jump to navigation

Spotted : Ini Patent Desain Mesin Hybrid Buat SepedaMotor sport Honda March 14, 2016

Posted by Taufik in : Honda, Teknologi Otomotif , trackback

440x100

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

Hybrid-engine-honda-1

Bro sekalian, Mesin Hybrid artinya adalah mesin yang di tenagai oleh mesin pembakaran hidrokarbon ( mesin bensin)  namun di bantu oleh mesin listrik. Kendaraan Hybrid menggunakan mesin dengan penggabungan manfaat dari mesin bensin dan motor listrik tenaga baterai, untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Mesin bensin menyediakan sebagian besar tenaga, dan mesin motor listrik memberikan daya tambahan bila diperlukan, seperti untuk mempercepat kendaraan dan untuk menyalip. Nahhhh bagaimana bentuknya ? cekidot gambar di atas sob yang merupakan gambar patent dari mesin Hybrid motor sport Honda sob  . . . mari kita diskusikan lebih lanjut . .

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

Hybrid-engine-honda-8

Di Gambar atas

Jika mas bro simak, poros dari mesin listriknya ( M1) langsung mengarah ke Crankshaft dari mesin . . . Pada Patent Honda mengajukan Klaim mengenai posisi baterai untuk mesin listriknya. Yang pertama Baterai di taruh satu unit dengan filter udara namun terletak di bagian atas ( gambar pertama) . . .

Hybrid-engine-honda-7

Mengeni Klaim kedua adalah penempatan Baterai mesin Listrik ( M1) Juga pada box filter udara, namun letaknya di bagian arah kebelakang (B) . .. Motornya sendiri sepeti ini sob :

Hybrid-engine-honda-2

Nahhh, Motor sport Retro tuh . ..  Cara kerjanya gimana sihh koq ada dua mesin githu ? dalam Patent sih nggak dijelaskan dengan detail cara kerjannya . . . FYI mesin Hybrid juga ada macem macem  . . .

Misalnya saja Mesin diatas merupakan paralel Hybrid  .. .  kira kira begini cara kerjanya :

spidi-2

440x100

Yang lebih cangih lagi adalah kombinasi antara seri dan Paralel. Sebagai contohnya saat berjalan dengan kecepatan rendah ( misal saat macet merayap )  . . . yang bekerja adalah mesin listrik ( M1) , dan kerja mesin pembakaran ( E1) akan dihentikan sementara dengan bantuan sistem idling stop . . .

Sepedamotor tetap jalan pelan karena dipasok ower dari mesin listrik yang memiliki sumber baterai, namun tidak ada pembakaran bensin ( bisa irit banget ). Nanti kalau motor sudah bisa diajak cruising di kecepatan 60-80 km/jam . . . selain memasok tenaga untuk motor, mesin pembakaran juga akan men-‘Charge’ / Mengisi ulang baterai ( B) . ..  Smart ! . . . silahkan dikunyah kunyah  . .  semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

Comments»

1. nubi - March 14, 2016

Wokeyyy

Sanghyangasmara - March 14, 2016

👍

Jeprut - March 14, 2016

Widih…keren bgt… Motor hybrid!
Mobil hybrid z jarang bgt keliatan, karena masalah harga kayanya.
Kebayang mo d banderol brp ni motor

2. Pamungk45 - March 14, 2016

Mumet wak hajii 😂

3. abdel - March 14, 2016

asik..

4. abdel - March 14, 2016

wa kesalip hahaha..

5. Cungkrink - March 14, 2016

Honda dilawan?

un tung - March 14, 2016

yg lain baru belajar bikin sport 150cc dohc….
betul2 terdepan teknologi honda…..

mat kolor - March 14, 2016

wkwk.honda juga masih belajar bikin dohc150 cc.buktinya dohc overbore nya dirasa GAGAL makanya diganti dohc overstroke

wisanggeni - March 15, 2016

Iya honda gagal coy,,,! Dohc 150 Honda sudah produksi sejak 2003. Dari Over bore Sampai, near square!
Sedangkan Yamaha sangat Luar biasa. sudah menggunakan mesin SOHC.
Akakakakak.

6. boy - March 14, 2016

Nanti dicontek sebelah
Sma ky iss dan cbs haha…hora isin

mat kolor - March 14, 2016

wkwk cbs itu celeng brake system bro jd ngg bakal d tiru oleh kompetitor
bruakakakak

7. radit - March 14, 2016

Mantab hybrid, tp kompenennya harus kuat seengaknya ngga rusak kena cuci steam 😂😂😂

8. goozir - March 14, 2016

2018 siap mengaspal nih
KTM Duke 390 model 2017 sedang test jalan. sdah Uero 4 kah?
goozir.com/2016/03/ktm-duke-390-model-2017-sedang-test-jalan.html

9. bark - March 14, 2016

Technology makin kereenn.. Semoga cepat di pasarkan.. Lenyapkan mesin bahan bakar minyak. Polusi sudah terlalu pekat. Soaakk

10. Mas Hendrik - March 14, 2016

Lbh cucok pke penerus daya belt dhe… IMHO

11. mad doge - March 14, 2016

mantep banget honda. btw, ini paten memang untuk mesin cb1100 ya wak?

12. bark - March 14, 2016

Mahal aka larang pastinya

13. Lutpi - March 14, 2016

Masalahnya kang masuk sini hargax bakal 2x lipat krn dianggap pny 2 mesin sama pemerintah indonesia.. Tuh kyk nasib camry dll yg hybrid bknx malah mendukung tp malah dimahalin gila ga..

Malam - March 14, 2016

Kota ane FTZ, mobil hybrid CBU aja cuma 300 juta. Tapi gk enak, gk kencang. Kalau ada turbonya chargenya kayak vw baru boleh lah ambil 1. “Kami suka turbo”

14. Ripcord - March 14, 2016

1.Mesin bensin + motor listrik nyala bareng – Mirip Mesin IMA di Honda CR-Z
2. Kecepatan rendah motor listrik yg aktif, klo butuh tenaga lebih (kecepatan tinggi) mesin bensin ambil alih – Mirip mesin Toyota Prius, Jazz Hybrid, dsb..

CMIIW

15. Brake it - March 14, 2016

mantap

16. Jildhuz - March 14, 2016

Kalo gak salah wak, harga kendaraan hybrid itu bisa mahal bgt, liat aja honda crz, sama toyota prius di indo? Harga udah kepala 7, padahal di luaran setara yaris dah kalo gak salah

Apakah entar motor retronya harganya bisa sangat mahal?

Tapi hybrid gini bagus juga, biasanya powernya gede, terus irit bbm

Cuma biasanya kalo kendaraan ini masuk di indo, saweran kurang pasti ada berita motor hybrid terbaru tidak bisa masuk karena tidak lolos uji emisi

Padahal tau sendiri lah standart hybrid sendiri minimal udah euro 5

https://jildhuz.wordpress.com/2016/03/14/bisnis-ustad-yang-kebelinger/

17. Cak Ded - March 14, 2016

Jossss

18. kadal-joget - March 14, 2016

belum ada fby yang kojel-kojel disini

19. kadal-joget - March 14, 2016

paling fby ntar bilang teknologi ga guna. atau nanti berlindung dibawah ketek toyota kek biasanya

20. Bruud - March 14, 2016

Kl motor ymh pengen lebih irit ya Di Dorong kang sama FBY.. katae irit pol.. tp setelah dorong ya gt abis nasi pecel 2 bungkus..

Gk percaya tanya Komeng.. pasti jawabnya Wesss Mangan.. Uhuiiii..

21. ade semarang - March 14, 2016

Maaf wak haJi kalo saya kleru..
Seinget saya mesin hybrid gak terbatas atas paduan mesin bakar dan mesin listrik ..aja ..

22. M16 - March 14, 2016

gimmick yang bagus…menasbihkan teknologo Honda, sebelum CBR twin muncul..istilahnya karpet merah lah…
jangan kaget ya kalo bakal banyak artikel macam begini, sebelum si CBR twin mumbul…

vtec - March 14, 2016

Once you hate someone, everything they do is offensive… inilah contohnya… paten disebut gimmick, kan oon beneran.. ngerti gimmick gak sih?

Kang Udin anti Honda - March 14, 2016

belagak ngomong tinggi tp gak tau apa yg di omongin.

sales detected

23. Kancut dobol - March 14, 2016

Pastinya bukan buatan ngoahaem

24. Taufiq - March 14, 2016

namun menurut saya akan kurang efisien jika saat sepeda Motor berjalan hanya mengandalkan motor listrik, karena motor listrik bukan hanya menggerakkan roda untuk laju sepeda motor, tatapi juga menggerakkan semua komponen motor bensin walaupun pengapian tidak menyala, karena akan lebih efektif jika Motor listrik bisa terhubung langsung ke roda belakang sebagai penggerak sepeda motor.

25. harisnanggala - March 14, 2016

waw.. emang batre-nya kecil ya, disimpen diboks filter..

26. subaru - March 14, 2016

Bisakah menggoyang otak pemerintah yang nganggep hybrid itu pajaknya 2x karena dianggap menggunakan 2 mesin sementara di luaran sana malah dikasi keringanan pajak??

Kang Udin anti Honda - March 14, 2016

Yang komen nya miring pasti udah bs buat teknologi lebih canggih dr ini. haha

27. Dean - March 14, 2016

Gk heran honda lbh advance teknologinya, hanya FB saja yg bilang ini itu, krn msh buta mngenai tekno

28. bae - March 14, 2016

mesin dual fuel (bensin dan ethanol) juga disebut hybrid wak

kalo patent diatas maksudnya hybrid dual engine (mesin bensin dan mesin listrik) kok masih ada gambar dinamo starternya ya

Taufik - March 14, 2016

buat nyalain mesin pembakarannya mungkin ya

29. tamvan - March 14, 2016

crz

30. Spotted : Ini Patent Desain Mesin Hybrid Buat SepedaMotor sport Honda – Juragan Blog - March 14, 2016

[…] Source link […]

31. tetot - March 14, 2016

Tvs sdh bikin wak mesin hybrid buat matiknya.. Kayak nya sdh dipasarkan, blm masuk indonesia aja, ga tau honda apa sdh memasarkan atau baru paten. Tp saat ini mesin hybrid percuma bikin mahal motot saja, mendingan sekalian motor listrik, jauh lebih irit..

32. dewa - March 14, 2016

yg pasti ini Mesin Hybrid.masalah ini itunya biar aja Tehnisi yg dibayar Honda yg memikirkan.kita tunggu tgl mainnya aja.nanti sudah sempurna dan diluncurkan pasti akan diulas semua.Gitu aja repot.jempol buat TMC sudah obok2 patent dan membagikan.

33. Kang Udin anti Honda - March 14, 2016

copass teknologi prof rdy mah ini

wkwkwk

Kang Udin - March 14, 2016

Nicknamenya aneh om, masa anti honda sih…?

Padahal saya baru beli Beat Sporty Esp buat keponakan saya yang seksi dan beranjak dewasa ( Yolanda ). Ekekekekek,

34. rdy - March 14, 2016

Lohhh kan ini dah banyak kang mesin Hybrid kayak gini
seperti Piagio MP3 dan Yamaha Gen-Ryu yg diperkenalkan di Tokyo

apakah bukan begitu wakkk ????
mesin gabungan bensin dan electric

35. blade-in - March 14, 2016

Honda duluan?? Gak juga. Sizuki sudah dari bulan Juli taon kemaren udah daftarin patennya !!!

36. gondes - March 14, 2016

Katanya sih tehnologi bagus tapi kalau cuma bisa pakai doang ya mlongo klo ada problem apalagi klo sistemnya sinkron penggeraknya wah lebih mlongo aja

37. mat kolor - March 14, 2016

mau tanya wak,itu maksudnya kalau motor jalan pelan kan mesin pembakaran mati dan tenaga di pasok oleh motor listrik (M1).
pertanyaan nya apakah motor listrik tidak terbebani oleh piston yang tetap ikut berputar (dalam hal ini ada langkah isap,kompresi dan langkah buang oleh piston) karena motor listrik langsung terhubung ke crankshaft?

Taufik - March 14, 2016

saya pikir akan ada sistem dimana gerakan piston tidak akan jadi beban untuk mesin listriknya, namun saya belum bisa menjelaskan karena belum dapet data

38. bijiesalak@gmail.com - March 14, 2016

utek fby gak nyampe sini wak ngohahaha

39. Rozzy - March 14, 2016

Kang taufik apa bener di mesin cb150r dan sonic 150 keluar bunyi tek tek tek….

Taufik - March 14, 2016

menurut beberapa konsumen suara tersebut memang ada bro

40. mesin kemasan - March 14, 2016

keren, brasa hitech

41. bel sekolah - March 14, 2016

keren banget kang

http://www.isengnulis.id

42. almond - March 14, 2016

pertanyaannya..

kapan mesin motor hybrid honda bisa di jual di indonesia?

#nunggu sampe lumutan

43. PemadamKebakaran - March 14, 2016

Motor kata ane gk terlalu pemtinf pake hybrid.
Klo tujuannya go green, hemat bahan bakar or other bullsh*t, pembuatan baterainya lebih gk go green dan motor aja hemat bahan bakar.
TAPI kalo misal buat performa it’s okay. Karena hybrid bisa membantu akselerasi motor dengan torsinya yg gede ituh

PemadamKebakaran - March 14, 2016

*Grab pop corn

44. sucahyo - March 14, 2016
45. Turbo Paus - March 14, 2016

gambar motor nya cb1100 , mantep thu kalo yg itu. retroclasic tapi hybrid.

46. Dankun - March 14, 2016

Setuju banget. Entah tapi lebih prefer ke energi terbarukan. Ayo profesor honda yamaha atau independen. Invent energy terbarukan.

47. dulkempul - March 14, 2016

Maaf wak.. Penjelasannya agak rancu..

Bro sekalian, Mesin Hybrid artinya adalah mesin yang di tenagai oleh mesin pembakaran hidrokarbon ( mesin bensin) namun di bantu oleh mesin listrik. Kendaraan Hybrid menggunakan mesin dengan penggabungan manfaat dari mesin bensin dan motor listrik tenaga baterai, untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Mesin bensin menyediakan sebagian besar tenaga, dan mesin motor listrik memberikan daya tambahan bila diperlukan, seperti untuk mempercepat kendaraan dan untuk menyalip

Itu kalimat pembuka dibandingkan dengan kalimat terakhir kok bertentangan artinya..

Mohon koreksinya & terimakasih..

48. dulkempul - March 14, 2016

Maaf yang di atas antara kalimat pertama & terakhir ternyata sudah sinkron, namun hybrid belum tentu seperti itu, karena justru saat ini pada sebagian besar hybrid yang berfungsi utama adalah motor listrik, sedangkan motor bakar hanya sebagai assist untuk menambah tenaga saat dibutuhkan untuk akselerasi atau sebagai supplier listrik saat aki berkurang energinya di bawah batas. Cmiiw..

49. jbat - March 14, 2016

Hybrid = mahal

50. haraar - March 14, 2016

Mantap wak infonya…..

51. sukasuka - March 14, 2016

orang orang bodoh pada komentar

52. dennis - March 14, 2016

wah udh mau ikutin kayak mobil ya. kalo mobil biasanya 1 powertrain diisi ama 2 tenaga satu combustion 1 listrik. nah listrik bakal ngisi dimana combustion kurang mampu peak power. kayak mclaren P1 porsche 911 ama laferrari aja 🙂

53. andra - March 14, 2016

sebelah.ada mesin ngibrid buat genset wak…

54. Mobil SUV - March 15, 2016

Wowww joss keren wak

55. tomcat - March 15, 2016

Udah ane kunyah kunyah ampe lembut….

56. dave - March 15, 2016

kalo dari awal ada motor hybrid gini harga 30jutaan,,
dah beli yg ginian nih,,
selaen irit ya ramah lingkungan jg,,
cm ya kalo di indonesia mah gt ya?
ada teknologi bukan dibikin murah,,
malah dibikin mahal,, jd tetep ga ramah lingkungan

57. Pembaca diam - March 15, 2016

Jadi lebih mirip porsche 918 dibanding la ferrari ya pak? Setau saya kan kl 918 bsa 3 mode. Bsa full elektrik (embuh sampe brapa mil, lali). Trus motor listrik nyala untuk kecepatan rendah ato posisi stop n go sampe kecepatan tertentu baru ICE nya nyala. Trus mode sport+ (kl gk salah) dmana ICE nya selalu on dan motor listriknya nya buat ngisi gap power (saat pindah gigi misalnya ato saat start). Cmiiw. Pake regenerative breaking juga gak pak itu?

58. barret - March 15, 2016

kalo menurut ane nih wak haji
1. apa mesin gituan cocok buat tipikal orang indonesia?
2. berapa banyak sparepart printilan yang harus dirawat nantinya?
3. makin pintar sebuah mesin = biaya perawatan mningkat?

59. sarno - March 17, 2016

pas ngerem dan engine bake kok tdk sekalian ngecas batteray kayak mobil-mobil hybrid dan F1

Taufik - March 17, 2016

bisa jadi begono bro, itu jelas hybrid tingkat lanjut, yang saya jelaskan diatas, hybrid teknologi awal

60. joko - July 9, 2016

Wow, teknologinya keren juga ya bro, ngiler ane liatnya



%d bloggers like this: