jump to navigation

Ini Komentar Lorenzo, Rossi, Marquez, Pedrosa, Iannone dan Vinales di Press Con pertama MotoGP 2016 March 17, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

440x100

Yamaha_GIF_440x100_rev

banner-promos

1

Bro sekalian, banyak yang kepo sebenarnya apa yang terjadi dan apa saja yang disampaikan oleh para rider pada Konferensi Prss pertama MotoGP 2016 yang dihadiri 6 pebalap yang duduk saling berdampingan dalam satu meja yakni  Jorge Lorenzo,Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa Andrea Iannone, dan Maveric Vinales di Press Con Room Sirkuit Losail Qatar Semalam. Seperti yang tmcblog tuliskan di artikel sebelum ini MotoGP semenjak pertama kalinya menggunakan format mesin 4 tak pada tahun 2002 telah mengalami perubahan regulasi teknis yang cukup radikal di Musim 2016 ini dengan pengunaan ban Michelin, Limitasi kapasitas bahan bakar, penggunaan One Make ECU dan One Make Software. So Apa Kata 6 pebalap MotoGP ini ?  . . cekidot sob

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

3

Juara Bertahan MotoGP 2016 Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha MotoGP yang menjadi salah satu dari pebalap terkuat saat test Pramusim membuka dengan pernyataan : ” Nggak banyak perubahan yang terlihat dari luar saat orang melihat motornya. (namun) bagi pebalap, ini benar benar perubahan besar. Pertama tama soal ban. Michelin memberikan feeling yang sangat berbeda di motor. Dan Juga dengan elektronik baru yang berlaku sama buat semua pebalap, tidak serumit ( yang dulu ) dan ( namun) lebih sulit di kendari dan dikendalikan, Khususnya pada bukaan gas. Namun (test) pramusim telah berjalan sangat baik, lebih baik dari harapan kami. Dalam 3 test kami memperoleh feeling yang baik dan membukukan lap yang impresif.”

Semua Perubahan ini meyisakan banyak hal yang belum terjawab bagi para pebalap, seperti juga Lorenzo yang masih belum yakin sama karakter Ban di Lap lap pembuka: “Pada 5 atau 6 tahun terakhir, kita dapat melakukan start sangat sangat cepat mulai dari tikungan pertama awal lap. Sekarang ? lebih kompleks secara kita harus mengerti limit dari ban pada lap lap awal. Juga penting bahwa dalam Race, kondisi fisik sepertinya akan jauh lebih terkuras. “

2

Setelah Lorenzo sekarang giliran juara GrandPrix 9 kali valentino Rossi memperoleh kesempatan berbicara. Di Musim 2015 yang lalu merupakan musim terbaik bagi dirinya dengan hanya kehilangan podium di 3 seri saja. Dan The doctor telah siap untuk Come back dan memulai musim yang fantastik seraya bekomentar : ” Tahun ini semuanya akan sangat sangat menarik dimana kita lihat banyak perbedaan, terutama tentang  mengendarai motornya sendiri. Kami mengubah banyak hal dan membuat perbedaan besar, ban berbeda dan juga sistem elektronik yang sedikit lebih ‘mendasar’. Selama Test Pramusim, kita bisa lihat banyak pebalap yang sangat sangat dekat performanya, lebih dari tahun lalu. Ini mengartikan bahwa untuk bisa di depan kau harus bekerja sangat sangat baik selama race weekend dan hadir kuat di hari ahad.”

Selama di Test Pramusim Phillip Island, bekas pebalap 500 cc Luca Cadalora terlihat berada di sisi Valentino Rossi. Menurut Rossi : ” Ia ( Luca) akan bekerja dengan saya sepanjang musim. Kami bekerja bersama dan melakukan beberapa hal saat test. Selalu menarik memiliki mantan pebalap seperti Luca dengan banyak pengalaman dan Visi baiknya di Track. Selama test kami menemukan sesuai yang menarik jadi kami akan terus bersama.”

Selain itu Marc Marquez menapaki Musim 2016 dengan mencoba meneruskan progress positifnya setelah langkah positif di test Pramusim Qatar dua pekan yang lalu, ia berkata : “Tahun ini, test pramusimnya tidaklah mudah. Namun kami mengalami peningkatan dan kami dapat mempertahankan pace yang konstan. Dan sepertinya disini saat pengetesan yang lalu kami memperoleh langkah positif yang besar dan kami sudah mendekat. Lagipula, kami tahu kami mengalami kesulitan di Track ini karena ini menjadi track yangpaling sulit buat kami. Namun Motivasi dan ambisi untuk Balapan pertama akan selalu dalap memberikan apa yang kau inginkan”

spidi-2

Walaupu melihat hasil test Pramusim yang cukup dekat antara masing masing pebalap, Marc Marquez memberikan opini bahwa hasil Qatar bisajadi tidak merepresentasikan level sebenarnya dari masing masing pebalap . Ia seraya berkata : ” Di Test (pramusim qatar) adalah sangat takjub melihat betapa dekatnya laptime. Saya tahu bahwa di race pertama nanti akan sangat dekat (laptimenya) karena ditest semua memiliki pace yang bagus dan setup yang baik dan race pertama tentu akan menarik. Lalu kita akan pergi ke argentina dan Austin dimana kita akan melihat berapa banyak perbedaan kita. Namun kami harus memulai musim dengan baik.”

5

Dani pedrosa juga Hadir di Press con ini. Tahun lalu di tempat dan moment yang sama ia sempat mengeluhkan  cdera arm pumpnya dan mempertimbangkan unutk pensiun. Namun bagaimana saat ini : ” Pramusim berjalan OK secara fisik dan kami melakukan banyak Training. dalam sudut pandang teknis kami sedikit dalam masalah dibanding tahun lalu, namun kami semakin mendekatkan gap dan kurasa kami terus membaik. Dan sekarang adalah Race Weekend, ini sangat berbeda dengan saat Test dan kamu akan lebih fokus untuk bagaimana bisa cepat dan akan sedikit waktu untuk mengecek hal hal mendetail di motor. Saya lebih termotivasi di Race weekend dibanding saat di test”

4

Andrea Iannone berhasil merasakan podium pertamanya di MotoGP pada musim 2015 yang lalu. Pebalap Italia ini berkata bahwa : ” tentu kami sangat kuat, namun kupikir semuanya, Dani, Jorge, Maveric, valentino, semua pebalap MotoGP sangatlah kuat. Namun tentunya kami ingin terus mengalami peningkatan dan kami ingin lebih baik dari Musim 2015 dan tentunya saya ingin memenangkan race MotoGP pertama saya. Jelas ini adalah target saya, saya kana melakukan yang terbaik dari Race kali ini dan seterusnya.”

440x100

Lalu bagaimana Iannone menanggapi soal Cidera Bahu yang sempat menderanya di Musim 2015 : ” Cidera ini telah menjadi cerita lama buat saya, saya sangat senang dengan kondisi bahu saya, selama rehat musim dingin saya bekerja dengan tariner pribadi, saya berlatih dengan baik dan sangat senang “

Mungkin Pebalap Paling Impresif saat Test Pramusim adalah Pebalap Suzuki Ecstar Maveric Vinales yang sempat menjadi yang tercepat di test pramusim Phillip Island dan Qatar. ” tentu ini adalah langkah yang sangat mengejutkan untuk kami. Snagat lah penting pengalaman yang kami peroleh semaka musim yang lalu. Tahun ini kami dapat bekerja lebih baik, lebih konsentrasi dan lebih kalem. Motor lebih baik, mesin mengalami peningkatan dan kami memperoleh Seamles ( shift gearbox ). Juga Tentang elektronik, Mereka membuat semakin sama ( seimbang) dan bagi kami ( suzuki) ini jelas lebih baik. Mengenai  ban, saya rasa kami memiliki feeling yang baik, saya merasa sangat baik dan saya rasa saya akan bisa sangat kuat dengan ban ini. Anyway, itukan test, sekarang kita masuk ke Race weekend dimana kami merasa sangat termotivasi, kalem dan lapar untuk memulai balap “

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

Comments»

1. Kancut dobol - March 17, 2016

Preketek

2. Prapto - March 17, 2016

Senyum marquez tetep mengembang saat melihat Rossi

Kalo Rossi ?

mbah dharmi - March 17, 2016

Asem bro, angkat dagu bibir pucet punya dendam kesumat wkwkwkwwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

Dendam ga baik pakde doktor :3

3. jun pemalang - March 17, 2016

Josss…
Moga makin seru persaingannya..

4. Debat cerdaasss - March 17, 2016

Semoga Vinales bisa juara, at least naik podium deh

5. Ahoax - March 17, 2016

@Prapto…wajar dek prapto sbb Marc emang ngefans sm rossi, jd wajar klo pandangannya terlihat kagum sm rossi…..

6. kangkung - March 17, 2016

rossi joss …

7. baco - March 17, 2016

siapapun yg juara itulah yg terbaik.

8. warn - March 17, 2016

Mereka semua pembalap hebat, kita cuman komentator di depan TV masing2.

9. dubstep - March 17, 2016

Pembalap dari aprilia gak ada yang ikut nih?

permen - March 17, 2016

pembalap aprilia diwawancarain juga bro tp dia digarasinya tim aprilia si alvaro bautista. entalah kenapa dia gak ikut di press con..

10. dion - March 17, 2016

Josss

11. suzuki - March 17, 2016

“…..dan hadir kuat di hari ahad”
Bener wakHaji, yang bener tu hari AHAD.. bukan minggu..

Yg bener tu SEPEKAN, bukan seminggu, apa arti week? pekan atau minggu? minggu/ahad is sunday

12. bross - March 17, 2016

Semoga bisa lebih kompetitif lagi dgn regulasi baru,

13. Bajul kuning - March 17, 2016

“tatapan maut” hehehe

14. dave - March 17, 2016

kita liat aj saat race nanti,,
semoga dapet yg terbaik bagi masing2 rider..

15. CharlieBravoR - March 17, 2016

liat aja cebong gopek , buat jalanan bebatuan aja OK apalagi miring miring di sirkuit… lebih joss, jagonya nanjak… liat aja iklan sebelah di daerah perbukitan.

16. CharlieBravoR - March 17, 2016

iklan lebay

17. yht2506 - March 17, 2016
18. you_name_it_lah - March 17, 2016

musim 2016 sepertinya dukung Maverick Vinales nih karena lebih santun dan berbobot.,calon juara motogp!!!

19. Riva - March 17, 2016

mantap, persaingan makin panas, apalagi dengan regulasi baru..
http://www.autoreviewmobil.com/2015/10/toyota-c-hr-saingan-honda-hr-v-segera.html

20. chun li - March 17, 2016

i love rossi!!

21. civillianblogs - March 17, 2016

Menunggu Suzuki tampil di podium.. semoga bisa konsisten dari awal sampai ahir race..
Meraba peta persaingan motogp 2016 berdasar hasil tes pramusim..
ada di sini sob!
http://civillianblogs.blogspot.com/2016/03/meraba-peta-persaingan-motogp-2016.html

22. PemadamKebakaran - March 17, 2016

Maverick Vinales bau bau bakal podium nih di musim 2016.
Mayan lah angin segar di moto gp

23. Jildhuz - March 17, 2016
24. ule - March 17, 2016

seru nih kya nya.. btw marc n vr udah akur blm wak..

25. 0yoo - March 17, 2016

Level sesungguhnya dr tiap tim ada di tiap race musim ini
prediksi; persaingan msh akan honda-yamaha-ducati

26. iman787 - March 17, 2016

VInales sangat sangat lapar podium sepertinya.. mantaap… yakin bakal bikin banyak kejutan nih bocah!

27. kopi - March 17, 2016

Dukung Juki dong, minimal pabrikan no3 lah.

28. SuRyA - March 17, 2016


%d bloggers like this: