 COMMENTS

  1. klo d liat bagaimana swasta sentul ngurus itu sirkuit [ tengok aj it sirkuit bentuknya kyk ap an] . mending pemerintah buat baru , dmana transport dan faktor lainnya lebih mudah.

  2. banyak opsi… buat sirkuit baru.. atau sentul dihibahkan saja ke negara.. atau bisa bumn sponsorin renovasi melalui program scr-nya..

  3. Kalian mau uangnya dipake buat bangun sirkuit demi nonton motogp, atau
    Uangnya dipake buat benerin jalan2 berlubang dan lampu penerangan jalan?

    Ane seneng kalo bisa liat Rossi secara langsung balapan motogp di sini. Tapi lbh seneng kalo jalanan udh gak ada lobangnya, dan lampu penerangan jalan lbh lengkap di sepanjang jalan.

    Yg kita bicarain untuk bangun sirkuit ini triliunan lho..

    • Walah, bro… Yg d buang bwt dana politik g guna mlh gila2an.
      Y anggep ja bwt sdkit hburn msyarakat drpd mlulu liat komedian2 yg g lucu d pusat kkuasaan ?

    • Lagipula kn ada timbal baliknya d kemudian hari,ini kan semacam invest,selain itu menaikan pamor indonesia juga,,

      Eh,tp wajar sih,semua pasti ada pro dan kontra,,

  4. Bikin sirkuit baru dalam jangka waktu 1 thn????
    Emang udah ada lahan dan akses jalannya???
    Kalo gak ada, jgn harap bisa buat sirkuit dlm 1 thn..

  5. kenapa g dibayar negara sj tuh sentul? konsep sirkuit jg sdh fix dr mr.Herman, bs segera renovasi tu jauh lbh siap ketimbang sirkuit baru

  6. Bikin di atas Lapindo aja, jadi balapan di atas danau lumpur, akses dekat bandara..macet? So so lah.. masih di pulau jawa juga

  7. too good to be true.
    paling semangat + heboh duluan, dah biasa ngasih PHP pemerintah mah.
    lagian kok baru ketauannya sekarang sih, bukannya dulu-dulu sebelum mengajukan diri utk jadi tuan rumah mgp.
    indonesia coret, fixed finland yg bakal jadi tuan rumah mgp 2017.

  8. kalo bangun sirkuit baru harapannya kaya sirkuit di eropa yang jauh dari pemukiman dan dikelilingi hutan lindung seperti brno gt.. biar rapih..

  9. Semoga Di Luar Jawa, Sumatera & Kalimantan riskan kabut Asap. Semoga di Sulawesi Selatan toh byk pebalap dr sini Andi Gilang, A.M Fadli, Wilmar Hammar dll. Ngarep mode on.

    Lokasi cocokx di Barru, Sidrap or Pare2. Toh 2017 udah ada kereta Makassar – Pare2

  10. Kalo mo bikin sirkuit baru…jkt gd lahan..karawang lahan msh luas…monggo pak…bikin yg megah jgn tanggung2…konsep kek yas marina abudhabi..tp hrs bs buat motogp dan efwan..

  11. Mending buat baru, sentul sepertinya memang sudah tidak layak, baik utk 1000cc / akses menuju kesana, jgn memaksakan.

    Buat sirkuit yg ada ada Turun naik kayanya bakal lebih seru.

  12. Membangun sirkuit+infrastruktur+perijinan+tim panitia gp+pengelola+………+……selesai dan siap th2017 ????????………..

  13. dengan APBN 2016 tidak mungkin…. APBN yg di tetapkan untuk tahun 2016 tidak ada pagu anggaran pembuatan sircuit.

    cara lain biarkan konsorsium dan swasta yang buat… seperti kereta jakarta – bandung.

    saatnya KMI, YIMM dan AHM berperan….

    pertanyaannya…. Opo gelem….!?

  14. make believe…… hopefully.

    bener kan kenyataan memang harus bikin baru.
    siap-2 bayar lagi ke designer sirkuit minta rancangan baru.

    semangat yo…….** hehe

  15. Buat sirkuit didaerah jogja aja pak press, digunung kidul wilayahnya masih luasssss + pemandangannya bagus, sirkuit ditengah pegunungan dan hutan dijamin kagak ada alayer yg nongkrong tiap malam minggu, udaranya jg fresh, aksesnya mudah jalanan masih lengang.

  16. Kalo pak Tinton rela ngelepas sentul dengan harga murah ke pemerintah sih kemungkinan jadi… Jadi Sentul di buyback sm pemerintah… Baru deh dananya bisa ngucur…

  17. Kalaupun bikin sirkuit baru Karawang bisa jadi alternatif. Selain tidak terlalu jauh dari Jakarta, Karawang jg banyak pabrik otomotif baik motor maupun mobil. Jadi buat pabrikan yg mau riset bisa memakai sirkuit itu. Dengan syarat membantu pembiayaan pembuatan sirkuit.
    Yaa cuma ngide sih…

  18. bukane anggaran belanja negara harus di rencanain stahun sbelume. klo tahun ini baru direncanain artine paling cepet tahun depan baru bisa dilaksanain. klo ga salah sih.

  19. Bagus….mending ga ada motogp di indo daripada makani anak codot….orde baru cuy iso iso ndompleng lagi jadi vampir lagi.

  20. Kalo ane sih bagusan bikin sirkuit baru aja..? Kalo sirkuit punya orang mah nanti ujung’a malah sengketa kalo lg ga harmonis. Sayang uang negara buat betulin sirkuit orang………..
    Wlwpun buat kontrak’a jelas tp tetep aja nama’a juga manusia….? Ga jauh dr harta n tahta.

  21. Majalengka sepertinya (kata ndesoedisi) cocoklogi. Sehubungan dengan wilayah “lenang”, bandara internasional dan tol barunya, hehe

  22. bisa gitu bangun sirkuit dalam waktu 2 tahun kurang? Dengan full akomodasi hotel dll gitu???

    Yang jelas klo bisa dekat dengan bandara dan akses transport umum banyak. Liat aja sepang itu deket bandara dan ada jalur kereta kesana. Jadi gak bikin macet banget.

  23. tak jamin sentul gak iso helat motogp sampek kapan pun wak, terlalu kompleks. sebagian saham nya dimiliki tommy suharto. yg lebih gawat lagi 100% lahan sentul itu adalah aset dari yayasan supersemar yg kini sedang dituntut membayar ganti rugi ratusan trilyun oleh pemerintah. dan sentul ini juga masuk dalam daftar sita loh jika sewaktu waktu yayasan gak bisa bayar. nah loh mumet kan wkwkwkwk

  24. Kenapa baru muncul permasalahannya sekarang wak?
    Kok kemaren2 malah milih renovasi sentul yang punya swasta daripada buat lagi?
    Lebih baik dibatalkan saja tuan rumah moto gp 2017, daripada sukses terlaksana tapi bisa nimbulin konflik.
    Buat sirkuit baru dengan disain bisa dipake gp n f1, dan yang benar2 punya pemerintah,jngan terburu2 jadi tuan rumah moto gp, sudah siap baru nyalonin diri

  25. Marunda itu cukup strategis loh deket pelabuhan.,akses ke bandara international.,juga tol JORR jd sangat cocok untuk dijadikan alternatif lokasi sirkuit berkelas International deh.
    semoga motogp Indonesia sukses digelar di 2017
    Maju Indonesia tercinta..!!!

  26. kenapa pemerintah ga pinjemin duit dulu gt,,
    nanti pake bunga kalo dah jadi tuh sirkuit sentulnya,,
    dikasih tenggat waktu 3 tahun selama race mustinya gede duitnya,,
    tapi jgn ky lintah darat jg bunga nya,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here