jump to navigation

Spotted : Yamaha Kembangkan dan sudah mematenkan desain Spul Yang berfungsi sebagai Starter Generator . . . Mirip ACG starter ? March 17, 2016

Posted by Taufik in : Teknologi Otomotif, yamaha , trackback

440x100

Yamaha_GIF_440x100_rev

banner-promos

Yamaha-starter-generator-2

Bro seklaian, satu lagi temuan tmcblog di Japan Patent Office yakni Patent Desain dari detail part electronic dari Pabrikan yamaha yang berupa spul ( gulungan/ Electric Rotating )  .. . namun ada yang menarik dalam keterangan Klaim dari Yamaha Jepang yang tertulis di abstrak patentnya . . . Cekidot tmcblog kutip langsung : To provide an electric rotating machine which allows reduction in size and is suited for use as a starter generator of an engine for a saddle-riding type vehicle, such as a motorcycle . Yap bagian Yang tmcblog tebalkan ( Bold ) jelas jelas menuliskan bahwa spul tersebut juga berfungsi sebagai Starter Generator . . . eng ing eng !

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

Yamaha-starter-generator-3

jelas dalam Patent tersebut mengartikan bahwa Spul tersebut bisa menggantikan dinamo starter sebagai starter  . .. Ini jelas sedikit menjawab pertanyaan tmcblog di artikel terdahulu yakni bahwa Yamaha juga memiliki sistem Idling stop.

yamaha-electricrotator-1

Jika di artikel terdahulu tidak dijelaskan dalam patent bahwa Idling stop nya Yamaha mengunakan jenis apa, maka dengan artikel ini kira kira sudah dapat ditentukan benangmerahnya bawa ada kemungkinan sistem Idling stop yamaha mengunakan sistem Generator AC yang merupakan fungsi dari gululang spul yang tergambar di artikel ini

Yamaha-starter-generator-5

440x100

Yang mungkin membedakan dengan desain ACG starternya Honda adalah hadirnya sensor (30) yang akan mendeteksi posisi rotor (20)

Yamaha-starter-generator-1

spidi-2

TMCBlog masih berusaha keras mengerti cara kerja dari sistem yang dipatentkan oleh yamaha ini, gambarnya dalam skematik crank case adalah seperti diatas dimana E adalah Engine , MG adalah magnet permanen, SG adalah spul, 20 Rotor dan 30 adalah sensor  . . . namun kayaknya jika ini dikembangkan, nggak akan lagi kita temukan suara starter keras karena tumbukan di dalam jeroan dinamostarter pada motor motor skutik Yamaha . ..  Silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Galeri :

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

Comments»

1. si joki - March 17, 2016

terasi

Pak Bambang - March 17, 2016

pertanyaannya itu spul tahan digempur panas gak bung … ???

dibo - March 17, 2016

Pinteran insinyur yamaha lah ama ente mah pa

Pak Bambang - March 17, 2016

putaran didalam spul akan menghasilkan panas .. dan panas yg tinggi akan menghasilkan setrum …
dan setrum dibagi (+) dan (-) untuk menggerakkan roda …
kalo tidak di imbangi dengan bahan metualergi yg tahan panas dipastikan akan leleh … metualergi dalam bahasa fisika adalah *metu = keluar *alergi =gatal-gatal … jadi kesimpulannya metualergi adalah keluar gatal – gatal ..

sekian semoga bermanfaat…

Pam - March 17, 2016

Tku lambe ky bambang di mna ya.. Kynya than pnas lambenya

kawekaweans - March 17, 2016

wkwkwk dosen ahm urusin dulu itu material ember plastik, footstep bengkok, rompal, klotok2, cat luntur, ringtone helikopter, spido ngaco maximal, softbreaker ambrol dll akakakaka emang teknisi yamaha jepang lulusan playgroup? akakakakaka kalo bahasa fisikanya otak pa dosen over heating melebihi boiling point sehingga mendistorsi elemen otak hihihihi

ninja150ss - March 17, 2016

edian..semakin di depan,, jgn2 mau disematkan di matik premium nya nih?

http://traktordohc.com/2016/03/17/wah-kata-bos-yimm-yamaha-punya-produk-motor-matik-premium-lagi/

Yadi dalank - March 17, 2016

Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk😂😂😂😆😆😆😆😆 ngakak guling² sendirian ane baca komen pak bambang dr td. Sampai sakit perut. #lanjutkan pak bambang…!!!

2. bys - March 17, 2016

interupsi wak haji… yang starternya keras kan mbit bletak duor

**namun kayaknya jika ini dikembangkan, nggak akan lagi kita temukan suara starter keras karena tumbukan di dalam jeroan dinamostarter pada motor motor skutik Yamaha . ..**

kedondong - March 17, 2016

jauh ktinggalan honda teknologi YIMM mak bletak duoorr doorr

3. nino mx - March 17, 2016

Absen wae wak

4. Jildhuz - March 17, 2016

Bentar lagi matik yanaha udah ada issnya yah wak? Mungkin namanya aja beda, misalkan smart idling sistem, atau apa lah

http://jildhuz.com/2016/03/17/overclaim-khasiat-virgin-coconut-oil-halmavico-overview/#more-3107

5. daremo - March 17, 2016

goood goood goood
inilah era persaingan yang menguntungkan konsumen…

6. gaplek mania - March 17, 2016
7. Biker anti garpukarat - March 17, 2016

Lho…
jd sebenernya yg follower itu siapa?.
Bukannya follower itu identik dgn hondut ngahaem?.
ekekekekkekekek….

Gonta ganti kemben doang...... - March 17, 2016

Njlubbb…….

Biasa, beruk emang jago mutar balikin fakta…..

Makanya d azab jualannya ga laku…..

Bruak
Bruak
Bruakkakakakakakakkkkk

lg - March 17, 2016

hus! jangan nyebut2 itu, nanti di bully sama fby dan dibilang vcd bajakang

nano - March 17, 2016

wooooi,Acg,iss,sss,cbs itu teknologi dari kymco,honda punya saham di kymco jadi honda ngambil teknologinya kymco.

8. whitejezzy - March 17, 2016

ngikutt lagi teknologinya

9. tetot - March 17, 2016

Honda,yamaha, itu dari jepang.. Yg ribut kalian.. Bodoh sekali.. Mereka saling tukar teknologi mana kalian tahu…
Soal siapa yg pertama dan kedua, itu cuma strategi marketing pabrikan masing2..

Gonta ganti kemben doang...... - March 17, 2016

Cie cie yg paling pinter……

Waktu honda d bully folower kmana aja tjoi……..

Malu nii yeee,, pabrikan sesembahannye ngikutin honda juga….

#fbymunafik

10. deny - March 17, 2016

Mungkin pingin punya acg juga

11. Widji Soetedjo - March 17, 2016

Yamaha telat ngucurin tehnologi ke motor massal nya,,,

12. trx - March 17, 2016

Kira2 wak, klo di aplikasikan ke motor sport bisa ga? Atau khusus matic aja?

13. tores - March 17, 2016

hybrid mulai berkembang..motor tanpa knalpot akan terlahir…

14. aris - March 17, 2016

semua belum sadar…. kita masih di jajah jepang mas bro….

klotok - March 17, 2016

skrg dijajah cina jg😢😢

15. suro - March 17, 2016

yo piye maneh… lha wong rung iso gawe dewe..

16. tech99 - March 17, 2016

yang complain yamaha follower,ini sebenarnya technologi umum jd sah2 aja semua pabrikan pakai.technology ini udah dipakai di beberapa mobil.

wak haji bukanya motor gede yamaha juga ada yag pakai???

17. cap cus cin - March 17, 2016

klau ini honda punya pasti udah di bully kaum sirik fby.. nyatanya yg real folloewer ya semua tau sndri lah.. mna ada maling ngaku.. dah gitu aja

18. mewek...ahhh - March 17, 2016

follower..follower follower…dimana mana….penuh warna jadi dah lumrah…wkwkwkkwkkwk

19. cap cus cin - March 17, 2016

halah emang dasarnya fby tuh kaum munafik, gliran ada artikel yg mnyudutkan yamaho aja komentarnya blaga so bijak, kmaren2 kmna aja bilang produk lain copas produk yamaho, klau mau ngmongin siapa yg copas siapa gini aja deh. coba liat sjarah (antara yamaho dan honhon) siapa yg dluan bkin motor brarti sudah jlas yg blkangan itu yg ngikutin, msalah model atau desain mtornya sndiri itu relatif, setiap masa pasti ada trenya, bukan yamaho yg pinya semua desain, semua pbrikan juga punya hak ngikutin model yg lg laris di psaran, yakin yamaho ga prnah nyontek produk lain.. mikirr

20. bacan - March 17, 2016

pak bambang pinter PLESETAN…. METALURGI ORA PODO KARO METUALERGI….. COCOTE SOEK

21. danny - March 17, 2016

Lagi ada promo gede-gedean nih di dealer Danny Kawasaki! Di semua jaringan resmi Kawasaki ada promo potongan harga Kawasaki Pulsar 200NS jadi Rp 15 juta. Kawasaki ada promo potongan harga Kawasaki Pulsar 200NS jadi Rp 15 juta? Gila…! Jauh banget, harga Kawasaki normail Pulsar 200 NS Rp 23,9 juta.

Kawasaki ada promo potongan harga Kawasaki Pulsar 200NS jadi Rp 15 juta karena berkaitan dengan produsen Bajaj di Indonesia sudah enggak lagi beroperasi di Indonesia.

“Ini 100% baru. Ada warna merah, hitam dan Kuning. Unit terbatas sob! Kawasaki ada promo potongan harga Kawasaki Pulsar 200NS jadi Rp 15 juta sudah on the road Jakarta. Cash only! Siapa cepat dia dapat,” bilang Danny, pemilik dealer Danny Kawasaki.

Kalau sobat berminat, tinggal datang ke Danny Kawasaki di Jl. Jend. Raden Pol. Susilo, No. 35-36, Jakarta Timur. Atau bisa juga calling di 0819-3288-8975. (www.motorplus-online.com)

22. brigade jalan raya - March 17, 2016

kalo ac bikin irit aki. mantap.

23. pras - March 17, 2016

bagi honda itu teknologi jadul seperti yamaha menggunakan bluecore kemana aja yamaha…

24. goozir - March 17, 2016

joss..

mini africa twin? bisa jadi

goozir.com/2016/03/mini-africa-twin-akan-dibuat-oleh-honda.html

25. gondes - March 17, 2016

Hampir sama kaya honda spull stater jadi generator apa begitu mas ? Yamaha mulai melangkah semoga menyusul didepan honda dengan sepeda motor semi listriknya dari yimm pasti banggalah kita

26. No FB - March 17, 2016

Teknologi yg memudahkan user ..

27. FBY Smart - March 17, 2016

ACG starter dan ISS.

fitur ini sampah bagi FBY Smart, gak guna seperti halnya fitur Side Stand Switch dan PBL.

#hahaha

28. FBY Smart - March 17, 2016

Honda belum nemukan ACG starter…. Yamaha sudah mematenkan….

insinyur yamaha tetap semakin di depan

29. FBY Smart - March 17, 2016

pisss mas mimin, retorika dikit lah…. masak di jaring mulu

😛

30. FBY Smart - March 17, 2016

selama ulang tahun mas mimin, semoga tambah sukses dan bisa 2,3,4

amin

31. agus tok - March 17, 2016

Yamaha folower sejati
Teknologi selalu di belakang honda …
Honda pancen juozzz…yg keluar pertama kalo ga salah ya montor honda di indonesia ..yamaha mengikuti xexexe

cowok penunggang beat - March 17, 2016

wahai para FBY….
mau dipasang teknologi secanggih apapun… mau iklan sebanyak apapun….
mau bc sebanyak apapun…
mau pasang artikel di blog manapun.
mau menang di balapan mana pun….
mau strategi apa ja….

tetep saja penjualan yamaha tetep mengkeret…
mau 50% ya mustahil….

ayo marketing dan sales yamah.
berjuang lagi…
jangan males malesan
terus pasang iklan…
terus kembangin teknologi…
terus BC produk honda

hahahaha…..

kasihan kasihan kasihan

the real fakta
bukan opini saya

32. agus tok - March 17, 2016

Broo mfff bertanya yg pertama kali keluar produck montor …Honda atau yamaha dulu an ..sejarahna kepo nich…hiehie ..di indonesia

33. dubstep - March 17, 2016

Apa cuma gue doang yang ngerasa kalo beberapa hari terakhir honda dan yamaha berlomba-lomba bikin paten? Hahaha

34. mels - March 17, 2016

edisi mumet ndase…enakan nyebar brosur to?

35. rdy - March 17, 2016

berbeda dengan sebelah yg masih Komulatif Generator magnet daya beban masih tinggi dan berat dan lihat perbedaan tidak signifikan justru part2 banyak dikurangi

next pengembangan dr Eletrik Starter generator Yamaha yg halus ini dibelaki sensor “anti loss anti pressure ” bikin Awet aki Ringan dan performa semakin tinggi dibanding sebelah yg hampa dan konsumtif aki sehingga mudahh low batt performa sama aja dengan konvensional..ciaoooo

36. 123 - March 17, 2016

Teknologinya udah ketinggalan kemana mana Mas yimm..kemana aja wooyyyy!! Hadeehhh.

37. lol - March 17, 2016

Percuma bc dan promosi terus sales…coba liat matic mana yang paling laku…hihihihi….ayo lebih giat lagi nyebar brosurnya…..

38. motor cool - March 17, 2016

ekekekekkkk … folowwer meneh AHM … ap kata si darmo .. eh, kebalik mungkin .. ngoahahaha ….

39. dave - March 17, 2016

daripada berusaha keras buat ngerti,,
langsung tanya aja ma teknisi nya yamaha mas..

40. Pam - March 17, 2016

Wihhh..mumet,tp intnya sama ajalah nggo nguripke motor..titik

41. Ripcord99 - March 17, 2016

Artinya Yamaha jug berpotensi punya stater motor yg silent, sperti ACG staternya Honda..

Wahh.. sipp neh.. Semoga masing2 pabrikan ga pelit2 untuk menerapkan di produk2 motor yg lain (ga cuma matik)

42. Anode - March 17, 2016

9. tetot – March 17, 2016
Honda,yamaha, itu dari jepang.. Yg ribut kalian.. Bodoh sekali.. Mereka saling tukar teknologi mana kalian tahu…
Soal siapa yg pertama dan kedua, itu cuma strategi marketing pabrikan masing2..

————————————————

Setubuh….. ckakeppp..hohoho

43. sukasuka - March 17, 2016

biasa komentar kodok

44. kuclux - March 17, 2016

ini mah jiplakan karya honda, didalam mesin dohc LGBT dah ada, dg nama sepul jamil.
Kl tak percaya, tanya epbeha.
Wkwkwk

45. kawekawean - March 17, 2016

akakakaka dosen gembleng ahm mo ngajarin teknisi yamaha jepang material mesin wkwkwkwk noh urusin dulu itu bodi ember plastik, footsteep, klotok2, cat motor, rompal, tek3x blatakduor akakakaka lo kira mereka lulusan playgroup???wwkwkwkwkwk

46. Bleh - March 17, 2016

Generator n motor start jd 1
Saat start mnjd motor
Ketika engine sdh hdup motor start brubah mnjd genertor
Ngno kwi cara simple e

47. Konsumen - March 18, 2016

Hak paten & merk.
Jangan lupa pioner injeksi adalah Bosch….
Nanti pada ribut lagi…

48. dogol - March 18, 2016

lagi lagi pabrikan tukang njiplak dan follower sejati yg koar2 sok hitech pdhl bisanya cuma copas ckckckck kasihan yamaho

49. kadal-joget - March 18, 2016

saat honda memunculkan fitur mirip yamaha, fby teriak2 follower, ga kreatif dll.
saat yamaha keluarin fitur mirip honda, fby teriak2 sama2 motor jepang ngapain ribut. bikin jepang makin seneng aja



%d bloggers like this: