460x110-2693

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

andi

Bro seklaian, pertanyaan mengenai kenapa Bukan Andi Gilang yang race di kelas Supersport 600 cc FIM ARRC 2016 mendampingi Dimas Ekky terjawab di artikel ini . . . Yap karena dimusim 2016 ini Andi Farid Izdihar atau yang lebih dekat disebut Andi Gilang akan race di dua kejuaraan berbeda yakni kelas Moto3 kejuaraan FIM CEV Repsol Championship 2016 plus juga menjalani tahun keduannya di Shell Advance Asia Talent Cup 2016

440x100

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

CEVmoto3-andigilang

Di Kelas Moto3 CEV repsol Championship 2016 nanti pebalap kelahiran bulukumba ini akan berusia 18 tahun dan yang paling menarik lagi adalah ia akan menggunakan Motor Honda NSF250RW dengan team pabrikan AHM yakni Astra Honda Racing Team, jadi bukan pakai bendera Asia Talent team seperti lulusan ATC sebelumnya  . . . mengenai Honda NSF 250RW sendiri yakni motor honda spek Moto3 dengan level satu tingkat diatas Honda NSF 250R yang dipakai di Asia Talent Cup  . . . Motor ini juga yang membawa Alex marquez menjuarai Moto3 2014 dan Danny Kent di Moto3 2015 yang lalu.

Di Shell Advance Asia Talent Cup 2015 yang lalu walaupun hanya bisa finish di akhir musim pada posisi ke 9, namun Andi Gilang cukup disegani oleh starter Asia Talent Cup .  . tcmblog sendiri cukup bisa melihat dari dekat anak ini di paddock maupun di track karena tahun lalu meliput banyak Race SAATC . . . dan bahkan di race yang sangat sangat awal ia sudah dijuluki The King of Late Braking karena kebaraniannya membawa NSF250R untuk ngerem lebih dalam dan lebih akhir . ..  Prestasi terbaik Andi Gilang di ATC adalah Juara pertama di race ATC 2015 seri Losail Qatar yang bareng sama MotoGP Qatar 2015

melihat kenyataan bahwa Honda lebih memilih Andi Gilang masuk di kelas Moto3 CEV repsol Championship dibanding SS600 ARRC buat tmcblog sendiri cukup manearik,  dan menganggap bahwa ini  keputusan  yang cukup  tepat yang diambil oleh Honda ( AHRT/ AHM ) . ..  untuk memasukkan Andi Gilang ke kelas Moto3 World Championship sepertinya terlalu prematur . . . Andi harus punya banyak pengalaman dulu menggunakan motor yang memiliki karakter power sama dengan Moto3 WC. dan Moto3 CEV yang ditandemi dengan Asia Talent Cup tmcblog pikir cukup untuk bisa membuat Andi Gilang fokus mengembangkan kemampuan, skill dan performanya

Untuk diketahui CEV Repsol Championship khususnya Kelas Moto3 adalah salah satu event yang biasa jadi batu loncatan penjenjangan pebalap muda sebelum masuk ke kelas Moto3 world Championship . . . banyak Juara juara Moto3 / GP125 CEV Repsol yang jadi pebalap kencang di Kelas World Championship . ..  sebut saja, Fabio Quartararo, Alex Marquez dan Juga Marc Marquez . . . so sekarang tinggal dukung Andi Gilang untuk bisa membuat merah putih berkibar, membuat Indonesia raya berkumandang DI Moto3 CEV 2016 . . . amin

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

56 COMMENTS

  1. klo rio gk bisa ikut f1 tahun ini gara2 gak ada sponsor/kurang, mending pemerintah fokus aja bikin sirkuit baru. todong aja bank bank pemerintah tuk sponsorin bikin sirkuit, klo diliat di koran tu keuntungan bank2 besar di indonesia gede2 banget. macem bca, bri, mandiri dll. lah ntar tiap tikungan apa straig dikash nama tu para bank. mosok pemrnth gak bisa yo. wacana2 mulu.

  2. josss bgt andi gilang (y) (y)
    bakalan ketemu musuh bebuyutannya di asia talent yak si nakarin, masaki sama sasaki :v
    oiya wak kalo si kunimine kembaran gerry salim apa ikut juga wak ? lalu perwakilan honda team asia disini siapa wak ? kan biasanya yg juara ADC, apa pembalap cwe si m. sarapueche ?

  3. jossss…..kalo bisa nggak usah nglibatin pemerintah kalo masalah uang… pabrikan itu sendiri ame spongsor dan montornya yang harus tanggung jawab… kalo sirkuit itu baru urusan pemerintah ame spongsor….

    • m. fadly sehat, semalem ada fotonya tuh dia lagi jalan kaki seperti biasanya udah gak pake tongkat penyangga. iya dia masih di AHRT karena masih terikat kontrak sama AHRT dan dia juga kan berjasa bawa harum AHRT juara 1 di SS600 disentul, makanya AHRT sangat mengapresiasi dia.
      oiya kalo gak salah dia di angkat jadi mentor pembalap muda honda dah.

  4. Nah Pembalap lokal masih aja di Cekiki YIMM balapan Nagkep bebek Kwek kwek kwek depan pasare sengol mlulu…. maklum lah buat pencitraan jualan yaMaho.. Udah Kuno Broo… Muo On Bro Mup ON….

  5. Ini Bukan Motor Sport Broo… motor Sport itu Mesin SOHC Operstruk Macem GL MAX itu Broo….

    Gk Percaya tanya FBYaMaho broo…..

    Seeeeeeeeeeemakin Di Depan… Katanya Sih…

  6. berikut adalah beberapa Ciri aka Spesifikasi MOCHIN y berdar di ndonesia…:

    MOCHIN Rangka Delta Seng Import India
    MOCHIN Sock Import India gk ad merknya rawan Patah Toeng toeng
    MOCHIN Velg Import India gk ad merknya juga
    MOCHIN Spedo Import India Jaminan Ngembun udah banyak kasus
    MOCHIN Mesin Berjamaah Njiplak Mesin GL MAX SOHC Operstruk
    MOCHIN Tenaga Wowww Ngeden Bin Lelet Khas SOHC Operstruk
    MOCHIN Knalpot Wowwww Ngebul aka Kemebul asep Putih..

    Yah itulah Fakta Spesifikasi MOCHIN….
    Kl Motor Jepang adakah y sama…???

    Lirik lirik lirik……. wkwkwkwkwkkww

  7. Yang jadi masalah, AHRT kan baru, moga dapat mekanik2 handal dr Spanyol or Italy. Kalau cm ngandalin Mekanik Jepang + Lokal ane gak yakin

    • wkwkwkwk itu udah jelasin sama wak haji. itu bakalan ditandemin bro, jadi istilahnya beda tim macem astra honda racing team, ap honda thailand, dan honda asia tapi 1 manajemen. walaupun mereka perwakikan honda asia tapi bukan berarti ditangani mekanik asia lah. udah pasti ada mekanik eropanya alias spanyol, liat aja honda team asia tahun lalu. walaupun asia tapi mekanik spanyol.

    • Yakin? artikel mana yg djelaskan wak haji? Jangan2 salah nangkap artikel SATC yang mekanikx dr spanyol handle 4 rider. Kasarx gini aja deh di AARC, Team Mushashi Boon Siew sama AHRT satu “titah” dari Honda Jepang. Tapi Mushashi byk bulex AHRT kagak ada? Beda soal sama Honda Team Asia yg hampir semua Orang spanyol, meski awalx pun di Moto2 full mekanik asia + sasis moriwaki, tp karena gak bisa bersaing ngambil mekanik eropa plus ganti sasis jadi Kalex

      Tp semoga kata anda benar, full mekanik eropa untuk AHRT

      • mushashi bon siew itu bukan murni honda. mushashi itu sebuah perusahaan yang memproduksi part motor asal jepang. sedangkan bon siew itu hondanya malaysia. jadi yak jgn dibedain lah sama AHRT yang murni honda indonesia. makanya jgn heran kalo tim mushashi punya pembalap sekelas yuki takahashi, lah wong mushashi itu salah tim balap jepang.

        • Wkwkwkwk Musashi bukan Team Murni Honda yah? Baru ane tau Ada team gak murni tp ada di situs Resmi HRC, dan di Suzuka 8 hours Mushashi RT Hrac Pro dipercaya jadi tim resmi Honda yg riderx Casey Stoner & michael van der mark. Jangan2 Repsol jg bukan team murni honda coz oli asal spanyol, hihihihihi

  8. Pabrikan y josh ghandoss kl bikin motor baru semua pasti baru mulai dari mesin sampe Bodi… jangan kayak sebelah. bikin motor katae baru Ndilalah motor Daur Ulang.. seperti..:

    1. ya-Maho Tulen 25 Daur ulang dari Rhoembeng Plastik 25
    2. yaMaho Mat Sabre Daur ulang dari Rhoembeng15 RRRRijekan india
    3. yaMaho Under-Rok Daur Ulang Xeong RaCun Mesin SOHC ngeden

    Hare gene Pake motor Daur Ulang broo… wkwkwkwkwk

  9. gila lo ndro mushashi bon siew masa disamain sama AHRT wkwkwkwkwkwk :v
    tau asal usul mushashi bon siew gak ?? cari tau asal usulnya baru boleh disamain apa kagak wkwkwkwkwk :v
    wkwkwkwk yak gak full eropa lah. emang harus full eropa ? repsol sama movistar aja ada org jepangnya. pasti adalag mekanik eropanya. makanya cari info juga di media luar.

  10. Ini berita yg cerdas. Karena gak sedikit berita yang alay seakan2 andi bentar lagi masuk motogp. Saya sangat kagum dengan andi. Race line nya mantap. Gak kalah sama pembalap pro luar. Namun perjuangan masih panjang. Matang di cev moto3, masuk ke moto3 wc, baru kita bicara level selanjutnya. Semangat terus andi izdihar #23!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here