440x100

Yamaha_GIF_440x100_rev

banner-promos

michellin

Bro sekalian, Perjalanan Michelin Mulai dari pengetesan Perdana tahun 2015 sampai race perdana MotoGP 2016 Tidaklah mudah dan Mulus. Namun boleh dibilang Pasca Race pertama di Losail Qatar kemarin Michelin boleh dibilang Sukses memberikan pelayanan yang memuaskan kepada rider . . . aksi cium ban belakang Lorenzo di Parc Ferme dan tanggapan Positif Marquez yang mengatakan bahwa ia bisa menggunakan Gaya riding naturalnya kembali merupakan salah dua dari banyak testimoni Positif ini . ..  nah apa sebenarnya Formula rhasia Michelin ? Cekidotnceritanya yang disampaikan oleh Sobat, kontributor TMCBlog dari Spanyol yang merupakan jurnalis Permanen MotoGP, Manuel Pecino ini  . .

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

MULAI DARI SPEK SBK REGIONAL

Kami harus memulai dari suatu tempat” jelas Nicola Goubert, Ahadmalam 20 Maret 2016 yang lalu di Track Losail Qatar menjelaskan cerita kesuksesan kecil ini. ” setelah 7 tahun lepas dari MotoGP, kami nggak memiliki basis data yang dibutuhkan motor motor MotoGP terkini, Kami memilih dari Ban yang digunakan di satu Kejuaraan SBK regional. Mulai dari ini ditambah teknologi lama merupakan basis dari Generasi baru Ban MotoGP Michelin”

Artinya di Versi awal Ban Michelin MotoGP versi pertama meggunakan ukuran depan 3.5″ dan ukuran belakang 6.00″ . . . namun kombinasi ini secara cepat di respons oleh Colin Edwards ” Nggak Mungkin kombinasi seperti ini berhasil untuk MotoGP ” . . . lebih lanjut Colin yang sekarang jadi salah satu test rider Michelin menambahkan ” rasio antara ban depan – ban belakang mungkin bisa berhasil untuk SBK, namun jelas nggak akan berhasil untuk MotoGP”  . . . apa alasannya ?

spidi-2

Colin kembali menambahkan ” Dengan Karakter Ban Bridgestone yang sangat stabil saat pengereman ban depan dengan keras, Riding style Pebalap telah sangat teradaptasi dengan support ban depan yang kuat. Dan hubungan 3.5 – 6.00 tidak proporsional ( dengan riding style kebiasaan Bridgestone)

DEPAN 4.0 INCHI BELAKANG 6.25 INCHI

Ukuran Ban depan 3.5″ berganti jadi 3.75 dan terakhir 4.00 yang dipakai oleh sekitar 95 % pebalap saat race pertama di Qatar Kemarin. ” Kami mendesain profil ban baru untuk meningkatkan performa ban, khususnya saat pengereman. Ban kami membaik dengan cepat, dan lalu untuk menyeimbangkan ban, kami memodifikasi profil untuk memperoleh area kontak pada kemiringan maksimum; Sekitar 45/40 derajad ” menurut Goubert

440x100

Adalah penting untuk mengetahui apa dan alasan dari hal yang kami lakukan. 3.5″ dan 6.00″ digunakan untuk SBK dan STK sedangkan untuk MotoGP kami gunakan 4.00″ dan 6.25″. Profil ban yang kami desain untuk ban depan dapat diaplikasikan baik di Roda ( velg) 3.5″ maupun 4.00″. Sejauh ini semua menggunakan Velg 4.00. Namun saya Yakin pebalap yang mencoba di Roda dengan velg lebih Sempit ( 3.5″) dikarenakan mereka ingin mengetahui apakah motor dapat lebih mudah menikung ( dengan kombinasi Ban 4.00″ Velg 3.5″ )

Manuel Pecino On behalf TMCBlog

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

23 COMMENTS

  1. wak haji msh hutang artikel ttg beda ring 17 ame 16,5.
    Msh ingat kan wak dulu komentarku? Dan wak haji katanya mau mengulas soale dulu wak haji blm dpt ukuran validnya.
    Nuwun.

  2. Kyknya masih terlalu dini wak kalo di bilang michelin berhasil di motogp ..karena ban mereka belum teruji di race yang suhu lintasan sirkuitnya panas waktu siang hari ataupun yg sangat abrasif kyk termas rio hondo..

  3. whitejezzy on March 26, 2016 at 8:53 am
    ngetes nya pake motor yamencong ya
    pantes kemaren yamencong lebih cocok
    sama miceleng
     Reply

    ——————————————

    Daripada ngetesnya di congor ente kan gila tuh nguahahahahahaha

  4. saat balap malam aspal tidak pernah benar2 panas, beda saat balap siang hari, kita tunggu saja besok pas balap siang , dan hasilnya??????? Tuing tuing,,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here