440x100_cbr150r_200

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

NMAX-125

Bro sekalian, Januari 2016 total ada 15.479 unit Varian Produksi Lokal Yamaha Indoensia yang dijual ke luar Negri, angka ini jelas meningkat pesat hampir dua kali lipat atau tepatnya 86% dibandingkan dengan Januari 2015. Sedangkan tipe yang paling banyak diekspor di Januari 2016 adalah YZF-R25 4.440 unit dan NMAX 4.040 unit. Dua tumpuan Yamaha itu nyatanya sangat disukai konsumen luar, terbukti sepanjang tahun 2015 mencatat ekspor tertinggi dalam daftar motor Yamaha, YZF-R25 ada 39.160 unit dan NMAX 31.760 unit.

460x110mpx

MBtech-Riders-nop30

440x110 6

R25-Movistar-2

Ekspor YZF-R25 melesat tajam 147% di Januari 2016 dibandingkan dengan Desember 2015. ”Meningkatnya jumlah total ekspor ini merupakan bukti konsumen luar mengakui kualitas produk Yamaha Indonesia. Kami pun telah membayar kepercayaan sebagai basis produksi global model seperti YZF-R25, NMAX dan MT-25, yang di market luar permintaannya terus melonjak,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sport naked bike MT-25 yang diluncurkan tahun 2015, ekspornya naik 113% di Januari 2016 (2.040 unit) dibandingkan Desember 2015 (960 unit). Selain itu, All New Soul GT matik berteknologi Blue Core yang diperkenalkan tahun lalu juga sangat diminati di pasar ekspor. Setelah pertama kali diekspor di bulan Juni 2015 di angka 800 unit, selanjutnya konsisten jumlahnya ribuan unit di bulan-bulan sesudahnya hingga Januari 2016. Selain itu menurut Yamaha Indoensia, Ada 3.000 unit All New Soul GT yang diekspor di Januari 2016.

Based on YIMM’s Press Release

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

82 COMMENTS

  1. wihhh di indonesia r25 gk laku,,,tp di global laris manis,,,,brarti kwalitas r25 udah teruji ,,,di indonesia gak laku karena klh nama aja sama ninin ,haah

    • Opini yang keliru, justru jual di dalam negeri yang untung nya gede. Ekspor beda kualitas dengan yang lokal. Luar negeri menuntut standar kualitas yang tinggi. Buktinya di Malaysia, ga ada gosip pigson ngebul. Sedangkan harga jual beda sakiincrit dengan lokal. Salam BIKER.

  2. r25 untuk pasar lokal ga selaku untuk luarnegri karena masih kalah dgn nama besar ninja yg secara desainnya memang lebih bagus, itu hampir kebanyakan org loh yg ngomong. untuk kedepannya semoga yamaha memperbaiki desain r25 menjadi lebih baik lg dan semoga seperti moge look ato desainnya ngambil basisnya r1 tapi headlampnya jgn ntar dibully ama fbh,heheheh….peace.

  3. Sales Honda mn suaranya.. 😛
    Biasanya koar-koar BC, apa lg mkir bkin BC apaan? Wakakak
    Ane jd pnasaran ekspor produknya AHM gmn, share jg donk wak haji biar berimbang..
    Klo prlu Suzuki dan Kawasaki jg..

  4. Disinyalir kuat Bhantar Ghebang7 udah penuh gk cukup menampung ini motor Maho..

    ya terpaksa Di bunag ke luar negri dengan harga Obralan…

    apalagi All New CBR keluar lebih Josh… ya alamat ini motor yaMaho tambah gk laku Broo

  5. Bruud… Bruud …. Koment te yang waras, napa! Yamaha gak punya banyak “gudang” di luar negeri… Ngirim berdasarkan permintaan !!!

  6. 24. gon – February 25, 2016

    Entahlah konsumen yamaha spertinya stuck di vixi alias main diangka 25jt
    Lewat 30jt berat liat kasus r15 ama r25 yg sekarang dah g da beritanya
    La wong mt25 yg terglong baru en lbih trjangkau pun dah g da suaranya blas
    ==============================

    Reply
    gon on February 25, 2016 at 10:14 am
    Yg rame yg punya doang itu2 za muter ae…..
    Di update donk data distribusinya tambah naik signifikan ato di ekspor ribuan unit keluar negri ato gimana ke kaya r25 pertama muncul ampe ada artikelnya sendiri dipercaya diluar negri bla2 ampe akhirnya ga kedengeran lg, orang luar kapok kali beli r25 bandingin aja eksport awal ama yg sekarang
    Ni motor global moso ya cuma laku bijian, tu mutur apa tumbuh2han ngohahaha

    ————-

    Noh.. Dah Dijawab tong data yg loe minta. Tolong dijagain si gon yg labil ini biar ngga kalap nyari baygon. Ngoahaha

  7. YIMM KIPAS2 DOLLAR……PEMERINTAH RI PUN KEBAGIAN TAMBAHAN DEVISA…MAKIN BANYAK EXPORT MAKIN BANYAK DEVISA…..
    YIMM EMANG SEPATUTNYA DI “BESAR”KAN MASYARAKAT NEGRI INI SEBAB ADA IMBAL BALIKNYA UNTUK NEGARA……
    DI BANDING YG SEBELAH MALAH NGERUK KEUNTUNGAN DARI KEBLOONAN KEBANYAKAN MASYARAKAT YG EMANG ASLINYA DAH BLOON JUGA….NGOAHAHAHA….

  8. yay penghasilan untuk negri kita.. jangan cuma jualan yak. atpm gede bikin sirkuit dong. mana FBH? FBY? FBK? FBS?

    jualan doang digembor2in. bikin sirkuit kaga bisa.

  9. Joss Yamaha bisa produksi kualitas ekspor.

    Kalau dilihat lagi, semakin lama koq wajah R25 semakin mirip sama All New CBR, khususnya bagian lampu depan. Memang kemampuan ahaem dalam bidang ATM (Amati-TIRU-Modifikasi) luar biasa!

  10. pertanyaannya ..
    apakah kualitas eksport sama dengan dalam negeri?

    jika sama, berarti hanya perbedaan pasar, serta pemintaan, ditambah faktor daya beli (harga), dan juga model serta mindsetnya.

  11. Alhamdulillah permintaan konsumen luar negeri melonjak drastis … Jepang dan Eropa .. Amerika akan menyusul sebentar lagi …

    Dah banyak loh bantuan yang di gelontorin pihak Yamaha untuk Indonesia … Mereka ingin memanjakan konsumennya … Tetapi ya sudahlah kalah mindset sama pabrikan musuh bebuyutan … Aka Astra Honda Motor … Kalau Honda Jepun mah … Adem ayem sama Yamaha Iwata

  12. Negara tujuan eksport yaMaho pasti selaen India… maklum Motor yaMaho sendiri 80% Partnya Import dari India.. kl di Eksport ke India pasti mereka udah Familiar n tau Kwalitas Bobroknya motor yaMaho..

  13. Kemaren lihat-lihat ke showroom Yamaha dan akhirnya lihat xabre secara langsung, dan kenyataannya memang benar kualitas finishing dan materialnya memang jempolan sesuai artikel Tmcblog padat berisi apalagi USDnya terlihat kokoh dan rupawan.

    Kebetulan sebelahnya ada Dealer Honda pengen lihat NCBR150 tapi belum ada dan yang ada hanya NCB dan OLD CBR150 k45 setelah saya teliliti kualitas jauh sekali keseluruhan bodi plastik material terlihat kiwir kiwir dan cat tidak sesolid cat motor2 yamaha. Apalagi teralisnya sudah terlihat ada noda-noda karat diujung-ujung Las-lasannya.

    Ya pantas saja lihat produk2 Yamaha Indonesia memang jempolan kualitasnya siap di Ekspor ke Amerika, Eropa dan Jepang yang standardnya toinggi sekali. Beda dengan kualitas produk Honda saya yakin ekspor ke ASEAN saja belom tentu bisa lolos QC. Miris memang tapi itu kenyataan buat AHM dan semoga Tim Swat bisa menerima kenyataan ini dan lebih giat lagi ngasih pemasukan ke produsen agar ditingkatkan kualitasnya bukan malah kerjaannya nge BC produk kompetitior,

  14. wajarlah R25 motor terkencang 250cc saat ini dan NMX matic terkencang 150cc saat ini dan semua itu juga dibungkus teknologi terkini

  15. R25/MT25 diekspor ke Jepang, Turkey, malaysia, Filipina dan bebarapa negara lainnya

    R3/MT03 diekspor ke Amerika, Amerika latin, Eropa, Thailand, Taiwan, India dan negara-negara lainnya

    YIMM kipas-kipas Dollar dan ngak mungkin Bangkruutt

    • R25 dan MT25 cuma di buat oleh yamahaaa Indonesia, jadi terjemahin sendiri mengapa bisa di ekspor. Imho ya, mungkin ada komentator yang lebih tau. Salam BIKER.

  16. kok ente pinter sih gan…gak idiot kaya si Bruud. Selamat berarti evolusi anda berjalan normal gak kaya si Bruud yg evolusinya belom tuntas..wkwkwkw

  17. kok ente pinter sih gan…gak idiot kaya si Bruud. Selamat berarti evolusi anda berjalan normal gak kaya si Bruud yg evolusinya belom tuntas..wkwkwkwk

  18. Mungkin perlu diinfokan juga negara tujuan ekspornya kemana wak.. kalo selain jepang,eropa, atau us mah standarnya gak beda jauh sama kita

  19. kita tidak bisa menilai dgn benar.Apakah ini penjualan dari orderan kembali suatu Negara.atau Negara baru yg menjajaki Export Produk YIMM.bila ini Orderan Ulang berarti Produknya laku diNegara itu.lebih Bijak bila YIMM membagikan jumlah unit+keNegara mana?baru kita bisa menilai yg benar.

  20. saham YIMM sepenuhnya milik YMC Japan.tidak seperti AHM yg 50/50 dgn Astra.jadi proses Produksi diIndonesia dan menjual keNegara Mana diDunia diTitipkan kaATPM Yamaha lainnya diNegara itu lebih mudah.wong yg bikin dan jual 1Perusahaan.sedang AP Thailand(Honda Thailand) dan AHM komposisi sahamnya beda,dgn HMC Japan juga beda kepemilikan sahamnya.jadi YMC Japan terang aja lebih ngoyo menjual produk YIMM kemana2.

  21. kenapa CBR250R India bukan dari Thailand.karena ATPM India ingin Produksi sendiri dgn Vendor India dan Komposisis Saham Honda Thailand dan India tidak sama.jadi kalo kemarin CBR250R pasarnya bagus mungkin aja CKD sini bukan bikinan Thailand lagi.tapi kalo diYamaha.seluruh saham milik YMC Japan.jadi bisa aja R1 dipindahkan produksi disini.

  22. Kelasnya dollaaaar…
    Sebelah masih repes….
    Ngah ngah ngah…

    Ane saranin Sengkleh ekspor ke Zimbabwe yg kursnya amit amit itu…

  23. Honda yg eksport biasa aj, ga koar”…..

    Menutupi kepanikan akibat ga laku di indonesia…..

    Kasian,, ………

    Bruak
    Bruak
    Bruakakakakakakakakakk

  24. LOKAL aja udah kewalahan OM! (lembur mulu SABTU-MINGGU), padahal udah 4 pabrik.
    EXPORT mah entar dulu, bagi2 rejeki lah ama negara tetangga.

    (Maklum jualan lokal kami hampir menyentuh 70%MS)

    KALO sebelah kayaknya lagi gencar2nya efisiensi line pabrik yang dulunya 300ribuan perbulan (sekarang tinggal separonya)

  25. AHM KLO SEANDAINYA PRODUKNYA DAH GAK LAKU DI INDONESIA MO JUAL KEMANA……?????
    PALING YA CUMA KE TIMOR LESTE….
    BEDA YIMM….KLO ORANG DUNGU DI SINI GAK SUKA,MASIH BANYAK NEGARA BEPENDUDUK SMART BUYER LAINYA YG BERMINAT TINGGI…..
    LAH MAKIN UNTUNG GEDE…..
    BIKIN MODAL PAKE RUPIAH…. JUAL EXPORT DI BAYAR PAKE DOLLAR….
    MAKIN UNTUNG……NGOAHAHA…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here