jump to navigation

AHM Gelar Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor untuk 25.440 Siswa SMK April 2, 2016

Posted by Taufik in : Honda , trackback

440x100

FWB-TMCBLOG

Kontes SMK (1)

Bro sekalian,  PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan jaringan Main Dealer (MD) Honda di seluruh Indonesia melakukan uji kompetensi kepada 25.440 siswa dari 477 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Sepeda Motor Honda. Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan dalam menyiapkan tenaga muda terampil melalui dunia pendidikan.

460x110mpx

440x110 6

Uji kompetensi teknik untuk siswa ini merupakan bagian dari upaya terintegrasi dari Program Pendidikan Satu Hati melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda yang digulirkan AHM bersama jaringannya. Para siswa SMK binaan AHM kali ini memasuki tahap pengujian dari ilmu teknik sepeda motor Honda yang diperolehnya di bangku sekolah. Proses pengujian dilakukan secara bertahap, yaitu tahap I di masing-masing SMK, tahap II di tingkat regional MD, hingga tingkat nasional yang menyaring tenaga-tenaga muda terbaik di bidang teknik sepeda motor dari seluruh Indonesia.

Kontes SMK (2)

Pada tahap I, sekitar 25.440 siswa mengikuti uji teori dan praktek yang berisikan materi mengenai pemeliharaan dan perbaikan sepeda motor Honda. Materi uji tahap I dilengkapi dengan berbagai instrumen pengukuran seperti penggunaan alat ukur, pengecekan komponen kelistrikan, penggantian parts, pengecekan sistem injeksi dan fitur-fitur teknologi. Kegiatan tahap awal uji ini diselenggarakan di 477 sekolah SMK KTSM Honda pada periode 1 Februari – 31 Maret 2016.

General Manager Technical Service Division Wedijanto Widarso mengungkapkan uji kompetensi tahap awal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan para siswa SMK binaan AHM di seluruh Indonesia terhadap kurikulum yang sudah dibuat secara komprehensif oleh AHM bersama jaringannya. Melalui uji keterampilan yang telah memasuki tahun ke-7 ini, AHM berharap kompetensi para siswa SMK akan terus terasah secara berkesinambungan sehingga dapat tercipta tenaga-tenaga terampil yang mumpuni untuk berkarya bagi bangsa.

“Kami ingin para penerus bangsa ini memiliki ketrampilan tinggi di bidangnya untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maupun bersaing di dunia usaha, baik dengan membuka lapangan pekerjaan ataupun dengan langsung bekerja di berbagai bengkel sepeda motor.  Program ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengoptimalkan link and match antara dunia kerja dan pendidikan agar menghasilkan lulusan dengan kompetensi tinggi.”

Setelah mengikuti seleksi tahap I, siswa-siswa terbaik dari setiap SMK binaan AHM mengikuti ujian tahap II yang dilangsungkan di Training Center Main Dealer Honda di 27 kota. Tercatat 477 siswa berhasil lolos ke tahap II. Mereka telah diuji kembali dengan materi yang lebih lengkap, yaitu materi studi kasus troubleshooting sepeda motor Honda. Para siswa terbaik dari setiap daerah berkesempatan mengikuti seleksi tahap akhir di tingkat nasional pada bulan Juni 2016 di Astra Honda Training Center (AHTC), Jakarta. Keseluruhan materi uji kompetensi pada setiap tahap dibuat secara khusus dengan standar pemeliharaan dan perbaikan sepeda motor Honda yang berlaku di seluruh jaringan Honda.

Kontes SMK (3)

spidi-2

Komitmen AHM dalam berkontribusi menciptakan generasi muda bangsa yang terampil terus digulirkan di berbagai daerah melalui payung Program Pendidikan Satu Hati. Hingga saat ini, sebanyak 492 SMK di seluruh Indonesia telah tergabung dalam program ini. SMK binaan AHM ini mendidik siswa-siswanya dengan mengacu pada kurikulum teknik sepeda motor Honda. Di bawah naungan Program Pendidikan Satu Hati, AHM juga telah meresmikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) TSM Honda di berbagai wilayah. TUK tersebut difungsikan sebagai sarana menguji kompetensi dan keterampilan para guru dan mekanik, serta berperan penting ‎sebagai tempat uji kompetensi ‎yang menjadi salah satu syarat kelulusan siswa.

Based on AHM Press Release

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

Comments»

1. Sanghyangasmara - April 2, 2016

1

2. baim - April 2, 2016

2

3. zato - April 2, 2016

3

zato - April 2, 2016

Sipp… klo bisa sampai go internasional

4. Jildhuz - April 2, 2016

Untuk pendidikan emang atpm harus berpartisipasi,

http://jildhuz.com/2016/03/27/6-tujuan-busuk-edifikasi-ala-mlm/

5. Win aja - April 2, 2016

Mantap ……smg siswa smk makin terampil….

6. zuva - April 2, 2016

inilah awal pembodohan masyarakat

kalau motornya yamah baru namanya mencerdaskan

kalau tidak percaya tanya om triatmonmon

blogger independen
blogger sejati

Polas - April 2, 2016

Lo ayan tong…gih dang di minum obatnya

7. s2k - April 2, 2016

Wihh…gambar plg atas SMKN 1 GOMBONG kan ya? Pak Hadii,:D

8. dehardy - April 2, 2016

mindset mode on sekalian sebar brosur ✌🏼😂👍🏻

9. dave - April 3, 2016

Supaya pinter

10. bel sekolah - April 9, 2016

kegiatan yang sangat bagus



%d bloggers like this: