440x100

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

Beat-esp-9

Bro sekalian, Honda beat patut menyandang gelar Backbone Utama Penjualan AHM di Indonesia . . . Motor ini boleh dibilang sebagai skutik terlaris dan skutik paling banyak terdistribusi seantero nusantara . ..  akumulasi angka distribusi penjualannya sampai Februari 2016 mencapai angka 10.116.299 unit

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

Honda BeAT diluncurkan sejak 2008 atau selama hampir 7 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejak awal diluncurkan, penjualannya pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 7 bulan pertama di tahun pertama kehadirannya, Honda BeAT tercatat terjual sebanyak 208.490 unit dan membukukan penjualan tertinggi sebesar 2.117.948 unit pada 2014. Hingga Februari 2016, penjualannya telah menembus angka 10 juta unit.

‎General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan terpilihnya Honda BeAT series oleh lebih dari 10 juta pecinta motor skutik merupakan bentuk kepercayaan besar terhadap model yang selalu didesain sesuai kebutuhan dan perkembangan tren anak muda.

‎“Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen Honda BeAT series sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia. Ini memotivasi kami untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan tetap menghadirkan karakter kuat Honda BeAT yang berdesain stylish, compact, berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan.”

Honda BeAT dikembangkan dengan desain yang menyesuaikan dengan postur rata-rata orang Indonesia dan AHM mengklain sebagai skutik dengan fitur terlengkap di kelasnya. Generasi pertama BeAT berhasil memikat pecinta skutik dengan baik sebelum akhirnya digantikan oleh generasi kedua Honda BeAT yang dirilis pada tahun 2012. Generasi ketiga dengan mesin generasi terbaru eSP menyempurnakan kehadiran BeAT di kalangan anak muda yang dirilis pada akhir tahun 2014.

Dengan populasinya yang besar, AHM pun tertantang untuk terus berupaya memberikan pilihan terbaru bagi konsumen Indonesia. Salah satunya diwujudkan menyematkan teknologi terbaru. Beragam design, fitur, dan teknologi teranyar disematkan pada Honda BeAT series. Seluruh varian Honda BeAT series mengusung mesin 110cc enhanced Smart Power (eSP) yang terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

spidi-2

Selain itu, All New Honda BeAT eSP series tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen, AHM juga menambah varian baru dari semula yang hanya 1 varian. Honda BeAT saat ini memiliki dua varian yaitu All New Honda BeAT eSP dan  All New Honda BeAT POP eSP yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Desember 2014.

440x100

Kecintaan konsumen skutik terhadap Honda BeAT terus meningkat. Hal ini tercermin pada awal tahun 2016. Berdasarkan data perusahaan, Honda BeAT series tercatat mampu terjual sebesar 318.548 unit pada Januari-Februari 2016. Pencapaian penjualan ini didukung penerimaan tinggi terhadap model terbaru New Honda BeAT POP eSP yang diluncurkan dengan desain stripe terbaru pada Januari lalu.

Raport Expor ke Asean

Tak hanya laris terjual di dalam negeri, berbagai keunggulan desain dan performa yang diusung produk ini juga  diminati pasar motor di ASEAN. Sejak Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, model ini telah diekspor ke negara lain yaitu Filipina sebanyak 18.496 unit. Tahun ini, Honda BeAT diharapkan terus memenuhi kebutuhan pecinta motor skutik di pasar internasional.

“Selain memiliki desain terkini dan performa handal, Honda BeAT juga telah diakui memiliki kualitas produk yang mumpuni sehingga mampu dipasarkan juga di negara lain. Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa ini di pasar motor internasional sehingga dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa kita melalui ekspor Honda BeAT ke berbagai negara,” tutup Thomas.

Based on AHM Press release

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

48 COMMENTS

  1. saya rutin dan hampir jadi bacaan wajib artikel diTMC.cuma jarang komentar,terlalu rame komentar wajib diMbah Dukun.akhir2 ini disini banyak FBY mengkloneng nama saya.akhirnya selain Artikel maka kolom komentar saya sapu bersih.Ngoahahaha.dimana2 siDewa itu=FBH.Ngoahahaha.

  2. situ sales yamaha gak di blog IWB gak disini nyampah bisanya , jelek2in produk kompetitor gak segitunya x bersaing secara sehat jgn secara kotor gini black campaign, gw tau MS yamaha mengkeret tp tipikal SDM macem lu yg kaya gini bikin MS itu mengkeret, coba introspeksi sama pabrikan lu dmna konsumen milih produk sebelah yg nyatanya 10jt umat ini bisa seperti itu karena apa? Karena produknya mampu diterima konsumen dan konsumen puas. Bandingkan dgn pabrikan lu yamaha? Ini sebagai pecutan saja ya. Jangan hanya bisa nyinyir hate speech nyampah saja blog manapun. Gak ada ilmu yg bisa diserap oleh pengunjung selain makian elu dan cibiran elu ke produk kompetitor elu malah bikin muak para silent reader.

    • anda bc apapun toh masyarakat umum gak bakal terpengaruh ane dulu makai mio smile minusnya apa borosnya gak ketulungan cvt berdecit habis itu nyoba mio j sama berdecit akhirnya meminang beat tahun 2010 sama tahun 2015 no problem mas.

  3. Beat dengan mesin 110cc yang dengan mudahnya ngepretin mesin yaMaho 125cc y udah terbukti ngeden Bin lelet kl jalan di bawah 50km/jam… kl udah jalan diatas 50km/jam walah Buorosnya kayak kencing Kebo khas yaMaho… makae hora Phayu… ngalor ngidul ae koar koar cat.. ndilalah mesine Buosok ngeden pol.. Maho yaMaho..

    Sebagai tambahan jaminan naek metik Maho tangan mesti Semutan kringet dingin.. getarannya Mauttttt…. Kapok Ane pinjem motor Gheal gheol..

  4. 7 tahun yaMaho masih aj ngetest mesin jadul SOHC Operstruk jiplakan GL MAX turunan GL PRO… masih Ngebul belum bisa temukan solusinya..

    Njiplak Mesin GL MAX SOHC Operstruk aj masih pontang panting,… Gmna mau Njiplak mesin CS1 y Overbore itu bro… yaMAho aj Broo..

  5. kalo MIO udah laku berapa ya wak haji dari pertama rilis sampe sekarang? serius nanya nih? ada datanya gak wak? bikinin artikel dong wak..

  6. 14. Nastar – March 10, 2016
    Jadi ini motor yang bikin macettt

    =========================

    jangan salahin motornya om, tapi tanya kenapa jalanan cuma itu itu aja..? hehe

  7. Udah gak usah pada BC….
    Saya juga pernah nyobain ini motor dan saya bandingkan dgn merk lain.
    Berbagai generasi dari type ini juga sudah coba saya compare dgn merk lain utk membuktikan omongan sales2nya, dan hasilnya tahu sendiri lah…..
    Saya juga tidak heran jika tipe ini bisa sukses dipasaran, ya maklum saja kasus macam lengan robot si tawan aja banyak org di negri yg percaya…..
    Begitulah kondisi bangsaku…

  8. motor 10 juta umat….memang benar. tapi itu terjadi karena kata orang naik motor ya naik H, coba saja tanya nenek kite atau mbah buyut kite pasti begitu jawabnya….hrsnya kite nih sedih sdh brp tahun tuh merk itu ngaspal di Indonesia? nglairin motnas saja nggak mau. peranakannya sdh dikebiri. brp trilyun sdh uang kite dari kantong kite dibagi sama mereka….coba jika kita punya produk sendiri, akan semakin makmur rakyat negeri ini. krn harga motor pastinya jd lbh murah, nggak ada upeti yg hrs disetor….

  9. Ane dirumah ada metik non jepun, performa dan handling sebelas duabelas dgn produk jepun, bensin sama irit untuk sekelasnya, fitur ternyata lbh komplit, tangki lbh besar sehingga nggak bolak balik antri di pom bensin. sdh 3 tahun nggak ada masalah apalagi komponen, nggak ada yg diganti, semua masih ok dan bagus setelah di cek ke bengkel resmi. lalu apa yang kite cari sebenarnya? buat apa beli yang mahal kalo sebenarnya kualitasnya sama, lumayan khan selisih 2.750.000 buat disimpan…..bisa buat beli HP baru….prestise? apa ada prestisenya motor matik? resale nya bagus? ah nambah dikit dah dpt yg baru walau non Jepun. udah gitu setiap parkir kagak tenang…takut diembat maling….beda dgn punya ane naruh dimana mana nggak kuatir…aman aman krn bukan merk terkenal, malingpun akan berpaling krn pasti bingung nanti menjualnya….hehehe….FBH dan FBY nggak usahlah membangga banggakan produk Asing….klo produk sendiri bolehlah…. jadi inget iklan di TV ” Cintailah Produk produk Indonesia ” tp khusus otomotif entah kapan itu akan terjadi…………

  10. 9. rdy – March 10, 2016
    overprice 110 cc
    mending Mio 125 cc seharga beat

    umumnya iritnya beda tipis kapasitas mesin lebih besar gak bohong

    —————————————————————————–

    Williams – March 10, 2016
    situ sales yamaha gak di blog IWB gak disini nyampah bisanya , jelek2in produk kompetitor gak segitunya x bersaing secara sehat jgn secara kotor gini black campaign, gw tau MS yamaha mengkeret tp tipikal SDM macem lu yg kaya gini bikin MS itu mengkeret, coba introspeksi sama pabrikan lu dmna konsumen milih produk sebelah yg nyatanya 10jt umat ini bisa seperti itu karena apa? Karena produknya mampu diterima konsumen dan konsumen puas. Bandingkan dgn pabrikan lu yamaha? Ini sebagai pecutan saja ya. Jangan hanya bisa nyinyir hate speech nyampah saja blog manapun. Gak ada ilmu yg bisa diserap oleh pengunjung selain makian elu dan cibiran elu ke produk kompetitor elu malah bikin muak para silent reader.

    ———————————————————-

    Harap mklum mas bro dia itu jablay alay yg lagi butuh perhatian,, belaian kasih sayang,, kehangatan dan pelukan mesra…. bhahahahahaha.

  11. Jeritan hati sales sales n Tukang BC yaMaho Seeeeeeeeeeeeeeeeemakin Mengkeret bin nyungsep di depan…

    makae jangan terlalu berkhayal BC produk tetangga..

    Noh usul sama yaMaho Mesin Ngeden bin buorosnya di perbaiki dulu..

    Malu Broo brengose tebel naek metik gheal gheol..

    yo MuooooooooooooooooDhar..Moo

  12. Ini artikel bisa bikin si raja majapahit di pecat Y nih karena telah gagal membendung penjualan honda beat wkwkwkwkwkwk

  13. motor 10 juta umat….memang benar. tapi itu terjadi karena kata orang naik motor ya naik H, coba saja tanya nenek kite atau mbah buyut kite pasti begitu jawabnya….

    Orang yg kyk gitu mah masih pake motor bebek bang…

  14. Karena banyak orang yang terpaku hanya dalam satu merk motor saja.

    Dulu banyak orang yang nanya : Honda mu apa? Padahal motor yang ditanya itu Mio…. Hehehehe

    Harusnya pertanyaannya : Motormu apa? Ini mungkin karena honda yang pertama kalu ngaspal atau gimana ya?

  15. saya termasuk korban nya. haha

    andarupratomo.blogspot.ca/2015/12/review-honda-beat-pop-2500-km-bersama.html?m=0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here